Lidah di GOYANG pak Asep Stroberi

Rumah+Makan+Asep+Stroberi+Garut+Tasikmalaya
Nasi Tutug Oncom + Ikan Gurame Bakar + Sambel Lalapan
Rumah Makan Nasi Liwet Asep Stroberi
RM.  ASTRO Asep Strowberry – Entah mengapa setiap mendengar sebuah nama di daerah Jawa Barat, khususnya seputaran Bandung kesonoan dikit #OtakMulaiGesrek, bawaannya mulut ini selalu pengen nyaut "Majalengka Di Goyang, Yang Di Ujung Garut Tarik Mang" atau berseloroh manja sambil teriak "Yang Paling Belakang Tasikmalaya Di Goyang, Iyaaa Ciamis Goyang nya Mana ???" #NaluriPenyanyiDangdut

Dan ini seriusan serasa penyanyi dangdut lagi manggung di hajatan warga atau kampanye pemilihan bupati #Halah #OtakDangdutBanget. Tapi urusan mengoyang lidah di seputaran Garut, Tasikmalaya dan sekitar nya .... Serahkan semua pada Mang Asep #MangAkuPadamu #KecupKeningManja.
Nasi+Liwet+Khas+Sunda+Garut+Tasik
Nasi Liwet Asep Stroberi - 7 Cabang Diseputaran Garut Tasik 
Nagreg, Kedungora, Cimaragas, Ciawi, Tarogong, Tasikmalaya, Cicalengka, Singaparna
Mang Asep alias Pak Asep yang terkenal dengan julukan ASEP STROBERI (ASTRO) ini memiliki Rumah Makan Khas Sunda yang di beri nama LIWET PAK ASEP STROBERI #SudanPisanEuy. Konsep restoran yang di tawarkan adalah Wahana Wisata Keluarga jadi bisa makan kenyang sekalian mengajak anak bermain #BuatYangPunyaAnakIniWAJIB, ditiap restoran nya pasti di lengkapi wahana bermain untuk anak seperti Danau Buatan dengan Perahu Dayung ataupun FiberGlass Pedal alias Bebek2an yg dikayuh, Flying Fox, ATV, Berkuda, Sepeda Roda 3, Becak dan pasti nya Rumah Stroberi #SemuaLengkap.
Rumah+Makan+Asep+Stroberi+Garut+Tasik+Jawa+Barat
1 Paket Nasi Liwet Terdiri Dari Nasi Liwet, Ayam atau Daging atau Ikan, Tempe, Tahu, Lalapan & Sambel
Karna berada di Tanah Sunda Jawa Barat (Rumah Makan Asep Stroberi beralamat seputaran Garut Tasik, berada di 7 cabang/tempat yaitu Nagreg, Kadungora, Cimaragas, Ciawi, Tarogong, Tasikmalaya, Cicalengka , Singaparna) pasti nya yang di tawarkan adalah NASI LIWET Khas Tanah Pasundan #KaloDiTEGALituWarteg

Nasi liwet Pak Asep terbuat dari beras pulen disajikan dalam KETEL atau Kastrol dengan aroma harus daun pandan dilengkapi petai, teri & potongan cabai merah #OhNikmatManaYangKauDustakan. Tapi khusus yg di Tasikmalaya tersedia juga Nasi Tutug Oncom yang merupakan khas tasik, yang terdiri campuran nasi, oncom, kencur, daun kemangi & cabe rawit hijau yang di masak sampai wangi trus ditaburi bawang goreng #AkuTakSukaOncom #OKLupakan.
Rumah+Makan+Nasi+Liwet+Asep+Stroberi+Garut+Tasik+Jawa Barat
Disajikan Sama Akang Cumi Yang Ganteng Gemesin Mempesona 
Sambelnya Bikin Gemeteran - Endes Mau Nambah Terus
Yang menarik dari Rumah Makan ASTRO ini, adalah tersedia Paket Lengkap Nasi Liwet mulai untuk 1 orang sampai 5 orang #TinggalPilih dan harga yang di tawarkan juga tergolong murah, mulai Rp. 75.000,- sampai Rp. 205.000,- #NgakUsahBilangMahal #IniMurah #MasakSendiriJugaMales. Dan dalam 1 paket terdiri Nasi Liwet, Ayam Serundeng atau Bebek atau Ikan Gurame atau Daging Gepuk, Tempe Tahu Goreng atau Mendoan, Sayur Asem, Ikan Peda Rame, Lalapan & Sambel.
Rumah+Makan+Asep+Strawberry+Garut+Tasikmalaya
Kolam Buatan - Tempat Bermain Anak 
Rumah Makan Nasi Liwet Asep Stroberi Garut Tasik Jawa Barat
Menikmati Nasi Liwet di Gazebo Di Pinggir Kolam 
Nasi Liwet Asep Stroberi KedungOra Garut
Urusan rasa bisa di bilang enak tanpa cela alias mulut gw yg rada bawel kalo urusan makan ini menerima semua sajian kuliner dari Mang Asep Stroberi tanpa komplain #Alhamdulillah. Yang paling bikin geregetan dan deg – degan itu IKAN PEDA RAME yang asin mengemaskan dengan potongan cabe nya bikin mulut mau terus ngunyah bener – bener enak berpadu dengan nasi hangat #MakanTerusBadanMelar

Masalah pelengkap sambel nya banyak pilihan, mulai dari sambel mentah, sambel terasi, sambel dadak, sambel cibiuk, sambel godog dll ... Yang pasti daku suka sambel terasi nya, meskipun ngak begitu pedas tapi bisa bikin keringetan #MakanDeketKomporPanas.
Kuliner+Garut+Tasikmalaya+Jawa+barat
Nasi Liwet + Ayam Bakar - Ikan Peda nya bikin Gemeteran Nikmat Banget
Kuliner+Garut+Tasikmalaya+Jawa+Barat
Nasi Liwet Dengan Aroma Daun Pandan Yang Wangi
Rumah Makan Nasi Liwet Asep Stroberi
Eh kenapa Pak Asep di beri julukan ASEP STROWBERRY ??? Karna pak asep ini punya banyak Kebun Stroberi di daerah Nagreg Jawa Barat (Orang Kaya Di Sono) #UdahDibahasnya. Jadi ngak ada salahnya kalo kalian lagi beredar jalan – jalan di seputaran Garut Tasik Ciamis Bandung bisa nyobain kuliner khas tanah sunda di Nasi Liwet Asep Stroberi #IKLANBERBAYAR.

265 comments:

  1. Makan di sini enaaakk! Bikin gagal diet πŸ˜›

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambel nya itu lho yang bikin deg2an hahaha

      Delete
  2. waaa tempatnya lucu hahahaha. habis flying fox terus makan liwet. sedaaaappp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malu main flying fox hahaha, soal nya yg main anak2 hehehe

      Delete
  3. ya alloh malem2 ngiler liat makanannya tapi pemandangan juga oke banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi malam ini makan apa ????

      Delete
  4. Anonymous20:31:00

    Uh lala sambel nasi oncomnya menggoda, itu ikan peda juga klop perpaduannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan peda sama sambel nya itu menggoda banget

      Delete
  5. Jadi laper baca tulisanny Mas Cumi padahal brusan udh maem nasi goreng plus kentang goreng dtambah mnum Milkshake Cappucino... Maknyuuusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih nasi goreng ati ampla pasti enak banget, tapi mau nya pake jus jambu #Ngarep

      Delete
  6. kamu seriusan engga suka nasi tutuk oncom ? itu juara tahu... tapi ah sudahlah. #kitaberbedarasa #lelahsendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mang, awak orang jawa timur yg tak terbiasa sama oncom ihik ihik jd agak aneh nyobain nya

      Delete
  7. Duh om cum, ikan dan sambel ny itu menggoda iman banget lho.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan peda sama tempe nya endes di padu sambel manja

      Delete
  8. Om Cum. itu bikin ngiler banget sumpah. Yahut lauk pauknya.
    Aku pengen ganyang ikannya tanpa nasi.
    Eh btw, kameramu masih yg itu? makin tajem e. Digosok pakai apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamera tergantung siapa yg jepret dan dzikir apa yg kau baca saat mau di fokus kan hahaha #Kabur.

      Delete
  9. OMG itu menggiurkan banget fotonya... ngebayangin nyocol ayam ke sambelnya tengah malem begini yaolo T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Td malam sebelum bobo kamu malan apa ????

      Delete
  10. OMG ternyata mas Toro bisanya bikin ngiler doank hehehe, enak kali kayanya MAs :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini enak banget, aku lho sambel nya ngak berhenti mulu hehehe

      Delete
  11. Anonymous07:09:00

    Mas, sambelnya bikin semangat

    ReplyDelete
  12. Lengkap bgt isiannya mas. Enak enak πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak'e maximal dijamin mau nambah

      Delete
  13. Libas om, libas makanannya.
    Kayaknya kalau orang yang diet ke sini bakalan gagal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini terkenal banget, sampai ngantri2 jadi dijamin enak

      Delete
  14. Yawla sambelnyaaaaaaaaaaa..... menggelinjang di lidaaaah ini mah. Hiks ngilerrrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menggelinjang manja yaaaa, antara kepedesan sama bergairah :-)

      Delete
  15. Ngiler maaas..yuk mg depan kesana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin ga kerja or bawa kerjaan gituu????

      Delete
  16. duhhh om ngiler.. mana belom sarapan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi sarapan apa sekarang ???

      Delete
  17. Yang pedes gini ini yang kusuka dari Mas Cumi. Jadi kapan makan pedes lagi mas, please jangan tobat makan pedees

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tobat beneran, mau sehat panjang umur hahaha

      Delete
  18. Mas Cumiiii, ajak aku bergoyang lidah buat makan pedaaaaa. Plis plis

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk makan2 manja ikan peda dijamin suka

      Delete
  19. Trus sama kita kapan mas cum?
    Mas iyus ada, jeng uniek mau, tunggu apalagi???

    *macam betul aja gw...hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sak karepmu hahaha, kamu mau nya kapan ???

      Delete
  20. Harus kesana n nyobain nih. Kapan mascum bisa anter kita kesana? Ntar ditraktir oncom dah πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berangkatttttt ...yuk ke tasik

      Delete
  21. Foto paling atas itu langsung bikin aku laper mendadak hehehe... tempat bagus buat bikin acara kumpul keluarga kayaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo rame2 kumpul2 seru banget, dijamin puas

      Delete
  22. Tutug oncom!!!! Duh aku ngiler bercampur rindu. Ini dulu salah satu tempat yang wajib disamperin kalo pas mudik ke kampung halaman papa. Sekarang udah jarang banget main-main ke Bandung sonoan dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mudik mudik mudik hahahaha

      Delete
  23. Wakaka aku dulu pernah ngrekomendasiin asep strobery buat diliput tempat kerjaku dulu om, trus diulas panjang lebar 2 halaman majalah, gede banget emang yak restonya
    Trus ada spot stroberi yang sa banget buat futu futu manjaaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya restoran ini lumayan ngehits banget di sana

      Delete
  24. Satu wadah bambu iyu yakin full tank ini perut, pengen bikin nasi uduk jadinya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh enak lho, manja buat makan2 manja gitu pake sambel oncom atau pete

      Delete
  25. Hemm jadi laper...
    Tapi nyari dimana sajian kayak gitu di gresik??? Hiks...hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gresik nya kurang manja hehehe

      Delete
  26. astro ini dah membumi banget mas dijawa barat cuma sayang saya belom pernah nyicipin hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk main ke tasik aja kita, nyobain asep stroberry hahaha

      Delete
  27. Abis dari garut langsung melipir ke tasikmalaya ya mas cum pengen ketemu nih :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kita mau ketemuan dimana ???? hahaha

      Delete
  28. Baru kemarin baca-baca tentang Ciamis, Tasikmalaya, dan sekitarnya, sekarang sudah mupeng banget pengen ke sana, haha. Serulah habis jelajah ke hutan-hutan kemudian makan-makan, memang nikmatnya tiada tara dan semua kelelahan pun hilang musnah. Pintar pengelolanya, dengan ada berbagai wahana itu jadi pengunjung betah berlama-lama dan pada akhirnya kan pesan lagi ya Mas, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya konsep yg di tawarkan begitu manja, jadi ngak hanya makan aja. Tapi pake lengkap

      Delete
  29. Astro selalu mengingatkan dulu pas liputan arus mudik di Nagrek, pasti ke Astro. Sambelnya itu lhooo seuhah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambel nya bikin rindu yaaaa hahaha

      Delete
  30. Aku belum pernah makan oncom Om Cum *nangis
    Tapi ini postingan kubaca setelah makan siang, dan ... aku pengen nyambel jadinya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih sumpah ini tugtug oncomnya sangat menggoda dan merangsang hahaha

      Delete
  31. Mas Cumi harus tanggung jawab nih. Lidah saya udah goyang-goyang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lidah di goyang sama mang asep yaaa

      Delete
  32. Alamaaak.. aku jadi laperr lagi lihat makanan enak-enak gituuu... ini mah bukan bikin lidah goyang-goyang, tapi bikin lupa diet, lupa isi dompet dan lupa pacar *eeehhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa allah kejam banget sampai lupa pacar hahaha

      Delete
  33. sejujurnya aku gatau ikan peda itu emang namanya Ikan Peda atau nama menu dengan bumbu Peda bang ?

    wakss penasaran rasanyaa

    Disini enak ya main dan makan semuanya komplit jadi satuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan peda itu ikan asin yg sangat manja, dijamin kamu pasti mau nambah lagi

      Delete
  34. waghhh bawaannya bikin lapar manja dan manja..itu bakar bakaran ikannya nuesss dan endessss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan peda nya di jamin endesaass

      Delete
  35. Setelah baca postingan dan lihat foto-fotonya, aku juga padamu Kang Asep *gapakemanja, cukupitukhaskakCumiaja*
    Dijamin kalo ada seputaran Tasik dan pas laper akan selalu diingat nih si Kang Stoberi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk merapat di tasik garut manja

      Delete
  36. Asyik bener restorannya, jadi kepengen kesana

    ReplyDelete
  37. Pernah makan di sini sekali. nasi liwetnya...luar biasa.. mantap banget Mas CUmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak vanget, sambel nya sangat2 menggoda

      Delete
  38. Rumah stroberinya lucuuu bgt.. Anak2 mah gak mau pulang kali kalo diajak k sana yah kak.. Nasi liwet emang mantep rasanya kalo dimasak pake ketel gitu.. huhuuuw aku jadi ingin.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk main ke rumah straberry, dijamin ngak mau pulang hahaha

      Delete
  39. Itu.. itu.. foto yang bawa ceret dan nampan isi tempe goreng, itu kalo aku lihat langsung tak tegrep (nampannya)!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa tegrep aku kak, bawa aku pulang :)

      Delete
  40. tempatnyaaa imuttttt...
    asli iler liat fto makanannya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini enak banget menggoda dan mempesona

      Delete
  41. Suasananya mirip di Kampung Telaga dan Taman Indie Resto di Malang, persis ada saung dan telaganya. Tapi, menunya yg Jawatimuran.

    btw, ketelnya mirip dengan di rumahku, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp ngak ada tugtug oncom kan ?? Itu idola banget lho hahaha

      Delete
  42. Dasar ya pak Asep nya suka goyangin lidah orang. Wkwkww.... Btw, Ikan Guramee Bakar kece juga tu mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau gurami nya ???? mau di suapin ngak ???

      Delete
  43. Widiihh syedaap banget nih kayaknya mas... jadi kangen tanah air...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanah atas apaan nich maksud nya hahahaha

      Delete
  44. Itu gurame do cocol ke sambel nya ... bueh sedap pisan euy.
    #JanganLupaBayar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayar jangan lupa lah, ntar lw di kejar ama kasir nya hahaha

      Delete
  45. sambalnya menggugah selera. Yang megang, kira-kira menggugah selera juga nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti menggugah selera dong, di jamin mah asyik bener sambel nya

      Delete
  46. dosa loh om cum aplod foto makan trus gak nraktir gw.. hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakssss sini2 sekalian aku suapin mau ??

      Delete
  47. ASTRO means Asep Stroberi .. wqwq kocak dah .
    Itu mang Cumi makan ikanya sambil gemetaran gitu gimana caranya wq
    Tapi ko ga di sajikan menu stroberinya ya kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok straberry nya, tinggal pilih dan tunjuk aja pasti disiapin

      Delete
  48. OH NOOOOOOO Salah ngeklik malam2 biasanya isinya info perjalanan ini malah makanaaaan nyeseeel jadi laper n pengen nyobaaaaa #ngencessss langsung pusink

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss jangan pake pusing, mari kita berangkat ke tasik garut lah

      Delete
  49. nasi liwetnya emang enaaak...

    ReplyDelete
  50. Ya ampuuun, salah banget lagi catering sehat malah mampir liat postingan ini hahahha:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini sehat banget, dijamin mau nambah mulu

      Delete
  51. Enak enak enak... Jd lapar malam2 gini baca artikel ini.. Hahahaa

    ReplyDelete
  52. Cum bungkus dong gurame bakarnya, ngilerrrr banget :D .
    Eh habis makan mampir ga ke kebun stroberinya?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir dong, cuss jajan straberry nya yg seger2 asem manja

      Delete
  53. Wah bikin ngiler makanannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah enak banget ampe lupa ama iler hahaha

      Delete
  54. Ini sebelah mana kaak? Aku kalau ke tasik - ciamis kok ngga pernah nemu pak asep? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kamu baca nya pake miskropkop gitu hahaha, pasti ntar ketemu ahahah

      Delete
  55. duh ngeces banget nih liat yang kayak beginian.

    .: Efi :.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini enak banget dan di jamin nagih hahaha

      Delete
  56. nceeeesss. nceeesss liat gambarnya, memang sih cocok untuk wahana keluarga bawa anak, bg cumi kapan punya anak? atau anaknya udah gagal semua jadi anak?*nah lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak ku dah banyak bererot hahaha, kamu mau nambahin anak lagi ??? Hahaha

      Delete
  57. Asiknya wisata kuliner itu kalau pas dapat harga yang murah.
    apapun makanannya enak rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi sambel nya yg juara jd nafsu makan nya hahaha

      Delete
  58. Makanannya bikin ngiler. Sambelnya aduhai.
    Penyajian nasi yang pakai periuk tradisional ciamik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijamin nagih deh, ngak pake kagak hahaha

      Delete
  59. makanya kalo pengen makan nikmat disana, pulang gak bakal nyesel :D
    ami anak tasik mas cumii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk traktir daku ke mang astro hahaha, ikhlas di traktir apa aja hahaha

      Delete
  60. Iss.. Nyesal pulak bacanya malem-malem kek gini. Uda masik di kantor, belom makan. Ya nasib anak kosan :(

    Sambelnya keknya enak, Bang Cum :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manja yaaa yg jadi anak kantoran hahahhaa

      Delete
  61. Pas banget nih beb aku lagi bermanja di Garut. Kudu banget makan di sini.

    ReplyDelete
  62. Mau juga dong digoyang #eh

    Harga segitu dengan komposisi yang buanyak, tempat nyaman dan hitz, fasilitas extraordinary, masih worth the price mas. (comot gepuk segepok)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mau di goyang mang asep juga ??? Hahahaha

      Delete
  63. Waaah ini mah langgananku kalo mudik, selalu lewat Astro dan mampir sambil istirahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak buat leyeh2 manja yaaa

      Delete
  64. Koq ga ada pamer kancutnya ga seru ah om cumi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa allah masak kancutan hahahhaa

      Delete
  65. Unyu banget tempat makannyaaaaa.. Enak banget keknya itu makanan, godaaan, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makan disana sambil pesta tutug oncom dijamin menggelora hahha

      Delete
  66. ngeliat sambelnya itu pengen banget lgs ngunyah pake nasi
    tapi apa daya kakcum, kudu stop sambel daripada masuk ruma sakit lagi :(

    teruslah posting sambel2nya dan kau akan kujites :(((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sambel mesti.segera di hentikan biar kondisi badan aman manja hahaha

      Delete
  67. Kalo naek gunung ke Garut suka ngelewatin nih restorannya, tapi belom pernah mampir karena males aja nenteng-nenteng keril masuk restoran. Kapan waktu mesti sengaja mampir nih buat makan di sini. Sambelnya mantap jiwa, tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah silahkan mampir manja, dijamin kamu bakal jatih hati hahaha

      Delete
  68. Asik juga nih cum,,,,gw pernah bawa rombongan anak2 murid gw ke sini, tempatnya luas. Paket makanannya malah bisa milih klo rombongan, jadi lebih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik kan ??? Suka ama ikan peda nya + sambel oncom nya

      Delete
  69. Ini kok asik banget sih? Dan aku bacanya pas jam - jam rawan gini. Bete! Om Cum harus tanggung jawab :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa jd mau makan apa sekarang ???

      Delete
  70. Uuhhh menggoda sekali masakannya, kayak kak cumiiii #eh
    Ud kumplit bgt lah ya satu paketannya <3

    ReplyDelete
  71. Beh... Mantapp.. Bikin ngileeerrr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk balik ke garut tasik hahaja

      Delete
  72. I remember this place! Miss u cumi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kembali ke garut tasik haha

      Delete
  73. Ngeliatnya jakun jelegukan om. Boleh juga nih idenya jual perpaket gitu ya. Liur langsung ngeces.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah meriah tp ngak murahan lho hahaha

      Delete
  74. Duh menyebalkan sekali dirimu mas. Bisanya cuma ngiler2in orang lewat foto. Aku suka oncom, nasi liwet, terasi semuanya dech yang ada disana. Hiksss.. cuma bisa gigit jari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mesti nyobain sambel terasi ama mendoan nya lho, dijamin manja

      Delete
  75. Duh segernya, langsung laper ni Oom :(

    ReplyDelete
  76. Sambelnya ya ampuuuun... keliatannya enak bangeet.. Salam kenal, baru punya blog, jadi pengen mengunjungi blog blog master travel yg sudah berkibar.. Sambil belajar tentang blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk semangat terus memulis dan rajin posting

      Delete
  77. harusnya menu menunya serba stoberi nihh
    seperti nasi liwet stroberi atau ayam bakar stroberi
    heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ayam bakar bumbu straberry juga enak yaaaa, wajib di coba

      Delete
  78. Aku ngiler koh ! Aku ngiler !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau makan apa ??? Sini mas cum suapin

      Delete
  79. Duhhh jam makan siang liat ini postingan jadi ngiler. Pengen langsung cuz kesana... haha tp keburu kepedesan. Kepedesan saat liat isi dompet buat transport ke sana wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh murah meriah lho, di jamin nagih

      Delete
  80. Aish bikin ngences air ludah di mulut. Paket nasi liwetnya bakalan habis olehku dalam satu putaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakkkkkk dijamin pasti doyan semua

      Delete
  81. Apalah daya Saya hanya bisa melihat gambarnya soal rasa makanannya ikan goreng, sambal, lalapan dan nasi itu hanya dikhayal saja mas cumi wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi suka ??? Makan apa kita hahaha

      Delete
  82. Replies
    1. Mau ??? Yuk sini disuapin hahaha

      Delete
  83. Eh berkunjung juga ke Pa Asep Stroberi, tempat nongkrongku neh kalau reunian di Garut, makanannya emang sedapppp bener

    ReplyDelete
  84. Bikin jokka2traveller.com jadi ngiler :)

    ReplyDelete
  85. mek, ayam bakareee
    btw adek kok pingin manean airnya...

    ReplyDelete
  86. Awesome! Saya suka sama suasanya. Comel betul bentuk strawberi itu mas! hehe

    Masakan Indonesia selalu menjadi kegemaran saya. Mau cuba ah nasi liwet sama ayam bakar itu!

    ReplyDelete
  87. aku pernah makan di sini, pas ada anak buah nikah di Garut.. mampir kesini pulangnya... aku sukaaaaak! ^o^.. yg ga terlupakan itu sambelnya memang nampol deh... puedeees... lalapannya seger2... aku rada lupa sih mesen apa aja.. udh 3 thnan lalu soalnya :D.. tp kalo ke garut lagi, mau bgt nyobain ini lagi

    ReplyDelete
  88. Endeeees, sweedap pisan eui. Sehat makannya daon2 πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  89. untung pak asep punya kebun setoberi, kalau punya kebun terong ntar namanya jadi asep terong-terongan dong πŸ˜‚. becanda aja kok pak asep, maapkeun Babang ✌️

    ReplyDelete
  90. Om cumi, ya ampyun beneran bikin ngeces. Nasi liwet yang dimasak di katrol emang endeus apalagi sebelahnya.....pokoke mak nyus deh *majalengka di goyang Wkwkwkkkk

    ReplyDelete
  91. kirain makanannya ada strawberry nya gitu hehehe tapi memang keren ya konsepnya kayak mang engking gitu :D

    ReplyDelete
  92. Tumben ini, lokasi & menunya gue banget. Hahaaaa

    ReplyDelete
  93. Bisa nambah nasi panas sebaskom neh gua kl menunya kyk gini

    ReplyDelete
  94. Ayo makan kesini lagi mas cumi~ tapi kamu yang trakter! wahahaha!

    ReplyDelete
  95. tertarik sama tempatnya sepertinya Instagramable.... cek IG kita yah sist

    ReplyDelete
  96. Aduh lauk pauknya lengkap banget tuh nasinya, bikin ngiler ajaaaa mas.. Kalo di Jakarta cari nasi tutug oncom dimana yaaaa, jadi pengen nih, kalo ke Garut kejauhan hahahaha

    ReplyDelete
  97. Lauknya banyak banget, abis sendiri itu??
    Tempe mendoannya menggoda yaaaa

    ReplyDelete
  98. Waaah..., cocok banget tuh, apalagi aku yang memang dari kecil suka ikan dan sambal :)

    ReplyDelete
  99. Nasi Tutut oncom favorit aku. Kalau ke daerah Tasik atau Garut aku suka pesen ini. Ada juga es cendol kelapanya yg enak. Btw, aku tapi belum pernah mampir di sini. Cuma sering lewat ... lupa aja kalau ada tempat cakep begini. Rumah strowberry y keliatan jelas ...

    ReplyDelete
  100. Boleh banget lah ya liburan , metik stroberi trus makan di sini.. satu tempat bisa banyak kegiatan

    ReplyDelete
  101. eh kemarin aku lewat sini loh, ah telat banget taunya ada tempat asik buat makan dan foto-foto.

    ReplyDelete
  102. mantap .. keren bangeeet eeee

    ReplyDelete
  103. setiap pulang kampung suka ngelewatin nih pak asep strowberi dan selalu rame, aku penasaran rasanya, mz cum ajak aku :)

    ReplyDelete
  104. laper... belum nyoba nasi tutug oncomnya

    ReplyDelete
  105. Lalapan pak asep strowberi menggoda sekali mas jadi lapar saya haha

    ReplyDelete
  106. om, bukan cuma tulisan yaa sekarang yang warna warni, makanannya juga warna warni ada merah kuning ijo coklat
    ditengah mahalnya harga cabe sekarang, sambelnya mantap ga?
    soale yang biasanya level 10 berasa level 5

    ReplyDelete
  107. sambelnya gimana om cum? pedes manja ngga.
    penyuka sambel langsung connect ke gambar sambelnya

    ReplyDelete
  108. Ehe om cumi junjunganku!
    Lama aku gak jalan2 ke blog mu, ternyata makin semlehoy aja!
    Makanannya bikin lidah bergoyang, tapi cewe2 sukanya lidah bergetar, om.
    Ihiy!

    ReplyDelete
  109. Admin bikin lapeerrr hahahaha

    ReplyDelete
  110. nasi mana nasi
    jadi laper saya....

    ReplyDelete
  111. Mmmh jadi pengen tau nih rahasianya kak cumi, punya badan tetep langsing walaupun makan terusss :)

    ReplyDelete
  112. Salam kenal, saya Jaka (Sales Edutainment) dari Trans Studio Bandung. Ayoooo berkunjung ke Trans Studio Bandung dengan rombonganmu. contact HP/WA 0812-2342-5181. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas, mon maaf, mas cumi tidak bisa memenuhi undangan mas.. beliau sdh meninggal dunia tadi malam..

      Delete
  113. Teman-teman, fans dan sahabat cumilebay, mhn dibukakan pintu maaf untuk mas cumilebay, dan mhn doanya, karena cumilebay alias moechamad adi maryanto telah meninggal dunia malam tadi pukul 23.25, smg arwah dan ibadahnya diterima Allah SWT. amin

    ReplyDelete

NB : Komen diatas 200 akan ke gulung secara otomatis tapi tetap tersimpan, untuk membacanya silahkan klik "LOAD MORE" sampai prosesnya selesai maka akan terlihat semua komen.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com