Menyambut Musim Gugur Dengan Festival Musik di Jeonju

Jeonju+Sori+Festival+Korea+Selatan
Jeonju Int't Sori Festival Korea Selatan - Festival Musik Dan Kesenian
Jeonju Int’l Sori Festival – Masih ingat perjalanan manja cumilebay ke Korea Selatan tahun kemarin ??? Yaaaa tahun kemarin mendarat selama 6 hari di Pulau Jeju hanya untuk nonton pertunjukan Konser Musik K-Pop KCON (Semacam pertunjukan Boy & Girl Band Korea *KlikBacaDisini). Dan tahun ini diberi rejeki lagi datang ke Korea Selatan buat menyaksikan semacam Festival Pertunjukan Musik atau Bunyi - Bunyian Tradisional Khas Korea yaitu “Jeonju Int’l Sori Festival” di Kota Jeonju – Provinsi Jeollabuk - do. 

Korea Selatan kalo memasuki musim gugur atau bahasa keren nya AUNTUM pasti bakal bertabur segala macem festival, seperti Bibimbab Festival, Andong International MaskDance, The Hallyu Dream Festival dll, pokoknya semuanya menggoda dan bikin betah #BetahLiatWajahBening jadi kamu mau piknik manja liat indah nya korea sambil menikmati sajian festival – festival yang berbeda di tiap kota yang ada di korea, ada baik nya datang pada bulan september – november saat auntumn #CumanSaran.
Jeonju+Sori+Festival
Patung Kertas Khas Korea 
Jeonju+International+Sori+Festival
Pertunjukan Musik Anak - Anak & Remaja
Hanya butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan darat atau sekitar 241 km untuk menuju Kota Jeonju dari Seoul - Ibu Kota Korea Selatan #LumayanBisaBoboDiBus, Jeonju memang terkenal dengan peninggalan desa adat nya yang masih di lestarikan yaitu Jeonju Hanok Village #PerumahanKhasKorea. Adat istiadat dan budaya berbaur menyatu dengan modernisasi, meski begitu tradisional nya masih bertahan kental di jeonju, alasan itulah yang akhirnya Jeonju International Sori Festival di adakan di Jeonju #TepukTanganBuatJeonju

Ini tahun ke 15 buat Jeonju International Sori Festival, selama perjalanan nya dari 2001 – 2010 hanya menampilkan kesenian tradisional khas korea tapi memasuki tahun ke 11 yaitu 2011, jeonju sori festival membuka diri menerima musik dari segala penjuru dunia dan 3 tahun berturut – turut di 2012, 2013 dan 2014 Jeonju Sori Festival masuk kedalam 25 besar Festival International Dunia dan satu – satu nya dari Asia #HebatJeonju #BersyukurBisaKeJeonju.
Jeonju+Int'l+Sori+Festival
Perpaduan Musik Dari Irlandia - Korea - China
Jeonju+Int'l+Sori+Festival
Cumilebay Di Jeonju ...
Jeonju+Korea
Annyeong Haseyo ....
Jeonju Int’l Sori Festival 2016 kali ini berlangsung selama 5 hari, mulai 29 September – 3 Oktober 2016 di Sori Art Center Jeollabuk – do, di ikuti oleh 200 group musik, 1300 artis, 28 negara dan 165 pertunjukan #PuasPuasDech. Kebetulan rombongan Fam Trip Korea Tourism Organization dari Jakarta hanya bisa menikmati sajian Jeonju Sori Festival ini cuman 1 hari aja #MestiPiknikKetempatLain #BagiWaktu, tapi cukup puas bisa liat beberapa pertunjukan manja nan menggoda dan sekaligus cuci mata liat yang bening – bening di Sori Art Center Jeonju #AlhamdulillahBanyakYangCakep #CumilebayManisManja tapi kebanyakan sudah pada berkeluarga, mereka menikmati sajian festival bersama anak dan suami/istri #PupusSudah #KaesangKecewa.
Jeonju+Sori+Festival
Taman - Taman Yang Nyaman Buat Santai Bersama Keluarga Menikmati Sori Festival
Jeonju+Korea+Selatan
Terdapat Program Yang Melibatkan Anak - Anak Di Jeonju Sori Festival 
Jeonju+Korea+Selatan
Yang Lapar Langsung Bisa Mampir ke Food Truck
Sori Art Center di sulap jadi ajang piknik pertunjukan : ada beberapa panggung terbuka dan pertunjuan indoor yang menampilkan berbagai kesenian, tempat jajanan alias foodcourt yang menjual berbagai macam makanan yang menggoda bentuk rasa yang unik seperti yang kita liat di film atau drama korea, taman – taman di ubah dengan berbagai hiasan dan tampilan lampu yang menawan #ManjaIntagramAble trus yang pasti ada tempat bermain buat anak (banyak kegiatan yang melibatkan anak – anak usia dini jadi bapak emak nya nonton kesenian maka anak nya bisa bermain manja). Pokok nya musim gugur daun – daun berjatuhan di Sori Art Center menambah meriah suasana Jeonju Sori Festival #SemuaManja.
Jeonju+International+Sori+Festival
Pertujukan Alat Musik Di Panggung Terbuka
Jeonju+Sori+Festival
Penonton nya Rame Banget - Hampir Semuanya Datang Bersama Keluarga
Oh yaaa gw hampir selama 2,5 jam full tanpa henti, sempet nonton pertunjukan PANSORI kalo di indonesia mungkin semacam nembang jawa atau karawitan gitu #BetahTapiNgantuk, jadi pertunjukan nya terdiri dari beberapa ibu – ibu korea yang menyanyi dan bercerita tentang kehidupan masyarakat disana mulai dari perkawinan percintaan pekerjaan perselingkuhan dll #KadangLucu #KadangSedih

Sebenarnya gw penasaran dan pengen liat pertunjukan 3 Diva nya ala Korea, kalo di Indonesia punya Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Titi DJ maka Korea punya K – Soul Diva3 yang terdiri dari Yoon Bockhee, Han Youngae & Gummy tapi sayang waktu nya ngak cucok ama jadwal gw disana tapi semoga tahun depan bisa bermanja bersama artes – artis korea #NgarepKeKoreaLagi. Oh yaaa tahun 2014 musisi indonesia Franky Raden dan tari saman diperkenalkan di Jeonju Sori Festival tapi sayang tahun ini indonesia ngak ikutan padahal kita siap jadi pemandu sorak nya #LalaYeyeye #LalalaYeyeye.    
Jeonju+Sori+Festival
Setia Selama 2,5 Jam Menyaksikan Pertunjukan PANSORI
Pansori+Jeonju+Korea
Onnie Lagi Bernyanyi Dan Bercerita Tentang Kehidupan Masyarakat Korea
Jeonju+Korea+Selatan
Ini Bukan 3 Diva - Tapi 3 Perempuan Ini Bernyanti Bersama Sambil Sesekali Melucu

Note : Untuk mengetahui jadwal festival tahun depan atau info lain nya seputar Sori Festival Korea ini, bisa cek di www.sorifestival.com