Menggigil Membeku di Kawah Putih

Foto+Kawah+Putih
Uh La La Manja - Berani Berkancut Di Kawah Putih - Dinginnya Menusuk Tulang
Kawah Putih Ciwidey Bandung - Waktu masih menunjukan pukul 03.50 tapi telp kamar sudah berdering dengan kencang, wake up call dari hotel tempat kami menginap sudah membangunkan keheningan pagi #SumpahMales. Pagi ini bandung masih berkabut dan diselimuti dingin yang menusuk, rombongan Famtrip #ExploreWestJava dari Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Jawa Barat harus segera meluncur ke kawasan Ciwidey Bandung Selatan (Kawah Putih, Perkebunan Teh Ranca Bali & Danau Situ Patenggan)

Tujuan utama memang ke Ujung Genteng & Kawasan Geopark Ciletuh, tapi perjalanan kesana sengaja mengambil rute melalui situ patenggan (Bandung – Ujung Genteng memakan waktu 8 jam melalui Situ Patengan - Jayanti - Sindang Barang Cianjur Selatan lalu masuk Sukabumi #KaesangLelah) jadi ngak ada salah nya buat mampir sekalian foto – foto eksis dan entah sudah berapa kali tubuh ini menginjak kaki manja di kawasan ciwidey ini, yang pasti lebih dari 6x ke kawah putih ini #PamerCongkak #NgakPenting.
Kawah+Putih+Angker
Kawah Putih Yang Sunyi Dan Terkesan Angker Kata Penduduk Setempat
Boy+Band+Kawah+Putih
Bergaya Ala Boy Band Dengan Pakaian Yang Masih Lengkap Tapi Tetep Kedinginan 
Foto : @DudiSugandi
Dan di tengah perjalanan tiba – tiba otak gw yang mungkin karena kebanyakan piknik #PamerCongkak jadi rada - rada gesrek ngak jelas #OtakError, entah apa yg ada di otak yang akhirnya gw tiba2 kepikiran buat pamer aurat alias berkancut sexy di kawah putih #EdisiNekat. Dengan nafsu yang memburu aksi nekat ini mesti kudu terlaksana, sepanjang sejarah kayak nya belum pernah menemukan ada foto – foto manja di kawah putih yang berani buka – buka baju dan mungkin ini yang pertama kali pemotretan berkancut di kawah putih #JuaraManja #Laksanakan

Kawah putih yang berada di ketinggian 2434 Mdpl dengan suhu rata – rata 8ΒΊ Celcius, bahkan kadang bisa mencapai 0ΒΊ Celcius, jadi bisa di bayangkan bagaimana kondisi cuaca disananya apalagi kalo ada terpaan angin #MatiBeku.... Dan itu dingin nya bisa sampai menusuk sampai ke tulang – tulang bikin linu menggigil #SeriusDingin. Hatiku sudah terlalu lama beku sejak kau pergi bersama temanku #DitikungTemanSendiri, tapi kali ini kenti ku juga membeku menahan dingin nya hawa kawah putih, titit ku membeku juga karena mengenang luka hati yang pernah kau tinggalkan #KejamTerluka.
Cerita+Angker+Kawah+Putih
Kawah Putih Terkesan Menyimpan Banyak Cerita Mistis
Dingin+Membeku+Kawah+Putih
Memakai Baju Lengkap + Jaket Saja Masih Merasakan Dingin Yang Membeku
Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha, oleh masyarakat ciwidey dianggap sebagai gunung tertua. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. 

Letusan hebat oleh Gunung Patuha pada abad ke 10 membuat banyak orang beranggapan bahwa lokasi ini adalah kawasan angker karena setiap burung yang terbang melewati kawasan tersebut akan mati. Karena kepercayaan tersebut, tidak ada orang yang berani mendekati kawasan ini sampai akhirnya pada tahun 1837 ada seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang memutuskan untuk pergi ke puncak Gunung Patuha demi ilmu pengetahuan dan sejak saat itulah kawasan kawah putih ini mulai di explore untuk penambangan belerang serta wisata.
Sengaja Bawa Sarung - Penyelamat Kedinginan
Foto : Kang HarrisMaul
Kabut+Kawah+Putih
Gardu Pandang Kawah Putih Terselimuti Kabut - Membawa Angin Dingin Merangsang
Jam 7 pagi, akhirnya rombongan Explore West Java sudah sampai di parkiran atas kawah putih, begitu turun dari mobil langsung hawa dingin berkabut menusuk menyambut dan gw akhirnya kembali masuk mobil untuk mengambil sarung sebagai selimut biar ngak kedinginan #LangsungMenggigil. Galau melanda antara lanjut atau batal buat foto – foto pake kancut di kawah putih, nyali sech masih menyala tapi DINGIN nya ngak sanggup, tangan sudah membeku trus kalo gw sampai buka baju celana dan hanya pake celana dalam saja yang pasti bakal mengkeret menggigil dan beku lah badan sexy ku tapi sudah kepalang tanggung mari kita selesaikan misi aneh tapi manja ini #SumpahNekat

Dan liat hasil nya Pemotretan Manja Ala America Next Top Model yang begitu cetar membahana .... Akhirnya aku berani mondar mandir di kawah putih hanya mengunakan CD doang #TepukTangan meskipun saat berkancut aku sangat butuh pelukan, butuh rabaan, butuh sentuhanbutuh jilatan mendesah menggelinjang agar suhu badan ini bisa terbakar nafsu birahi #HalahKagakNyambung.
Pemotretan Ala - Ala America Next Top Model Di Kawah Putih - Dan Sumpah Ini Dingin Menggigil 
 Foto : Timothy W Pawiro
Pemotretan+Kawah+Putih
 Berkancut Di Hutan Kawah Putih - Badan Kaku Susah Gerak Dinginnya Menusuk Sampai Tulang
Untuk cara bisa sampai ke Kawasan Wisata Kawah Putih, rute perjalanan nya gampang banget meskipun memakan waktu hampir 3 jam dari Bandung dengan jarak tempuh ± 50 km #MacetRibet, lajukan kendaraan keluar Tol Kopo lalu ikutin petunjuk jalan menuju soreang lalu ciwidey #GampangTapiMacet. Kalo mau menginap di ciwidey mah gampang banget karena banyak villa - villa & penginapan yang disewakan disepanjang jalan menuju kawah putih jadi bisa langsung pilih go show gitu #DatangBayarNginep bukan CCC yaaa check in crotttttt check out yaaaaa #LaluDigampar

Eh Berapa harga tiket masuk ke kawah putih ??? Tarif terbaru kawasan wisata ini Rp. 18.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 50.000,- (WNA), sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp. 150.000,- #LumayanMahal. Selain Kawah Putih yang menjadi daya magnet wisata kawasan bandung selatan ini, juga ada perkebunan Teh Ranca Bali dan Danau Situ Patenggang yang lokasi nya saling berdekatan jadi sekali mendayung bisa dapat 3 spot wisata sekaligus.
Perkebunan+Teh+Ranca+Bali+Ciwidey+Bandung
Perkebunan Teh Ranca Bali Ciwidey - Tidak Jauh Dari Kawah Putih
Foto : @DudiSugandi
Danau+Situ+Patenggan+Bandung
Danau Situ Patenggan Di Kawasan Ciwidey Bandung Selatan
Foto :  @DudiSuganti

246 comments:

  1. Ommmm, apa nggak beku? hahahhahah. Uhuk si Hanif kayaknya patuh banget sama om :-D
    Fotonya keren-keren om :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otong ku beku dan mengkeret ngak bisa melar kedingginan hahaha
      Hanif dah aku jampi2 biar mau motoin manja :-)

      Delete
  2. Sedih aku kalah cepat ama Sitam :-/

    Kak cumz emang cuss bgt deh, yg lain kedinginan, ini bs cangcutan doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kamu puas yaaa liat aku menggigil kedinginan hahaha

      Delete
  3. Ati2 kak Cum, ntar yg di dalam kancut membeku jadi es krim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jadi ice cream pasti lebih enak di jilat dan di emut hahaha

      Delete
  4. Bagaimana dengan kabar yang dibalik celana, apakah jadi pilek-pilek kena cuaca dingin om?

    Posenya kece om, Nyle DiMarco kalaaaah :D

    Selama ini gak pernah lihat ada gardu di sana (dari poto2 maksutnya), ternyata cakep ya kawasannya, nggak hanya kawah putihnya aja. Maulah kapan-kapan main ke kawasan ini. Siapa tahu nemu jodoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibalik celana mati membeku hahaha
      Hayooo main2 ke bandung lah, bermanja dengan kawah putih

      Delete
  5. Mau dong Mascum dibawa piknik kesini coz belum pernah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian kamu yah...

      Delete
    2. Sumpah ini tragis banget, udah jalan2 jauh sampai keliling negeri orang tapi kawah putih yg deket malah ngak pernah.
      Apa perlu Paspor Indonesiamu di cabut ??????????????

      Delete
    3. Jadi kakak Desi ini udah keliling luar negri tapi blm pernah ke Kawah Putih???
      Gak kekinian sekali.
      Sama gw jg blm pernah ke Kawah Putih. ;-)

      Delete
    4. Nich yang ngomong juga sama aja blm ke kawah putih, kalian ber 2 memalukan

      Delete
    5. Jangan ditemenin yuks..

      Delete
    6. Memalukan...sedih aku bacanya...hayooo sinih tante anterin...

      Delete
  6. Rabahan bahasa apaan tuh???? Rabaan kelueeesss wkwkwkw


    Ini judule pria berkalung sarung!
    *oke banget yekaaann

    ReplyDelete
    Replies
    1. Typo dikit ngak masalah makjo #Rempong

      Delete
    2. Macam tak paham aja yg rem to the pong


      Wkwkwkw

      Delete
  7. Anjir! Tempat itu dingin banget loh. Niat banget foto2 kancut disono. Gokil mas, cum!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Totalitas dan konsisten menjalankan profesi sebagai model hahaha

      Delete
  8. yg berselimut di dalam baik2 aja kan kak :v :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik meskipun kedinginan mengecil hahaha

      Delete
  9. kawah putih emang keren sekali, saya udah 2kali kesana tuh, cuman yang pertama ga sempat masuk karena kehabisan dana wkwkwk

    udaranya memang dingin tapi seger banget kalo pagi jam 8an mah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kok kehabisan dana ??? kenapa ngak jalan kaki aja keatas nya hahaha #Gempor

      Delete
  10. Mas kok gag nyemplung sih :D hehehehe kan kece pake CD trus nyemplung. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm sekalian foto2 underwater gitu yaaa #PUAS

      Delete
  11. Wah... Mas Cumi sudah kambek lagi. Postingan yang kmaren mah bukan Mas Cumi. Wkwkwkwk... Kawah Putih emang duingiiiiin. Deket dari rumahku, lho. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi tiap postingan mesti ada kancut manja nya yaaa hehehe

      Delete
  12. Gilaaa. udah tayang aja tulisannya -__- cepet amat dirimu Om. kejar page one ya? haha
    "meskipun saat berkancut aku sangat butuh pelukan, butuh rabaan, butuh sentuhan, butuh jilatan mendesah menggelinjang agar suhu badan ini bisa terbakar nafsu birahi".

    kalimat ini sangat sangat saru. haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah page one tapi kalo kawah putih mah ngak ngarep coz terlalu banyak yg nulis duluan hehehe
      Yang penting manja kan yaaaa

      Delete
    2. Manja bangett deh seriuss. akhirnya. aku update jg ttg kawah putih. wkwk

      Delete
  13. bener-bener totalitas sekali pria manja nan mandiri yang satu ini sampe di kawah putih masih kancutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu aku di rinjani kancutan hahaha

      Delete
  14. Anonymous11:06:00

    Anjaiiiiiiiiii Bang Cum kamu nekat idolaku sejati

    ReplyDelete
  15. kok kita gak ketemu ya??? aku Jumat minggu lalu kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jumat pagi jam 7 pagi lho yaaa

      Delete
  16. Kelar pose manja kancutan gitu, perlu waktu berapa lama buat menghangatkan badan yang terlanjur beku gitu, kak Cum? Hahahaha. Kamu total dan menjiwai banget posenya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal masukmobil trus butuh nafas buatan hehehe

      Delete
  17. Wuihhh belum tentu kuat kalo sampe lepas baju, dingin banget itu keliatan dari kabut dan lembabnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sumpah dingin banget, membeku hati ku juga

      Delete
  18. Wah #CatatanSiBlogger masuk frame berapa kali nih ... (y)

    ReplyDelete
  19. Gak masuk angin ta mas???
    Paling pulang2 kerokan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aman, minum tolak angin semua beres

      Delete
  20. Seharusnya ditengah-tengah kawah om :D

    ReplyDelete
  21. Anonymous11:51:00

    Ini super nekat, bisa masuk angin mas ..

    ReplyDelete
  22. Edyan tenan mas CUm...

    ReplyDelete
  23. Istimewaaaaa (kancutnya), titit beku rasanya gimana mas? -jun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngakbisa buat nikmat kalo beku hahaha

      Delete
  24. Cocok buat prewed mu cumm
    Hubungi gw ya, harga special #specialmahal ��������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss ama gw jangan mahal2 yessss

      Delete
  25. Wow gila mahal banget ya mobil 150rb... klo pake motor brp cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan kaki aja gratisss hehehe

      Delete
  26. Anonymous12:43:00

    Ternyata bener otaknya bang cum gesrek wakssss

    ReplyDelete
  27. Kawah Putih ini emang bagus bener. Sayang masih wacana dan belum kesampaian ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan yaa kamu, kawah putih aja wacana ihik ihik

      Delete
    2. Aku anterin ya koh..
      *kode

      Delete
    3. Haduh tyt keduluan makjo...

      Delete
  28. Bener-bener model profesional Om Cumi ini, saya dukung Om maju di America Next Top Model.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss kalo jadi model ntar aku ngak sempet ngeblog lho hehehe

      Delete
  29. Aduh duh duh... Model underwear satu ini yak.. gilak abiz

    ReplyDelete
  30. Pasti dingin bamget yaaa, saya kesana paa nggak mendung aja pake jaket tapi mamas malah pake kancut, oemje

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga menggigil kedinginan kak

      Delete
  31. Warbyasak.. Salut dengan kenekatannya kak.. Itu pakean lengkap aja dingin apalagi cuma terbungkus segituga hanya dibagian alat vitalnya??! Hahahaa.. Tapi keren foto2 manjanya.. #kprokkeprok #tepuktangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish makasih lho komen manja nya jadi makin nafsu buat kancutan di rinjani hehehe

      Delete
  32. Lebaran kemarin ke kawah putih kok nggak lihat ada gardu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ada di atas, posisi nya di hutan2 samping nya

      Delete
  33. Astagfirullah, ini ngetik komen sambil tutup mata *emang bisa?
    Hmm abis poto2 iklan cd itu, kerokan ga? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ngak pake kerokan dah manja

      Delete
    2. Eh tapinya ga dilarang sama petugas atau apalah disitu berpose seperti itu? *serius nanya

      Delete
  34. Nah kalau dikawah putih mah dekat atuh kang cumi, gk gk gk sampai beku gituh anunya kang cumi, gk gk gk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah membeku tapi masih bisa di pake hahaha

      Delete
  35. Awas om cumi dedek nya masuk angin.. *eh salah.. hehehe

    ReplyDelete
  36. Sampai cerita ditikung segala masuk Kak Cum haha! Itu tarif kenapa ya musti dibedain antara WNA dan WNI, padahal kan keyakinan kami ga berbeda *ora nyambung :))) Kebayang dinginnya Kak Cum, dulu pas aku belum pakai jilbab. ke kawah putih pakai celana pendek banget ga kuat akhirnya masuk mobil hahaha *cupu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kamu pernah ngak pake jilbab yaaaa, trus bikinian di dalam mobil doang dong ??? hahaha #KagakNyambung #laluDigampar

      Delete
  37. asli ga bisa berhenti ketawa liatnya... ditahn-tahanin banget itu cuma cangcutan ajaa~ memang cetarlaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puas yaa kamu ketawa ngakak hehehe

      Delete
  38. Om cumi JUARAAKKK....WARBIASYAAKK....!!!
    ahhahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juara idola semua idola hahaha

      Delete
  39. Awas kak Cumi adeknya kedinginan bisa2 tidak berdiri lagi. Upzzz
    Kawah putih bukan dinginnya sih tapi bau belerangnya yang bikin saya gak kuat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya bau belerang ny ajuga menusuk hidung

      Delete
  40. Hahahahahaha.
    Baca ini bener-bener bikin ketawa dari awal sampe akhir. Bener-bener gila deh Cumilebay ini. Ada-ada aja nih kelakuannya.

    Berhubung saya orang Bandung, saya sering maen ke Ciwidey, tapi lebih seringnya sih ke tempat-tempat yang belum terjamah dan belum dijadiin tempat wisata. Semisal gunung-gunung, Curug dsb. Banyak lho mas tempat yang asik di Ciwidey ini. Oiya, Situ Patenggang juga lumayan asik. Pernah gak mas?

    Haha anjir sumpah itu fotonya keren abis. Ijin save yah *ehh. Salam kenal yess :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kita krmn ke ranca bali dan situ patenggang juga, di daerah sana juga banyak airterjun lho

      Delete
  41. awas mengkerut itu anu nya, heuheuheu

    keren ya, semacam berkabut kabut mistis gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah mengkerut tapi untung bisa membesar lagi hahaha

      Delete
  42. Emang gokiiiillls nih Kak Cum.. wkwkwk Cuma dirimu seorang yg bisa pose gitu di Kawah Putih. Pernah ke sana pas gerimis dinginnnya aja gila.. brrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih punya cita2 pake kancut di puncak rinjani

      Delete
  43. Yang dalam kancut pasti protes tuh, lagi enak tidur diajak dingin membeku. Akhirnya mengkeretlah dia, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengkeret tapi masih manja bisa membesar lagi dan bisa diajak enak hahaha

      Delete
  44. Hmmmm.... Awas kisut mas 😜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kisut faktor U...hahahahah

      Delete
  45. Ya ampiunnnn gokil bgt kamu massssd

    ReplyDelete
  46. hebaaaatttt :D.. ini baru totalitas namanya ;p. Hihihii, untung ya mas, penunggu di sana ga pada marah ;p. berarti mungkin makhluk mistisnya cewe, makanya liat co berkancut doi malah suka ;p..

    ReplyDelete
  47. gile bener bang, kagak sakit tuh tulang, tertusuk2..brrr adem bener

    ReplyDelete
  48. Anonymous01:23:00

    Menunggu pose menantang lainnya -_-

    ReplyDelete
  49. Baru pertama ini komen di tempat kaka cumi. Ngga kebayang dinginnya itu,hahahaha. Abis mengkeret krn dingin tp balik lg kan kaaa? #eeh Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngak balik lagi, aku bisa stressss hahaha.
      jangan lupa sering2 mampir ke mari yaaa :-)

      Delete
    2. Untung balik lagi yaa, hahaha. Siap maaas, mampir2 juga ya masss.. :D

      Delete
  50. Hahaha nekat pisan euy, top ulasannya.
    Mampir ke batu cinta situ patenggang nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Situ patenggang nya iya tapi ngak naik perahu ke batu cinta hehehe

      Delete
  51. Hahaaahh.. ya ampunnn salut untuk eksisnya Om Cumi ini. Pakai kancut di tengah hutan.
    Tapi pemandangannya cakeepppp banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eksis manja tapi bikin badan menggigil kedinginan hahaha

      Delete
  52. Jadi pengen nyanyi lagu 'totalitas perjuangan' lihat foto2nya oom. Aseliik...
    *btw ati ati ada lintah hiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu totalitas perjuangan itu macam mana ????

      Delete
  53. Mas cum biar bdn dah kiyes2 kuat bner ama dingin...pas bngt ya lg sepi puas poto2 ala model...hahahha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kita datang jam 7 pagi, jadi masih sepi tapi dingin nya beneran menggigil kak

      Delete
  54. widih kawah putih dingine pol haha...tp kok bisa sih keliatan sepi kayak gitu sih? biasanya rame terus di sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita datang jam 7 pagi jadi masih sepi

      Delete
  55. American Next Top Model mah kalah ama Om Cum, mrk pasti ga berani foto berkancut doang di Ciwidey nan dingin. Btw aku jadi sedih pas ke Kawah Putih ga mampir Situ Patenggang, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kamu balik lagi ke kawah putih dan situ patenggang ??? hahaha

      Delete
  56. 😱😱😱😱😱 bentar lagi masuk on the spot, blogger paling nekat sejagad raya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss alhamdulillah yaaa makin pemessss

      Delete
  57. Pake sempak doang. Awas makin membeku. Hebehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah membeku, asal jangan hati aja yang beku #Eeap

      Delete
  58. Duh kak, sempet2nya pepotoan di t4 dingin begitu. Masuk angin nggak abis itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kagak masuk angin tp menggigil butuh belaian iya hahaha

      Delete
  59. Anonymous23:53:00

    Arek iki ora ono wedine blas, nekate totalitas profesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun yg dikerjain mesti total hahaha

      Delete
  60. Abis kancutan trus kerokan pasti kan?

    ReplyDelete
  61. Mantap banget..aduuh, gak kebayang deh dinginnya. Asal gak masuk angin yak :D Keren foto-fotonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Badan kuat ngak masuk angin, cuman meriang kedinginan

      Delete
  62. Kebuh Teh Ranca Bali? Kok unik ya namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak nya punya orang bali #SokTau hua hua

      Delete
  63. Aih saya lewat kawasan ini jam 7 pagi aja jaketan :D :D :D Dingiiiiiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... kan otak gw lagi gesrek jadi ngak mikir dingin meskipun akhir nya menggigil

      Delete
  64. Pink udah pernah ke sini pake jaket aja menggigil, gila om cumi totalitas akting dan fotonya menghayati banget,isi kancut beku gak om hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isi kancut teriak2 ngak nyaman kedinginan hahaha

      Delete
  65. Aku blm pernah ke Ciwidey Kacum. Fotonya keren2 jd bikin aku pengen ke sana... Tp kamu hebat euy kancutan doang. Hahahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah demi apa kamu blm pernah ke ciwidey ??? yaa ampun kamu kok malu2in sech, udah keliling kemana2 tapi cuman bandung gini aja belom hehehhe

      Delete
  66. aku siih suka banget lihat angle foto panorama alamnya yang aduhai *abaikan fotoberkancut :P wkkks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi foto kancut nya manja banget yaaa hahaha

      Delete
  67. Jadi pengen coba, tapi mau di kutub utara aja deh. Biar lebih greget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau ikutan kalo ke kutub utara #Ngarep

      Delete
  68. Bisa jadi referensi nih,

    Dan sekalian uji nyali ya Mas,

    dingin+lepas baju....wow banget.
    salam kenal dan terima kasih Mbak
    barusan dari blognya Mbak Mollyta Mochtar, nyasar ke sini, dan ternyata isinya menginspirasi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weksss uji nyali di pikir uka uka yeee hahaha
      Salam kenal juga dan semoga betah disini :-)

      Delete
  69. kamu tuh kok nekat sih om.
    Tiati ititnya membekuu ommm !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah beku dan mati rasa tap untung kembali normal secepat nya hahahah

      Delete
  70. wakakkakaaak..Ma..mAs...Akang akaang..Aa..Aa
    Damaang?
    haduuh segitu dingiinya diditu teeh eeuy
    Bener2 tuh bekunya n menggigil, aku aja kalo kesana ampe rangkep2 pake jaket, syal
    *geleng2 dah eykeh

    Tapi tempatnya emang juaraaa, keceh bow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tempat nya kece nya juara, manja banget meskipun dingin dan bau belerang

      Delete
  71. Asyik banget bisa bertandang ke kawah putih. Kayaknya kak cumi ini layak dianugerahi piala karena sudah berani nekat telanjang di dinginnya kawah putih yang pastinya menusuk. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss piala bergilir atau mau di gilir di gangbang ???? hahaha

      Delete
  72. Pake jaket atau sweater atau baju berlapis2 gitu mas biar ga menggigil dan membeku. Eh ini malahhhh eaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... aku ujung2 nya menggigil dan buru2 masuk mobil

      Delete
  73. Wah itu blogger senior, kawakan dan profesional semua!! Ada Timo ada Harris juga yaaak...
    Tapi salut iiih, busyet itu sesi foto modelnya topless pisan di tengah dinginnya Ciwidey dan Kawah Putih. Pakai jaket aja masih kerasa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nantikan FOTO BUGIL cumilebay di rinjani hahaha

      Delete
  74. foto-foto di kawah putih hasilnya selalu bagus ya mas Cumi.. duh jadi pengen ke sana lagi nih, terakhir ke sana kayaknya jaman kuliah, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk balik ke kawah putih, ajak kiddos nya semua

      Delete
  75. Waduh mas Cum itu kancutnya ngejreng mentereng banget. *kucek-kucek mata pake sabun*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kancutku mengalihkan dunia mu yaaa hehehe

      Delete
  76. yah saya kalah nih, org bandung tp br 3x ke kawah putih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha cussss balik ke kawah putih dan pecahkan rekor nya

      Delete
  77. weleh, waktu aku kesana pake jaket juga dingin bang, apalagi gk pake baju gitu.. brrrr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti kedinginan tapi manja kan ??? Hahaha

      Delete
    2. haha.. gimana keadaan si otong itu om.. wkwk

      Delete
    3. Beku mengkeret dan mengecil tajam hahaha

      Delete
  78. wah pas mau koment dimari kebelet buang ***** haseehh, pizz bang cum yg lebaynya minta amoun... bener bang dulu saya ke situ dingin banget juga haseehh.... emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan lw aja kedinginan ampe mules2 hahaha

      Delete
  79. gimana ngga menggigil mas, lah kamu saja berpose kayak gitu, hahaha

    ReplyDelete
  80. Standing applause buat kak cum yg konsisten pake cangcut walau di tmpt sedingin kawah putih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambisi ku pake kancut di puncak rinjani hahaha

      Delete
  81. Yaolooo mas toroooo! itu kabut dimana-mana kok tetep foto dengan undiesnya sik.. yg ngeliat malah kedinginan :P
    btw, ada mas timo juga ya itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada timo yang manja menggoda hahaha

      Delete
  82. Mau enggak menggigil gimana atuh mas orang cuma pake celana dalem doang, pose-pose nya aja yang hot ya mas :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa ... Yang pasti butuh penghangat manja

      Delete
  83. Gak sekalian nyebur ke kawah? bwahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niat nya maU Diving di kawah hajaja

      Delete
  84. Kamu kapan kesini lagi? Mau dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mmg blm perna kesini ??? Ciussss ???

      Delete
  85. Mas cumi, itu nggak dingin pas pemotretannya? Kurang pasangan aja tuh, kan biasanya di Kawah Putih buat prewed, hihi. Duh kawah putih emang nggak pernah gagal ya bikin hati adem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku menggigil kedinginan sejujurnya tp dah kepalang basah yaaa di lanjut saja

      Delete
  86. kereen totalitasnya
    mo tempat dingin mo tempat gerah
    konsisten berkancut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsisten itu yang berat hehehe

      Delete
  87. "Hatiku sudah terlalu lama beku sejak kau pergi bersama temanku #DitikungTemanSendiri, tapi kali ini kenti ku juga membeku menahan dingin nya hawa kawah putih, titit ku membeku juga karena mengenang luka hati yang pernah kau tinggalkan #KejamTerluka."

    hands up! Aku gak kuat baca sampe bawah. Ngakak gara2 kalimat ini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pasti puas mentertawakan aku yg ganteng ini ihik ihik
      Gw orang nya gampang curcol jd aib di sebar2 hahahha

      Delete
  88. udah lama engga kesini nih kemarin 2 kali gagal mau kesini gara gara macet 😬😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke arah sini mmg selalu macet, berangkat nya mesti pagian

      Delete
  89. Buset dah, pake kancut doang.. untung nggak dikira superman mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung superman, kalo mas parman gimana hahaha

      Delete
  90. Mas, kebayang dingin banget itu.. Aku males kekawah putih kl cuman berduaan, harga masuk mobilnya mahal hahah *pelit*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Males ber 2 an, bukan karena nanti ada orang ke 3 nya yaitu setan ???? hahaha

      Delete
  91. Udah tau dingin, malah pake kancut doang. Menggigil deh jadinya ;D Dasar Om Cumi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe yang penting eksis :)

      Delete
  92. Jadi pengen ke Kawah Putih lagi hihi...jujur waktu kesana nggak ada kepikiran mau main airnya mas, tapi patut dicoba deh next time seberapa dinginnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja dingin nya, ntar pasti beku menggigil hahahah

      Delete
  93. Pertama ke tempat2 ini waktu SMA, terakhir taun 2011 hiksiks udah lama juga gak kesini.

    Plis ya itu aku kesana pake baju berdobel-dobel plus sweeter aja masih menggigil, mas cum gimana pula rasanya di kawah putih cuma pake cancut, eh semfak ding >.< nyosssss pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake sempak mmg mempesona yesss hahaha tp aku membeku di pagi hati. Hayuk balik ke kawah putih

      Delete
  94. salut mas Cumi tetep tegar berdiri kokoh dengan busana minim ditengah dinginnya udara...apa resepnya tuh bro? ajarin dunk.... wkwkkw

    jejaklangkahku.com

    ReplyDelete
  95. keren keren fotonya....gokil ceritanya..hahaha apalgi pas jadi model..hahaha..Lucky you Om..

    ReplyDelete
  96. Penyakit gila nomor 183 : berkancut di kawah putih, wkwkwk, salut om cum, tabik..

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com