Bergaya Ala MINANG di Istana Pagaruyung

Istano+Pagaruyung+Sumatera+Barat
Pendekar Ala Minang Bergaya Di Depan Istano Pagaruyung
Istano Basa Pagaruyung - Kembali ke Padang Sumatera Barat untuk yang ke 16x nya #PamerCongkak #IniMudik #MencariGadisMinang dan berarti pasti kembali juga berkunjung ke Istana Basa Pagaruyung atau banyak orang menyebutnya hanya Istana Pagaruyung #EhAkuDatangLagi. Yaa setiap wisatawan baik dalam negeri atau luar negeri yang berlibur ke Sumatera Barat pasti punya agenda khusus untuk mengunjungi Istana Pagaruyung untuk mengagumi kemegahan budaya Istana Khas Minangkabau dengan rumah gadang nya yang berukir kayu menawan. Dan kali ini Istana Basa Pagaruyung dijadikan tempat Finish lomba balap sepeda tour de singkarak 2016 etape 2 (Tour de Singkarak, 6 – 14 Agustus 2016).
Tour+De+Singkarak+2016
Para Peserta Balap Sepeda Tour De Singkarak 2016 - Memasuki Kota Batu Sangkar Sumatera Barat
Tour+De+Singkarak+2016
Pengumuman Pemenang Etape Ke 2 Tour De Singkarak
Istano Basa Pagaruyung
Minggu, 7 Agustus 2016 Perjalanan Tour De Singkarak 2016 memasuki etape 2 dan ini merupakan penyelenggaraan yang ke 8 (Pertama kali diadakan tahun 2009). Pada etape ke 2 ini bakal dimulai start di Lembah Harau Kabupaten 50 Koto dan berakhir finish di Istana Baso Pagaruyung, Kota Batusangkar Kabupaten Tanah Datar yang menempuh jarak 119,5 km #DuchLelah #SelangkaganBerdenyut. Yaaa Tour De Singkarak 2016 ini merupakan hajatan balap sepeda international yang diselengarakan di Sumatera Barat, di ikuti oleh 25 tim (9 Tim Luar Negeri & 6 Tim Dalam Negeri/Indonesia) menempuh 8 etape dengan total rute sejauh 1100 Km

Yang menarik di Istano Pagaruyung ini, semua peserta Tour De Singkarak beserta para official nya di jamu dengan berbagai sajian, yang antara lain tarian khas minang dan makan bersama atau banyak yang menyebutnya Makan BAJAMBA (tradisi makan yang dilakukan oleh masyarakat Minangkabau dengan cara duduk bersama-sama di dalam suatu ruangan atau tempat yang telah ditentukan. Tradisi ini umumnya dilangsungkan di hari-hari besar agama Islam dan dalam berbagai upacara adat, pesta adat, dan pertemuan penting lainnya) tradisi makan bajamba ini mempunyai makna yang sangat dalam yaitu tentang makna arti sebuah kebersamaan tanpa melihat perbedaan. Sekilas info saja kalo nama MAKAN BAJAMBA diambil dari penggunaan JAMBA (wadah besar yang berbentuk piring. biasanya terbuat dari bahan seng dan berdiameter sekitar 50 cm jadi lumayan besar buat makan rame2 sama kamuuuuu #Eeap).
Pakaian+Adat+Minangkabau+Istana+Pagaruyung
Urang Awak Mengunakan Pakaian Adat Minang Di Istana Pagaruyung
Baju+Khas+Minangkabau
Mas Cumi ... Sudah Pantaskah Jadi Uda Urang Awak ?????
#Ada Batu Yang Bisa Mewujudkan Keinginan & Impian  Di Dekat Istana Pagaruyung *KlikBacaDisini

Ada yang selalu bikin happy dan jatuh hati kalo berkunjung ke istano pagaruyung ini, tentu saja selain bisa foto – foto eksis, belajar budaya tentang minangkabau dan pasti nya mencicipi memakai baju pengantin adat khas minang alias bergaya macam urang awak #IniGwBanget. Yaa di bawah rumah gadang istana pagaruyung, terdapat sekumpulan ibu – ibu minang yang menyewakan baju minang lengkap dengan segala aksesoriesnya tanpa terkecuali #DariUjungRambutSampaiUjungKaki, dengan pilihan warna – warna baju yang menyolok mata alias warna – warna terang khas minang banget #IjoLonte #MerahPekcun #KuningJablay #LaluGwDigampar #BecandaYeee. Baju Adat minang lengkap dengan suntiang untuk wanita, dengan biaya sewa cukup dengan mengeluarkan uang Rp, 35.000,-  bisa di gunakan sepuasnya selama masih di lokasi Istana Basa Pagaruyung #JanganDibawahPulang.
Istana Pagaruyung
Wisatawan Bisa Menyewa Baju Adat Minang Di Istana Pagaruyung
Baju+Khas+Minang+Istano+Pagaruyung
Hanya Dengan Rp. 35.000,- Bisa Menyewa Baju Khas Minang Untuk Foto - Foto Manja
Istana+Pagaruyung
Pengunjung Sedang Berdandan Ala Gadis Minang
Baju – baju adat MinangKabau yang biasanya adalah semacam baju kurung yang longgar (tidak ketat), tebal (tidak transparan, tidak menerawang, tidak tembus pandang), sopan, tertutup mulai dari leher sampai ke mata kaki dan dihiasi dengan tutup kepala yang bentuknya beraneka ragam sesuai dengan daerah asal yang lebih spesifik #Padang #Pariaman #Painan #Solok. 

Oleh karena baju adat minangkabau yang cenderung tertutup, longgar dan tidak transparan, maka sangat mudah memadukannya dengan jilbab meskipun tetap mengunakan suntiang tanpa menghilangkan unsur budaya aslinya #Islami. Sedangkan untuk pria nya mengunakan pakaian marapulai yang biasanya merupakan “Pakaian Kebesaran Adat” yang terdiri dari baju gadang basiba, sarawa (celana) guntiang ampek dan deta atau hiasan kepala dilengkapi dengan serong serta karih (keris).
Pakaian+Adat+Minangkabau
Gadis Minang Bergaya Di Pelaminan Khas Minangkabau
Baju+Adat+Di+Istana+Pagaruyung
Foto Keluarga Dengan Baju Khas Minangkabau Di Depan Istano Pagaruyung
Ngomongin Istana Pagaruyung pasti sangat menarik kalo di lihat dari sisi kelam duka nya #EhBusyet, karena berkali – kali istana pagaruyung ini mengalami kebakaran #SialKaliNichIstana. Istana yang sekarang ada ini merupakan replika dari yang asli, karena letak istano asli nya berada di Bukit Patu Patah dan telah terbakar habis akibat kerusuhan berdarah pada tahun 1804 kemudian istana pagaruyung di bangun kembali tapi terbakar lagi tahun 1966 #KanciangBanar

Dan akhir nya 27 Desember 1976 di lakukan pembangunan kembali Istana Pagaruyung tapi mengambil lokasi di sebelah selatan istana lama, tapi nasib sial kembali terjadi 27 Februari 2007 istano basa pagaruyung mengalami kebakaran akibat sambaran petir yang menyambar puncak istana dan luluh lantak semua habis terbakar #SialBener tapi sekarang sudah kembali normal, di bangun lagi lebih megah lebih keren lebih manja dan lebih kokoh #PakeSemen3Roda #KokohLuarDalam.
Istana+Pagaruyung
Ada 72 Tonggak Yang Menopang Istana Pagaruyung
Istana+Pagaruyung
Istana Pagaruyung
Istana Pagaruyung terletak di Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, sekitar ± 106 Km dari Pusat Kota Padang atau ± 2 jam perjalanan, kalo dari Bukkittinggi berjarak ± 45 km atau membutuhkan waktu 1 jam 15 menit berdasarkan mbah google #IsengNgitungJalanan. Bangunan terbaru Istana Pagaruyung yang kita bikmati sekarang ini menghabiskan biaya hampir ± 20 milliar rupiah untuk pembangunan kembali yang terdiri dari 11 Gonjong, 72 Tonggak dan memiliki 3 lantai.

Tertarik buat bergaya Khas ala Minang ??? Silahkan datang ke Istana Pagaruyung Tanah Datar atau bisa juga ke Pusat Kebudayaan & Informasi Kebudayaan Minangkabau Padang Panjang.
Gadis+Minangkabau+Pakaian+Adat+Khas+Minang
Gadis Minang Tersenyum Malu Dibalik Jendela Rumah Gadang

186 comments:

  1. Kamu kaya datuk maringgih mas cum...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ganteng nya maximal yaaaa :-)

      Delete
  2. lucu juga ya pake baju adat minang di depan istana....apalagi yg poto keluarga ituh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makyan kapan mau ke sumbar ???

      Delete
    2. hehehheeh kapan ya...

      Delete
    3. Ia lucu kwlo kita yg foto di situ mbk yan

      Delete
  3. Tinggal latihan pencak silat kamu om. Udah pantes kok jadi orang padang :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss aku tetep orang jawa yang mempesona lho, inget anak bupati gresik hahaha

      Delete
    2. Woo lupa aku om hahahhaha. Durhaka ntar aku kakakakkaka

      Delete
  4. Cantik-nya bergaya manja dengan pakaian Minang ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kamu pake baju adat batak dong, trus di posting gitu biar tau kamu batak banget hahaha

      Delete
  5. buset, kakcum udah 16 kali ke Padang, hahahaha.
    *sembah sujud*
    duh, kece manja amat dengan baju Minangnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss ish aku malu kamu pamer2 gitu hahaha #Dikeplak
      Jadi kamu sudah berapa kali ??? hehehe

      Delete
  6. Cumi saos Padang ini mah...

    ReplyDelete
  7. Om aku pernaaaaah pke baju adat itu, suntiangnya bueradd ngetz, aaak jadi pengen ke rumah batusangkar huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk berangkat lagi ... trus bawa pasangan yaaa jangan sendirian hehehe

      Delete
  8. jadi kapan mempersunting gadis minang, cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan saja dengan segera yaaa kak #Amien

      Delete
  9. Anonymous10:58:00

    Percuma 16x ke padang tapi tak pernah kali bawah oleh - oleh untuk tetangga sebelah rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm lelah dech kalo ngomongin oleh2

      Delete
  10. Aku pangliiiing banget Kak Cum pake baju adat.. Tapi karena nyengirnya masih sama jadi yakin kalo itu dirimu.. ahahaha :D Pingin iih ke Istana Pagaruyung, megah banget keliatannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss biar nyenggir tapi aku tetep ganteng mempesona yaaa hua hua hua

      Delete
  11. Dulu aku ke sini pas lg direnov, jd ga bs masuk deh :-/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kamu mesti balik lagi kesini bersama gadis minang

      Delete
  12. Kak Cumi, kenapa anak daronya dibiarkan foto tanpa marapulai?
    Marapulainya malah tergolek manja difotonya, padahal foto silatnya udah keren sangat *emak bisanya protes doang. Etapi, udah ada gadis minang yg kecantol belum? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gadis minang ngak ada yang mau dan aku ngak sanggup bayar mahar nya hahaha, eh kebalik yaaaa mereka ngak sanggup bayar mahar ku #Plak

      Delete
  13. Jadi kepingin ke Minang pulak saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berangkat lah kak
      Jangan lupa wisata kuliner nya langsung disana endessss

      Delete
  14. Lucu banget pake baju adat itu, kayak datuk maringgih #upsss
    Jadi pingin kesana mascum n nyobain ribetnya make baju adat itu. Kapan Mas ajak akuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg kamu masih punya cuti buat piknik2 manja gini ???? #Mikir

      Delete
  15. wogh, foto yang ada 72 tonggaknya itu keren banget! mudah2an gak kesamber gledek trus kebakar lagi yag... *hidih, amit2*
    BTW, kok kostumnya gak warna merah aja ?*gak penting, gak penting*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang warna merah ngak buat ama badan ku yg sexy ini kak
      jadi terpaksa milih biru duda hahaha

      Delete
  16. Uda Adi eh CUmi udah cocok kok jadi pengantin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa ampun di panggil uda, jadi agak2 gimana gitu hahaha

      Delete
  17. Ih sedih bener, kebakaran mulu istananya. Om cumi gak kebakaran cinta gadis minang?

    Kece banget om pake baju adatnya. Tapi lebih kece lagi kalo kancutan om. #HidupKancut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha harus nya gw pose pake kancut di istana pagaruyung yaaa biar di sambit ama orang2 sana hahaha

      Delete
  18. uda cumi, tambo nasi sama rendangnya dong uda *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss l wpikir gw jual nasi padang hua hua hua

      Delete
  19. Baru tahu kalau yang nulis di cumilebay ini cowok, toh...

    Ceria sekali ya blognya. Cucok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceria biar semua bahagia ngak stress mikirin hidup yg sudah pusiangggg

      Delete
  20. ini foto datuk merintih apa datuk mendesah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datuk nya suka bikin mendesah nikmat hahaha

      Delete
  21. papih, datuk apo? :))

    ReplyDelete
  22. 16 kali ke Sumbar aja sudah sesumbar gitu Kak Cum, aku aja yang 4 kali biasa aja *huahahaha ya menurut lo Den :)))
    Informatif banget Kak Cum tulisannya. Tapi aku selalu setia menanti tulisan kulineran *lak tetep mangan thok :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulinernya ntar yeee, udah jadi tapi males postimg hahahah. Ntar aku kasih itik lado mudo khas ngarai sianok

      Delete
  23. Uda cumi.. Bawalah ambo ke siko.. Balum pernah ambo ke padang uda.. Oooh udaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prettttt hahaha. Urang awak kok tak pernah ke padang hua hua hau

      Delete
  24. UDAH COCOK KAAAAK COCOOOOK
    *cocok apaan?*
    *ya pokoknya cocok lah*

    ReplyDelete
  25. Foto kelima udah guanteng loh Om Cum, tinggal menanti mbak Siti Nurbayanya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah bosen ama siti, cari yang lain aja gisele, audrey atau yg lain hua hua

      Delete
  26. Pengen ke sana ah nyobain baju adatnya. Mas Cumi udah pantes banget tapi kurang mancung dikit biar mirip orang Awak :D *kabuuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi hidungku pesek gitu maksud mu ??? #MelenggosTampan

      Delete
  27. Kak cumi cakeppppp photonya eh dirimu keren pake baju MInang pantas kemaren gk heboh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah balik 4x di pagaruyung, maka nya kalem yaaa hahaha

      Delete
  28. wah, seru ya ngliat foto2nya, suka suka suka... ^_^
    itu gadis Minang ngapain ngintip, kesini aja turun... hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg kalo turun mau langsung di sunting ??? Mereka jomblo ngak laku semua hahaha

      Delete
  29. Onde mande uda cumi, santiang bana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santiang apaan ??? Langsung googling jajaja

      Delete
  30. Ngakak melihat foto Datuak Sati Nan Ameh Bagala Sutan Cumi. Kamaa pulang ko Datuak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung gw gagal paham ama bahasa nya hahaha

      Delete
  31. pas outing kantor 3 thn lalu, ke istana ini tp ga nyewa bajunya ;p.. soalnya pas kita dtg lg ada rombongan org malaysia yg heboh banget gaya2 pake baju adat minang :D.. hihihi kita jd keasyikan liat tingkah mereka deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya waktu kita kmrn juga banyak orang logat melayu malay. Rata2 nenek moyang mereka dari sumbar kata nya

      Delete
  32. Padang dan kota2 lainnya di Sumbar belum pernah saya jejaki. kok gak ngajak2 sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk sini sini aku ajak tapi abang yg bayarin yaaa hahaha

      Delete
  33. Stlh kebakaran yg trakhir jdnya makin bagus ya...keluarga gw jg punya rumah gadang di payakumbuh sana..lebih gadang drpd pagaruyung ini lho..9 kluarga yg nempatin dlm 1 rumah gadang..bener2 gadang dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku mau dong di undang kesana #NgarepGRatisan hahaha
      Iya rata2 rumah gadang di huni lebih dari 1 keluarga yaaaa

      Delete
  34. Jadinya berhasil gak nih om ketemu gadis minang yg siap dipinang? Hehe..

    ReplyDelete
  35. pernah ke sini tapi tahun kapan yaaa, dah lama banget, pas anak2 masih kecil. Keren tempatnya, pengen bawa anak2 balik ke sana lagi biar makin cinta sama budaya Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, berarti harus balik lagi di jamin makin suka

      Delete
  36. seru ya mas disana ada tempat nyewa baju jadi bisa lebih eksis narsisnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan nyewa nya murah cuman 35 rebu

      Delete
  37. mana jambanya kak?
    baper, eh, laper :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sibuk makan jadi ngak poto2 hehehe

      Delete
  38. ahh si cumi mah sukanya bikin ngeces ileran aja ...mauuu ah ke padang. lagian itu murah bangettt sewa bajunya...*besok2 harga dinaekin dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga nya ini sudah naik lho, sebelum nya cuman 20 an gitu kalo ngak salah

      Delete
  39. Selalu menggugah gugah manja setiap tulisan mas Cumi...ide menyewakan baju adat ubtuk foto fotoan itu kece...bisa dijadikan contoh untuk daerah lain nya. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nich, harus nya daerah lain juga menyediakan macam ini biar ada kenang2an nya

      Delete
  40. Wiihh preweddd oom

    ReplyDelete
    Replies
    1. prewed karo sopo ??? hahahaha

      Delete
  41. Gonjong itu apaan mas cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngak salah mendengaran penjelasan kemarin itu tanduk rumah yg diatas #KaloNgakSalahyaaa

      Delete
  42. om cum ga pengen pake suntiang juga...?kali aja cocok
    *kemudiandigampar....wkwkkwkkwkk

    aah..gadih minang yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah di coba kok, terlihat anggun dan menawan hahaha

      Delete
  43. Jadi pengen makan nasi padang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi padang sederhana enak banget lho

      Delete
  44. Wah serunya, pengen deh bisa ke Padang juga. Pengen fto depan istananya jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk di tunggu di sumatera barat yaaa

      Delete
  45. Istana Pagaruyung sangat indah, megah dan agung dengan latar belakang perbukitan yang mempesona. Tampak depan bentuknya unik khas Minang. Kapan ya bisa kesana?

    Eh, mas Cumi manglingi loh dengan pakaian adat Minang ini, tambah cakep ajaa. Pasti jadi banyak yang naksir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo tambah cakep, senang nya banyak yg bilang cakepan hahaha

      Delete
  46. Wis muantappp kang cumi kelihatan tradisionalnya, jadi pengen juga coba memakai pakaian adatnya biar ganteng kaya kang cumi, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti cobain kalo ke sumbar, biarganteng2 manja hahaha

      Delete
  47. Aku pernah posting tapi judulnya wisata Batusangkar mampir ye om

    ReplyDelete
  48. kak cum gelarnya apa? rajo mudo rangkayo menggelak manjo bahagio

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak pake gelar nya yang penting ganteng bahagia hahaha

      Delete
  49. kapan lagi ya mas cumi bisa pake baju minang selain di sini? :) bajunya warnanya menarik, bagus2 lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka warna2 nya meriah dan di foto jadi kece

      Delete
    2. Jadi gak keliatan iteum nya ya mas kalau pake baju merah mh :) hhee

      Delete
    3. Aku ngak itemmmmmm, aku manis manja ihik ihik ihik

      Delete
  50. such outstanding architecture and costumes too!

    ReplyDelete
  51. Wah kapan ya saya bisa di ajak seperti itu pake baju adat minang dan di photo depan istana :( kalau di perhatikan seperti mandari yah ternyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mandari apaan yaaa ??? #langsungGoogling

      Delete
  52. Yang kaya gini nih salah satu aset budaya Indonesia yang harus dipertahanin, jadi makin salut sama negeri. anyway, itu seriusan kebakaran 3 kali bang cum? buset gak kebayang kalo 20 miliar dikali 4 hmmm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tragis banget sering kebakaran.,menurut sumber sech dana nya habis egitu

      Delete
  53. Duh mas cum koleksi wisata Indonesia mu makin banyak bikin iri... :( gratis pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss kok gratissss ???? kamu ih sok tau hehehehe

      Delete
  54. Jadi baper, kangen mantan yang dulu kuliahnya di Padang. :(
    #laaaaaah

    Dateng ke Festival Danau Toba nggak bulan ini? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus mantan nya kemana sekarang ??? hahaha

      Delete
  55. Sampeyan dikasih gelar gak, Mas? Datuk Cangcut Ameh nan Barendo mungkin? Hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kasih gelar ganteng sejagat aja hahaha

      Delete
  56. aku juga sdh epranh ekmari dan aku terkagum2 dengan budaya minang, ah indonesiaku memang keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap indonesia mmg keren banget yaaa

      Delete
  57. Pas banget kayak orang minang beneran.

    ReplyDelete
  58. Mantap minang memang pemenang... sip dah

    ReplyDelete
  59. Yang berkunjung Ke Minang
    Hati pasti bahagia riang
    Karena rasa istana nya kental terang
    Pantas Jadi pemenang...

    ReplyDelete
  60. aku suka tuh pose foto-fotonya.. yaa Allah...

    (berdoa) : "Semoga Cumi bisa terus pepotoan dengan menutup aurat ya Allaaah"

    amiin

    *komen apaan tuh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss aurat ku akan mulai tertutup seiring hijrah 2017 hahaha

      Delete
  61. Anonymous11:34:00

    Onde mande onde onde enak sekali, rancak bana tambo ciek nasi kapau tambusu randang balado itik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm mmg gw uda2 penjual nasi padang hahaha

      Delete
  62. keren kakak.eh itu kampuang saya 😛

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasek ... trus kapan kamu pulang kampung ???? hahahaha

      Delete
  63. Uda cumi udh cocok kali
    Bajunya cetar banget

    Luar biasa keren ya istana nyoo
    jadi pingin maen k sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cumi nya keren banget kan ???hahaha

      Delete
  64. wih kece abis.... tempat finish tour de singkrak? tour de singkrak beberapa kali masuk berita tuh kemarin2 :")

    ReplyDelete
  65. seru banget kak Cumi.. Dulu waktu di Minang sering kesitu tapi pagaruyung masih direhab. belum foto pakaian Minang di sana. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kamu mesti balik lagi bersama keluarga lengkap mu buat foto2 manja hahaha

      Delete
  66. keren om cum, wah jalan-jaalan terus nih ga ada hentinya hehehe

    oh iya saya sangat suka foto-fotonya disini, fotonya selalu keren sekali dan mempesona cuman saya bosen kalo modelnya cumi lebay wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss terus kamu mau nya model nya siapa ??? biar aku booking tuch model hahaha

      Delete
  67. keren kakak... Bisa sekalian foto prewed disitu kan?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mau foto prewed ama siapa ??? hahaha

      Delete
    2. sama pasangan saya lah kak.. masak sama pasangan orang.. hahahaa..

      Delete
  68. Kereeeen om, sy blm pernah nih ke Padang :D

    ReplyDelete
  69. Aih gantengnya si kaka pake baju Minang. Siap ngelamar tuh

    ReplyDelete
  70. Sudah siap dibeli ama dara Minang dong yach? keren mas cum uda mirip datuk2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jual mahal lho, jadi mereka ngak sanggup beli nya hahaha

      Delete
  71. adem rasanya hati ini melihat Mas Toro memakai baju minang, hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panas kalo ngak pake baju yaa hehehe

      Delete
  72. semoga nanti waktu balik yang ke 17 berhasil memboyong gadis minang

    ReplyDelete
  73. Waaaa suka banget ama foto-fotonyaaa! Aduh jadi pengen ke sini. Sebagai orang Padang aku merasa gak afdol karena gak pernah ke sini. :'))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kapan mau piknik ke kampung halaman ???

      Delete
  74. Hihihi, cakep juga ya pake baju minang :D

    ReplyDelete
  75. kapan nih mascumi diangkat jadi duta wisata anak padang, udah padang banget logatnya tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss aku duta jawa timur aja yaaa hehehe

      Delete
  76. Menikmati Padang dari jauh. Dalam sminggu bisa 3 kali makan nasi Padang haha

    Btw, ka Cum macam Raja dengan baju itu. Rancak bana!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan nasi padang mmg nikmat yaaa hehehe

      Delete
  77. Waduh! Keren, saya suka sama seni reka bangunannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pojie .... gimana kabar nya ?? kapan main2 ke padang ??? hehehe

      Delete
  78. Lihat dari gaya dan cara berpakaian sudah pantas menjadi pengganti datuak maringgih, :)
    Tapi kalo mas cum cocoknya memang jadi datuak merintih manja, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa Allah kenapa selalu identik dengan mendesah dan merintih hahaha

      Delete
  79. Datuak Marintih ketemu Siti Nurbaya dan Samsul Bahri ngga?

    Tertarik dong sewa pakaiannya. Eh, murce juga dong yak 35rb sajo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murahbanget 35rebu, tapi ngakboleh di bawah pulang yaaa hehehe

      Delete
  80. mau komen di sebelah kok gak ada kolom nya KAK ? 😛

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada beberapa postingan yang di tutup komen nya hehehe #maaf

      Delete
  81. Wuihh..keren bajunya mascum :))
    udah cocoklah ni kayaknya... (cocok apaan? wkwkwkkw)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoooo cocok apaan ??? #Jawab

      Delete
  82. Ralat bangcum seharusnya #KanciangBana bukan #KanciangBanar :D

    Ngomong-ngomong gak ada kepikiran bangcum untuk mencari pendamping hidup gadih minang? heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih koreksi nya
      Btw aku kurang suka makanan bersantan seperti masakan minang, jadi untuk meminang gadis minang masih dipikirkan, apakah dia bisa masak rawon ??? soto madura atau bakso ???

      Delete
    2. Kalau diajarin pasti bisa bangcum, skrng resep makanan kan banyak di gugel bang cum :D hehehe

      Delete
  83. Cumiiiiii... Kamu cocooook jadi urang awak hehehhee

    ReplyDelete
  84. ihh .. foto2 baju adat dengan background istana pagaruyung .. rancak rancak ...

    ReplyDelete
  85. spontan aku ngakak mascum, lihat fotomu yg senyum2 pake baju Minang Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi terlihat manja dan ganteng kan hahaha

      Delete
  86. Eh.... Kak Cumi kece pakai baju adat gini. Ha..ha...

    ReplyDelete
  87. jadi keinget kampung om cum uwuwu

    ReplyDelete
  88. waaah kampung nya doi :D kental bgt yaa sumatra nya :)

    ReplyDelete
  89. Ah syukurlah. Kirain mas Cum mau foto kancutan juga di situ. Dijamin bakal dibekuk dan dikurung di dalam lumbung hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kancutan bisa di gorok ama orangpadang hahaha

      Delete
  90. Itu yang foto jaid pendekar, siapa yang menang? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm ada yg memenangkan hatiku kak #EhGimana ihik ihik

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com