Gemulai Manja WHALE SHARK di Botubarani Gorontalo

Berenang Manja Bareng Whale Shark alias Hiu Paus di Botubarani Gorontalo
Foto : Kiriman Whatapps Dari Teman -  Sumber Ngak Jelas hehehe #Dirahasiakan
Whale Shark Pantai Botubarani Gorontalo - Seteleh berperahu sekitar 3 menitan atau hanya berjarak sekitar 20 meter an dari bibir pantai,  tiba - tiba perahu berhenti dan sang pawang mulai mengetuk - ngetuk dasar perahu karet, lalu memukul - mukul air laut mengunakan dayung #PleaseJanganPukulHatiku #JanganLukaiJiwaku. Ini adalah cara memanggil Bima, Sherly, Ayu Ting Ting, Cita Citata dkk nya untuk segera mendekat dan memulai pertunjukan nya #DiPikirPertunjukanDangdutan

Dan akhirnya sekelebat bayangan liuk manja nan gemulai mulai terlihat samar tapi makin jelas sosoknya akan segera muncul nyata #MataAwasMemandang ... Dan Omaga Omaga Omaga itu besar banget panjang gilaaaaaa + mulutnya terbuka lebar siap melahap apapun yang ada didepan nya #NgeriNgeriSedapSerem, dan sang pawang pun mulai melempar umpan berupa potongan kepala udang #BauAmisBanget #KaesangNgaskSukaAmis. Bisa di tebak kalo kita lagi berada di Pantai Botubarani Gorontalo untuk melihat atau sekalian berenang manja bersama WHALE SHARK alias HIU PAUS yg lagi ngehits sejagat raya #KekinianBanget.
Whale+Shark+Desa+Botubarani+Gorontalo
Nongkrong Ngobrol Dengerin Cerita Tentang Whale Shark Di Desa Botubarani
Hiu+Paus+Botubarani+Gorontalo
Mengunakan Perahu Karet - Dilarang Mengunakan Perahu Motor Karna Baling2nya Akan Melukai Hiu Paus
Bima, Cita Citata, Sherly, Ayu Ting Ting adalah sebagian dari HIU PAUS atau Whale Shark yg berkeliaran berenang bebas di Pantai Desa Botu Barani Gorontalo Indonesia, masyarakat setempat memberi nama tersebut agar mudah di ingat dan terkesan menghibur #PriaMandiriButuhHiburan. Untuk mencapai Desa Botu Barani atau tempat whale shark ini cukup mudah sekali, bisa mengunakan mobil atau sepeda motor atau jalan kaki #Maksa, karna berjarak hanya 20 menit an dari pusat kota gorontalo atau sekitar 7 - 10 km (Lokasi Dekat Pelabuhan Gorontalo).

Di Pantai Botubarani Gorontalo terdapat sekitar kurang lebih 17 ekor Whale Shark (Masyarakat setempat menyebut nya Munggiango Hulalo) yang terindentifikasi selalu berkeliaran diseputaran pantai dan ini menjadi pertunjukan sehari – hari buat warga nelayan sekitar pantai sejak 3 tahun lalu, sampai akhir nya sejak Maret 2016 ada yg upload foto – foto whale shark botubarani ke social media dan langsung cetar eksis jadi viral sejagat #SemuaPengenEksis. Semua orang datang berbondong - bondong ke Pantai Botubarani Gorontalo untuk menyaksikan & melihat langsung atau buat yg punya nyali bisa berenang sambil foto – foto eksis bareng whale shark #CumilebayBerani&PunyaNyali #PriaMandiriNekatNyeburKeLaut.
Marischka Pruedence Tampak Lagi Menggoda Whale Shark
Hiu+Paus+Botubarani+Gorontalo
Sumpah Gw Ngos2an Ngeri Ngeri Sedap Berenang Bareng Hiu Paus
Whale+Shark+Botubarani+Gorontalo
Menunggu Hiu Paus Dari Atas Perahu - Hanya 25 Meter Dari Bibir Pantai Botubarani
Sekitar 7 tahun yg lalu, gw sempet melihat foto rombongan ikan hiu paus lagi berenang melenggok syantiek di Teluk Cendrawasih Nabire Papua dan langsung membakar isi hati kalo suatu saat gw mesti bisa berenang bareng sama whale shark ini bagaimana pun caranya #AmbisiPenuhNafsu #NafusHarusSamaTenaga #Dibahas. Dan alhamdulillah trip manja berseronok heboh bareng @Tukang_Jalan ke Togean Sulawesi, akhirnya bisa mampir sekejap untuk menyapa Whale Shark Hiu Paus di laut teluk tomini gorontalo #MakasihTukangJalan #KissKissTukangJalan.

Terima kasih Tuhan, bersyukur banget banyak impian cumilebay perlahan tapi pasti akhir nya terwujud #Alhamdulillah #EdisiCongkakPamer ... Mimpi pengen ketemu Manta Ray, akhir nya jumpa manja di Labuan Bajo & Derawan *KlikBacaDisini. Mau ketemu Penyu, jumpa di derawan, ujung genteng & lombok. Mau ketemu lumba - lumba, bersua manja di kiluan, togean, labuan bajo dll *KlikBacaDisini. Dan mudah2an mimpi ketemu mola - mola di nusa penida, bisa segera terwujud tahun ini #Amien.
Whale+Shark+Gorontalo
Ini Anakan Hiu Paus Yang Ukurannya Cuman 3 Meter an
Konon Panjang Maximal Hiu Paus Ada Yang Mencapai 20 Meter      Foto : Marischka Pruedence
Mulutnya Mencapai Lebar 1,5 Meter
Foto : Marischka Pruedence
SEKILAS INFO (Gw Juga Baru Tau) : Geografis indonesia yang berada di ekuator sehingga beriklim tropis di kelilingi lautan dengan kontur banyak pulau - pulau membuat nyaman hiu paus untuk tinggal, sehingga whale shark ini mudah di jumpai di Taman Nasional Teluk Cendrawasih Papua, Talisayan Kalimantan Timur (Seputaran Derawan), Probolinggo Jawa Timur, Pulau Weh Aceh dan sekarang yg lagi heboh di Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Balango Gorontalo Sulawesi #AkhirnyaGwKesampean #EksisBarengHiuPaus.
Ekspektasi Foto Seperti Ini
Hiu+Paus+Gorontalo
Tatapan Ganas Tapi Jinak - Jinak Merpati
Foto : Marischka Pruedence
Hiu+Paus+Whale+Shark+Gorontalo
Alhamdulillah ... Impian Bisa Berenang Bareng Whale Shark Akhirnya Terwujud
Foto : Ferry Gorontalo
Whale Shark atau Hiu Paus merupakan hewan terbesar di dunia yang mmg terkenal ramah alias jinak jinak merpati, berbeda dengan hiu sesungguh nya #EhHiuPausTetepAjaHiu jadi tetep mesti ati2 #JagaJarakAman. Hiu Paus dengan ukuran bisa mencapai antara 3 - 12 meter dan berat nya mencapai 45,5 ton ini hanya berburu makanan berupa plankton, udang kecil, karang, larva dan telur ikan jadi woless aja ngak bakal gigit manusia hehehe #TapiTetepAwasYeee
Dan Whale Shark atau Hiu Paus di Botu Barani ini sebenar nya datang setiap bulan terang saat musim nike (Semacam Ikan Teri), para hiu paus memangsa ikan nike ini tapi setelah musim nike kelar maka hiu paus akan meninggalkan lepas pantai botubarani menuju dunia lain #LwPikirDedemit.
Hiu+Paus+Whale+Shark
Bayangin Kalo Tubuh Gw Masuk Ke Mulut Whale Shark
Sejak 3 tahun lalu, berdiri pabrik pengolahan udang di desa botubarani (Lokasi Ditepi pingir Pantai) dan sisa limbah berupa kepala udang dan kulit nya di buang di sekitar pantai, bau amis udang ini tercium oleh hiu paus #PenciumannyaDahsyat. Akhirnya para hiu paus ini berkeliaran memangsa kepala udang dan sari pati sisa pengolahan pabrik udang tersebut, mereka akhir nya memilih tinggal menetap diseputaran pantai botubarani karena merasa nyaman selalu tersedia makanan #MalesGerakMAGER.
Hiu+Paus+Gorontalo+Indonesia
Whale Shark Menyundul Perahu Karet - Mengharap Umpan Kepala Udang Ditebar
Foto : Marischka Pruedence
Whale Shark Gorontalo
Setia Menanti Gemulai Whale Shark Dari Atas Perahu Buat Mereka Yang Ngak Punya Nyali
Berenang atau menyelam bareng Whale Shark di BotuBarani ngeri ngeri sedap, nyali membara saat menaiki perahu menuju lautan (Eh Whale Shark di batubarani bisa dijumpai cuman sekitar ± 25 meter dari bibir pantai), tapi begitu bayangan gemulai manja hiu paus mulai terlihat gagah dan panjang, maka nyali akan mulai menciut #Cemen. Tapi salut buat Marichka Pruedence yang dengan santai nya berenang manja bareng paus – paus ini  tanpa adarasa takut atau minder hahaha #TepukTanganPrue
Berenang+Bareng+Whale+Shark
Freedive Berenang Bareng Whale Shark
Foto : Marischka Pruedence
Marischka+Pruedence+Hiu+Paus+Whale+Shark+Gorontalo
Marischka Pruedence Selfie Bareng Hiu Paus
Foto : Marischka Pruedence
Dan karna keberanian kak prue ini lah, gw yg awal nya deg – deg an akhir nya nyemplung juga karna terpaksa malu ati ama kak prue hahaha #NgakMauKalah. Antara ngeri, nekat, mau pengen foto bareng lalu eksis bercampur jadi satu saat sudah mulai terjun ke laut trus tiba2 bisa melihat langsung Hiu Paus berenang berlahan mendekat dan sekelebat berlari menjauh #SumpahSerSeran #SumpahPengenKencingDicelana

Jujur takut dan deg - deg an selalu menyelimuti hati saat berenang berpapasan sama hiu paus, bisa di bayangkan tubuh ku yg sexy ini hanya 171 cm berbanding Hiu Paus yang tiba2 berdiri disamping dengan tinggi mencapai 7 meter #Tobat .... Semua badan lemes, nafas ngos - ngosan antara mau kabur atau tetep bertahan menikmati gemulai manja Whale Shark  yg terus meliuk membela lautan botubarani #GwMilihBertahan&TerkencingDicelana.
Whale+Shark+Botubarani+Gorontalo
Yang Mau Diving - Bisa Langsung Menyelam Dari Pinggir Pantai
Hiu+Paus+Gorontalo
Gemulai Manja Hiu Paus Mendekati Perahu Karet
Awal mei 2016, Menteri Kelauatan dan Perikanan ibu susi pudjiastuti juga sempet mengunjungi gorontalo dan berenang juga bersama whale shark #LoveBuSusi, beliau berpesan agar wisata hiu paus ini di kelola secara bijaksana lestari dan tetep mengedepankan aspek konservasi dan jangan sampai jumlah perahu yg berkunjung membeludak sehingga membuat hiu paus stresss.

Sebagai pria mandiri dewasa mapan dan tampan dengan bertabur berjuta pesona, memang gw membutuhkan pasangan yg manja untuk disayang dan dimanjakan tp bukan gemulai manja nya HIU PAUS yg panjang mengerikan itu, meskipun melenggok manja mengerling binal dan bersendau sexy tp tetep aja gw serem kalo berada disebelahnya #AkuLemah. Pencarian mencari sosok yg manja & bisa dimanjain, akan terus berlanjut dengan piknik - piknik manja syahdu berikut nya dan yang pasti tetep bersama @Tukang_Jalan #IniIklanBerbayar #LaluDikeplakTukangJalan.
Whale+Shark+Botubarani+Gorontalo
Seneng Campur Deg - Deg an Berenang Manja Bareng Whale Shark - Sumpah Parno Lemes DiKepung Hiu Paus
Foto : Ferry Gorontalo
Mau Ikutan Trip Manja Ala - Ala Seperti Cumilebay ??? Cuss Hubungi +Tukang Jalan :
Telp : 0858 1069 7553 / 0813 1589 0191
Wa : 081806020146
IG & Twitter : @Tukang_Jalan
Line : @TukangJalan


Note : Ikutin aturan yang berlaku saat menyaksikan atau berenang bareng Whale Shark. Jangan hanya demi eksis, kalian mengancam kehidupan para Hiu Paus itu #PleaseKeepCalm&Eksis

302 comments:

  1. Wow.... Keren banget bisa foto n liat hiu. Btw hiu sama cumi bisa temenan ya :)
    Btw kapan nih groupies bisa dibawa kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan kita sahabatan sejak kecil #Dibahas
      Insya Allah lah ntar akhir tahun yaa kita ke sini hehehe

      Delete
    2. ada diskon dong klo gt #ngarep

      Delete
    3. Insya Allah diskon 2.5% yaaa

      Delete
  2. Awas Mas...
    Nanti dikira plangton sama doi...
    Hahahahhaahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. maztoro kan emang plangton.. hehehe

      Delete
    2. Aku anakan plankton nya lho hehehe

      Delete
  3. cool.... gede bangets hiu pausnya

    keren bngt mascum bisa bersanding dgn si hiupaus ituh...
    kalo gw mah paling cuma berani liat dari atas ajah πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜€



    ReplyDelete
    Replies
    1. Gede banget dan penampakan nya serem serem lucu ngegemesin hahaha
      Kamu pasti berani kok berenang bareng

      Delete
  4. Ga takut di caplok mas cum? >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takut juga sech tapi demi eksis dan seru2an yaaaaa sudahlah nekat hahaha

      Delete
  5. Bener itu, om. Ikuti aturan atau sekalian nggak usah bermimpi ke sana jika tak ingin mematuhi aturan etrsebut :-D

    Itu Hiu Pausnya kenal kamu nggak, om? :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita akrab kenal sejak kecil dan kebetulan sering ngobrol bbm an gitu #DibahasNgakPenting

      Delete
    2. Hemmm ternyata :-D :-D

      Delete
  6. Anonymous07:53:00

    anjrit ternyata selain pamer kancut, kamu juga pemberani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo gini doang mah cemen #SombongCongkak

      Delete
  7. Hyaaaah gedenyaaa ... Mereka ngga agresif mas kalau dikerubuti banyak manusia gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka ngak pemakan daging jadi kita nya aman2 aja tapi tetep aja ukuran nya yg gede bikin merinding hahaha

      Delete
  8. Mas cumi emang paling ekstim deh kalau soal foto-foto (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... ekstrim tapi takut juga aahaha

      Delete
  9. Nah ini nih... iya ini nih... betul yang ini nih... nihh.. nihhh... gagap aku liat paus hiu sedekat itu.. beruntung ada yang bisa pegang2 manja gitu.. lebih beruntung yang kena hisap masuk ke mulut paus yang lebar ngaudzubillah gedenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh busyet jangan sampai kita di sedot ama mulut nya hehehe #Serem

      Delete
  10. Itu hiu paus yg diajak foto namanya siapa, mas?
    Duh pengennya renang bareng hiu segede itu, dulu sih pernah renang bareng ikan, tapi Ikan Tongkol ������
    Btw anaknya aja 3 meter, bapak ibunya berapa meter yak?����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak ibu nya antara 12 - 20 meter jadi lw bisa bayangin gimana gede nya #Ngeri

      Delete
  11. Sumprita, baru kali ini gw ngiri banget sama postingan di Cumilebay.com. Gilak ini mah bikin mupeng. Kirain yang beginian adanya di Papua. Btw, kok gak topless sih fotonya. Biar serasi gitu sama Mola-Molanya :)

    *dijejelinkancut* :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kamu suka yaaa kalo di jejelin kancut ???? hmmmm jadimikir

      Delete
  12. Bisa berenang bareng Whale Shark ini keren benerrr... Bukannya takut tapi malah takjub dibuatnya.
    Semoga masyarakat sekitar / pengunjungnya tetap bisa menjaga lingkungannya, gak nyampah sembarangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap semoga aja alam nya tetep terjaga dan paus nya nyaman ngak stresss

      Delete
    2. Loe bijak bgt koted lol..

      Delete
    3. Aku kan emang Bijaksini, kakak. :-D

      Delete
  13. Mantap kak Cumi.. Baca postingan ini jd lsg pengen kesana (((langsung))) hahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss berangkat ... aku juga mau kalo di ajak kesana lagi hahaha

      Delete
  14. Ah WhaleShark, makhluk ini seksi sekali. Dengan mulut yang lebar tapi kerongkongan kecil membuatnya berkali-kali menumpahkan makanan. Aku jatuh cinta padanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu ngak jatuh hati padaku kak ??? Kmau kejam kamu jahat hua hua

      Delete
  15. Subhanallah betapa mengagumkan makhluk ciptaan Allah, ngeri-ngeri gimana gitu ya Om rasanya berenang bareng whale shark sebesar itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serem campur ngeri jadi satu pokok nya hehehe

      Delete
  16. wah keren ini kakak...seru ya kek nya,, pakai dayung manual..kasih makan ikan paus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mesti mendayung, harus nya sech berenang dari pinggiran pantai biar ngak melukai paus nya

      Delete
  17. Bukannya pas di Danau Ranau udah renang sama Paus Sumatra om? *tunjukdirisendiri*

    Pengalamannya luar biasa! kalo aku ikutan, maunya peluk-peluk tuh paus tapi gak boleh ya om. Udah punya pacar ya pausnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi kamu paus nya tho hahaha
      Paus nya lagi jomblo, kamu mau ????

      Delete
  18. poto mas cumi bagusan prue... :D

    mas cumi gag bisa selfie ama ikannya.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm dibahas dech jadi lelah

      Kak Prue lope lope padamu yaaaa

      Delete
  19. Saluutttt atas keberaniannya mas cum dkk.(y)

    Buseet gue baru tahu kalau pantai yang biasa gue lewatin kalau ke Gorontalo itu ada whale shark. Duhhh pengen jorokin mantan ke pantai itu biar dilahap sama si whale spark.

    Enak kali yah kalau si whale spark di buat ikan bakar, bisa bikin hajatan sekecamatan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kenapa mantan nya mau di jorokin ??? kamu di khianati yaaa hahaha

      Delete
  20. Pasti jd pengalaman seru dan tak terlupakan ini ya kak? Semoga suatu saat bisa berenang manja bareng whale shark juga.. #amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku doain biar kak toliq segere bisa berenang manja ama hiu paus ini

      Delete
  21. Ah...gak keren fotonya..mesti diulang...mesti ada guenya....#irihati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kita kembali bersama yaa

      Delete
    2. haruuuusss.....aku yg mondar mandir ngajakin...kamu tega meninggalkankuh...:'( #drama

      Delete
  22. uwaaaaaa.. ekspetasinya keren bgt,, semacam say hello yak :D
    beberapa kali ngeliat tp yg udah terdampar mati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen nya sech foto macam itu tapi apadaya ngak punya nyali hahaha

      Delete
  23. Ya ampun kakak Cumi.. Kece ih bisa berenang-berenang manja sama hiu paus gitu. Btw, itu hiu pausnya lucu banget sih nyundul2 perahu macam kucing minta makan. Untung hiu paus, bukan hiu galak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyundul2 nya lucu banget, tapi kalo dia nyundul pantat kita mah bisa terkencing2 gw hahaha

      Delete
  24. Brasa nonton natgeo deh trip ka cum kali ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru dan menegangkan hehehe

      Delete
  25. awas kak cumi di isap masuk mulutnya whale shark... hahhahahaha

    ReplyDelete
  26. ternyata deket banget ya ama bibir pantai...

    keren om...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket banget, berenang dari pinggir aja dah bisa keliatan

      Delete
  27. W.O.W.. pengalaman mahal bangeeeeet niih.. pengen nyobaaa banget jadinya mas cumm.. foto-foto pas bareng hiunya bikin greget. Salam kenal, btw :):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai salam kenal kembali, semoga betah di cumilebay

      Delete
  28. Bagusnya bulan opo Om kesana???


    KANCUTNYA KEMANA OM???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata nya ada sepanjang masa, ini aku kmrn minggu ke 3 mei 2016
      Kancut nya parno duluan, rencana mau copot celana baju saatdi perahu tapi dah heboh duluan jadi kelupaan

      Delete
  29. WOW! Ngeliat foto-fotonya aja udah merinding ngeri-ngeri sedap gitu yaa... Keren banget sih itu si Prue.. Kak Cumi juga keren dink, walaupun katanya ngos-ngosan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cemen banget, liat paus 7 meter langsung jiper mundur teratur, kak prue mmg hebat dan jago

      Delete
  30. lihat liputan ttg ini wktu kunjungn menteri susi, sempet kaget sih dan gk nyangka kalok laut Indonesia punya hewat laut sekece ini. aseli.
    ah jd pgn bermanja2 sm whaleshark jg nih bang cum, la bersahabt bgd yak kayaknya, cucok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ramah banget dan cuek ama manusia tapi kita nya aja yg agak2 parno hehehe

      Delete
  31. Oom Cum kenapa pakai baju kuning? Kayaknya si ikan jadi makin agresif deh (gtau ding ikan buta warna engga)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw niat nya cuman mau pake kancut doang, tapi dah parno duluan liat mulut nya itu jadi yaaa langsung nyebur aja

      Delete
  32. Tiati mas cum, awas diemut manja sampe menggelinjang nanti~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau di emut sampai orgasme dong hua hua

      Delete
  33. wuuhhh sedap mantap menggoda bang cumiyy keren dah... itu kalo sampe masuk ke perut hiu bsia kayak cerita Nabi yunus donk bang hehe... menunggu taubat bharu deh dibebasin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh kamu bikin parno aja hehehe

      Delete
  34. Ah,nggak berani renang bareng hiu paus kak. Ntar kalo dia gemes trs kita dikecup piye, hiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngak berani, tapi demi eksis akhir nya nyemplung juga hahaha

      Delete
  35. Seneng bgt liat posting an kali ini karena jd semangat nabung tuk renang manja dg Whaleshark.. sebelumnya mikir bisa begini cm di Nabire lol...

    Btw itu gambar pertama kok ga jelas dari sapa???????
    itu kan dari gw..emg gw kurang jelas ya..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita ke gorontalo ????
      Seriusan itu lw yg kirim ??? gw lupa2 inget

      Delete
  36. Keren om cum duet ma mariska prudence
    Ternyata hiu banyak polanya ya ((pola))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pola itu apa kak ??? aku ngak ngerti hahaha

      Delete
  37. Ih serem bgt mas, mikir-mikir, apa berani ya saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti berani kalo banyak yg semangatin :-)

      Delete
  38. Serruuuu bangeet. Kebayang antara ngeri atau bahagia ya pas ama Hiu sedekat itu. Kalo aku pasti awalnya bakalan takut, tapi mungkin ntar lama-lama bakalan berani deh. HIhii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw awal nya semangat tapi begitu liat mulut nya yg gede itu trus tiba2 lemes hahaha

      Delete
  39. Jadi kamu lebih memilih berenang bareng hiu paus dari pada berenang sama aku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu takkan pernah terganti di hatiku #EEAP

      Delete
  40. Sumpaahhh aku iri banget sama kamohhhhhhhh

    ReplyDelete
  41. wiiiw... untung pausnya gak khilaf n nafsu sama kamu kak Cumi.. selamat gak ketelen.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia ngak bakal nelen tapi dia menggerling manja hahaha

      Delete
  42. huaaaaa whale shark.
    aaaaaaaaaakkk, mau juga pihhhhhh

    ReplyDelete
  43. hikss merinding lihat foto nya kak Cumi. Tapi serius ini pengalaman yang spektakuler bangat yach. apaan sich bahasanya wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss tapi jujur pengalaman paling mendebarkan

      Delete
  44. nama hiunya lucu lucu om. :))
    kalo ada yang baru, dikasih nama Cumilebay cucok tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah request kok ntar ada nama cumilebay hahaha

      Delete
  45. 7 meter. Oh. My. God. Dan itu deket banget dari bibir pantai pula ya. Semoga ekosistemnya kejagaaaa. Mau coba mainan begituan juga. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mau mainan apa ??? jangan mainan hati anak orang yaaa karana itu menyakitkan hua hua

      Delete
  46. ya Allah kok serem kak cumiiiii, aku juga lemes lah kalo dikepung gituuu...

    ReplyDelete
  47. Ya Allah. Ngeriii........ bisa bisa aku pingsan disitu.
    Kamu kan cumi, nggak takut dilahap ama hiu ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sejjujurnya takut tapi yaaa nikmatiaja lah eheheh

      Delete
  48. Sumpah kali ini tulisannya aku baca kata per kata saking takjubnya. Emberrr udah lama banget ngidam main sama hiu Paus di Papua laah ternyata di Gorontalo juga ada ya. Asyiik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aku juga bisa ke papua menyaksikan hiu ini

      Delete
  49. Om cumi gak takut ditelen mulut seksinya hiu paus? hihi

    ReplyDelete
  50. Ihhh nggak takut di telan paus tuh, kalau gue udah ngompol duuan tuh! Ih seremmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gw ngompol nya belakangan :-)

      Delete
  51. Bang jadi hiu paus di sana itu ga paje jadwal migrasi ya? Wah keren ya.. Bisa kapan aja ngeliat si merpati berenang manja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak ada pabrik pengolahan udang, hiu nya ada mulu
      Harus nya sech migrasi juga

      Delete
  52. WOhooo, SERU nya dahsyat!
    Om cum kapan nyoba diving? biar makin intim sama ikan2 dilaut...

    *wink wink wink

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku menyelami hati aja hehehe

      Delete
  53. Wow mantabh kaaakk cumiiiiiii ... Aku blm pernah berenang sama hiu paus. Itu kak Prue oke banget ya, bisa wefie-an ama si hiupausss :3

    ReplyDelete
  54. aaaahhh whale shark kereeeennnn.... ah kakak kalo jalan2 gak pernah ajak2 akuuu kaaakk... kenapa kak? kenapaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna apa yg pernah kamu lakukan padaku itu jahat heheh

      Delete
  55. Anonymous05:02:00

    Mantap bang, ternyata cumilebay tak hanya jago umbar aurat tp punya nyali juara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm baru tau kan kalo aku mmg kece punya nyali hahaha

      Delete
  56. waaaa serem tapinya mas.. kaya dikejar unagi #tutupmuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serem serem sedap gitu dan penasaran selalu

      Delete
  57. awaassss, anu mu dipathok sama whale shark om Cumi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anu ku wes tak lindungi kancut sexy ku hahaha

      Delete
  58. Wuih... seru banget... keren... keren

    ReplyDelete
  59. Ngeri-ngeri sedap nih berenang dekat Hiu Paus.
    Semoga dengan ada posting ini semakin keren dan terkenal wisata whale-shark ini. Saya juga baru tahu ada wisata beginian di tanah air tercinta. Blog om cumi emang pemes.
    Hidup kak cumi memang penuh berkah. Mimpi pengen ketemu Manta Ray, akhir nya jumpa manja di Labuan Bajo & Derawan, mau ketemu....dst. Cuma jodoh aja yang belum ketemu, wuhahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jodoh dah ketemu tapi aku nya aja yg ala2 hehehe

      Delete
  60. Keren banget kak Cum. Jadi penasaran yang di Probolinggo. Yg deket2 aja. Karena yang jauh biarlah hati pujaan yang tak lekas datang. Eaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mmg terlahir keren lho yaaaa

      Delete
  61. gw yang baca tulisan ini aja jadi ngeri sendiri ngeliat orang berfoto sama Hiu Paus.
    Gak kebayang aja, pas lagi eksis berfoto sama hiu, tiba2 langsung di HAPP sama hiu yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeri tapi seru, wajib di coba lho

      Delete
    2. Kalau dibayarin gue mau bang cum :)) hahaha

      Delete
    3. Waitssssss sapose kamu kok di bayarin hahaha

      Delete
  62. kayanya banyakan whale shark di gorontalo daripada di derawan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di gorontalo banyak banget tapi yg teridentifikasi dan di beri nama ada 17 biji

      Delete
  63. Ngeliat foto2nya aja ngeri, saya sukanya ke kebon bunga...#eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku mojok di kebon hehehe

      Delete
  64. Anonymous17:01:00

    Kamu memang panutan ..

    ReplyDelete
  65. Kereen Mas Cum...tumben2 tahun ini fenomena hiu paus banyak bermunculan di beberapa tempat ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, paus banyak muncul di mana - mana, semoga aja bukan tanda2 akhir jaman hehehe

      Delete
  66. Saya salah fokus sama warna background blognya nih mascum.. yang sekarang lebih seger euy :))

    Ala ala suasana laut gitu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ... yaa iseng aja ganti warana biar pembaca nya ngak bosen :-)

      Delete
  67. wah seru yah bisa poto bareng hiu paus tapi kalo saya gak berani mas apa lagi deket takut hehe,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga takut sejujur nya tapi nafsu eksis dan penasaran ini mengalahkan segala nya hehehe

      Delete
  68. Kayaknya asik banget, pingin ikut tapi bagai mana yaaa.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana apa nya ??? yg jelas dong :-)

      Delete
  69. keyeeeeeeen! aku masih gak berani doong nyemplung lama2 di tengah laut, apalagi renang bareng hiu.. ngeri!

    btw, hiu pausnya gak ada yg namanya dewi persik apah?? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru lho lamat2 nyemplung di laut, bisa manja2 ama ikan2 hahaha

      Delete
  70. Ampun ._. keren banget sih bang cum ._. tapi, sumpah deh ngerinya wkwkw apalagi aku nggak bisa diving :' mau dinaikin aja itu whale sharknya :D biar kece :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di naikin, kasihan dia nya. Biarkan dia bahagia

      Delete
  71. aaaakkk.... ngeri banget itu berada di dlm bareng hiu

    ReplyDelete
  72. Weleh - weleh,,, Hiunya besar banget,,,
    Keren uy, keren,,, Ayu Ting - ting yang salah alamat dengan cita citata ikut juga,,,, Kapan ketemu mereka dan berenang bersama? hahaha, eh maksudnya ikan hiunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka bikin panggung dangdut di dalam laut hahaha

      Delete
  73. Parah! Seru banget om.. PENGEEEEEEN! *Brb follow ig tukang_jalan ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ngetrip bareng tukang jalan

      Delete
  74. kamu bereenang sama whale shark?
    kok pakek baju? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tubuh sexy ku kalah ama hiu itu jadi aku malu pamer aurat gehehehe

      Delete
  75. Moga2 tempat wisata ini tetep bagus meskipun nanti tambah banyak yg minat. Moga2 hiu pausnya tetep jinak, jangan sampe org2 usil membuat mrk terganggu sampe keterlaluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga masyarakat nya menjaga habitat ini biar jadi pemasukan juga buat masyarakat

      Delete
  76. hati hati mas.... nanti kesedot lalu ngga bisa keluar lagi..... stay safe mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kesedot, maka tulisan ini9 ngak bakal ada hehe

      Delete
  77. Merinding disko nih liat fotonya.. Asli kereeen! hiu beneran *speechless

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merinding sambil disko itu bagaimana ??? jejeje

      Delete
  78. Hi Kak Cumi, itu fotonya keren bangeeeettt #AkohMupeng
    btw, kamu berapa kali kencing diair selama deketan sama si whale shark?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kencing nya dah tak teritung tegang mulu hahaha

      Delete
  79. Mas Cumi, gilakkk keren banget! Sejak nonton Whale Shark di Papua di BBC, aku jadi ngimpi-ngimpi pengen juga ketemu mereka, taunya cukup banyak ya di Indo (dan namanya sangat Indonesia sekali hihihi)... Lucky you, mas!

    Aku simpen infonya ya, semoga kesampean bisa beginian juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk cuss ke gorontalo, diniatin aja mumpung deket biar bisa manja2 ama hiu hahaha

      Delete
  80. Halooo Kak Cumi, bener-bener keren nih artikelnya.
    Keren lagi foto-fotonya, jadi pengen liburan nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk liburan bareng, ajak lah aku liburan sama kamu #eeap

      Delete
  81. lucu banget hiu aja dikasih nama orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu imuttapi menyeramkan haha

      Delete
  82. Ya ampun itu mulut hiunya aja lebih lebar dari tinggi kamu ya Cum. Ngeri bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selisih dikit lah, tapi kayak nya aku di telan bisa masuk semua hahaha

      Delete
  83. Wah keren mas bisa langsung berinteraksi sama ikan hiunya kalau saya mah suka ngeri tapi kayanya itu jinak ya mas dan apakah sudah dipastikan jinak mas hiunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiu Paus mmg jinak karna ngak makan daging, mereka makan nya plankton

      Delete
  84. daku ngebayangin dirimu kesedot mulut si hiu.
    trus hiunya keselek

    jadilah hiulebay.

    ReplyDelete
  85. wih, belum pernah ane ngliat langsung dekat ikan segede itu, hihihiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti cobain datang ke gorontalo

      Delete
  86. semoga hewan ini tidak punah ya Mas, dan tetap lestari sampai nanti, heheh

    ReplyDelete
  87. Pengenlah berenang sama Ayu Ting Ting & Cita citata (yg aseli).. Wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss wani piro mau ama mereka ??? hahaha

      Delete
  88. iya aku paling khawatir gitu tuh, smua mau megang kalau sampe stres ntar hiunya disalahin padahal manusianya yg ngelunjak. jadi yg buang kulit udang msh rutin mas toro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai dipegang yaaa, berenang manja aja kita nya.
      Udang nya masih di buang disana tapi lebih teratur dan terarah

      Delete
  89. wah keren, beneran ini keren mas Cum... ternyata mas Cumi berani juga berenang bareng hiu pausnya, eh tapi hiunya jinak sih ya mas, coba kalau ga...he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pemberani asala ada yg ngomporin hahaha

      Delete
  90. Om Cumi, kalau yang nggak bisa renang, bisa main-main bareng hiu juga nggak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong, dari atas perahu aja menyapa manja keliatan jelas

      Delete
  91. gara2 ngmg ama om Cumi, jadi bikin kepengen ke Gorontalo-_-
    ga nyangka sih murah gitu, tau gitu sih gw ngapain capek2 diving di Malaysia berkali2 buang duit, mana ga nemu lagi #tepokjidat

    siap2 packing ke Gorontalo dah #wikendarimanaemangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut ikut kaloke gorontalo, aku mau berenang manja ama whale shark ini lagi hehehe

      Delete
  92. halah bneran kagak? ntar diajakin beneran malah gw ditolak #patahhatientargue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kokoh yg ajak mah aku pasrah mau diapain aja #NahLho

      Delete
    2. anjer!! #naekgojekkabur

      Delete
  93. itu ikan macam raksasa aja ya..bakalan ciut nyali akoh kalo disuruh berenang didekat ikannya.....ntar dikira makanannya pula.. salut ama nyali mu kak cumi...

    ReplyDelete
  94. Ya ampun deket banget sama hiunya :/

    ReplyDelete
  95. Sungguh mantap mas cumi, sungguh memang kaya Negara Indonesia kita ini.... gak nyangka bisa deket banget dengan bibir pantai ya, itu kalau dari pesawat juga kelihatan ya pastinya....

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com