HEAMULTANG direbus Hidup - Hidup sampai MATI

Kuliner Korea
Semua Seafood Ini - Tersaji Hidup Bergerak Bernyawa
Jeju Korea Selatan – Saat plesiran kelayapan ke Pulau Jeju Korea Selatan bareng KTO Jakarta (Korea Tourism Organization) & Jeju Tourism Organization, rasa nya ngak passs kalo ngak mencicipi olahan seafood nya #KulinerKhasLokal, oh yaa Pulau Jeju mmg sangat terkenal sebagai penghasil seafood yg paling SEGAR, harap maklum karna Jeju merupakan sebuah pulau besar, jeju juga terkenal dengan wanita penyelam pencari kerang ikan alabone dll di perairan laut jeju yg dingin #IniSerius ... Seafood yg akan kita nikmati kali ini sangat berbeda, mengerikan bikin merinding dan bikin jantung mau copot tapi ini lah kuliner lokal nya #Deg2anCuy.
Kuliner Korea
Satu Panci Ini Disajikan Bener2 Dalam Kondisi Masih Bernyawa Bergerak & Menggeliat
Heamultang Kuliner Korea
Kaget Syok & Mendebarkan - Melihat Semua Sajian Makanan Ini HIDUP
Kita nyobain HEAMULTANG alias Sop Seafood Pedas #LumayanPedas meskipun taraf pedasnya masih kalah dengan pedasnya indonesia #TapiWajibDicoba #DijaminSUKAmerinding. Apa yang menarik dari HEAMULTANG ini, dibandingkan seafood – seafood yang lain ???? Jawaban nya bikin gw merinding, kalo Marischka Pruedence langsung bikin eneg & ngak tega melihat, tuch seafood saat disajikan masih dalam kondisi HIDUP HIDUP.... Yaaa olahan Seafood Segarrr yang terdiri dari Lobster HIDUP, Gurita HIDUP, Udang HIDUP, Cumi2 HIDUP, Kerang HIDUP, Abalone HIDUP, Tiram HIDUP dll dan semua nya tersaji HIDUP HIDUP di depan mata #Pingsan.
Heamultang Korea
Sabar Nunggu Antrian di "Samseonghyeol Heamultang "- Sibuk Dengan Gadget
Samseonghyeol Haemultang
Samseonghyeol Haemultang - Selalu Rame & Antri
Rombongan blogger & media dari Indonesia melipir ke sebuah restoran seafood yang sangat terkenal di Pulau Jeju Korea yaitu “Samseonghyeol Haemultang” yang berlokasi di 312-45 Yeon – Dong, Jeju – Do, Korea Selatan (Telp 064 - 745 3000) #BingungBacaPeta&NamaJalan. Restoran ini sangat terkenal dan wajib sampai rela antri hampir 1 jam an untuk dapat meja buat makan malam #TetapDiburu. Keluarin duit 80.000 won (Rp. 1.000.000) untuk paket ber 4 atau 50.000 won (Rp. 625.000) untuk paket ber 2, agak sedikit mahal tapi sebanding NIKMAT nya & pengalaman nya #SeriusMANTAP. Sebenarnya haemultang banyak di jual di kedai2 pinggir jalan, disetiap tikungan #MangkalKali bakal banyak kita jumpai resto yg menjual heamultang.
Kuliner Korea Haemultang
Selalu Rame - Duduk Lesehan Menikmati Heamultang
Kuliner Korea Soup Seafood Pedas
Mari Makan - Hajar & Habiskan
Kita duduk lesehan dengan kompor menyala di depan kita, trus satu panci besar HEAMULTANG dengan kuah pedas & berbagai seafood yang segar + HIDUP tersaji untuk siap di rebus #Mengerikan #TapiPengalamanSeru #NgakTEGA. Gurita masih bergerak2, Tiram masih berdenyut – denyut (kalo kata Takdos Whatever Backpacker, tuch tiram berdenyut mirip MEKI nya orang africa #Ngakak), Lobster masih mengeliat, Kepiting dengan capit yg masih bercengkrama dll #DuchMeriangLiatnya. Semua olahan seafood di panci kita rebus, sampai satu persatu yang berada di dalam panci MATI MERENGGANG NYAWA #NgakTega.
video
Cek Video Ini - Gurita Masih Hidup Yang Siap Disantap Langsung
Saat semuanya sudah lemas tak berdaya, sang pelayan lalu memotong2 bagian2 tubuh berbagai macam seafood tersebut dan siap untuk di makan #SaatnyaMakan. Gw antara tega & ngak tega untuk memakan, tapi setelah di coba kok yaa ENAK SEDAP NIAN Seger Seger Menggelora, yoo wes mari lanjutkan nikmati kuliner lokal khas korea ini #NIKMEH, Korean Seafood Soup atau Heamultang ini kuah nya berwarna orange macam kuah tomyam meskipun rasanya ngak terlalu asam #RadaTawar
Dan akhirnya 1 panci habis tandas tak tersisa, nikmat nya merasuk sampai ke ubun2 #IniLebay, eh jangan lupa minum nya sebagai pelengkap paling nikmat kalo pake RICE WINE khas Pulau Jeju. Jadi kalo liburan ke Korea, siap nikmati HEAMULTANG ??? Ini Wajib diCOBA #SUER.
Samseonghyeol Haemultang
Jangan Lupa Tambahkan Sayuran + Mie Instan Biar Kenyang & Tetep Menyehatkan
Kuliner Korea Haemultang
Soup Seafood Pedas Yang Segar ala Korea "Heamultang" 

240 comments:

  1. Gak tega pas proses awalnya.
    Musim hujan begini enaknya makan yg berkuah pedas ya.
    Ada yang recommended kl d Jakarta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ramen ikkudo ichi di kokas...
      ato ramen di senci

      Delete
    2. Ada yg recommended buat ngebayarin juga ga?
      #BulanTua

      Delete
    3. Jadi kapan kita di traktir ama kokoh teddy ??? Kayak nya enak kalo makan gratisan hahaha

      Delete
    4. punya bnyk recommended food kok ted... asal gw dibayarin mabh hehehe

      Delete
    5. Aku ikut dong kalo ditraktir kokoh.. *gerak cepet kalo urusan ditraktir hahahaha

      Delete
    6. Ikuuuuutttt..... 😜

      Delete
    7. Aku juga ngikut, di traktir kemana pun mau asal naik pesawat

      Delete
    8. Kan yg lg dicari yang mau ngebayarin.. :-D
      Ayo siapa bersedia?

      Delete
    9. Lho bukan nya kokoh yg mau bayarin??? Ayo lah koh, biar kamu keren kekinian #Halah

      Delete
  2. kepiting ama kerangnya menggoda ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu semua nya masih hidup lho, mmg mau ??? Hehehe

      Delete
  3. gw hrs tutup mata dulu sblm makan, biar ga ngebayangin yg ga' ga;....

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw hampir lempar hp si cumi pas liat gurita menggeliat hahaha

      Delete
    2. Mending pas jadi siap santap baru duduk di posisi masing - masing ya :-D

      Delete
    3. Tapi itulah seni nya makan kuliner lokal korea ini. Harus liat cara penyajian nya yg unik dan bikin merinding hahaha

      Delete
    4. Tenang mak yan, ikan dan seafood laen ga bisa ngerasain sakit.. Itu menggeliat emang ganjen aja ketemu blogger pemes hihihihi

      Delete
    5. Waksssaa jd gw juga ganjen gitu ??? Ayo jawab

      Delete
  4. huaaaa, mending langsung makan pas udah mateng ahh

    enggak lihat prosesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi proses nya menarik banget buat disimak, bikin mual tp nikmat ;-)

      Delete
  5. Duh, kalau nyokap gue makan ginian langsung diomelin nih pelayannya...
    "Mba, masak yang bener dong.... Ini masih gerak-gerak gini, pelanggan disuruh makan" terus habis itu langsung ngelakuin aksi debus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha nyokap pasti ngoceh panjang yaaa, emak temen juga ngoceh yg sama. Kmrn gw liatin video nya, langsung jijik kata nya

      Delete
  6. saya suka yang mateng2 aja,mak.cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp yg mentah + keras itu nikmat lho

      Delete
  7. tiram..its Oke..ya. kalau gurita? deuh..anyir sama alot ngga tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiram nya hidup dan bergerak2 saat disajikan lho, mau ???

      Delete
  8. Langsung mual n kasian liat Cumi kepiting n temen temennya meregang nyawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita mau makan seafood ?? Dah lama ngak merapat ;-)

      Delete
    2. Hayuk aja mah, tinggal kesiapan kokoh Tedi yg mau bayarin kapan ;)

      Delete
    3. Mas iyus bawa mobil, gw yg nyetir, kokoh yg bayar kayak nya gitu aja enak hahaha

      Delete
    4. Hmmmm. Sudah Kuduga.
      :-D :-D :-D

      Delete
    5. Gud.... Jadi bisa ditentuin harinya koh???

      Delete
  9. Anonymous10:43:00

    Aku geli & kasihan ndak tega makannya

    ReplyDelete
  10. Mas Cum ternyata raja tega ya..
    yang idup juga dimakan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terpaksa enak banget seger2 sedap

      Delete
  11. Keknya ga mau nyoba...milih lapo aja dah...enaknya puuul..hahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lapo di cawnag rame banget dan enak katanya... Berangkat haha

      Delete
    2. Berangkat korea?? Ga mungkin lapo.kan...haraaam mas cum...hahhaha

      Delete
    3. Hahahaha ... Yo wes keroyah wae cusss

      Delete
    4. Ikuud.... Tapi ngeliat in orang makan lapo aja gw :)

      Delete
    5. Makan lapo pake kecap enak lho mas ;-)

      Delete
    6. Lapo pake kecap enak ya. Ayo berangkat

      Delete
    7. Mmg doyan makan lapo ??? Kata makel, enak lho pake darah anjing masak nya ;-) #Yummy

      Delete
  12. fotonya bening amiiitt bang cumiyyy.... bang cumiy kenapa gak ikut basah di situ?? menggeliat idup" wkwkwk pizzzz.... just kidd bang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksssss mmg gw harusnya masuk wajan itu juga trus di rebus yaaaa #KamuJahat

      Delete
  13. kenikmatan yang harus dijamah dg sejam mengantri... lemes kak antrinya, tapi pas makan langsung menggelinjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makannya enak, antri nya lelah hahaha

      Delete
  14. Gak suka seafood apalagi cumi-cumi yang melambai di atas penggorengan gitu. berasa lagi di-dadah dadah-in. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan ngak doyan seafood ?? Ih padahal enak banget lho

      Delete
  15. Sebagai anak pantai, paling yang pernah aku lakukan hanya menggoreng Gurita + Cumi yang masih hidup. Kalau Ikan biasanya, ikan Kerapunya masih hidup dan dibinasakan sebelum naik ke tungku. Caranya keren ini, om. Hanya saja bagi orang Indonesia kebanyakan malah merasa kasian dan nggak napsu makan :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku orang nya ngak tegaan, jd agak2 geli gimana gitu. Tp saat dimakan kok yaaa enak banget hehe

      Delete
    2. Kalo makan cumi & Gurita sih aku juga sering khilaf, om :-D

      Delete
  16. mas, udh pernah rasain gak? makan janin di korea?
    itu ada yg jual loh, tapi mesti mesen dlu sblm datang, janin makin muda makin mahal, kalo udh diatas 4 bulan jadi murah.//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss JANIN???? Tidakkkk kasihan ngak tega banget ... Ih kok ada yg tega sech #Mual

      Delete
  17. Nggak geli sih liatnya kalau langsung makan pasti geli.. untungnya nggak suka makanan sea food :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak yg ngak doyan olahan seafood, padahal kan enak banget hehe

      Delete
  18. Anonymous15:35:00

    Aku yo ra kolu mangan lek jek orep ngono *roaming

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadeh gunakan bahasa yg benar yaaa hahaha

      Delete
  19. Aisss. om cum. Makanannya enak2 terus ih. *mupeng

    ReplyDelete
  20. Rice Wine itu maksudnya air tajin (cucian beras) mas Cum?
    #dikeplak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... Iya bener itu air tajin #Plak

      Delete
  21. kasian kepitingnya..kasian cuminya :|
    rada sadis ya makanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sadis tapi enak, trus aku kudu piye ???

      Delete
  22. Langsung masukin list ^o^... Aku suka nih seafood..walopun mungkin kalo mw makan yg bgini, spertinya aku ga ush liat pas direbus idup2.. -___-..Tapi makanan korea itu memang rada hambar kali ya mas.. aku tuh sbnrnya kurang cocok ama makanan korea krn hambar menurtku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rasa nya mmg sedikit hambar kalo untuk orang indonesia, kita kmrn sempet nambahin garam dan cabe. Tapi enak kok, dijamin puas hehehe

      Delete
  23. aku juga mau !!!
    kalo bisa ke Korea lagi aku mau coba !!!
    Btw di sini ada ngk ya yang kayak gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di indonesia susah cari yg kayak gini, mending masak sendiri hahaha

      Delete
  24. Selalu penasaran kalo liat masakan ini beredar di drama Korea.. Chuketta.. Ahh aku iri padamu mas. Hahahaha *ketawa penuh dengki*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan suka dengki yaaa hahaha, disyukuri saja :-) #Digaplok

      Delete
  25. Inii enyaaakk...one of my fave korean food..tapi pedesss..hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh pedes nya masih ngak sebera lho, kalo dibandingkan pedes nya sambel setan pejompongan hahaha

      Delete
  26. Guritanya itu iyuuuuh.... tapi lihat kuah merahnya itu segar ya, kayak tomyam. Tapi pada dasarnya aku kurang cocok dg citarasa korea. Kecutnya aneh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kuah nya seger banget sedep ... apalagi kan ada pedes2nya gitu, jadi makin lahap makan nya

      Delete
  27. Wahhhh ... untung ga dimakannya hidup2 tuh haha!

    Itu penuh juga ya 1 wajan ... :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada yg dimakan hidup2 lho, yang sashimi nya

      Delete
  28. njirrrrrr itu gurita masih hidupp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masih hidup, suka ngak ??? hahaha

      Delete
  29. katanya sih memang harus masih hidup biar lebih fresh dagingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener dan menyehatkan kata nya tapi aku geli geli nikmat

      Delete
  30. Percaya sih kalau enak, tapi ngeliat + bayanginnya aja udah mual. #iniserius

    Ah apakah aku? Jeng jeng jeng *sinetron abeeees*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh jangan2 kamu hamil duluan sudah 3 bulan, gara2 pacaran gelap2an #MalahNyanyi

      Delete
  31. eyaaampuuun.. mahalnya bikin gak tega makaaaaaaan... sayang duitnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahal yaaa kak ??? oh untung aku dibayarin hahaha

      Delete
  32. taun depan ke korea lagi maen salju ama kirun yaa kak cum... Cobain makanan seoul juga yg ga kalah hitsss... Wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masakan dari Chef Kirun ato restoran nih?

      Delete
    2. Aku mauuuuu main salju, nginep nya gratis di apartemen kirun yaaaa #Please. Makan nya juga kirun yg bayar yaaaa #MauGratisan.

      Makan apa aja mah kokoh, asal di korea hehe

      Delete
  33. Kayaknya enak. Tapi melihat poto terakhir kok gak jadi berselera. Tapi pengen banget nyicipin lo (baca: cumi) yg dilumuri saos tiram gitu. Kayaknya endang bingits. *jilat2basah* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak nya gw telanjang disajikan di meja trus di saosin lalu kamu jilayin gitu yaaaa mau nya !!!!!!! #Lelah

      Delete
  34. Cum.. Cum... Cewe koreanya mana cum? Kok ga ada? #gagalfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah di bungkus bawah pulang, sini kalo mau hahaha

      Delete
  35. glegek... gak minta tolong tuh.. seafoodnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka jejeritan, tapi tetep kami siksa :-(

      Delete
  36. Gak kebayang, menikmati daging mentah, uueenak kayaknya Om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daging mentah yg mana dulu ??? kalo daging mentah yg bisa keras panjang pasti enak hahaha

      Delete
  37. Wedeehhh,,,, langsung buka toko disini dong om cum, jualan idup idup wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waksss ngak segitu nya juga keleus hua hua hua

      Delete
  38. Sama nih, waktu di Hokkaido aku juga diajak makan sashimi yg diiris pas ikan masih hidup. Bahkan saat dagingnya udah diambil, tuh ikan masih geyal geyol ama matanya gerak2. Huhuhuhu, sedih liatnya akhirnya jadi nggak mood makan. Gimana mau makan dagingnya kalo yang punya tubuh masih melototin :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kmrn yg kita makan gurita, udah di potong2 juga masih tetep hidup tapi langsung aja telen masuk mulut hahaha #Mual

      Delete
  39. waduh kalo melihat masih hidup bisa - bisa saya ambill pancingan dulu. hahahahaha. mancing di meja makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu juga mancing di meja makan, boleh di coba kapan2 kalo ke korea lagi hahaha

      Delete
  40. Anonymous15:07:00

    Mantep, tapi geli kalo melihat masih hidup -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Geli dan bikin mual, tapi wajib di coba lah

      Delete
  41. Replies
    1. Sini sini makan gurita hidup :-)

      Delete
  42. Kalo saya kayaknya gak baklan makan deh mas Cum, Apalgi habis lihat videonya,, Saya gak bisa lihat yang geli dan goyang goyang kayak gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ini wajib di coba, menikmati kuliner lokal. Rasa nya enak kok, geli2 nikmat hahaha

      Delete
  43. Antrinya 1 jam, lalu proses merebus ikan-ikannya berapa menit mas sampai siap dimakan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngerebusnya cuman 10 menit dah beres, cepet dan seru liat proses nya

      Delete
  44. kak cumi pakai kamera apakah ini? terfujilah atau terlumixlah? atau lainnya?

    btw, aku belum pernah makan masakan korea, bayangin kimchi yang sawi difermentasi aja udah eneg. tapi kalau lihat aneka seafood mu menggoda sekali!

    makanya kalau cinta seafood, jaga ekosistem laut yuk, jangan konsumsi hiu, sehingga rantai makanan laut tetap terjaga dan seafood tetap melimpah sampai anak cucu kita. | #savesharks

    *malah numpang iklan*

    hehe boleh ya kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake Samsung NX2000 aja kak, lagu nunggu di endorse ama samsung lagi NX500 #NgarepSangat
      Aku ngak tega kalo makan hiu :(

      Delete
  45. Kalau di perut masih hidup juga, seafoodnya nggak mau keluar2 waktu setor hajat pagi gimana bang? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeee ngak gitu juga kali,masuk mulut pasti langsung mati kena bau jigong hahaha

      Delete
  46. wah ini makanannya kayak setengah mentah, itu gurita apa cumi, gede banget mas..tapi radha gimana gitu kalau liat yang mentah-mentah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gurita, kalo cumi nya beda lagi. Ini enak banget sumpah :-)

      Delete
  47. Wanjir, tiramnya kayak meki afrika :D wkwkw paraaah tuh wwkwkw

    ngeri juga ya itu disajikan pas masih idup menggeliat -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo kamu pasti dah tau meki afrika yaaa ?? Pasti kebanyakan nonton bokep yaaa hahaha

      Delete
  48. Ini lebih mirip uji nyali ala2 Fear Factor gitu ya Kak Cum. Kamu habis makan itu, mual-mual ga? Ga kebayang ada santapan menggeliat2 gitu di atas meja, kayaknya aku jiper duluan >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku habis makan ini masih laper, kayaknya diperutku cacing2 dimakan semua ama gurita hahaha

      Delete
  49. ooo walah... kirain beneran makan idup2 ternyata mau nunjukin ke "fresh"an nya ya Om.. ok baiklah.. gw nggak jadi muntah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hidup lho, yg gurita kan masih hidup saat dimakan :-)

      Delete
  50. Iiihhh...kalo dimasak masih hidup gitu, paling cuma kepiting yg aku tega makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe karna lapar dan enak, maka aku makan semua :-)

      Delete
  51. Fiuh..........beginilah kalo mampir di Food Blogger. Bawaanya bikin laper MAXIMAL banget. Ujung-ujungnya cuman bisa ngiler. Hahaha

    Itu beneran, ya. Gurita idup langsung dimakan? Oh...... GImana gerak-gerak di mulut terus idup dimulut. "Hiiiii.. Serem deh, gue."

    Btw, salam kenal. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gurita nya lengket2 saat masuk tengorokan geli geli gimana gitu hahaha

      Salam kenal juga :-)

      Delete
  52. Emang semacam serem gitu ketika masih menggeliat-geliat yah kak..
    Tapi aku maaau, kalo ditraktir makan ituuuh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau kalo di traktir, apalagi di ajak ke korea gratisss hahaha

      Delete
  53. kedengerannya horror yah masakan disajikan hidup2...tapi kalo udah mateng pasti kelar juga dilahap.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dah mateng enak banget dan mau nambah haha

      Delete
  54. Melihat udah matangnya sih kayaknya enak ya mas. Cuma gak tau deh kalau melihat langsung prosesinya, hewan masih bergerak-gerak langsung dimasak begitu. Paketannya lumayan mahal sih, tapi sebanding lah sama yang dihidangkan dan pengalamannya.

    Btw malemnya pas tidur ngimpi didatangin mahluk-mahluk itu gak? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga nya agak sedikit mahal karna tempat nya terkenal banget hehehe, kalo di kedai2 pinggir jalan lain nya lebih murah kok :-)

      Delete
  55. kayaknya enak banget man,,, tapi sayang tidak diperuntukan untuk vegetarian, btw itu orang jepang mukanya tegang semua ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kamu vegi ??? beneran ????

      Delete
  56. Aku nyaris lemah sedikit berdaya dengan tatapan ka Prue nya *salahpokuss

    ReplyDelete
    Replies
    1. What ??? Kamu lemah Syahwat ????

      Delete
  57. Seger ngelihatnya masih menggeliat gitu. Lebih sehat dimasak gitu daripada di goreng. Entah mengapa aku suka makan gurita apalagi kalau dibikin oseng oseng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau dong nyobain masakan mu mak, kira2 enak ngak ????

      Delete
  58. Wadaw, ngeri beud tampilannya. tapi enak ga itu maz toro... pliket-pliket gimana gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mengairahkan lho, meskipun pliket klejet2 masih hidup tapi nikmat :-)

      Delete
  59. Replies
    1. Godain aku neng ... #GagalFokus

      Delete
  60. Ya ampun... Kok jadi serem yah.. Ok sip.. kalo gitu, kalo suatu hari kesana.. nunggu di luar aja sampe pada mati dan mateng baru masuk ke dalem. kalo enggak, hilang selera sayah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa malah ngak seru kalo ngak liat hidup nya, liat proses memasaknya jadi makin nafsu makan nya

      Delete
  61. Kok gue agak geli-geli gimana gitu, ya, ngelihat buletan di tiap kaki gurita. Langsung males buat makannya. :(

    Hm, agak-agak alergi sea food juga, sih. Pernah gatel-gatel dulu pas makan ikan (lupa nama ikannya).

    Tapi lucu lihat dicampur mi instan. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ternyata banyak juga yg alergi seafood, padahal enak banget lho ;-)

      Delete
  62. Horor pisan ya pasti yummi tapi rasanyaa..huhuhu kenapa mesti puasa seafood sih akyuu..#meratap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kenapa puasa seafood ?? Alergi yaaa ???

      Delete
  63. Ulalala
    Geligeli risi mau makan

    Apakah kaka cumi juga memakan cumi?hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku oemakan segala termasuk cumi #Kanibal

      Delete
  64. Kak cumi koq nga ada guritanya? Awal makan bayi gurita hidup agak aneh, kenyal2 dan bergerak2 di mulut. Tp lama2 jadi doyan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok gurita nya, liat video nya itu gurita yg di potong2 mengelikan hahaha

      Delete
  65. Kurang suka deangan seafood nih mas Cum :{
    kalo diganti sama daging ayam atau sapi enak gak tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak lho yaaaa ternyata yg ngak suka seafood padahal kan enak

      Delete
  66. bahahaha... korea mah emang begitu. gue juga pernah ngeliat epsiode song triplets di the return of superman, gurita hidup2 dibakar atau direbus dulu baru langsung makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd doyan ngak ama gurita ??? Haha

      Delete
  67. Kok seru yaaaa... Bikin geli geli penasaran :D #aw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran geli geli gimana gitu tp doyan nanti akhirnya hehe

      Delete
  68. Nah..yg ky gini yg gw mau..tp pada ga mau kmrn....ajak donk mas klo mau mkn bginian lagi..terutama klo mw ke korea lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita balik ke korea lagi????

      Delete
  69. aduh ngebayanginnya serem2 pengen, mungkin sambil tutup mata makannya :-)

    ReplyDelete
  70. Emang segeer tapi kook yo masaknya brutaaaal hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang brutal itu yg jadi nya nafsuin hehe

      Delete
  71. eaaa ... saya lihat guritanya masih menggeliat gitu jadi serem sendiri. Tapi kalau udah dicobain kayaknya enak, ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di cobain dijamin ketagihan hahaha

      Delete
  72. Jadi inget, gw pernah liat di Youtube, ada global traveller yang makan gurita hidup...
    Tapi bikin nggak selera jadinya. Hahahaha.

    Kak cumi abis banyak yaa makannya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman nyobain doang biar tau rasa nya, cuman secelup 2 celup hahaha

      Delete
  73. kang, skeali-kali ditransfer napa kulinernya, jadi ngiri ni heehee

    ReplyDelete
  74. Waduh, sadis amat, penasaran pengen nyobain. Sayang banget videonya nggak bisa diputar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh seriusan videp nya ngak bisa ???
      Di tempat ku bisa lho #CobaCekLagi haha

      Delete
  75. aku suka banget seafood bang cum, mudah2an suatu saat bisa ke korea and nyobain inih. kayaknya kalau dimakan sama sambel tomat or terasi tambah endang bambang yak, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah semoga bisa ke korea dan nyobain ini

      Delete
  76. aduh, rasanya gimana ya... yang idup gitu...
    Saya suka yang udah gorengan mas. tambah sambal mantap dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun makanan nya kalo di tambah sambal pasti makin mengairahkan hehehe

      Delete
  77. itu idenya siapa ya mas...tidak mengenal peri kehewanan...hikss *mending makan bakso kakap... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mesti lihat di pasar tomohon juga, anjing kucing tikus di makan juga

      Delete
  78. Iyuhhhh..ngeri aku lihatnya

    ReplyDelete
  79. Wuih... seafoodnya masih pada hidup. Ho oh... ngeri-ngeri sedap kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hidup, nikmat dan seger banget

      Delete
  80. Terima kasih kakak, cuma ngebagi fptp doang. Hih! *Jepret karet kancut cumi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus mau nya berbagi kancut ???

      Delete
  81. Gile, ngeri banget om. Btw, rasanya enak ga? Ati-ati pas makan nanti dia idup lagi, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka kita siksa di rebus sampai bener2 mati lalu dimakan dong haha

      Delete
  82. Gokil mas cumiiii. tapi masa cumi makan cumi yah. #hmmmmm. Btw...buat fans mas cumi boleh lho mampir ke www.langkahjauh.com juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh dia numpang iklan di sini hahaha

      Delete
  83. Itu masih menggeliat ga ya di perut >-<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu masuk tengorokan mah mati lah kita gigit gigit hahaha

      Delete
  84. ngebayangin masih bergerak gerak gitu ... ihhh
    tapi penasaran juga untuk nyoba ....
    jadi .. musti ke korea dulu ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ke korea tp kalo kejauhan yaaaa kita ke keroyah aja hehe

      Delete
  85. kayanya kalo aku mah langsung ngacirrr gak jadi makan, kasian plus serem ngeliat makanan hidup2 terus kita makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp enak lho, dijamin doyan gehehe

      Delete
  86. Errr.... Itu guritanya masih uget2. >______<
    Kalo aku yg ke situ bisa2 langsung mual kalik. -____-

    ReplyDelete
  87. Biyuh,,, kalau yang mau dimakan malah balik memakan itu gimana? jadi saling makan, hahahaa

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com