{Terios 7 Wonders} Lontong Orari Mengetarkan Malam

Lontong Khas Banjarmasin di Lontong Orari
Lontong Orari - Apa yang membedakan Lontong Orari dengan lontong2 yang lain ??? Jawaban nya mungkin sama aja ngak berbeda keleussss #Malesin. Lontong merupakan makanan khas asli Banjarmasin yang biasa disajikan saat sarapan lebih nikmat #MenurutGwYaaa dan disajikan dengan ikan haruan atau telur atau ayam atau apa aja yg penting nikmat #SumpahNgasal. Trus apa special nya Lontong Orari dibandingkan yg lain, sampai2 nama nya begitu melegenda & dramatis ???? #JadiPertanyaanSerius #IniTerkenalBanget.
Menu nya Terpampang Di Dinding
Nikmati Lesehan di Lontong Orari
Lontong Orari yang sangat terkenal ini yg bertempat di Jl. Kampung Melayu Banjarmasin #IngetBukanJakartaTimur, dulu nya adalah markas alias tempat nongkrong kopi darat para aktivis radio amatir yang tergabung dalam ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia). Karna yg kebanyakan nongkrong para breakers maka nya di beri nama Lontong Orari biar makin mudah di ingat dan makin pemesssss gregetin gitju #Maksa
Melonggok Ke Dapurnya - Kuah Lontong & Sambal Habang
Team Terios 7 Wonders akhirnya langsung menikmati sajian khas banjar ini saat menyentuh Kota Banjarmasin setelah menyelesaikan etape 1 di Taman Nasional Sebangau Palangkaraya #AgakLelahTapiBahagiaLontong Orari merupakan usaha yang di rintis oleh Hj. Rusminah sejak 1985, biasanya lontong di sajikan sebagai sarapan tapi di orari, kita bisa nikmati mulai pukul 11 siang sampai jam 4 pagi jadi laper tengah malem???? Cusssss merapat di Orari, jadi inilah keunggulan dan nilai tambah Lontong Orari #AlasanNgasal.
Mari Makan ... Kita Beda Selera #Maaf
Ikan Haruang Sambal Habang 
Lontong berbentuk segitiga lebar dan pipih, di guyur kuah nangka yang agak berminyak #AkuTakSukaItu dengan warna nya ngak sekuning kuah kupat kandangan karna bumbu nya mmg ngak pake kunyit.. Lauknya bisa milih, kebanyakan lauknya di bumbu habang alias bumbu merah. Untuk harga boleh dibilang lumayan agak sedikit mahal untuk sebuah lontong hahaha #pisss. Nich harga nya : 
- Lontong Haruan Ayam Telur      Rp. 52 ribu
- Lontong Haruan Telur                 Rp. 32 ribu
- Lontong Ayam                               Rp. 27 ribu
- Lontong Telor                                Rp. 20 ribu
Lontong Dengan Bentuk Segitiga Disiram Kuah Santan
Nasi Kuning Juga Ada Di Lontong Orari
Untuk rasa sech ku tak sanggup #BedaSelera, lumayan enak sech ..... dengan kuah santan yg maghteh terlalu berminyak + porsi yang super jumbo jadi ku tak sanggup lagi kalo menghabiskan sendirian #KenyangCuy. Untuk bumbu habang alias bumbu merah nya, enak2 pedes cuman sayang berminyak banget #Terlalu.
Kalo jujur banget, aku tak begitu suka ama cita rasa lontong orari ini, lebih milih lontong medan #MaafSeleraKitaBeda, tapi bolehlah dicoba untuk mencicipi kearifan kuliner lokal. Selain Lontong, di orari juga disajikan Nasi Kuning yang juga bisa disajikan dengan haruan, ayam, telor dan tetep dengan harga sama dengan lontong. 
Buat yang sudah menyentuh Banjarmasin, wajib hukum nya mampir ke Lontong Orari ... Istilah kata belum ke banjar kalo belum ke orari #halah. Eitsss ketinggalan, refrensi gw kalo ke banjarmasin mesti nyobain Nasi PUNDUT atau Soto Banjar Bang Amat yg rasa nya bikin menggelinjang pasti ketagihan.
Team Terios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure" Memasuki Kota Banjarmasin

142 comments:

  1. fotonya bening abisss.... nasi kuningnya kayaknya patut dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi kuning nya lumayan, apalagi pake ikan haruan bumbu abang hehehe

      Delete
  2. Make apple sapa tuh buat property?

    Hahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makjooooo kejam kamuuuuu

      Delete
    2. Ampoonnnn mak ell...
      kamu baik banget sama cumi bela2in...minta diskon trip monas atau ragunan nehhh....???

      Delete
    3. Hmmm kalian yaaa demen banget saling melecehkan #AkuMalu

      Delete
    4. Makjooo aku mau ke kota tuaaaaaa

      Delete
    5. Hati2 ikutan di lestarikan ntar loh!

      Hihihihi

      Delete
    6. Rasa Apelnya pasti gak kalah maghteh dengan layar super gede dan keyboard yang empuk. Sebelas Duabelas dengan rasa lontong ORARI dan yahudnya Daihatsu Terios yang bawa keliling Kalimantan ya.

      Delete
    7. Teddy ala2 mulai lebay dech hua hua hua

      Delete
    8. Knp gw jadi keingetan laksa malaka ya...
      hmmmm merindu n tetiba laper

      Delete
    9. Berarti laksanya bener bener Top Markotop

      Delete
  3. Yang membuat tulisan Cumilebay ngangenin itu kejujurannya. Kalau gak enak atau gak endess, langsung dibilang gak enak. Selalu buka2an bukan hanya bodynya yg sekseeh tapi juga infonya yg menggetarkan. *belum ke Banjarmasin* :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu sanjung aku, kan jadi malu #halah
      Jadi kapan kamu ke banjarmasin ????

      Delete
  4. Makkkkk itu bisa dipaketin ga lontongnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak usah di paketin, kita makan di ambasador aja yuk hehehe

      Delete
    2. Emang ada di ambass? Sebelah mananya? Ntr haruan diganti gabus kan kurang sedep...

      Delete
    3. Beneran ada d Ambas.
      D sebelah sananya ---->

      Delete
    4. Eh haruan bukan nya sama aja nama nya ikan gabus ???
      Ada ambas pas di pengkolan nya

      Delete
    5. Iya gw rasa beti sih mas cum
      haruan vs gabus
      tongkol vs tuna

      tetap ada beda kata gwe yaaaa

      Delete
    6. Kalo ikan tude ama ikan cue' sama yaaaa hahaha

      Delete
  5. Keren ya mascum dah pake MacBook ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... Amien aja dech #Bismillah

      Delete
    2. Cieeee.....cieeee...mas yus mentang2pake ipad, iphone dan mac book air.... cih!


      Hahahaha

      Delete
    3. Mau fokus lontong jadi gagal fokus ke buah apel yg kegigit

      Delete
    4. Kamu lapaarrr ya koted????

      Delete
    5. Bukan lapar tapi lelah butuh asupan gizi 😇

      Delete
    6. Butuh asupan kasih sayang yaaa ????

      Delete
  6. Sudah pernah cobain, pendapatku sama kayak mas cum -__-

    ReplyDelete
  7. Anonymous21:52:00

    Nasi bungkus dipasar lama juga enak dan murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, ngak sempet nyobain soal nya dah kemaleman

      Delete
  8. Wah, kali ini udah kulineran asik.
    Jadi pengen makan lontong sayur ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku temenin yuk koted...!
      Bayarin lontongnya ya tolong...

      Delete
    2. Kalu ditemenin akan saya tolongin.. Sueer demi lontong 😁

      Delete
    3. Pada mulai lebay semua ;-)

      Delete
    4. Tapi gambarnya menggugah selera bngts... tp biasanya selera makan lo ma gw sama.... krm agak manis ya cum?

      Delete
    5. Awalnya mbayar in lontong Makjo, lanjutannya lontong dibayarin Makjo #lohhh

      Delete
    6. Gagal paham ama mas iyus

      Delete
  9. Isshhhh iyaaa berminyak bgt itu bumbunya. Nda bagus untuk kesehatan...tp kalo disuruh icip2 sedikit sih mau kaka :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya berminyak jd aku kurang suka dan kalo iccip2 mah hayuk aja

      Delete
  10. saya konsen ke mobil teriosnya malah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teriosnya mmg tangguh dan teruji di jalanan

      Delete
  11. Nasi Pundut lebih menarik tuk dicoba #MaafSeleraKitaBeda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pundut enak pake di bungkus daon

      Delete
  12. one of my fav food ituh lontong sayur... poto lontong sayurnya itu loh jd laper....
    coba tunjukkan di jkt mana yg ada kayak dipoto.
    rasa kuahnya manis ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar deket tempat gw ada yg enak dan lauk nya macem2

      Delete
  13. Ikannya enak ga tuh?? Mas pulang bawa macbook air buat aku jg yaaa....butuh niiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita semua juga butuh Macbook Air untuk menunjang aktifitas kerja sehari - hari.
      Dan Daihatsu Terios untuk menemani kemacetan di Jakarta.

      Delete
    2. Kenapa semua jd butuh macbook???

      Delete
  14. Sambal habangnya menggoda banget deh mas cum jadi pengen juga nyicipin enak apa nggaknya menurut lidah saya :G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambal habang nya lumayan banget, cuman terlalu berminyak

      Delete
  15. wah om cumi tiap kali makan-makan sama jalan-jalan ga pernah ngajakin para blogger nih.heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk jalan sini, marilah kita bersua makan2

      Delete
  16. Kayaknya enak banget. Jadi kangen lontong sayur buat sarapan di Padang. Mau ngiler nak jadi karena ternyata Om CUm nggak doyan. Berarti agak kurang pas buat lidah jawa njih Om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh lontong padang aku lumayan doyan kok

      Delete
  17. mas cumi satu bungkus dong lotongnya

    ReplyDelete
  18. Bang, secara aku suka banget makanan bersantan tapi karena faktor umur, lontong orari ini paling aku makan lontongnya aja. Ayam juga sih hehehe..tapi kuahnya ditinggalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lontong nya lumayan enak dan lembut tp kuah nya kayak nya enggak dulu ntar kolesterol naik hahaha

      Delete
  19. Lontong om cumi bentuknya segitiga juga?

    Pas banget siang-siang, deket lebaran liat ketupat eh lontong. Jadi mau juga. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lontong ku bentuk nya persegi panjang hahahaha

      Delete
  20. Alamaaakk...jadi keinget jaman hamil dulu ngidamku nasi kuning Banjarmasin..
    Mas cumi bikin aku ngileerrrr.... ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi kuning banjar mmg enak apalagi ama bumbu habang nya hehe

      Delete
  21. hahahaha aku percaya ama seleramu mas... tdnya aku rada suka nih ama tampilannya walo iya sih terlalu berminyak.. tp ngeliat hrgnya 52 RIBU????? huahahahaha.... lontong cap gomeh di sate khas senayan aja ga sampe segitu ;p hihihihii.. emg bnr2 bnyk ya porsinya ampe mehong bener?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga nya mmg rada2 ala2 jadi agak2 menakutkan hahaha

      Delete
  22. bentuk lontongnya unik ya

    ReplyDelete
  23. Seger ngelihatnya, maaf tadi sekilas kebaca Ona*i *dibalangsandal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asuh mak... Otak nya kok yaaa mesum mulu hahaha

      Delete
  24. muantab lontongnya bang..
    kayak pernah liat di tv lontong orari ini, top

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lonton ini mmg sering banget di ulas di tipi

      Delete
  25. Mirip lontong sayur Pekanbaru tp lontongnya itu bentuknya khas. Agak mahal juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener agak mahal mungkin karna terkenal hahaa. Btw lontong pku ama ngak ama lonton medan???

      Delete
  26. Cumi memang paling keren! Di mana pun langsung update blog.
    Semoga lancar ya bersama Daihatsu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak update kak, itu cuman pencitraan aja

      Delete
  27. Duh Mas...itu sampe enam piring :D yah, sola selera bisa berbeda yang penting sudah mencicipi rasa lokal :) lanjut terus perjalanannya ya Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku diet jd makan ngak sebanyak itu hahaha

      Delete
  28. enak kok lontongnya mas cum, aku suka :P eh di jakarta ada nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mall ambasador vanyak yg lebih enak hahaha

      Delete
  29. aku juga lebih pengen makan lontongnya kayaknya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lontong nya TOp tp kuah terlalu berminyak

      Delete
  30. Sukses buat ileran -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo di lap ilernya jangan jorok

      Delete
  31. penampakannya berminyak banget yaaa

    eneg pasti kalao kebanyakaaan

    ReplyDelete
  32. kalau lihat fotonya nasi kuningnya kliatan enak tuh mas Cum...
    eh btw mas Cumi kok kurusan ya..he he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mmg kurusan, diet ketat banget biar langsing

      Delete
  33. enak saya suka yang lontong-lontong mas. terutama lontong ketupat. ditambah sambal pedas, mantap dah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lontong yg lain gimana ??? #PertanyaanAbsurd haha

      Delete
  34. Makkkk itu bekantan malu keluar krn ngeliat tamunya cowok2 yaaa apalagi ada kamu yang seksi nan aduhaiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti karna liat aku yg seksih mempesona ini hahaha

      Delete
    2. kok bekantan sih makel... ga nyambung nihhh... ini kan ngomongin lontong orari...

      Delete
    3. Nah kan bener, makel salah fokusssss

      Delete
  35. Alangkah besar lontongnya. Baru liat fotonya saja sudah kenyang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka yg besar2 kan !!!! Hahaha

      Delete
  36. Lontongnya memang sudah pemes seantaro Banjarmasin.
    Bang Cumi, emang organisasi orari masih ada? Sepuluh dua selalu, wuhaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oRARi nya kayaknnya dah bubar yaaaa hahaha

      Delete
  37. wih.. kayaknya endes bgt biat sarapan lontong orarinya.. #ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kamu tadi pagi sarapan apa kak ???

      Delete
    2. lontong juga sih, lontong sayur biasa aja... #anaksederhana

      Delete
    3. Duch kirain yg lain, otak keburu mesum #kuciwa

      Delete
  38. Baru mau komen "kurusan" udah diduluin Mbak Monica :)... ish keren banget sih dirimu mas cum bisa diet padahal jalan2 muluk... btw lontongnya emang rada kemahalan yak? mungkin krn udah terkenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe alhamdulillah kalo mau sehat mesti jalanin hidup teratur termasuk diet ini

      Delete
  39. masyaallah... lontongnya bikin laper! mana jam segini masih ngendon di kubikel, kelaperan... *jilatin screen*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kak ... Kamu rajin banget cari duit hehehe. Semangat yaaaa kak ;-)

      Delete
  40. Lontong Orarinya memang paling juara. Paling saya suka Lontong Orari dengan 2 Ikan Haruan porsi besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake ikan haruan 2 biji mahal kak, aku tak sanggup ;-(

      Delete
  41. mas, caranya biar endorse dapat mac gimana ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doain yaaaa semoga segera dapat #Amien

      Delete
  42. Namanya lucu, kayak nama organisasi radio.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karna dulu bekas tempat nongkrong para pemain radio amatir

      Delete
  43. Eleuh eleuhh lontongnya sukses bikin ngilerrrr...tapi mahal banget tuhh cum?...52rb....ck ck ck...

    ReplyDelete
  44. enak banget iniii... #karenalagilapar
    wkwkwkwkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngak makan lho :-)
      Meskipun lapar #GigiKusakit

      Delete
  45. aku belum pernah ke banjarmasin ;( kayaknya enak tuh rasanya...
    bisa dipaketin ga ke Bekasi?? jadi lapar baca artikel yang super duper keren ini, gambar fotonya juga bersih dan bening banget.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ke banjar, dijamin betah hehehe.
      Btw makasih sanjungan nya :-) #TerbangKeAwan

      Delete
  46. lontong orari khas Banjarmasin...hoho 52K, mayan mihil ya, sepadan dengan unik nendangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mahal banget untuk harga sebuah lontong hahaha

      Delete
  47. Lontongnya, sih, mungkin sama aja, ya. Cuma mungkin yang bikin beda itu ikan haruan sama sambal habang. Kayaknya saya baru denger ikan itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ikan haruan nya endes banget tapi lumayan mahal yeee hahaha

      Delete
  48. ditunggu nih kiriman Lontong haruan teLur, saLah satu makanan favorite saya. gagaL konsen gara-gara mendadak Laper :D

    ReplyDelete
  49. Mas, akuh mau diajakin ke Banjarmasin dong mas.
    masnya kan tajir mampus hahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien ... Mudah2an kesampaian untuk tajir mampusssss

      Delete
  50. Makanan lagi yg aku lihat...tidakkk

    ReplyDelete
  51. Pemenang Macbook Pro nya sudah ketahuaaan ini, udh berpose pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha amiiiiin. Nanti aku pinjem setahun ya mz cum :p

      Delete
  52. alamak! mahal kali lontongnya,,
    di tempatku cuma Rp 11.000, pakai telur, pakai ayam Rp 12.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe mahal banget yaaa kak !!!

      Delete
  53. Menggoyang lidah bener ni. Bikin jadi laper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah jadi pengen makan mpek2 nich hahaha

      Delete
  54. aku sendiri sebagai orang banjar kurang begitu suka sih krn terlalu berminyak dan agak manis, dan karena ada lontong yang lebih enak disini hahaha, cuman namanya emang lebih terkenal, lontong enak disini banyakan bukanya cuman pagi, dan klo Orari menangnya buka sampe dini hari, harganya emang agak tinggi untuk ukuran lontong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan kita sama kurang begitu suka yg berminyak hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com