Haru Biru Ketemu Gili PADAR

Gili Padar Taman Nasional Komodo
Alhamdulillah Akhirnya Bisa Pose Narsis Di Gili Padar
Gili Padar Taman Nasional Komodo Flores – Setelah sore hari kemarin kapal kami sandar di dermaga Pulau Rinca trus numpang nebeng menginap semalam ditemani para komodo yg tertidur pulas #KaloBangunBikinDeg2an. Akhirnya pagi ini sekitar pukul 5.30 sang kapten kapal sudah menyalakan mesin untuk lanjut menuju GILI PADAR #IniYangGwCARI, 1,5 jam - 2 jam perjalanan menyusuri selat & lautan dari pulau rinca untuk sampai ke Gili Padar ditemani riak2 gelombang yg lumayan menghantam tp masih damai meskipun bikin bergoncang #Eeap.
Dermaga Pulau Rinca
Dermaga Pulau Rinca #NumpangNginepSemalam
Pantai Gili Padar
Jalan Kaki Menyusuri Pantai Di Gili Padar
Dari ruang nahkoda, tiba2 kapten memanggil “Mas Cum, sebelah kanan kita ini sudah gili padar. Tapi saya ngak tau mesti sandar dimana ???” #Lemes #mauPingsan. Oh yaa ini kapal yg kita pake ini adalah kapal pengganti, kapal kita yg sebenarnya rusak mesin sehingga waktu di gili kelor, terpaksa kita ganti kapal dan ganti kapten kapal juga #SyukuriAja. Begitu tau kalo kapten kapal belum pernah ke Gili Padar, beneran bikin gw rasanya mau nangis sambil gulung2 #SeriusanBerlinangAirMata #KakiRontokLemes.
Gili Padar Komodo
Niat Ke Taman Nasional Komodo Ini Hanya Pingin Narsis Di GILI PADAR Seperti Ini
Tuhan ... Niat gw ke Taman Nasional Komodo ini bukan mau ketemu komodo, tapi mau foto2 narsis bin ajib di gili padar yang lagi naik daun itu #Suer. Kalo sampai ngak ketemu mesti sandar dimana trus kalo gw ngak punya foto kece di bukit padar, apalah makna perjalananku ini ???? beneran jadi PERJALANAN TAK BERUJUNG #MakinKejerNangis. Terapung lebih 45 menit di ujung gili padar untuk menemukan mana jalan setapak mencapai bukit tempat foto2 kece ini #BerdoaKenceng #MohonAmpun.
Mendaki Gili Padar
Semangat Mendaki Gili Padar
Bukit Gili Padar
Bukit - Bukit Di Gili Padar
Penantian panjang dengan doa & harapan itu terjawab, sang kapten menemukan jejak jalan setapak menuju bukit #MakasihTuhan #Alhamdulillah. Kapal akhirnya sandar trus kita lanjut jalan kaki 1,5 km menyusuri pantai dan mendaki bukit yg menghijau & mulai menguning gersang. Tapi masih deg2an, apakah benar ini yg kami maksud ???? #KakiterusMelangkah. Alhamdulillah Allahu Akbar 1 tanjakan terlewari dan tersadara kalo ini benar yang kami cari, cekungan pantai terlihat jelas #KerenBanget.
Pergi Rame-Rame Jauh Lebih Seru
Gili Padar Labuan Bajo
Tanjakan Pertama & Viewnya Sudah Keren Banget
Gili Padar Flores
Ngos2an Di Tanjakan Ke Tiga
“Keren Keren Keren Alhamdulillah Allahu Akbar ... Bener ini yg kita cari, ayo semangat naik” itulah teriakan yang keluar dari mulut seksih ku begitu tau kalo apa yg kami cari ketemu. Haru biru #lebay mewarnai pendakian menuju bukit di gili padar, ngak bisa berkata apa2 selain OMAGA OMAGA OMAGA #keren. Gili Padar masuk diwilayah Kawasan Taman Nasional Komodo Flores Nusa Tenggara Timur, memiliki panorama yg mengagumkan dengan 2 cekungan pantai di kanan kiri nya. Selama ini yg terexpose hanya komodo, rinca gili laba, gili lawa, gili kelor, kenawa, pink beach. Dan padar menjadi surga baru yg di temukan di kepulauan komodo #SumpahKeren.
Mendaki Gili Padar
Terus Ayo Mendaki
Gili Padar
Kalo Macam Ini Terlihat Seperti Danau Kembar
Untuk sampai ke Gili Padar sebenarnya mudah banget, cukup perjalanan laut mengunakan kapal sewaan sekitar 2 – 3 jam dari Pelabuhan Kota Labuan Bajo Flores NTT. Pastikan bahwa kapten kapalnya tau posisi tempat sandar kapal di gili padar, karna banyak banget kapten kapal yang belom perna ke Gili Padar Nusa Tenggara Timur, dikarenakan Gili Padar ini lokasi baru yg dikunjungi wisatawan. Trus arus di padar sangat kencang, usahakan datang pagi sekali atau sore banget, jadi mau sunrise atau sunset di Gili Padar tetep keren kece.
Pantai di Gili Padar
Kembali Ke Kapal Lanjut Pulau Komodo
Gili Padar Komodo
Tak Ada Yang Bisa Diragukan Dari Kebesaran Tuhan 

203 comments:

  1. Sungguh beruntung kita ga nyasar ya mak, coba salah mendaki, ga nangis darah korek2 tanah ampe bukitnya menyusut rata sama lautan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha coba menyusut beneran jd ga cape naiknya

      Delete
    2. Alhamdulillah yaaa Tuhan itu baik pake bangetsssssssss. Kalo sampai ngak ketemu, pasti aku ngak mau pulang :-)

      Delete
    3. Masa ga mau pulang??? Yakin nih? Seriusan??? Ga kangen sama para brondong2 itu apaaaahh...!!

      Delete
    4. Yaaa Allah kamu itu lho demen nya kok menuduh hua hua hua. Btw brondong itu apa sech kak ??? #gagalpaham

      Delete
  2. Waaaa, aku nggak diajak ke gili padar nih mas cumi :( mau dooong :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk lah, jadi kapan kita jalan bareng ??? Ikutlah tripnya cumilebay hehehe

      Delete
    2. Pengen ikut~ kamu ndak pernah kabar kabar kalau mau bikin open trip :) next time kabar2 siapa tau waktunya cocok mz :D

      Delete
    3. Hayuk oktober ke Ora Beach, mau join ??? hehehe

      Delete
  3. Njriiiiit, mupeng berat liat foto-fotonyaaa
    *bukan yang foto kancut yeh* :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi foto kancut itu membahana banget kan ??? hahaha

      Delete
  4. Hiyaampun, beneran kece ya tempatnya, masih sepi gitu. Kayanya cocok buat menyepi *eh.
    #Ngiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepi banget, ngak ada wisatawan lain selain rombongan groupies cumilebay. Jadi puas foto2 narsis ampe ngejengkang hahaha

      Delete
  5. Gili Padar emg sesuatu bangettt!
    Bisa liat cumi galau ga jelas kr ayah ga tau musti nyandar dimenong ckckck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Finally ayah kapten found it.... Jd punya poto keren inih eh tp gw blm minta poto2nya deng

      Delete
    2. - Desi : Emberan, sesuatu banget akhirnya ketemu yaaa. Dan bisa foto2 kece badai :-)
      - Yanni : Jadikapanmau ambil foto nya ???

      Delete
    3. Nnti diatur ya kaka kpn ngambilnya paling gw titip ext hd aja palingan heehe

      Delete
    4. Siap di tunggu laksanakan ;-)

      Delete
    5. ayahnyaaa suaminya makcum emang oke sudah bawa kita ketempat gili padar hahhahahaa

      Delete
    6. Oh tidakkkkkkkkkkk tuch ayah bukan selera kita semua, secara rambut kriwil belakang. Macam rocker jama tahun 60 an :-)

      Delete
    7. udeh alot eim ga ada rasa di jilat jugaaa hahahhaaaa

      Delete
  6. Anonymous14:38:00

    Keren Mascum

    ReplyDelete
  7. ooooomaagaaa gilipadarrrr
    kangenn dehhhhhh (sambil mandang kulit muka yang masih gosong)
    pyuuhhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuatu banget mmg gili padar
      dan kulitku juga masih menghitam, akibat berjemur tanpa sunblock :-(

      Delete
  8. Keyeen oi... Walaupun bbrp hari naik bukit mulu tp terbayarkan dgn beauty nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Capek nya terasa tapi terbayar dengan indahnya ...

      Delete
    2. walaupun betis berkonde yeee makyan tp puas pake banget pake orgasmee hahahhahaaa

      Delete
    3. Puas banget langsung lega dan kayaknya cita2 ku tercapai jadi sarjana hahaha

      Delete
    4. ahhahahhaaaaaaaaaaa sarjana kolor

      Delete
    5. smua sudah kudaki loh... kelor, gilipadar, and gili laba... jadi dah sarjana s3 dong gw ^~^

      Delete
    6. Makyan lagi menghayal babu kayaknya hua hua hua

      Delete
  9. Subhanallah specta..!!!
    Ga sia2 gw kasih petunjuk ke pak kapten akhirnya ketemu kan...errr...!!


    ReplyDelete
    Replies
    1. Specta banget dan lw cuman centil2 godain kapten nya :-)

      Delete
    2. Bukaaan aku...bukaaaann
      noh si intan yg gangguin.!!!
      #eh..

      Delete
    3. Nah lho ... demen banget cuci tangan trus lempar batu ngak jelas. Kan kasihan intan hua hua hua

      Delete
  10. Aku mau ke situuuuu.. T_T *nunggu warisan dibagikan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu nanti ama febry bulan madu nya kesini aja yessss, sekalian main2 ama komodo hehehe

      Delete
    2. Aku mau ajak Febri main di bukit padang rumput itu ah.. Hihihi :P Eh tapi pas saat itu terjadi, Bang Cumi uda tuwiiiiir.. :D

      Delete
    3. Waksssss jadi kalian menikahnya 30 tahun lagi ???? Keburu ngak bisa ngapa2in lho yaaa. Aku kan masih 20 th sekarang #catet

      Delete
    4. Makanya pas masih muda sering ngapa-ngapain.. Traveling bareng, kulineran bareng, sholat bareng.. :P

      Sudah lah, Bang Cumi.. Jangan selalu teringat dengan masa lalu.. :( Itu uban di kumis gimana, Bang Cum? Haaaaah? :'

      Delete
  11. Noted.. catet di agenda berikutnyo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera merapat yesss, aku ikut dong dong

      Delete
  12. kaga nyesel dah treking ke t4 ini,
    gw makin tampak keren berlatar view gili padar.. #smile
    mas cum, aku mau donks poto2nyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyesel kalo sampai salah tempat yaaaa hua hua hua, Untung akhirnya ketemu tempat ini.
      Mana yang keren ???? #kepo. Hayuk lah sini daku bawain foto2nya, atau titip Hd nya ntar aku copyin dulu :-)

      Delete
    2. nomor satu lah viewnya kereeen setelah itu aku deh jd kereeen...hahhaha..
      2 mgg lg yaaa...Hd nya msh di temen dan orgnya lg kluar kota..

      Delete
    3. Tapi mmg jadi keren foto di gili padar, cuman sayang gw kurang banyak foto pake kancutnya hahaha.
      Yo wes aku tunggu kabar yee, ntar kabar2i aja kalo mau jumpa. Enak tuchjadi HD nya diajak jalan2 hehehe

      Delete
    4. iya kaga tampak gaya andalan dengan kancut hits disana....hahhaha...
      siiip ntar klo siap aku hubungi...

      Delete
    5. Intinya salah pake kancut jd rada2 malu berpose hahaha.
      OK ditunggu kabarnya :-)

      Delete
    6. loh kenapa salah mak? kan itu kancut mehong punya bukankah?
      hits looh tuh sempak orensssss ampe silau ke mata gw hahahhaaaaaaaaaaa

      Delete
    7. Mehong pasti dong #Congkak, aku gatel kalo pake yg murahan, kasihan aset didalam nya hua hua.
      Gw ngerasa tuchkancut agak sedikit kegedean, trus bahannya kurang nyaman di pake. Kayaknya mesti ke bangkok khusus belanja kancut nich :-)

      Delete
    8. yaaa tuhaaaan hits bangets sih, belanja kolor aja ke bangkok loh
      eh belanja apa oprasi asetnyaa? hahhahaaaaaaaaaaaa

      Delete
    9. Gw spesialis belanja aja, kalo biang operasi kan dah jelas siapa dia hua hua

      Delete
  13. keyeeennnn sumpahhh pake bingiit ini beneeraaaan speechless

    ReplyDelete
    Replies
    1. mata memandang bagus banget, rasa nya ngak mau turun kalo ngak inget waktu. Mau nya leyeh2 diatas bukit nya itu lho :-)

      Delete
  14. Ya Allah cantiknya Gili Padar. Tapi membayangkan naik tanjakan 3 kali jadi ciut duluan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanjakan nya ngak berat kok, seriusan santai 15 menit nyampe. Tapi capeknya kebayar ama kece nya gili padar :-)

      Delete
  15. cumi...keren bingitssss (pemandangan ya, catat!!!!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemandangan nya makin keren saat aku berdiri pose hanya pake kancut, bener kan ????

      Delete
    2. itu malah merusakkkkkk... coba yg gambar pemandangan doank.aku mau donk...

      Delete
    3. Bagusan yg ada manusia nya lho, serius jadi kesannya hidup banget :-)

      Delete
    4. iya sih, seandainya itu gue,:)

      Delete
  16. duuuh pemandangannya kece banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan kece banget dan ngak nyesel jalan mendaki kemari :-)

      Delete
    2. mendaki? ada ojek gendong gak???

      Delete
    3. Kagak ada ojek gendong, tempatnya sepi banget. Eh buat bikin film adegan mesum haha

      Delete
  17. Gili Padar keren banget....... Btw masih inget jumlah komodo yg di Rinca gak makcum? ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua ... knp diingetin lagi jumlah komodo itu. Coba tanya kak tarsis ama shan2, tadi barusan di bahas. Gw suruh telp ke taman nasional komodo aja yee biar jelas semua clear hahaha

      Delete
    2. bhahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ini beloman yaak pembahasan jumlah komodo udah gatal banget sampe salah nulis jumlah komodo hahhahahaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
    3. Ini kita semua yg bodoh, di begoin ama komodo ngak jelas hahahahahaha. Tapi beneran besok aku telp ke taman nasional komodo biar ketauan jumlah pasti nya :-)

      Delete
    4. ga bisa teleponnya sendiri yaak, harus deket kita buat saksi denger hahahhhaaa
      #tetepkekeh

      Delete
    5. Wolesss ntar gw rekam semua, biar semua puasssssss hua hua

      Delete
  18. oouuww seperti itu gili padar, lalu pijit kaki *tarik nafas... disini Hijabella merasa berbahagia loh bersama kalian ke bajo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keenan Pearce lelah sekali naik2 kepuncak gunung, terutama saat di gili laba. Tp keenan senang bisa seru2an rame2. Eh keenan dah mijit meskipun kesleo lagi hua hua #kagaknyambung

      Delete
    2. Ditunggu postingan gili labanya kaka..lebih ngos2an di gili laba soalnya...

      Delete
    3. Ember ... lebih curam terus nanjak bikin mau pingsan pagi2 itu :-)

      Delete
    4. keenaaan lagi jd namanya?
      aku nunggu postingan jumlah komodo asleee masih kekeh aku hahhahaaaaaaaaaa

      Delete
    5. tetep di bahas jumlah komodo nya, disitu saya merasa bodoh hua hua hua

      Delete
    6. disitu saya merasa ngotot keenan, klo keenan pada saat itu lg puasa jd rada2 bolot hahahahaaa

      Delete
    7. Waksss kalo puasa makin konsentrasi :-)
      Jadi pingin gw mutilasi komodo nya, bikin gara2 aja nich wkssss wkks

      Delete
    8. keenan coba SMS aja ke komodo langsung tanya jumlah temen2 disana berapa?? supaya ada bukti tertulis ntr di nazeglen jadi bukti otentik ke Guinness World Records

      Delete
    9. Hahaha kayak nya kita bbm aja dech tuch komodo yeee. Mesti teddy yg bbm coz foto dia yg laing cakep ama komodo :-)

      Delete
  19. Asem.. kampret... kutu kupret.. kenapa om Cumi duluin aku kesana.... kok aku bisa kelewatan tempat keren ini ya... sekali lagi USAYEEEMMMMMMM!!!!!.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sabar yaaa kak, kudu ikhlasssss hahaha. Jadi silahkan trip nya di ulang khusus ke padar hehe.

      Aku ini deg2an nya ampe mau pingsan saat kapten kapan tak tau lokasinya. Tp alhamdulillah akhirnya nemu juga ;-)

      Delete
    2. Ternyata untuk ke Gili Padar susah juga ya, coba kontak teman di sana ternyata kalau cuma dua hari hitungannya gak termasuk Gili Padar harus minimal 3 hari.. KUAMPREET tenan.. bisa jadi nightmare nih kalo gak ke Gili Padar

      Delete
    3. Iya kak, wajib 3 hari. Aku sempet nanya2 sewa kapal dan kalo cuman 2 hari, mereka ngak mau ke gili padar coz ini lumayan agak jauh kata nya.

      Delete
  20. Aduh kak Cum.. AKu akan mendadak relijius kalau dapat pemandangan sebagus ituuuh..

    SUBEK HAAANALLOOOH WALHAMDULILLAAAH WALAA ILAA HAILLALLOOOH WALLOOHUAKBAAAR!!!

    *aku pingin ke sana banget nget nget!!!*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagi religius kamu pake peci atau pake hijab ??? #masihBinggung hahaha
      Ayuk cuss berangkat, sumpah dijamin ngak nyesel

      Delete
  21. sayang banget gak ketemu komodo, padahal komodonya pingin banget tuh ketemu kayanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo komodo pasti ketemu dipulau komodo dan pulau rinca, jadi ngak begitu cetar lah :-)
      Kita dah berpelukan kok ama komodo nya hehehe

      Delete
  22. Keren, keren, keren pemandangannya.
    Apa gak ada komodo di Gili Padar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman terkendali ngak ada komodo di pulau ini. Tapi banyak juga yg nakut2in kalo disini juga ada komodo jadi lebih berhati2 aja

      Delete
  23. Keceee badai mas..
    Bisa jelasin gak perjalanan dari SUMBAWA butuh biaya berapa?jelasin juga rute perjalanannya ya.Hehehe. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari sumbawa, kayaknya kamu yg lebih tau dech hehehe. Yang pasti ke kota labuan bajo dulu trus sewa kapal buat hopping island ke kawasan taman nasional komodo

      Delete
  24. Gilak! dibela-belain mendarat di pulau cuma buat poto sambil makek kancut merah!? Cuma Om Cumi yang bisa gilak kayak ginii!!!! >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua tapi kancutku kali ini kurang cetar banget, jadi rada2 nyesel gitu. Andaikan pake Gstring akan jauh lebih menggoda #dikeplak

      Delete
  25. mendakinya ngga susah kan om... jadi ngiler luat panoramanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang banget mendaki nya, anak TK juga bisa kok kalo cuman gili padar ini

      Delete
  26. baru denger nama tempt ini stlg baca tulisanmu ini, dan jadi pengeeeeennnnnn ^o^... lg nyari tempat anniversary nih mas... lg mikir mw ngabisin di tempat2 terpencil, yg penting Indonesia Timur :D... Apa kesana aja yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di coba buat anniversary nya di taman nasional komodo. Sewa kapal 3 hari 2 malam buat hopping, kamar pake ac, makanan enak. Dijamin seruuuu banget

      Delete
  27. Kereeen banget Gili Padar ini. Terbayar lunas ngos2an mendaki bukit. Semoga lingkungan tetap lestari.
    Terima kasih Mas berbagi anugerah Illahi atas bumi Flores ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dan beneran ngak rugi datang jauh2 kesini, aslinya jauh lebih kece badai

      Delete
  28. Replies
    1. Kalo cuman hiking ala2 macam ini mah sanggup dong :-)

      Delete
  29. InsyaAllah pulang kampung, rencana overland ke Flores termasuk Gili padar dan Kalimutu. Lihat fotomu itu makin gatel nih kaki. Indonesia memang keren, se K**** kakak Cumi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku blm ke kalimutu, mau banget kesana. Ikut dong dong dong hua hua
      Indonesia mmg keren banget

      Delete
    2. Hayukkk, Overland +Kamping, Semoga nggak di ketjup ama si Komo.
      Mendarat di Gresik, langsung dah meluncur ke Bukit Jamur ama hunting bangunan Tua yang disekitar Kebungson.

      Delete
    3. Eh iya bukit jamur lagi ngehitzzzz tapi panas bikin kulitku nanti item terbakar #TIDAK. Klao bangunan tua kebungson dah bosen, beberapa rumah punya temen gw dan gw dah sering main kesana hahaha

      Delete
    4. kalau kebakar jadi "EKSOTIK". Apalagi Cumi, lebin enak dibakar :))) Menambah hitam "tinta" kak Cumi. Aku dulu sering lewat situ. Laaa Iya sekolahku SMP sama SMA deket situ. Mau aku tulis di blog tentang bangunan tua itu. Ngenalin Kota Kelahiran :) #halah siapa tahu dapat trip gratis dari Bupati explore Bawean #ngarep katanya underwaternya keren

      Delete
    5. Cumi enaknya di tumis pake toge biar subur hahaha. Btw pasti SMP 2 atau Nu ???
      Tenang aja, aku kan anak bupati gresik, ntar aku bilangin biar diajak trip bawean hua hua hua

      Delete
    6. Apanya yg 'subur'? #SudahPaham. SMP Muallimat (kayaknya deket sama rumah kak Cumi) Sama SMA NU 1. Kak Cumi Scoold dimana? jagan bilang dalam lautan!

      Delete
  30. Kamu itu job desk nya jalan-jalan ya? :?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kak, job desk ku pamer kancut hua hua hua #kaburrrrr

      Delete
  31. haisss.. tidak!!!
    saya mupeng liat fotonya..

    *brb booking tiket ke Labuan Bajo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bikin foto tandingan hehehe

      Delete
  32. di Gili padar ada burung di sangkarin ya mas?? unyu yaaa *salah Fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kamu zoom in zoom out yaaaa hua hua hua hua

      Delete
  33. lelaaah, letih, seru, seneng campur aduk bisa sampe ketempat ini.
    terbayar semuaaa rasa capenyaaa setelah nyampe atas gili padar ini
    thanks kenaan :*
    itu kolornyaa tetep yeeee nyintrik bangeeet hahahhhaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seneng terharu bisa bawa kalian ke sana #lebay
      Kolor nya agak kurang paham ama hidup gw, ngak cetar banget jd mau pamer kolor di tempat lain aja hahaha

      Delete
    2. itu sepertinyaa salah beli merk kolor deh, lain kali belinya di paris lah pasti pas ama tuh asetnyaa ga kedodoran hahhahahaaaaaaaaaaaaa

      Delete
    3. Merk nya dah bener, ukurannya aja salah ambil hahaha. Duch mahal ongkos ke paris nya, keenan mesti ngelacur kemana buat cari duit nya :-(

      Delete
  34. waaaahh kok waktu gw ke komodo ngga kesini yaahh...udeh 5 taun yglalu sik...tapi ini kok keren yaaah jadi pengen ke komodoh lagih...traktir dong kaaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gili Padar lagi ngehitzz nya 1 tahun ini kak, jarang banget orang kesana karna lumayan jauh. Trus rata2 ini paket yg 3D2N, kalo yg 2D1N sudah dipastikan ngak kesini. Begitu kata orang2 sana bilang :-)

      Delete
  35. foto yang terakhir itu sensasional om hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss daku mmg sensasional dan fenomenal :-)

      Delete
  36. Alhamdulillah.. Allahuakbar.. Akhirnya ketemu juga ya kak... Subhanallah indahnya...
    InsyaAllah aku nyusul.. Aminn..
    #komenygreligiusbgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak toliq dapat salam dari mas ary, kata nya kapan datang lagi ??? ntar diajakin ke padar hehehe

      Delete
    2. Oh.. pake kapalnya bang ary ya? serius mau diajakin ke padar?? berarti gratis ya?? hahahahaa..

      Delete
    3. Tenang aja, pasti gratis ... asal mau dipake semalam suntuk ama mas ary. Mau ????

      Delete
    4. haahh??!! dipake buat apa?? buat jadi asisten kapten ya? boleh deh.. #pasrah

      Delete
    5. Dipake di kamar lah, mulai gaya ngengkang, nungging, tengkurep dll hahaha.
      Btw kok blog nya banyak sarang nyamuknya, dah lama ngak di update yesssss. Aku kalo kesana jadi serem banyak hantu hua hua

      Delete
    6. Hahahaa.. Maklum lah, kesibukan membuat blok ku jarang diurus. #soksibuk
      Iya deh, ini langsung muali nulis lagi. Ditunggu komen2nya ya kak..

      Delete
  37. Cumiiii kamu ga masuk angin tuh, naik gunung serba seksi begitu, cuma cd doang hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ,... pulang langsung kerokan kak :-)

      Delete
  38. Emang keren pemandangan dari Padar ini...'

    bikin terangsang... aaaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, bahasamu sekarang kok main rangsang2an gitu sech ??? hua hua

      Delete
  39. Foto yang danau kembar, sumpah, keren banget, Kak!
    Merah-merah di akhir itu emang kontras banget, ya, diantara yang ijo-ijo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ... please jawab yg jujur "Aku juga keren kan ????" hua hua hua
      Btw merah nya itu seksih banget yesssss

      Delete
  40. Bangkeeeeeek Bang. itu vieeewnya keren-keren semua :'

    Foto terakhir juga, beeeeuuh, parah, ada kancutnya :' kereeeen bangeet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren yaaaaa, kancut ku juga keren kan hahaha. Jadi kapan kamu mau bikin foto tandingan ???

      Delete
    2. Waseeeem, di tantang upload pake foto kancut nih. wkwkw besok deh, kalau udah agak kurusan, putihan, gantengan :p wkwkwkw

      Delete
    3. Oh jadi kamu sekarang ini gendut, item trus jelek gitu yaaa ???? #Mikir kok beby mau ama lw yeeee hahahaha #kaburrrr

      Delete
    4. Bang cumi bangkai sekali ya :D wkwkwkw aseeem :p

      Delete
  41. Wah, cantik banget gili padarnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik dan juga cakep banget :-)

      Delete
  42. Pemandangannya indaaaah..*sambil intip2 dari sela jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omaga omaga ... ngak salah nich gw di comment penulis buku "Anak Kos Dodol" ????? Dych terharu banget seneng seneng :-)

      Delete
    2. Mbak Dewi, Bikin Buku buat kakak cumi judulnya "CUMI DODOL"

      Delete
    3. Mauuuuuu ... kayaknya lucu kalo gw dibikini buku :-) #Ngarep

      Delete
  43. Wah beruntung banget bisa kesana,, pemandangannya indah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa sampai gili padar :-)

      Delete
  44. Dan karena dulu cuma naik ojek kapal PP nan murah meriah, jadi cuma bisa dadah2 dari jauh sama pulau ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kamu mesti mengulang trip ke komodo yaaa hahaha

      Delete
  45. Jalan nanjak yang bikin capek + keringetan terbayarkan pas nyampe di spot foto fotony... Gili Padar emang Bagus bener...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitu sampai atas lega banget, puas foto2 trus mikir balik nya LELAH :-)

      Delete
  46. Disitu Keenan merasa Lelah tp tetep gak cape motoin kita kan, sampe gw ninggalin Mak Jo demi difoto . :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua keenan pearce ngakperna lelah, asal kalian bahagia #IniPERESSS

      Delete
  47. Ya ampuunnn, indah banget om ..... Subhanallah yaaa

    Hemmm, ituh pake celana pendek gak gatel kah kena ilalang dll xixixi... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ilalangnya takut ama yg seksih dan menawan jadi ngak bakal gatel hahaha

      Delete
  48. cantiknyaaa....capeknya ilang kali ya setelah nyampe atas n nliat view yang kece badaee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener2 ilang penderitaan naiknya, yg kita liat seluas mata memandang mmg cakep gilaaaaa

      Delete
  49. Asyik banget yaaaa....
    Perjuangan gak sia-sia, langsung dapat pemandangan surga.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap perjuangan dengan darah dan air mata pasti menghasilkan sesuatu yg berkah #Halah #lebay hahaha

      Delete
    2. Setuju dengan quote cumilebay yang penuh makna dan motivasi.
      #mari berjuang keras sampe berdarah...

      Delete
    3. Hua hua hua hua berjuang di malam pertama dan berdarah itu juga penuh makna yesss :-)

      Delete
    4. Jadi udah berjuang dimalam pertamakah dirimu? jawa yang jujur #dibahas

      Delete
  50. Salam kenal MazToro... cuma bisa ngiler aja tiap liat foto dan baca cerita jalan2 mas and the genk. Meskipun tempat2 indah itu ada di Indonesia tapi rasanya jauuuh dari jangkauan hehehe. Abisnya udah punya anak (masih kecil) dan suami tidak suka berpetualang. Mestinya puas2sin traveling pas belum nikah yak? tp pas baru2 kerja kan gajinya masih kecil, giliran gaji dah lumayan, kan perlu kumpul2 untuk nikah, pas udah nikah... ya gitu deh hehehe #curcol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duch curcol nya panjang bener hahaha, Eh tapi temen ku setelah punya anak malah makin rajin jalan2 lho. Kan ngak perlu yg jauh dan mahal, yg deket2 tapi yg penting kebersamaan nya itu lho #tetep
      Ayo semangat kelayapan #Racun

      Delete
    2. kalo kelayapan yang deket2 dan destinasi umum sih rajin mas (rajin browsing maksudnya... yang disamperin baru dikit hehehe), tapi maksudku tmpt eksotis macam Ora, Maratua, Derawan, dan Gili padar ini lho yg tak terjangkau (saat ini) hiks #keracunancumilebay

      Delete
    3. Ngak papa bunda, pelan2 aja tapi pasti. Aku aja kalo ngak bareng teman2 macam ini juga ngak bakalan sampai. Mereka semua yg support segala hal nya ... love u groupies cumilebay hahaha #Halah #lebay

      Delete
  51. Keren banget ke Gili Padar...pengen banget ke sana..ini foto-fotonya sepertinya sudah pada siap berenang di laut yaa.. :)

    Aduuuh,,,jadi kangen Indonesia kalau lihat blog dikau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gili padar mmg keren bener, dan kami mmg selalu siap jebur2 di laut hua hua. Ayo selusuri indonesia lagi ... Welcome back hehehe

      Delete
  52. anjiiiiir.. keren banget om.. serius keren banget.. *tempatnya loh bukan orangnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi orang nya juga keren banget kan ???? #PleaseJujur

      Delete
  53. serius indah banget pemandangannya..seperti belum ada tangan kotor manusia yg menyentuhnya..
    ongkos kesana abis brapa tuh, kali aja dpet rezeki lebih mau ikutan kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari jakarta dengan menyontek persis perjalanan kita kmrn, habis nya sekitar 5 jutaan

      Delete
    2. Waw 5 jt, berarti harus nabung dulu nih, kirain cuma 2 jutaan bang... 5 juta udah level istimewa smua ya

      Delete
  54. ngumpulin duit dulu biar bisa ke flores kayak abangnya ini, padahal saya punya teman kuliah asal sana. kalau dari jakarta aja 5juta, jogja kira-kira berapa ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau murah bisa jalan kaki dari jogja sampai komodo ahahaha #Becanda. Jogja palig juga kurang lebih sama, terbang ke bali trus lanjut ke labuan bajo setelah itu sewa kapal buat hoppomg island selama 3 hari disana

      Delete
  55. sumpah...
    pemandangannya indah bener :)

    jadi merinding euy.
    wajib bookmark ne, siapa tahu ada rezeki atau dapat tugas ke sana.
    *ngarep.com he he he, tapi bener pengen banget liat foto2nya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah semangat selalu ada rejeki buat niat baik, semoga segera bisa kesana yessss :-)

      Delete
  56. Pemandangan yang indah, tp membaca gmn kesana udah capek duluan meski semilir anginnya udah berasa. Saya tuh suka jlan tp ogah capek maunya ada karpet terbang aladin saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kalo kesana jangan lupa bawa 10 asisten buat gendongin ke atas gili padar nya hahaha

      Delete
  57. Duoh, itu pasti nakhodanya jomblo ya? makanya dia gak tau harus bersandar dimana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakssss biar jomblo lagi komodo pada takut lho hahaha

      Delete
  58. lagi dan lagi, selalu ngiri lihat foto-fotonya, indah banget mas tempatnya, sayang itu foto terakhirnya yang pakai kancut, sungguh2 merusak suasana.. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh foto terakhir yg pake kancut malah menambah kesan kece tersendiri lho #LaluDilemparKamera hahaha

      Delete
  59. Postinganmu kebanyakan hestek :))
    aku Juli juga bakal ke Lombok, hahahahahahahaha #kemudianpinginsegeraJuli

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan aku baru merhatiin foto terakhir. -__-

      Delete
    2. Dari lombok langsung lanjut ke labuan bajo yaaa, sekalian ke padar dan komodo hehehe

      Delete
  60. Foto-fotonya bagus sekali mas Toro. Keindahan alamnya terlihat jelas. Moga suatu hari bisa ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah semangat pasti bisa kesana ... Gili Padar Menunggu

      Delete
  61. Gili Padarnya keren bangeeeett Om Cum.
    Baru tahu ini soal Gili Padar

    *Trus tutup mata pas nglihat foto yg terakhir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh foto terakhir itu malah daya tarik tersendiri lho hahaha

      Delete
  62. huaaa bagus banget, ajakin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kak, jadi kapan kita kemana ????

      Delete
  63. Viewnya cakep :) Pengen deh ke sana

    ReplyDelete
  64. ..
    cucok tempatnya, sumpah dicium Jupex aku gak pengen kesitu.. *bo'ong bingo.. :P
    kadang yg keyen-keyen itu emang butuh perjuangan ya MazToro, meski sampek betis mengkel kayak planet jupiter.. hihihi.

    salam hangat nyemek dari Jogja
    -AtA-

    ReplyDelete