{Terios7Wonders} Terompet RAKSASA di Pa' Dior

Terompet Raksasa
Terompet Raksasa Rekor Dunia di Pa' Dior Sulawesi Utara
Pa’Dior Sulawesi Utara – Ke Manado aka Sulawesi Utara, selalu saja yang menarik adalah 3B yaitu Bubur Manado, Bibir Manado dan Bunaken. Tapi itu dah terlalu mainstream dan biasa banget, lain lagi dengan rombongan Terios 7 Wonders Daihatsu. Kali ini akan melakukan perjalanan selama 13 hari yang bertemakan “Amazing Celebes Heritage” jadi berpetualang mengunjungi warisan budaya yang belum terexpose untuk diangkat menjadi sebuah fenomena #ressss.
Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage
Pelepasan Team #Terios7Wonders "Amazing Celebes Heritage"
Setelah resmi dilepas keberangkatan team jelajah #Terios7Wonders “Amazing Celebes Heritage” dari Showroom Astra Daihatsu Malalayang dengan didahului ritual tarian kabasaran suku Minahasa maka 7 mobil Terios TX siap menjelajah 6 propinsi di sulawesi. Dan persinggahan pertama nya di Pusat Kebudayaan Sulawesi Utara “PA’DIOR” yang dalam bahasa tontemboan minahasa memiliki arti “Terdepan atau Terkenal”. Menempuh jarak sekitar ±40km dengan waktu tempuh 1 jam dari kota Manado, terletak perbukitan sehingga berhawa sejuk #Peresss hahaha.
Alat Musik Tiup Khas Minahasa
Alat Musik BANSI dari Bambu Yang Ditiup ~ Masyarakat Minahasa Dengan Keahlian Bermusiknya
Apa yang menarik dari Pa’Dior ????? jawabannya BANYAK tapi yang paling menarik perhatian gw adalah ada nya Terompet “Contra Bass” RAKSASA yang tercatat dalam Guinness World Record dengan panjang 32 meter dan tinggi 6,8 meter. Terompet ini bisa dibunyikan dengan hanya di tekan tombol tiup nya, sedangkan kekuatan nya dari kompresor. Selain terompet raksasa juga ada alat musik tiup dari bambu khas minahasa yang rada2 mirip seruling dan biasa disebut BANSI yang di tiup secara vertikal. Di Pa’dior selalu di sajikan pertunjukan musik tradisional khas minahasa dengan perlengkapan music lengkap mulai Suling, Korno, Contra Bass, Rocket, Balos, Over Tune, Solaseng dll.

Biasanya pemain musik tradisional ini didatangkan dari Desa Mundung Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara, mereka sehari2 bekerja sebagai petani tetapi memiliki keahlian khusus yang terlatih yaitu bermain alat musik tradisional. Lagu2 yg dibawakan dengan alat musik khas ini bukan hanya lagu daerah saja tetapi juga lagi TOP40 artis2 dunia yang disajikan dengan begitu merdu dan ciamik bikin kuping betah berlama2 mendengarkan alunan nya #Halah.
Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage
Mencoba Seru2an Memainkan Alat Music Minahasa ~ Team Terios 7 Wonders
Di Pa’ dior juga ada Kulintang Raksasa, Museum Pencegahan Narkoba, Pengrajin Tenun dan Tenun Terpanjang di dunia serta banyak lagi yg bisa kita liat. Penasaran ??? cusssss datang langsung dan nikmati warisan budaya minahasa, dari pada hanyan bubur bibir dan bunaken #weksssss ... Dan kalo mau menginap, di Pa' Dior juga ada penginapan yang bisa di sewa.

Pusat Kebudayaan Sulawesi Utara “Pa’ Dior”
Jl. Raya Pinabetengan – Tampaso
Minahasa – Sulawesi Utara
0431 – 3176816/3365645

Note : Terus Pantengin Cerita Serunya #Terios7Wonders Daihatsu "Amazing Celebes Heritage" selanjut nya di persinggahan ke 2