Nelen Ludah di SARINANDE

rumah makan palembang
Bikin Laperrrrrr YUMMY
RM. Sarinande Palembang – Siang yang panas binggit akhirnya Rombongan Jelajah Kuliner Daihatsu melipir ke RM. Sarinande Tempo Doeloe.  Sarinande ini dari dulu gw pikir RM Padang #norak tapi ternyata asli palembang tapi penyajian nya mirip di warung padang yaitu disajikan semua di meja trus tinggal comot aja. Liat menu yg tersaji bikin gw netes netes netes ludah .... YUMMYYYYY.
Menempati Ruko 2 Lantai
Selalu Rame & Ngantri
Pemilik Sarinande Sudah Generasi Ke 3
RM. Sarinande menempati semacam ruko 2 lantai, untuk lantai 1 tertata meja kursi sedangkan lantai 2 untuk lesehan. Kami pastinya menuju lantai 2 coz rombongan jelajah kuliner daihatsu jumlah nya banyak sekitar 30 orang jadi lesehan jauh lebih nikmat hehehe. Semua nya dah di sajikan diatas meja, lengkap semua menu ada jadi tinggal semua nya di santap. Sarinande ini sudah masuk ke generasi ke 3, kalo ngak salah berdiri sejak th 1940an zaman kemerdekaan MERDEKA.
menu di sarinande
Mau Yang Mana ??????
Nasi Minyak & Daging Malbi ... Nikmeh Rasanyo
Tapi ..... ternyata oh ternyata hari terakhir di palembang adalah jadwal gw diet ketat kagak boleh makan apapun ampe maghrib jadi terpaksa oh terpaksa gw cuman bisa melonggo melihat temen2 pada makan dengan rakus nya. Nelen ludah sambil bercucuran air mata menahan pingin banget nyobain pindang patin, nasi minyak, daging malbi dll. Gw cuman bisa berdoa “Tuhan, bawa aku kembali lagi ke palembang dalam waktu dekat. Sumpah aku ngiler Tuhan”. Mudah2an dalam waktu dekat ini bisa balik lagi ke Palembang ....
Belido Kongseng & Lalapan ... MANTAP
pindang patin
Pindang ... Siap Disajikan
Menu yang disajikan di Sarinande ini ngak jauh beda sama yg ada di "RM. Sri Melayu" yang beberapa hari sebelumnya juga sempet kami kunjungi. Tapi Sarinande ini dah melegenda sampai keluar palembang, banyak cabang nya di jakarta dan beberapa kota lain kalo ngak salah tp makan ditempat asalnya kan jauh lebih mengairahkan bikin horny borny nikmehhhhhhh #NelenLudah.
Brengkes, Udang Sambel Pete, Udang Satang, Teri Pete
sarinande palembang
1 Paket Lengkap 
Oh ya harga yangdi tawarkan disini lumayan ngak begitu mahal, dijamin bikin nafsu makan bertambah kalo liat harganya yg murah. Nich daftar harga makanan di Sarinande Palembang :
-      Nasi Minyak               Rp. 10k     - Pindang Belido                  Rp. 50k
-      Pindang Patin Sungai     Rp. 35k     - Brengkes Belido/Tempoyak     Rp. 50k
-      Brengkes Patin            Rp. 35k     - Sluang/Bilis                    Rp. 25k
-      Belido Kongseng           Rp. 55k     - Sate Ikan                      Rp. 11k
-      Daging Malbi              Rp. 13k     - Perkedel                        Rp. 7k
-      Sambal Goreng Buncis    Rp. 20k     - Udang Sambel Pete            Rp. 35k
-      Udang Satang            Rp. 80k     - Lalapan                          Rp. 10k

Dari segi rasa sudah jaminan mutu, berdasarkan obrolan dari beberapa temen media yang ikut Jelajah Kuliner Daihatsu ini semua nya angkat 2 jempol untuk rasanya. Gw sech tertarik banget ama nasi minyak, yg di masak mirip nasi kebuli tapi warna orange gitu terasa rempah tapi agak ringan jadi meleleh nelen ludah nya #TuhanItuNikmat. Ikan Belido panggang nya mirip kayak ikan asap, empuk daging nya dan enak banget di cocol sambel yg rada2 asem manis.
srikaya khas palembang
Selalu Srikaya Jadi Penutup Mulut
nasi minyak
Harusnya Ini Gw Makan #NanggisKejer
Daging Malbi kalo sepintas terlihat seperti rendang tapi agak basah layaknya daging krengsengan di jawa timur, baunya wangi banget dan daging nya keliatan empuk sekali. Kalo pindang patin nya sech menurut beberapa temen masih enak yg di "RM. Sri Melayu" tapi tetep nikmat buat disantap #Rakus. Dipalembang ini sebagai penutup mulut selalu disajikan kue srikaya yg manisssss seperti akoh hehe. Dan dijamin makan disini ngak bakalan ada puasnya, mau nya nambah dan nambah hehe.
resep membuat daging malbi
Mau Ini Dibungkusssss !!!!!!!
Hanya Bisa Menelan Ludah
RM. Khas Palembang
Sarinande Tempo DoeLoe
Jl. Mayor Ruslan No. 966
Palembang – Indonesia
0711 - 313037

72 comments:

  1. Wuiiih pas bner mo lunch jd lapaaaar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mau makan apa kita siang ini ??? aku barusan makan cumi balado sama sayur toge tahu

      Delete
  2. HIDUP Makanan Berkolesterol...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaah ... siap2 asam urat :-(

      Delete
  3. Anonymous12:09:00

    Nasi minyak mirip nasi lemak tapi beda warna yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap mirip banget, rasa nya kata nya juga hampir sama

      Delete
  4. wadoooh,,ini mah bikin nelen ludah beneran :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kebanyakan nelen ludah, ntar teler lho hahaha

      Delete
  5. Pesen nasi minyak sm belido kongseng dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedes atau kagak ??? ntar di karetin 2 biji yaaaa

      Delete
  6. lebih enak makan di lesehan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bunda, lesehan itu nikmat sekali. Btw aku kok selalu gagal comment di blog nya bunda cal-vin yaaa ???

      Delete
  7. Belido Kongseng....kayaknya enak banget...model bungkus daun pisangnya unik
    Hampir terkecoh bacanya dari Sardine Bali ke Sarinande Palembang.
    Mat makan siang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita langsung terbang dari bali lanjut palembang, biar makin pusing makan nya hahaha. Tp sarinande mmg enak banget ;-)

      Delete
  8. Huaaa...aku kangen tempoyak
    klo lg makan nasi panas dan tumis tempoyak...mertua lewat juga ga kelihatan... #lah...mertuanyasape?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mertua tetangga itu nikmat apalagi selimut tetangga di kasih tempoyak ;-)

      Delete
    2. Selimut tetangga masih belum dilepas, meskipun sudah sampai palembang #galau

      Delete
    3. Makin hot mak, panas mengairahkan #BukaKolor

      Delete
  9. waduh
    ini yang namanya kelakuan tak termaafkan
    pajang foto makanan saat aku terisolir di hutan adalah kejahatan berencana, hahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wolesss kak ... Buruan pulang, minta istri masak hehehe

      Delete
  10. Wiiiih... makanannya menggoda banget!! Bisa delivery? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong, apa sech yg kagak buat kak sabai hehehe

      Delete
  11. Oh itu srikaya? Aku pikir pete. Bahahah :D
    Daging malbi apaan sih, Bang Cum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu daging mirip rendang tp agak basah dikit namun rasa nya kata nya uenak buanget

      Delete
  12. ah saya nggak percaya Bang Cumi bisa diet klo berhadapan sama makanan kayak gini. Paling diem-diem nyomot sana-sini, ditotal jadinya sepiring lebih, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciusan aku diet, ngak berani melanggar. Takut badan gw melar lagi hahaha

      Delete
  13. Hehe puasa ya cum..? Tumben lu biasanya 8 piring juga lu sikat... hehe kuliner palembang banyak juga ternyata yg melegenda bukan cuma pempek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha .... Palembang banyak banget kuliner nya dan juara :-)

      Delete
  14. Sebelum membuka postingan ini saya rasanya tidak lapar, lha kok sekarang lapppeeerrrr.....

    ReplyDelete
  15. wihh manyos dahh tuh makanan cuma liat fotonya saja udah nelen ludah apa lagi lihat aslinya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di telen ludahnya tp jangan di muntahin lagi yaaa hehe

      Delete
  16. hadeuuuhhh....makan ber menu kek gini, mertua lewat jg dicuekkin ini mah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... Ati2 ntar dipecat jadi mantu lho ;-)

      Delete
  17. Jalan2 kuliner + diet itu kombinasi maut kayaknya :D
    Jd cuma bisa ngenyangin mata aja jadinya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman bisa ngebayangin dan puasin mata itu bikin sakit ati ihik ihik ihik #NyemilMpek2

      Delete
  18. Anonymous09:37:00

    Mau srikaya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini ... Beli yaaa haha

      Delete
  19. Anonymous10:27:00

    Nyokap aku suka sekali masak udang satang campur pete, biasanya makan sama nasi yang masih panas itu nikmeh banget mas cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong nyobain, kirim ke rumah yaaa. Jangan lupa nasi + sayurnya hua hua

      Delete
  20. cum, itu sambel mangga sama lalapan kedondong yee ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kakak, sambel mangga tp ngak pedes. Kalo kedondong ??? Aku lupa itu apa hahaha, kayaknya mangga muda deh

      Delete
  21. Pengen banget ke Palembang. Ajak akooh lah klo ke sini lagi, pengen pindang patinnya, kok katanya enak

    * lap iler * :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak ke balik .?? Ajak lah daku. Kan kamu tinggal ngekor aja #SiapRansel

      Delete
  22. baru tahu tu ada rumah makan yang nyajikan kaya gitu diluar rumah makan padang.. enak banget kelihatannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya lebih ringan dr padang tp mantap. Bikin merinding makan nya hehe

      Delete
  23. Wadewww ... teganya dikau pamer begitu banyak makanan, khan aku jd laper? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini aku suapin hahahahaha

      Delete
  24. Nyesel baca postingan ini pas mau jam makan siang. Kan kan jadi pengem kue srikaya (╥_╥)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun kakak ... Srikaya enak banget, manis semanis akoh yg kece ini ;-)

      Delete
  25. titip salam ya buat laki2 kaos merah di foto paling atas...ahaayy...#salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau salam pramuka atau sama "Fuck Me Bebeh ??" hua hua hua

      Delete
  26. wisata kuliner yg mengasikkan

    ReplyDelete
  27. hadehhh pas gw puasa liat beginian....nelen ludah beneran nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lw masih mending liat gambar nya, gw disana ciuam baunya, liat asli nya tapi ngak bisa makan dan itu menyiksa hehehe

      Delete
  28. kenapa kamu posting foto ini bikin hatiku tersayat2 , inget ga bisa ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar kak, ayo ikhlas biar hidupnya enak hahaha

      Delete
  29. cara penyajiannya kayak rumah makan padang ya, banyak nih nama makanan yang masih jarang di dengar, itu nasi minyak, pakai minyak apa ? minyak tanah, bensin atau solar kaliii, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak nya pake pertamax, biar rada2 enakan dikit hahaha. Tapi sumpah enak banget kata nya lho yaa hehehe

      Delete
  30. wah masakannya sedap sedap banget mas, jadi laper saya ngelihat nya, pengen juga nih kapan-kapan kesana ya mau nyicip masakan nya satu per satu ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasek ... Pasti terpuaskan deh, jangan lupa ajak gw yeee hehe

      Delete
  31. wisata sambil promosi kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjadi tugas kita bersama untuk mempromosikan kuliner nusantara, bukan begitu ??? Hehe

      Delete
  32. wihhh salah bener inih, abis jumatan, lagi di kantor orang buka postingan ini !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkan aku kakak ... Tp makan ama kantor nya biar kenyang hehehe

      Delete
  33. aaah tidaaaaak....jauh dari warung dan liat beginian..memaang bikin ngenceees :D....kirim kemariiih yaaah...ayooo kamuuuh tanggung jawab hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak dong bunda, pasti jago masak kan ??? Hehehe. Gimana kabar disana ;-)

      Delete
  34. Waduh salah nih nyasar ke postingan ini jam segini. Pas lagi lapar-laparnya nih di kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aja pesen nasi padang. mungkin sama aja rasa nya hehehe

      Delete
  35. Aku bisa bikin srikaya bang, mau ?? aku kirim yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu kebanyakan ngebokis, kapan lalu janji mau makan bareng aja ngak ada kabar nya, sudahlah lupakan aku BYE :-)

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com