Jalan Terjal menuju Laguna DODO

Laguna Dodo Lampung
Melewati Bibir Jurang di Tepi Laut
Laguna Dodo Kiluan Lampung – Setelah melewati 11 jam perjalanan Jakarta – Teluk Kiluan, maka penderitaan tidak segera berakhir. Kami mesti berjalan sejauh ± 3 km untuk sampai ke Laguna Dodo di Teluk Kiluan. Jangan bayangan 3 km itu jalanan lurus dan mulus tp semua nya itu penuh perjuangan nafsu dan birahi yg mengelora.
Berendem di Laguna Dodo
Dan Inilah Laguna DODO
Apose Laguna Dodo itu ??? Penampakan nya semacam kolam renang alami air asin di tepian laut yg di batasi oleh batu karang besar sehingga tidak terkena terpaan ombak dan aman buat berenang layak nya di kolam renang yg tenang. Pokoke kalo dah ketemu laguna dodo bawaan nya WOLESSS aje, desiran air yg tenang dan terasa dingin di panas nya terik matahari membawa gejolak berendam di tepian laut J.
Menanjak & Menurun Mesti Ati2
Tebing & Ombak nya JUARA
Dari tempat kita parkir mobil, harus jalan kaki sejauh 2 km melewati perkebunan warga yg jalanan terus menanjak dan lalu turunan terjal, setelah itu akan ketemu pantai gayao yang cukup membahana indah nya. Lanjut jalan kaki 1 km melewati tepian laut yg terjal berbatu karang dan licin, ini mesti ati2 kalo ngak mau jatuh ke laut trus melewati titian jembatan dari bambu. Setelah itu baru lah ketemu lagoon dodo yang sangat sangat menawan.
Pantai Gayao
Pantai nya JUARA, BERSIH & Sepi
Oh yaa pantai gayao sebelum sampai ke laguna dodo nya beneran cakep bener, secakep tampan ku yg keren ini J. Pantai Gayao berpasir putih lembut, dengan garis pantai sepanjang 1 km, di temani deburan ombak yg menawan jadi makin cakep beneran makjleb. Apalagi tempat ini sepi nya beneran kayak kuburan, jadi asyik mahsyuk buat mojok hehehe, trus tempat nya juga bersih dari sampah jadi makin slurp slurp slurp pingin lama2 disini.
Liat Air Didalam Kubangan Laut
Diantara Batuan Karang
Menyisiri Bambu di Tepi Laut
Rombongan kami cukup lama berendam di laguna dodo, kebetulan mmg ngak ada orang lain selain kami jadi bebas jumpalitan. Air nya ngak begitu asin dan ngak lengket di kulit mulus ku ini jadi bikin betah berlama2, trus banyak pohon yg menaunggi sekitar lokasi jadi teduh. Eh jangan lupa bawa makanan + minuman yg banyak ketempat ini, coz ngak ada warung. Kalo perlu bawa ransum nasi + lauk pauk jadi serasa piknik J.
Sumpah Keren Banget
Body Siapa Yang paling Montok ????
Lokasi nya Laguna Dodo ini di seputaran Teluk Kiluan yaitu di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung Selatan. Dan gara2 Laguna Dodo + Batu Layar Pegadungan lah yang akhir nya membawa gw kembali ke teluk kiluan untuk ke 4x, bener2 perjuangan penuh darah dan air mata sampai keilangan topi yang gw beli saat liburan ke zimbabwe xixixi.
Rame-Rame Jauh Lebih Seru
Pantai Gayo Yang Membahana
Baca juga tempat menarik diseputar Teluk Kiluan :

118 comments:

  1. ngeliat foto dgn caption "body siapa paling montok" itu sumpah bikin ngakak, hehe

    Tapi sumpah kereeen loh mas, bikin iriii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi body ku OKE kan ??? Ayo jawab yg jujur ;-)

      Delete
    2. OK banget mas cum...agung hercules aja lewaaat #ForgiveMeGod hehe

      Delete
    3. Hua hua hua, tidakkkkkkkkk. Tuch orang bikin gw suka mual :-(

      Delete
  2. ga kuat ama yang abis suntik fantad di Thailand.. langsung dipamerin bow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh ke thai ternyata suntik pantat toh..

      Delete
    2. Sekarang dia juga lagi ke thai, mau rekonstruksi pantat akibat kmrn kelamaan duduk waktu di takabonerate. Jadi perlu penambahan silikon, atau mungkin mau di tambal pake besi baja :-)

      Delete
    3. wakakakakakakaa ngacoooo loooo

      Delete
    4. Serius, dia lagi di bangkok. Lw cek deh wa nya, pasti lagi di sana

      Delete
  3. Mangstab om cuuum....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak, kapan kak cho2 beredar lagi hehe

      Delete
  4. 4x ke kiluan buat ke laguna dodo, salut buat cumi yang sangat lebay ini. Tapi gua juga iri, mau banget berenang disitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap kak nuniek, ngak nyesel gw balik kesana ampe 4x

      Delete
  5. Replies
    1. Keren pake banget lho, ayuk kak randi kesana ;-)

      Delete
  6. keren banget... suka ama pantainya kayaknya bersih dan belum banyak dijamah manusia...
    anyway kolam air asinnya ada air panasnya gak? kan enak tuh kalo ada air panasnya jadi ga kedinginan... hihihi... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada air panas nya lho, ntar dipanasin pake gas elpiji 3kg. Trus sekalian meledak jadi makin panas hahaha

      Delete
  7. Aku kangen sama manusia yang tdk jelas ini. Ajak aku jalan lagi dong papi cumi, mau pamer bikini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih lw yeeee bilang kita manusia ngak jelas. Padahal dirimu mah yg ala-ala #prettttt

      Delete
  8. Capeknya berjalan 3 kilo terbayar ya dengan indahnya laguna ini. Selesai mandi, seger dan capek lagi harus jalan 3 kilo lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik nya mmg butuh perjuangan tp terasa lebih cepat kok.

      Delete
  9. lagoon-nya cantik banget! Kayak kolam renang gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, cakep banget dan puas berenang disitu tanpa takut ombak menerjang ;-)

      Delete
  10. ooh itu dikiluan mas, eh serasa kolam renang pribadi aja mana gratis lagi aaaaaak kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di kiluan, waktu kami datang mmg ngak ada siapa2 hanya rombongan kami aja jadi puas banget gratis nya hehe

      Delete
  11. Pemilihan font dan warnanya unik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak, aku nya juga unik dan menarik kan ??? #melipir

      Delete
    2. berani bayar berapa? :P

      Delete
    3. Auw auw auw ternyata kamu, co bayaran yaaaaa xixixix. Bisa kayang koprol sambil orgasme ngak ??? #mesum ;-)

      Delete
  12. Replies
    1. Ayuk cusss berangkat, ajak gw yeee hehehe

      Delete
  13. Waaaww...mascum, ini kerennn bgt.. serasa di kolam renang pribadi yaa.. ternyata di kiluan ga cm bs liat lumba2 ya... mantabb lah mas cum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti nya keren, kan ada mas cumi yg keren nya ampuh 1001% haha. Banyak pesona yg bisa dinikmati dikiluan

      Delete
    2. Wuiihhh keren bangett yaa mas cum...ckckck.. nyesel ga ikuuttt :( ayo ke 5 kalinya mas cum...

      Delete
    3. Bisa diatur mah kalo itu, btw mau join ngak yg bulan depan ???

      Delete
  14. serem sekali lewat jurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aman kok, asal ati2 aja kepleset. Dan kebetulan kan ada guide nya yg tau celah rute nya jd yaaa OK lah ;-)

      Delete
  15. Kalimat "penuh perjuangan nafsu dan birahi yg mengelora" cetar membahanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... Harus selalu penuh nafsu dan birahi biar terus bersemangat ;-)

      Delete
  16. WAaaa.... cantik bangat laguna dodo ini :D
    harap boleh kesana suatu hari nanti... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo berkunjung ke indonesia :-)

      Delete
  17. manteb airnya kg dingin jd bs brendeem lamaa...
    yuukss brendem...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, air nya rada2 anget suam2 kuku gitu jadi makyusss berenang sini

      Delete
  18. Replies
    1. Iya, keren mampus tuch tempat nya :-&

      Delete
  19. Anonymous12:26:00

    Spot jantung mas, waktu melewati tebingnya. Mmg harus bawa minum, karena capek sekali perjalanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rada2 sech spot jantung nya tapi karena kita ramean jadi saling support dan saling bantu lah jadi aman berjaya :)

      Delete
  20. tak pernah menyesal klo jalan sama manusia ini...keren pulak ituh si dodo punya lagoon...hehehe ditunggu next tripnya ah
    #remespantat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Auw Auw remes pantat jadi pingin masukin sendal + stel TV kenceng2 hahaha.

      Delete
    2. Ini orang kok suka sekali kalo obrolan nya menyangkut seputar selangkangan. Otaknya mesti di sapu lalu dipel biar bersih

      Delete
    3. Nich anak dibawah umur demen nya nyamber aja, eh kita dah 17th keatas jadi obrolan selangkangan itu dah topik yg afdol ;-&

      Delete
  21. sumpahh kereeennn cumiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih alhamdulillah kalo aku mmg selalu keren #Melipir

      Delete
  22. Replies
    1. Makasih kakak, bagaimana perjalanan ke 100 nya ke bangkok ???

      Delete
  23. Kalo bawa bocah 9th an, menurut mas cumi amankah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah aman kok, asal ada yg mendampingin aja trus kalo ama anak2 mesti sabar kan hahaha

      Delete
  24. Anonymous13:54:00

    Kalo jalannya banyak orang memang selalu seru. Tapi ora kuat lek perjalanane sampai 15 jam dari jakarta, boyokku iso copot mas'e

    ReplyDelete
    Replies
    1. 15 jam pasti ngak terasa kalo rame2, apalagi ama mas cumi yg keren ini hehehe

      Delete
  25. menyeramkan plus menegangkan perjalanannya sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi setelah sampai tempat nya, semua nya akan terbayar dengan pesona nya

      Delete
  26. indah sekali laguna dodo-nya. kapan kesana lagi kak? ikut donk.... wisata pantai tanah air is the best place in the world.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia mmg kagak ada mati nye, banyak pesona alam yang JUARA. Ayo berkunjung kesana ;-)

      Delete
  27. Dan sekali lagi laguna ini membuat asmie berucap I lop Indonesia, ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia mmg sangat indah, kita pantas bangga ;-)

      Delete
  28. nemu warnet, lgs baca postinganmu ^o^ Seperti biasa, bikin ngileerrr pgn datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omg masih ada warnet ??? hahaha, lagi dimana kakak ??? kalo ampe ngiler tolong di lap yaa hehehehe

      Delete
    2. ihhh deket rumhku msh ada mas cum ;p jd confirm laptop ku dead. jd sampe akhir bulan nov hrs nyisain budget utk k warnet ;p huftt.. Nasib tunggu bonus akhir tahun utk beli laptop baru wkwkwkw

      Delete
    3. Aku doain semoga lekas sembuh lappy nya. Biar cepet kembali keperadaban ;-)

      Aku udah lama banget ngak ke warnet haha

      Delete
  29. bodyy lohh emang paling montox cum pake x bukan pake k hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kamu paham, btw kamu dah perna liat langsung gw telanjang kan ???? #Kepo

      Delete
  30. cumi asin ini memang paling lemu ginuk ginuk. Alhamdulilah tempatnya keren..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah lemu ginuk ginuk itu pasti arti nya SEKSEH SEKALI #belagakbego

      Delete
  31. ngebayangin seandainya deket situ ada cottage dan ga pake trekking di atas bambu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... Langsung ada parkiran mobil jd tinggal nyebur tanpa susah payah jalan yaaa ;-)

      Delete
  32. Srasa resort pribadi ya...
    btw, wkt ksn emang lg gak ada pengujung lain slain rombongan mas cumi???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, waktu kami datang hanya ada rombongan kita. Tapi saat kami balik, hampir sampai parkiran mobil, baru banyak rombongan lain sekitar 40 orang mau berangkat menuju laguna dodo.

      Beruntung sekali kami dapat suasana sepi ;-)

      Delete
  33. keren pantainya, belum sempat ke Kiluan euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera cuss datang ke jakarta dan merapat ke kiluan. Mumpung lumba2 nya masih banyak hehehe :-)

      Delete
  34. aiih~ laguna kayak gini emang asik buat renang. sepi enggak tempatnya mas cumi? mau buat berdua ini hahaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepi pake banget, enak banget buar mojok. Tapi ati2 kesambit penunggu nya haha

      Delete
  35. Tempatnya keren banget ini oom...
    Sesuai sama nama tempatnya yang keren.... ckckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi nama "DODO" itu keren yaaa ?? Hahaha.

      Delete
  36. kenapapun namanya dodo sih? jadi inget burung dodo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Burung dodo yg mana yaa ?? Kayak nya aku mesti browsing hehe

      Delete
  37. Replies
    1. Hahaha .... Di obok2 air nya di obok2

      Delete
  38. Tempat nya bagus kak cum, kapan mau kesana lagi ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm kapan yaaa ?? Ntar berhitung dulu deh hahaha

      Delete
  39. Keren-keren bro perjalanan lo...next trip kemana nih..., gw n pasukan gw boleh gabung ga broo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk gabung, jalan bareng rame2 jauh lebih asyik. Akhir bulan ini rencana mau BBQ an di ranu kumbolo

      Delete
  40. Suka banget photo yang rame2 tapi ga ada akunya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih seru ngak ada lw nya, foto nya lebih keren hahaha

      Delete
  41. Gue sih udah ketar-ketir kalo udah harus trekking di tepi tebing curam itu. Di Green Canyon aja gue udah nyaris mati lemes ._____.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru kalo pergi nya rame2, saling kasih semangat dan bis anarsi bareng jd ngak terasa hehehe

      Delete
  42. gile keren..eh lagunanya g kerendam air laut klo pasang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pasang pasti tertutup air laut dan ngak keliatan :-)

      Delete
  43. Bagus banget laguna nya..
    Pengen sekali rasa nya berkunjung kesini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kesana, berenang di lagoon nya keren banget lho

      Delete
    2. Ayo kesana, berenang di lagoon nya keren banget lho

      Delete
  44. mas...ijin dong fotonya aku pake 1 yg laguna ya....thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dipake buat apa kakak ??? Foto aku yg telanjang jgn dipake DP bbm yaa hua hua hua #kePDan

      Delete
  45. buseet bagus amat si, itu kalo dr pelabuhan masi brp jam lg ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelabuhan mana kak ??? Kalo dari bakaheni masih 4-5 jam lagi jalan darat

      Delete
    2. iya dr situ bang, okesip masi jauh ya ternyata, heuheu

      Delete
    3. Jauh dan jalanan sebagian rusak. Siap2 aja menderita tp worthed banget buat didatangi

      Delete
  46. kira" kalau ke laguna dodo arah nya dikasih tau atau kita cari arah sendiri ya mas ? soal nya Insyaa Allah tgl 24 Des ini saya dan teman ingin kesana , tapi kami tidak pakai guide .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woles aja kakak, kalo sudah di kiluan annti tinggal nanya aja. Akses nya cuman 1 aja kok, tapi demi keselamatan mending bawa orang lokal asli sana biar bisa di pandu coz jalanan nya rada2 terjal. Mending keluar duit dikit tapi aman dari pada pelit tapi cilaka #ngakNyumpahin hahahaha

      Delete
  47. Anonymous01:55:00

    min mau tanya dong
    kalo bawa mobil diparkir disana aman ga?
    apa ada tempat parkir yg disediain?
    ada nomor hp yg bisa dihub. mau tanya2 ni.mks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parkiran aman kok, nanti di depan rumah warga.
      Btw dah di jawab via email yaaaa ... makasih

      Delete
  48. Berenang di Laguna Dodo, tak takut dilamun ombak ya, Kakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak ada ombak coz ketutup batu karang gede banget

      Delete
  49. Ya ampuunnnn 11 jam perjalanan, panas kali deh pantat haha. Untung laguna Dodo cakep banget, ga sia2lah lambreta dijalan ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmmmm 11 jam karan jalanan banyak yg berlubang jd mesti ati2 tp puassss

      Delete
  50. Udah 5 orang yang meninggal di laguna karena terseret arus.untuk saat ini ditutup oleh pemkab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh seriusan ada korban ??? Mmg sech agak serem kalo kesana, jalanan nya ngeri2 sedap.tapi aku suka keren banget tempat nya
      Semoga ngak ada lagi korban2 lain nya.

      Delete
  51. Sumpah gokil gan, ada ye wisata di lampung yang beginian,semoga lampung menjadi tujuan wisata terbaru yang fenomenal.. :D ayeee...

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com