Sekedar Mampir di Yen-Yen

Belanja Oleh2 ??? Bukan Gw Banget
Yen Yen Lampung – Gw mmg tukang kelayapan tapi gw bukan tukang belanja oleh2 dan itu sudah terkenal seantero dunia jd jangan berharap gw bakal nenteng makanan atau sekedar gantungan kunci buat dibagi2. Bawaanya pingin mutilasi aja kalo nunguin temen belanja oleh2, karena membosankan dan buang2 waktu + duit. Mending tuch duit anggaran oleh2 buat beli tiket pesawat lagi aja untuk jalan2 berikut nya, tapi eh kmrn itu iseng mampir di pusat oleh2 Yen-Yen yang sangat terkenal di Lampung. Dan gw cuman diam tanpa complain, itu karena gw lagi asyik moto2 pake Hp Android SmartFren Andromax V.
Toko Yen-Yen Menempati Ruko Tua di Pusat Kota
Yap, Andromax V ini android canggih dengan OS 4,2 Jelly Bean + layar 5 inch yang menurut gw lumayan gede dan tipis jadi nyaman buat di genggam. Layar lebar nya sangat2 membantu gw buat main game jadi puuuuas banget dan ngak lelet karena di lengkapi procesor Quad core 1,5 Ghz. Trus jaringan SmartFren juga berjaya di kota2 besar Indonesia tapi masuk ke daerah plosok pedalaman semisal kiluan lampung langsung deh Wa’alaikum Salam alias mati total tp sinyal operator GSM yang biru + kuning juga sama aja tewas jd sama aja J.
Artis Ibu Kota Juga Pada Belanja Oleh2 Disini
Artis Kelurahan Belanja Juga di Yen-Yen
Eh Yen-Yen ini memang terkenal sangat di Lampung, dan lokasi nya strategis di tengah kota Bandar Lampung jadi kalo kalian bingung dimana Yen2, tinggal nanya penduduk lokal setempat pasti dah pada tau arah nya kemana. Lampung memang terkenal dengan kripik pisang kepok nya, dan di yen2 berbagai macam kripik pisang olahan lampung + berbagai cita rasa nya terdampar disana dan siap di miliki. Tempat nya juga nyaman ada yg ber AC + pegawai2 nya ramah2.
Sambel Lampung 20k
Sumpah .. Enak Pedes Banget Merangsang
Sambel lampung yang sudah terkenal seantero jagat juga di jual disana dan rasa nya beneran bikin gw mengangga pedes tapi Muantap buanget, eh ini gw nyobain punya nya makjo yang beli sebotol dan kita habiskan saat perjalanan pulang J. Trus Kopi Lampung juga di jual disana, pokok nya di yen2 serba lengkap deh tuch semua jajanan oleh2 lampung. Ada Kemplang, kripik sanjay, stik keju, kripik nangka dll tapi yg paling banyak di minati tentu Kripik Pisang Kepok Aneka.
Kripik Pisang Kembang Aneka
Ibu Camat ... Kalap Belanja
Dari segi harga juga lumayan murah banget, hasil nyontek belanjaan nya Ibu Pejabat Kecamatan Kemayoran aka Kak Tarsis. Ini daftar harga oleh-oleh di Yen-Yen :
-      Kripik Sanjai Polos      Rp. 14,5 k       - Kuaci Putih 200gr              Rp. 10k
-      Nangka Oven 130gr    Rp. 16,5k        - Kemplang Super (KCL)       Rp. 17k
-      Kemplang Ango (KCL)   Rp. 5,3k          - Kemplang Ango (BSR)        Rp. 18k
-      Kripik Pisang Aneka Manis  Rp. 7,5k     - Kripik Pisang Aneka Keju  Rp. 8.5k
-      KP Aneka Manis Kotak (KCL)  Rp. 16,5k - Stik Keju Anugrah             Rp. 19k
-      Sambal Lampung    Rp. 20k           - Kopi Lampung                      Rp. 20k
Keripik Pisang Kepok Aneka cuman 7,5k
Nangka Oven 16,5k
Coba mecoba nyolek  menyolek punya kak tarsis, makjo, kaka retna dan sering nya gw di kantor di beri jajanan lampung ini, menurut gw lumayan enak buanget lah peninggalan Yen-Yen ini. Tapi kalo kripik pisang nya gw pilih yg original tanpa keju atau coklat, trus krupuk kemplang nya mantap banget, apalagi di cocol sambel lampung jadi makin JUARA. Di deretan ruko tempat Yen-Yen jualan juga ada beberapa toko oleh2 lain nya tapi Yen-Yen yang paling rame.
Penampakan Andromax V
Kemasan Andromax V

Oh yaa foto2 di postingan ini diambil dari camera nya SmartFren Andromax V yang 8 Mp Cmos Sensor, secara kasat mata sech camera nya OK punya kalo di tempat terang tp begitu rada gelap dikit pasti keliatan grainy jd ada semacam bintik2 biru di layar + hasil nya juga begitu, kalo daya tahan nya sech Juara banget dgn Li-ion 2300 mAH (sampai 14 jam bertahan dan dipake aktif). Kalo boleh jujur, puas dan sudah cukup terlayani dengan SmartFren Andromax V ini, dari harga cukup murah cuman Rp. 2,3 jt tp denger2 dah naik jadi Rp. 2,53 jt dan kualitas yg OK punya, meskipun camera nya kurang optimal di bandingan 8Mp punya tetangga sebelah hehehe J.
Kemasan Kopi Lampung - 20k 
Pusat Oleh-Oleh Yen Yen
Jl. Ikan Kakap No. 86
Bandar Lampung, Indonesia
0721 – 482192, 482735, 7475888

60 comments:

  1. Tak perna beli oleh2 tapi sering dapat makanan oleh2 yaitu cumi ini. Suka nya teriak2 buru2 kalo diajak belanja oleh2 #SifatCoMuncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo orang ganteng pasti banyak yg ngasih, jd jangan sirik yaaa.

      Nunguin orang belanja itu menyebalkan

      Delete
  2. Kejadian mau beli duren, dari pandeglang sampai jakarta. Dia tdk mau berhentiin mobil nya buat beli duren yang murah itu meskipun cuman 5 menit. Bablas aja setir mobil dan cuman bilang di jakarta banyak + ini bikin ogut gondok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi waktu itu lw marah ??? Gw tuch ngak mau makan duren karna takut keguguran #SalahKaprah

      Delete
  3. mas cummm di lampung paling asoy makan keripik pisang yang ada coklat dan keju sebagai bumbunya maknyooos tralala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku suka yg polos, kan kamu tau sendiri kalo aku ini masih polos hahaha

      Delete
  4. Anonymous21:26:00

    Hobinya kak cumi ternyata mutilasi orang, jadi takut ketemuan weks3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... aku ini baik hati jujur dan tidak sombong serta berjiw akerakyatan tapi malas menolong #PUAS

      Delete
  5. Katanya tdk suka belanja, tpi bawa belanjaan 1 keranjang. Dasar kamu pembohong #kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu belanjaan nya bu camat, gw cuman numpang foto. Biasa ujan berkelir kalo gw belanja oleh2.

      Lw jadi co bawel yeee

      Delete
    2. emang mas cum suka malu2 mas bram
      dia yg blanja bwt tetangga sebelah

      Delete
    3. Ih bu camat knp jadi kompor begini ??? setali 3 uang sama si bram rese itu xixiix

      Delete
  6. Android baru jadinya, terus nasib lumia nya bijimana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi lupa pake lumia haha. Pake andro dulu, bentar lagi bbm an di andro ;-)

      Delete
  7. Ini post berbayar juga? ihhhhh sebel :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh mbakyu, kita hanya mencari sesuap nasi dan setruk berlian hahaha.

      Delete
  8. Kalau gak pernah belanja sekalinya belanja kena foto kok jadi aneh ya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan belanjaan ku, punya temen tp aku numpang foto aja hahaha. Please percayalah padaku :)

      Delete
  9. aku juga gak suka beli oleh2...soalnya gak pernah jujur sama org rumah klo pergi2...xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah ... Tp kamu pamit kan kali pergi ???

      Delete
  10. gw jg ngga suka belanja cuma sk mls klo pulang dompet msh tebel...hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua hua hua traktir aku kakak, sebenarnya yg demen belanja pak camat cuman kmrn malu ati habis di bully hahaha

      Delete
  11. ya ampun mas cumi ini emang selalu rajin nyatetin harga ya
    *takjub*
    hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga kagak di catat tp tinggal nyontek bon belanjaan temen, trus dipoto deh .... Beres kan hahaha

      Delete
  12. makk serem bener main mutilasi hahaha.
    mas...hasil fotonya bagus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... Serius gw suka murka kalo nungguin orang belanja.

      Delete
  13. Sekarang dah berpaling dari BB sejak ada andromax V yee... tapi gak keren klo foto gw blm jadi wallpaper hp lw! hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kak iyus bisa aja, ntar kita poto2 gw jadiin wallpaper dapur apartemen gw aja yeee hahaha

      Delete
  14. ajib nih tanah kelahiran ane yen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyekkkk .... Lampung keren masbro, banyak yg menarik di lampung

      Delete
  15. oleh-olehnya kirim ke tempatku aja sob kalau gak mau hehehehe....tambah cakep kalau bawa kranjang merah sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tidakkkkk .... belanja nya aja aku ogah :) hehehe

      Delete
  16. Aku juga paling murka kalo disuruh beli oleh-oleh...tapi btw, cakep banget ya keranjangnya :)
    Eh nyobain pempek 123 gak?. mak yes loh rasanya..123 atau 234 ya..lupa gue

    ReplyDelete
  17. Bukan keranjang akuuuuu, itu belanjaan temen ihik ihik. Eh blm tau kalo mpek2 itu, kayak nya wajib deh kita cari kalo ke lampung lagi :)

    ReplyDelete
  18. akooh gak dikasih keripik pisang kembang aneka-nya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu yaa suka memutar balikan fakta, aku dah kirim 1 truk kontainer tp kamu bilang ngak kirim. Aku bisa tuntut lho :)

      Delete
  19. paling suka keripik pisang yang original deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, aku suka original nya :)

      Delete
  20. itu nangka oven atau kripik nangka mas?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ujung2 nya sech kripik nangka haha, tp di oven sampai kering ;-)

      Delete
  21. nggak suka blanja blanji oleh-oleh... tapi ini bisa nulis toko oleh oleh panjang lebar...lengkap sak harga-harganya. Ya ampuuun.....ni toko pasti seneng banget deh ditulis begini.. he he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, aku ngak suka belanja tp sering di kasih dan nyobain jadi tau rasa dan cerita, masalah harga tinggal nyontek bon nya temen yg habis belanja :)

      Delete
  22. aduhh... makin kangen lampung, skr toko yen2 udh luas n keren, jadul msh sempit n panas, skr aq pesen oleh2nya lewat bbm ajahh, pelayanannya msh sama, ramah n cpet, pko nya smua enak, smua suka, pempek 123 dket loch ama Yen2, rasanya jg maknyusss...... klo lg musim duren cari ke daerah kemiling atw langsung ke kebunnya dket pelabuhan Panjang ke atas arah Tanjungbintang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya toko nya luas dan pake AC, kalo duren aku ngak doyan hehehe.
      Ah kangen sambel yenyen jadi nya hehe

      Delete
  23. Kripik pisang Lampung memang okeeh. Tapi kalo kripik sanjai? Itu kripik sanjai kw kelees, soale kripik Sanjai ori ada di Bukittinggi. Sanjai itu nama salah satu kampung deket Bukittinggi, seperti juga nama Kapau. Jadi kapan Cumi mau ngajak aku makan di nasi Kapau Melawai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn aku juga berkunjung ke desa sanjay dan nyobain langsung dari sana. Nasi kapau melawai malah blm tau nich, tau nya yg di senen itu doang :-)

      Delete
  24. Mas cumilebay ini postingan tgl brp yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa hahaha ... tapi kayaknya ini awal2 2013 dech

      Delete
    2. Haha.... Udah 2 abad yg lalu ,pantesan harga nya masih murah 7,5rb trims mas toro

      Delete
    3. Hahahaha ... mmg sekarang harga nya brp ??? Aku mau dong dikirimin #ngarep

      Delete
  25. Mantab banget ulasannya mas, Ini kuliner Serambi Sumatera tercinta..
    Kalau Mau Pesan Makanan Lampung Kunjungi: http://www.makananlampung.com/
    Harganya dijamin paling murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuch yg kangen kuliner lampung bisa melipir kesana:-)

      Delete
    2. Waktu ke lampung mampir kemana aja mas?

      Delete
    3. Cuman ke kiluan, pahawang dan sekitar nya haha

      Delete
  26. jempol indah banget kan lampung mas... :)
    udah naek krakatau belum mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dah 4x naik krakatau hehehe

      Delete
  27. wahhh kebetulan lagi nyari2 info tentang pusat oleh2 khas lampung...ehhh ketemu blog cumilebay hehe...
    oya skr masih harga 7.5k yah piscok nya itu..? mau beli juga bwt oleh2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin harga udah banyak berubah, kan ini postingan lama hahaha

      Delete
  28. yuk mari dateng ke lapak kite, tempat oleh-oleh Lampung terbesar di JL.Ikan Kakap no.26 & 28, Bandar Lampung, Depan Klenteng Teluk Betung. telp.(0721)-5630988, fax.(0721)-5630988, WA:082388688868, IG:@anekasarirasa, email:anekasarirasa@yahoo.com

    ReplyDelete
  29. Kayaknya ini salah satu smartphone dari seri Andromax dengan performa terbaik ya :D

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com