KANIA ... Kau Meruntuhkan Imanku

Racikan Sambel nya JUARA MAMPUSSS
Ayam Taliwang Kania – Kuliner apa yang wajib di cicipin saat berkunjung ke lombok ???? Jawaban nya pasti Ayam Taliwang & Plecing Kangkung yang memang dah tersohor seantero jagat akan kelezatan nya. Dan yang paling terkenal + mendapat hati di seluruh pemirsa mungkin yaaa “Rumah Makan Taliwang Kania” karena hampir setiap orang yang kami jumpai dan tanya pasti merekomendasikan tempat ini.
Menempatin Sebuah Ruko Di Pinggir Jalan Raya
Bersih & Lumayan Nyaman
Dari segi harga sech bisa di bilang tidak terlalu mahal, yaaa standart aja jika di bandingkan dengan nama besar “Ayam Taliwang Kania” ini. Sampai2 Nuniek + Kak Tarsis request minta di bawain Ayam Taliwang Yang Terkenal di Lombok ini yaitu  “Ayam Taliwang Kania”. Coba kita lihat daftar harga Ayam Taliwang Kania yang sangat cocok di kantong :
-          Ayam Taliwang Goreng/Bakar   Rp. 40.000           - Nasi Campur Ayam       Rp. 17.000
-          Gurami Goreng/Bakar           Rp. 35.000           - Nasi Ayam                        Rp. 15.000
-          Udang/Cumi                    Rp. 25.000               - Sayur Lebui                      Rp. 10.000
-          Sop Kikil/Bebalung                Rp. 20.000           - Pelecing Kangkung       Rp.  7.000
Hmmm .... Yummy Yummy
Perpaduan Sambel Yang Menggugah Selera
Lokasi nya gampang banget di temukan, karena menempatin sebuah bangunan ruko  + berada di pusat kota mataram dan tidak jauh dari Mall Mataram. So tinggal tanya di mana Ayam Taliwang Kania ??? Pasti semua orang lokal sana sudah tau tempat nya. Dan ini persinggahan gw yg terakhir setelah 10 hari jumpalitan di sumbawa + lombok, karena setelah setelah makan disini lagsung cuss ke Bandara untuk balik ke Jakarta.
Ayam Taliwang nya ENDANG S Taurina alias Enak
Plecing Kangkung

Met Makan Mas Cum & Mbak turiscantik.com
Dari segi rasa, beneran bikin gw jumpalitan menikmati sensasi lezat nya. Ayam nya beneran lunak dan empuk di gigit disertai bumbu yg merasuk sampai ke daging nya, trus sambel nya PEDESSS MENGELORA bikin gw blingsatan menahan horny J. Btw kata nya sech ayam nya ini merupakan ayam kampung muda jadi beneran MAKNYUSSS.
Kalo Plecing Kangkung nya sech biasa aja, karena gw perna makan yg lebih JUARA di Sumbawa hehehe. Trus ada Soto Kikil dan Bebalung yang gw pikir ngak begitu pas saat di sandingkan dengan ayam taliwang + plecing kangkung tapi dari segi rasa lumayan enak.
Pilih Pedas atau Biasa aja
Bebalung ... Rada Mirip Rawon
Soto Kikil nya ... Slup Jebret Mantap
Dan karena gw begitu menikmati nya sensasi ayam taliwang kania ini, membuat gw tergoda, runtuh lah iman ku dan akhir nya rela untuk bungkus 2 Ayam Taliwang + 2 Ayam Goreng di bawah pulang ke Jakarta. Ini kacau karena seumur2 gw paling males nenteng oleh2 beginian, eh ini bukan oleh2 sech tapi ayam nya gw makan sendiri juga di rumah bareng Kak Tarsis, Kak Moko dan Nuniek.
Ayam Goreng nya Empuk Nian
Beberok Rada Mirip Plecing Tapi Sayuran nya Mentah
 







Rumah Makan Ayam Taliwang Kania
JL. Panca Usaha, Cakra Negara Lombok
Nusa Tenggara Barat
0370 - 625547

76 comments:

  1. Oh jadi aku tdk di bagi ayam taliwang, cukup tau aja lah kalo begitu :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh pasti kamu cukup tau kalo aku tampan dan menawan kan !!!! Ayo ngaku jujur ;-)

      Delete
    2. Ternyata kakjo sudah diduakan sama kang cumay

      Delete
    3. Hmmm kompor nya dateng, demen amat usil

      Delete
  2. Kania memang enak, sebenarnya ada 1 lagi yg enak tapi agak sedikit jauh dari mall. Ah jadi kangen lombok, mas cum cari tiket promo dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kapan lalu sempet nyobain yg punya pak haji itu. Tp sekarang aku kok jadi pingin sate rembige yaaa ;-)

      Delete
    2. Sate rembige yang diperempatan jalan bukan ?? setusuk nya 2000 tapi enak banget tuh, ane juga mau kakak

      Delete
    3. Bener sekalo kak uniek, warung di perempatan itu nikmat nya bukan main :)

      Delete
  3. Anonymous15:26:00

    Langsung Lapar baca postingnya mas cum sore-sore

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir lah ayam taliwang bersaudara yg di tebet jg lumayan enak lho

      Delete
  4. plecing + ayamnya dari foto aja terlihat sangat enakkkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget, sumpah kagak pake bohong. Aku aja ampe bungkus 4 ayam hehe

      Delete
  5. Gw baca ini pas lagi puasa dan untungnya bentar lagi buka :))
    Semoga pahala puasanya ga berkurang
    Wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an malah pahala nya bertambah. Saat nulis ini pun aku ampe ngiler2 kangen lombok ;-)

      Delete
  6. udah lama gak ke kania, padahal dket.. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ... Dirimu mmg kompor, bikin ngiler aja ;-)

      Delete
  7. gw pernah makan di rumah makan kecil gitu di samping mall mataram, keknya agak2 mirip ama ini deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di belakang mall mataram berarti bener ini, karena lokasi nya mmg ngak jauh dari mall cuman jalan nya 1 arah jd mesti muter

      Delete
  8. Kok perutku langsung bunyi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ... ati2 itu maag #melipir

      Delete
  9. Aku sudah makan disini, dan bawa pulang juga pake tempat yg dari anyaman bambu itu kan !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, kalo di jawa nama nya "besek"

      Delete
  10. Eikeh juga bungkus maa cum..kata kak rejah ayam nya endes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember, endes gendes puas banget kita makan 2 ayam sendirian yeee. Trus nenteng kresek item di bandara itu makjleb banget ;-)

      Delete
  11. wadewww ... lapeer lihat Foto Foto di atas :)

    aku belum pernah lho makan soto kikil, jadi kepo nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kikil enak banget lho, kenyal2 ngak jelas tp mengairahkan #halah btw kalo gw pilih ayam taliwang nya yg serius beneran juara ;-)

      Delete
  12. menggoda banget.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak ... Godain aku dong hahaha. Rasa dan sambel nya mmg menggoda sampai2 gw bungkus bawa ke jakarta ;-)

      Delete
  13. fotonya mengguncang peranakan gua..... mana stagen, stagen .. lagi diet nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedot lemak aja, kalo diet bikin ribet hahaha #kaburrr

      Delete
  14. beneran pedes ya mas? aku slalu kecewa makan ayam taliwang di jkt.. yg kata referensinya pedes manteb lah, bikin kringetan dan ingusan lah, pas dicoba trnyata ga bikin aku ampe nangis2 kepedasan... makanya lg nyari yg bnr2 PUEDEESS bgt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijakarta ada yg enak + pedes menurut gw. Yg di casablanca sebelum ambas itu juara lho, posisi nya depan lotte avenue

      Delete
    2. inget namanya ga mas? ntr aku samperin ahh...

      Delete
    3. Lupa nama nya, pokok nya sebelum mall ambasador dan pas di depan lotte avenue

      Delete
    4. Yang kmrn kita buka puasa itu mas ?? deket bengkel ??

      Delete
    5. Bener sekali, tumbel lw pinter

      Delete
  15. Replies
    1. Yang ini sedap pake "BANGET" hahaha. Wajib di coba kalo ke lombok

      Delete
  16. Klo lihat postingan makanan2 Indonesis begini, mendadak sesak nafas dan mau pingsan, karena cuma bisa nelen ludah sambil liat foto2nya :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak sendiri kak, kapan balik indo ntar aku ajak makan ampe kenyang ;-)

      Delete
  17. foto-fotonya bikin ngiler..... *ngelap iler

    wih blog situ keren mas bro, sekali posting banyak yg komen. beda ama blog ane.. hiks hiks


    http://travellingaddict.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep semangat, semua nya proses. Harus terus posting dan percaya semua pasti ada jalan Nya #ngelantur

      Delete
  18. untuk di Lombok koq kayaknya terlalu mahal ya, kalau cuam segitu doank. Apalagi kan di rumah makan biasa, bukan di dalam mal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan rm biasa lho tp dah sangat terkenal. Banyak pejabat, artis dll yg singgah makan disini ;-) jadi rasa nya wajar kalo harga nya rada2 hehehe.

      Lagi2 kembali pada selera masing2

      Delete
  19. kikilnya enak, ayamnya enak, sambelnya ga doyan.. ga suka pedes sakhohah gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius ngak suka pedes ??? Padahal sambal itu nikmat sekali lho hehehe

      Delete
  20. ini ada cabang nya ga Ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingetku ngak buka cabang deh haha. Tp dijakarta banyak lho ayam taliwang macam begini ;-)

      Delete
  21. makan ayam taliwang ala-ala di Jakarta aja udah bikin bibir dower karena kepedesan.. gimana makan di tempat asalnya yaak ?? hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yg ala-ala kayak nya jakarta mmg juara nya. Apalagi yg di casablanca, bikin keringat mengalir deras .... Ah jadi pingin ke situuu

      Delete
  22. kangeeeeen Lombook.. plecing kangkung nya emang juaraaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nich, kangen lombok dan nongkrong di gili trawangan sambil ditemani sebotol bir dingin #SalahFokus

      Delete
  23. simply foodgasm klo hot n spicy food ala lombok bginian mas.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, tapi menurut gw udah juara yg beginian haha

      Delete
  24. alamaak imanku juga runtuh.. mana belum makan siang pula ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku juga laparrrrr, mari ke lombok :-)

      Delete
  25. waaah...kania emang mantab mas cum, tapi ada yang lebih mantab lagi, cobain yang di resto H. Moerad, deket juga kok dari mall, rasanya lebih juara disana *sebanding dengan harganya yg lebih mahal*..oi ia, yang nemuin resep ayam taliwang itu, ya H. Moerad loh..

    kalau sate rembige udah juga mas cum..? paling enak yang di rembige, dekat dr perempatan itu..

    http://reymaulana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya H. Moerad juga enak, sempet di bawain ke hotel ama temen. Tp blm perna makan disana langsung, wajib di ciba nich kalo ke lomboj kagi.

      Dan sate rembige mmg juara, aku sempet makan beberapa kali di perempatan rembige, rasa nya MAKJReT nikmat buanget

      Delete
    2. Judulnya makanan - makanan ituh, bisa bikin puas sampe orgasmus yaa~~hehe

      Delete
    3. Hadehhhh kalo urusan kuliner tradisional itu beneran bikin merangsang trus multiorgasme hahaha, jadi kangen kulineran di lombok nich

      Delete
    4. Yuuuk ngacir ke Lombok~~

      Delete
    5. Kirimin aku tiket dan akomodasi #Pleaseeee

      Delete
    6. Sinih...sinih...ditampung ala - ala bekpeker ajah di sekretariat mapala ku..hwehehe

      Delete
    7. Asyik asyik mauuuuu, btw kamar nya pake AC kan ??? Trus kamar mandi dalam kan ??? Pake Spring Bed kan ??? Ada air panas nya kan ???? #NgakTauDiri

      Delete
    8. Wuiih disini tuh bukan bintang lima lagi...malah kelebihan bintang mas cum....bintang - bintang di langiiit hihihi~~~ #kabooor

      Delete
    9. Bintang kejora yaaaa, senang nya ;-)

      Delete
  26. Kalo aku sih setelah coba beberapa tempat, paling cocok yang di H. Moerad cum enak semua masakannya, nasinya punel, tempatnya nyaman, pedesnya juga paling menyengat....Strongly recommended deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga perna nyobain H. moerad .... Ah jadi pingin ke lombok

      Delete
  27. waduh mantap banget mas cum

    ReplyDelete
  28. baca ini siang siang sungguh salah. Hanya bisa menelan ludah.
    Ntar aku cobain kalau ke Lombok.

    Oh jadi semakin pedess semakin blingsatan ? Catet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan mau ke lombok ??? akumelu pok'o

      Delete
  29. Glek, jadi kangen lombok. Standar ya harganya. Kyknya pas kemarin ke lombok brapa kali makan ayam taliwang, segitu semua harganyaaa,hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harga nya lumayan murah2 manjah gitu hehehe

      Delete
  30. Jahanam betul olahan ayam itu ya, sampai meruntuhkan iman hahaha
    Duh... bikin ngeces dah

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com