Murah Meriah Tak Berasa ala CHOWKING Filipina

Terlihat Nikmat
Chowking – Yang paling di takutin kalo kelayapan ke negara orang, pasti nya biaya hidup di tempat tujuan yg mahal dan makanan yg rasa nya amburadul ngak sesuai selera. Kelayapan kami ke Manila Filipina, ternyata cuman habis Rp. 750.000 selama 5 hari disana, salah satu nya karena makan disana murah banget dan itupun juga di restoran. Salah satu nya yg murah meriah dan sangat terkenal di Filipina yaitu restoran cepat saji CHOWKING.
Chowking Intramuros ... Hai Sheilla !!!!
Selalu Rame
Gw baru sadar kalo Chowking ini asli Filipina, yg gw tau sech kalo chowking ini ada di Mall Ambasador Jakarta J. Chowking menawarkan cita rasa masakan china dengan rasa istimewa dan harga terjangkau (Itu MOTTO nya). Dan karena penasaran akhir nya kami pun mampir di Chowking kawasan Intramuros, menikmati makan siang bareng warga lokal J.
Penyajian nya Ala Chinese Food
Yummy ...
Somay nya Lumayan ....
Untuk harga makanan nya seriusan kalo menurut gw sech murah meriah, contoh nich untuk harga makanan di Chowking Filipina :
  • Beef Wanton Jumbo                                              99 peso/Rp. 24.750
  • Lumpia Shanghai (3 pcs)                                      32 peso/Rp. 8.000
  • 1 Ayam Goreng Dada + Nasi + Coca Cola          79 peso/Rp. 19.750
  • 1 Ayam Goreng + Nasi Kuning + Mie Goreng + Somay + Krupuk  159 peso/ Rp. 39.750
  • Burger Bakpao + Wanton Mie + Coca Cola                       71 peso/Rp. 17.750
  • 5 Ayam Goreng + Mie Goreng + Capcay + Nasi + 3 Coca Cola   399 peso/ Rp. 99.750 
Mau Pesen Apa Majore ???
Rasa Agak Rada Aneh ha5x
Juara Nikmat
92 Peso + Coca Cola

Tapi kalo mau ngomongin tentang rasa nya di Chowking ini, bener2 tak terduga alias standart aja J. Jadi jangan berharap akan masakan cina yg mengelora dan mengoda, kami cukup sekali makan disini dan ngak mau nyoba lagi hahaha. Secara yaaa tuch masakan rada hambar  dan ngak berasa bumbu nya atau mungkin selera kami beda dengan penduduk lokal disana jadi yaaa penilaian kami rada kurang berkenan #MAAF.
Tapi sehambar apapun masakan disini, tetep kami habiskan karena LAPARRRR. Btw kalo pecinta pedas, mending bawa saos sambel dari Indonesia, karena saos sambel dibeberapa negara yang perna gw kunjungin rasa nya Alhamdulillah ancurrr ngak berasa haha.
Nikmat Menyegarkan
Selamat Makan
Oh yaa selain ada Chowking yang merajalela di pelosok Filipina, juga ada Jollibee yang mengalahkan keberadaan Chowking. Jadi setiap ada Chowking, biasa nya disebelah nya selalu ada Jollibee. So tinggal pilih aja mau Chowking atau Jollibee ???? Kalo gw jujur pilih Mang Inasal yang jauh lebih PEDASSSSSSSSSS

54 comments:

  1. Rasa beneran standrat mas cum ?? kalo di ambas kok lumayan enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera mmg selalu beda yaa, kalo menurut gw yaa biasa aja hehehe

      Delete
  2. Anonymous12:03:00

    Tdk jadi lapar kalo rasa nya hambar wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... aku yang lapar :)

      Delete
  3. Es HALO-HALO nya enyak enyak enyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku air putih aja GRATISSSS

      Delete
    2. Kembung sama air putih kalo mau murah

      Delete
    3. Hahahaha ... sekalian aja bawa aqua galon nya :)

      Delete
  4. harganya bersahabat dan kayaknya enak bangettt..ice cream desertnya sungguh sangat menggoda hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga nya sangat bersahabat tp rasa nya agak sedikit kurang mengena dilidah pedas ku hahaha

      Delete
  5. hehe.. yaiyalaah makanan china kan minim bumbu.. hehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minim bumbu tapi berasa kalo diindo, tapi disini beneran hambar :)

      Delete
  6. Eaaap .. posting makanan lagi, untung rasa nya biasa saja jadi tdk ngiler haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... ntar aku posting Ayam rarang yang bikin ngilerrrrr

      Delete
  7. tuhhh kan, another food post. Untung dibilang rasanya hambar, ga jadi ngiler dech. Soalnya baca food post tengah malam gini bahaya, hihihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... Untung yaa rasa nya ngak juara :)

      Delete
  8. Asik banget nih mas jalan-jalannya. Disamping makanannya yg murah, tentu yg bikin kita ngrasa enak juga karena jenis makannannya juga serupa kayak di negeri sendiri ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo enak dan murah pasti serasa mantap :)

      Delete
  9. Makan di ambasador aja cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk merapat .... mie aceh atau papa tomyum aja deh :-)

      Delete
  10. yup lagi lagi dan lagi..setiap kesini disuguhin kalo gak pemandang indah pasti makanan yg bikin ngiler...huaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .... Maafkan daku :)

      Delete
  11. Hahaha, baca ini selain dapat info baru jadi ketawa juga :p Ini murah bener harganya, McD Indo aja kalah.
    Izin share ke twitter ya, Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di filipina makanan mmg murah meriah.
      Btw makasih dah berkunjung dan silahkan di share hahaha :)

      Delete
  12. sepertinya enak bner tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dikantong tapi beda di rasa :)

      Delete
  13. Mas cum, chowking yang di ambas mah mecin gila Rasanya. Tp Kalo Di negri orang mah apa boleh buat Yg penting murah Ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting murah di embat aja asal kenyang. Tapi giliran balik ke jakarta langsung kalap pingin makan ini itu hahaha

      Delete
  14. bawa saos atau sambal dari Indonesia memang bisa jadi andalan...tapi asyik juga ya harga makan di sana ramah di kantong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga nya murah tapi rasa nya hmmmmm ... perlu dicoba sendiri hahaha

      Delete
  15. Makanan murah meriah dan rasanya ancur, bener mas cum ?????????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw hanya bilang ngak BERASA yaaaa, lw yg bilang ancur hahaha

      Delete
  16. iku resto fastfood ono label halal nya nggak mascum? yaa at least jadi ada referensi kalau pas kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh aku ngak merhatiin, tapi saat kami makan ada beberapa perempuan pake jilbab yg makan disana. Kayak nya sech halal :)

      Delete
  17. Mas Cum, Chowking, Jollibee dan Mang Inasal halal-kah? :p

    -@p49it-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah halal, soal nya banyak juga yg berjilbab makan disana.
      Tapi kalo aku lagi ke LN biasa nya semua nya halal #belagakbego, yang penting murah dan enak meskipun yg ini kecewa ama rasa nya yg standrat abissss

      Delete
    2. Sebenernya sih, mereka jual Pork juga ;p Hahahaha..tp kalo udh di negara yg bukan mayoritas muslim, prinsipku cuman, "Yg penting ga makan babinya" ;p

      Delete
    3. Idem banget, yang penting ngak jelas2 ppork, tapi kalo dikit2 ngak keliat mah hajar aje ampe kenyang dan nikmat ;-)i

      Delete
  18. gara-gara aku sempet baca postingan mu yg ini ttg Chowking, ke Manila kmrn, sekalipun aku ga niat msuk k resto ini ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... maafkan aku, tp serius rasa nya hambar kurang berempah :(

      Delete
  19. Itu Elish bukan? Yg pake topi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, itu elisheba pinem. Kenal yaaa ???

      Delete
  20. mas waktu tinggal dimana ? dan biaya penginapannya gimana ? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita nginep di Pan Pacific dan Tune Hotel Malate, kalo Pan Pacific sekitar 2 jutaan/malam sedangkan Tune Hotel murah kok cuman 350ribuan

      Delete
  21. Anonymous08:06:00

    Mas,, Klo budget 70000 peso s/d 91000 peso untuk biaya hidup sebulan cukup gk ya untuk sekitaran wilayah Street Bonifacio Global City, Taguig?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup banget lah, itu banyak kan sekitar 20 jutaan. Gw kmrn itu habis Rp. 700ribu selama 5 hari buat makan transport

      Delete
  22. Anonymous06:16:00

    wah 700 ribu banget 5 hari? setiap hari makan mas disana? itu pergi kemana aja ya klo boleh tau? soalnya akhir september ini insyaallah mau ke filipin daerah pasay city

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita 5 hari cuman keluar masuk mall dan ke gunung pinatubo.

      Filipina hampir sama dengan jakarta, macet semrawut tp mereka punya MRT. Biaya hidup murah, kami makan sehari cuman 60 ribu.

      Hotel kami dah pesen dari jakarta. Dan kepergian kami ke manila tanpa expetasi yg berlebih coz kami tau kalo manila yaa gitu2 aja jd mal to mall lebih asyik.

      Kalo mau filipina lebih OK, mesti ke pulau2 lain nya dan bukan di manilannya :-)

      Delete
  23. Sedap lg masakan Malaysia....tempat bersih nak mkn jadi berselera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap banget, makan laksa melaka juga endes banget

      Delete
  24. Awal - awal Chowking di Ambas itu rasanya cakepppp. Ayam gorengnya enak, panggangnya enak, bapaonya enak, sama teh susunya enak. Ih lucu deh klo di Filipinnya sendiri ngga enak ahhh gimana sih si Filp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di ambas sudah ngak ada yaaa, kayak nya ngak kuat bersaing hehehe

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com