3 Warna Keindahan Danau LINOW

Keindahan Terpancar di Danau Linow
Danau Linow – Perjalanan kembali dari melihat bekas tambang PT. Newmont Minahasa Raya di Buyat menuju Manado akhir nya membawa kami singgah menikmat secarkir kopi di Danau Linow yang memang berada dalam 1 lintasan jalan utama. Danau Linow merupakan salah satu danau yang terkenal di Sulawesi Utara selain Danau Tondano tentu nya.
Hijau, Biru dan Coklat
Danau Linow terletak di Desa Lahedong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon Minahasa Sulawesi Utara. Danau ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi sehingga warna danau mudah sekali berubah-ubah bahkan saat kami datang menampilkan 3 warna sekaligus. Kalo di lihat secara kasat mata warna tampak di hijau tosca, biru laut serta coklat susu, sungguh indah sekali karunia Allah ini. Perubahan warna danau tersebut juga terpengaruh oleh terobosan sinar matahari yang masuk melalui celah-celah awan dan memantul di permukaan danau.
Lintasan Trekking
Untuk bisa sampai ke danau linow ini lumayan cukup mudah, kita bisa mengunakan kendaraan pribadi atau sewaan dari kota manado jarak nya cuman sekitar ±40km atau 1 jam perjalanan. Tapi kalo mau naik angkutan umum juga bisa dan sangat mudah, dari kota manado banyak angkot atau micro bus/mirip kopaja menuju tomohon dengan tarif antara 7k-10k, nanti turun di terminal tomohon. Setelah itu cari angkot yang menuju danau linow, kalo ngak salah ongkos nya cuman 3k. Turun di jalan raya trus lanjut jalan kaki sekitar 600meter, hawa sejuk dan asri pepohonan bikin perjalanan terasa nikmat dan nyaman.
Saat sampai di pintu gerbang, kita akan di kenakan biaya masuk Rp. 25.000,- mungkin lumayan mahal tapi harga tersebut sepaket dengan minuman ringan dan kue khas manado yang disajikan secara gratis. Danau ini di kelola oleh swasta jadi benar-benar di jaga kebersihan nya, kealamian nya, kedamaian serta kenyamanan untuk pengunjung.
Angsa pun Bahagia Disini
Danau seluas 34 hektar ini juga lengkapi lintasan trekking atau buat pejalan kaki, jadi kita bisa memutari danau dengan berjalan menikmati keheningan, keindahan dari berbagai sisi sudut danau linow. Kalo di lihat sekilas sech mirip Kawah Putih yang di Bandung tapi Danau Linow ini lebih sepi, lebih terawat dan lebih mengesankan hehehe JBerkunjung ke Danau Linow ini bisa dijadikan 1 day trip sekalian ke Pasar Tomohon, Pagoda Klenteng Ekayana, Gunung Lokon dan Bukit Doa Mahawu/Kapel Bunda Maria.

70 comments:

  1. Wow .... danaunya cantik sekali .. di kampungku sekarnag danau danaunya lagi beku putih semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau melihat danau beku ... undang aku kesana #maksa

      Delete
  2. Lihat saja di sini

    http://duniaely.wordpress.com/2013/02/19/mencumbu-danau-beku/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mauuuu .... Tp langsung kesana ihik3x

      Delete
  3. cantikkkk.....kerennnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih .... Aku mmg selalu keren kok hahaha :)

      Delete
    2. bukan dirimuuuu.....no no no hahahaaaa

      Delete
    3. Hihihi ... akuilah kalo aku mmg keren :)

      Delete
  4. kerennnn....ajak donk ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kmrn udah diajakin tp nasib mu mmg lagi kurang beruntung gara2 manado longsor + banjir hahahaha, ikhlas yaaaaa :)

      Delete
  5. kurang kliatan 3 warnanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti datang dan saksikan langsung makyan .... Cius cungguh asli nya keren be'et

      Delete
  6. Replies
    1. Aku memang cakep + keren, makasih kak novi

      Delete
  7. Replies
    1. Yap, asli nya jauh lebih keren ditemanin semilir angin :)

      Delete
  8. kereen mas bener-bener masih asri banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener2 keren nich tempat, wajib di kunjungin. Ayo berangkat kesana :)

      Delete
  9. Mantap banget nih dikunjungi pas ke Tomohon...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget tempat nya :)

      Delete
  10. dari screenshot diatas, aku bisa merasakan hawa sejuk dan asri diantara perpaduan pepohonan dan danau yang sangat indah ini.

    ya ya ya, hasrat seperti ingin bereksplorasi ke danau linow yang keren ini
    nice.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe .... berangkat bang :D

      Delete
  11. itu bagus banget yaa...#pasangmukamupeng
    itu bagus banget loh...#pasangmukahorny
    itu bagus sumpah....#pasangmukalebay

    ReplyDelete
  12. Eh? ada angsa berenang di danau belerang? Serius??
    Nice shots bro...

    ReplyDelete
  13. Beneran JUARA mas cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ... ayuk di datengin

      Delete
    2. Hihi... ikutan mas toro, :D

      Delete
  14. Mantap cum, nuniek kata nya mau ke manado yaaa !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya noch .. dia berangkat pake kepala singa

      Delete
  15. ada mosnter lochness nya gak di danau linow mas cum? #yakali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh apaan tuch ??? Hehehe

      Delete
  16. Anonymous19:40:00

    ajakin dunk kapan2,,
    pengen jd DORA d'explorer :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ini doraemon ?? Sekalian ajak suneo, giant dan sisuka yaaa hahaha

      Delete
  17. Ternyata kesonoan lagi ada juga 1 tempat lagi buat menikmati indahnya Danau Linow ini, cuma emang jalannya berasa kayak masuk hutan he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh .... ciusan ada yg cakepan ??? mesti kesono lagi nich hehehe.

      Delete
    2. Mantaf danau linow, jadi kepengin liburan ke danau linow betul indahnya kekuasaan tuhan

      Delete
    3. Indah banget asli nya ;-)

      Delete
  18. wah bagus banget nih tempat, padahal aku pernah stay di manado setahun tapi nggak nyampek sini, iri banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo baliklagi ke manado dan kelilingin seputaran nya hahaha :-)

      Delete
  19. Hallo mas... salam kenal saya orang Manado :D dan berkunjung ke danau Linow menjadi wajib hukumnya saat liburan di Sulawesi Utara. Memang kalau dari Manado agak jauh untuk ke Lahendong. (eh lahendong ini punya ciri khas tersendiri loh, yaitu bau belerang yang menyengat). tapi jarak dan waktu yang ditempuh ini akan terbayar lunas saat melihat pemandangan indah disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga ... linow mmg menawan dan ngak nyesel jauh2 sampai sana. Meskipin rada bau belerang tp beneran kece betah lama2 benggong disana

      Delete
  20. Keindahan Danau LINOW emang bagus banget mas..
    emang tempat wisata di Indonesia tiada duanya..
    salah satu tempat yang pngn kukunjungi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Linow mmg menarik dan kece, buat santai2 serasa damai banget hehehe

      Delete
  21. Kakak saya pernah ke Danau LINOW ini mas, katanya emang keren. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget dan suka ama suasana nya yg syahdu

      Delete
  22. Wah... hampir mirip dengan danau Toba ya Danau LINOW ini? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo toba kan gede, ini linow kecil banget ngak ada 1/4 nya toba. Paling cuman 2x lapangan bola

      Delete
  23. seru banget nih..apalagi bisa maen bareng temen..pasti lebih asyik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap seru nya ngak ketulungan haha

      Delete
  24. Wowow... jadi pengen ke sana min *0*
    Game dan Tips Android

    ReplyDelete
  25. Kakek saya yang pernah kesana, katanya sih emang bagus..
    pengen banget ke sana. :(

    ReplyDelete
  26. hoo... indah banget danau linow nya *_* jadi pengen kesana deh,... tapi kapan ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 kita ketemu lagi hahaha

      Delete
  27. Aku suka suasana danau apalagi yang masih sepi kalau pagi2 itu terasa banget heningnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syahdu dan romantis bingits kak

      Delete
  28. @Cumilebay Sobat qt pe tmpa ituuehhh..
    saya asli manado saya sarankan mas pake Google Adsense aja biar mendpat uangg
    dan saya kepo memang perkerjaan mas apa udah keliling dunia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog nya ini lagi ngak pengen pake iklan dulu, mau seneng2 bersih dari iklan macam adsense biar pembaca nya ngak ribet keganggu iklan itu.

      Delete
  29. mantap enak banget kl kesana ma pasangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kalo ama pasangan mau ngapain ???

      Delete
  30. cakep bingit pemandangannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cumilebay nya juga cakep yaaa hahaha

      Delete
  31. Seumur -umur keluar dari jawa hanya sekali yaitu cuma ke Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mulai merambah luar jawa yang lain selain bali hehehe, banyak pesona menawan lho

      Delete
  32. mantep nih pemandangan danau linow

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com