Make Wish di Wat Pho

Wat pho atau yg lebih banyak di kenal sebagai Budha Tidur (Reclening Budha), terletak di belakang komplek Emerald Budha (Grand Palace) kota Bangkok Thailand. Kuil ini di bangun 1688 dengan patung lapis emas sepanjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Sedangkan mata dan kaki nya dilapisin kerang mutiara.
Wat Pho terkenal sebagai pusat pengobatan tradisional dan pusat pemijatan terbaik di thailand. Jadi kalo berkunjung ke wat pho rasa nya wajib mesti dan kudu mencoba pijatan disana.
Gerbang Masuk Komplek Wat Pho
Biasa nya wisatawan akan mengunjungi Grand palace, Wat Pho serta Wat Arun secara bersamaan karna lokasi nya yg memang berdekatan. Dari gerbang depan Grand Palace ambil kiri berjalan kaki sampai perempatan nanti belok kiri lagi sampai ketemu perempatan lagi. Posisi nya pas ada di perempatan itu sebrang pasar.

Di ujung kaki patung budha nya nanti ada petugas yg menerima penukaran uang. Tukarkan uang sekitar 20 bath dengan uang koin receh yg akan di taruh di dalam mangkok tanpa dihitung oleh petugas, karna petugas hanya mengambil uang segenggam tangan.
Uang receh ini nanti bisa kita masukan ke kaleng2 di belakang patung budha tadi, kita memasukan koin ke kaleng sambil MAKE WISH, apabila koin kita habis di kaleng terakhir niscaya permintaan kita akan di kabulkan. Ini mitos yg berlaku konon kata nya hahahaha. 
Kesalahan terbesar saya berkunjung ke wat pho adalah terfokus ke patung raksasa budha tidur nya, padahal di dalam2 nya masih banyak objek yg lebih menarik. Rasa nya mesti datang lagi ke sini hahahaha, meskipun sebenar nya sudah 4x datang kesana.
Masukan Koin Sambil Make Wish
Oh yaaa sekedar info tambahan, jgn mau di paksa atau di tipu sama tukang tuk2 yg suka merayu mengantarkan ke wat pho dari grand palace dengan harga murah. Karna nanti kita kan diajak keliling ke toko cindramata semacam berlian, mutiara dll. Mereka dapat komisi kalo kita belanja ditempat2 itu. Harga barang nya lumayan mahal dan kualitas nya standart banget.
It's About The Journey, Not The Destination

4 comments:

  1. sebelah kanan bukan bini lo kan? bukan kan because i just don't belive it hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pretttttt ..... hahahaha.

      Delete
  2. Wow besar sekali patung Budha nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang besar2 itu enak lho haha, di indonesia juga punya patung seperti ini di trowukan mojokerto

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com