Cuman 500m ke Curug Ngumpet

It's About The Journey, Not The Destination
Curug Ngumpet memiliki ketinggian sekitar 45 meter, untuk mencapai tempat ini jarak nya sekitar 38 km dari Kota Bogor Jawa Barat Indonesia. Yang berada di Kawasan Gunung Salak Endah atau banyak disebut sebagai Gunung Bunder.
Cara nya cukup mudah, dari kota bogor ambil jalann menuju IPB Dramaga, lanjut lurus ikutin jalan sekitar 5-8 km an nanti ada pertigaan kecil ambil belok kiri lurus aja sejauh 27 km. Nanti ada petunjuk jalan nya.

Di Kawasan Gunung Salak Endah juga terdapat banyak curug antara lain Curug Pangeran, Curug Cigamea, Curug Gentong, Curug Seribu (ini yg terbesar). Kita bisa menikmati hutan pinus yg sejuk dan tenang, ada juga pemandian air panas ciparay.
Lokasi nya tidak terlalu rumit, dari jalan utama kawasan gunung salak endah cuman berjalan kaki sekitar 500 meter, dengan jalanan yg sudah mulus nyaman untuk pejalan kaki. Oh yaa sebagai patokan saja, lokasi nya tepat di belakang Pondok Rasamala, tempat ini meripakan villa yg di gunakan untuk acara outbound.

35 comments:

  1. Anonymous14:14:00

    kecil yaa air terjun nya tapi tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tetangga nya lebih gede, curug seribu nama nya

      Delete
  2. kalo' mau k curug seribu lagi... ajak ya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nya nunggu diajak juga ama kamu :)

      Delete
  3. asik neh. Ente pemburu air terjun mas Bro? ane juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane mah kemana aja hayuk aja, yg penting ada temen nya hahaha

      Delete
  4. Anonymous20:53:00

    ya ampun saya ga tau ada tempat kaya gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo buruan di kunjungin :)

      Delete
  5. meski ngumpet tapi tetep ketahuan juga ya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong, yg penting sedikit terbuka hahaha

      Delete
  6. hihihi curugnya udah ketahuan :D.. klo udah ketahuan gini g ganti namakan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mau di ganti apa nich nama nya ????

      Delete
  7. sawitri09:58:00

    Mandi di curug ngumpet serasa bidadari... Tp dinginnya itu..brrrrrr.. Langsung beku. Tp airnya asiik banget.. Murni dan segaaar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja ngak sanggup berenang disitu, dingin nya kagak nahan :-(

      Delete
  8. dulu tersembunyi ya makanya namanya ngumpet...hehehe...air terjunnya bagus...seger banget pasti mandi disitu...atau malah bikin pucet...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak sanggup mandi disitu, dingin nya minta ampun bisa menggigil butuh pelukan kehangatan haha

      Delete
  9. Kita kopdar yuk penggemar curug........!!!!!

    ReplyDelete
  10. curug ngunpat nya kurang seru ..seruan curug 1000 ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah dong ke curug seribu, coba tenggok http://www.cumilebay.com/2012/02/extra-tenaga-ke-curug-seribu.html

      Delete
  11. terimakasih infonya. salam kenal mass, saya senang wisata air terjun dan hutam alam, tpi baru singgah di curug cilember,cikaso,dan curug cigentis. info2 di sini sangat menarik dan membantu. trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung ke cumilebay, semoga blog ini bermanfaat buat semua #HalahLebay

      Delete
  12. beeuuuh kereeen bangeeet. disitu bisa renang engga bang ?

    ReplyDelete
  13. kecurug seribu mantap bro track'a trunan pas pulang'a kakai pada pegel karna track balik taikan smpe pintu msuk curug'a..mw nyobain curug yg lain'a gga sempet kemaren

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA curug seribu keren cakep tapi pulang nya ngos2an bikin mau murka hahaha

      Delete
  14. Salam kenal , referensinya sangat membantu buat Perjalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous10:17:00

      om minta nomor tl ibu helena atau pondok rasamala donk...tks

      Delete
  15. Kalo ane boleh usul curug ciberem jja mas itu gak kalah indahnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah dong, coba cari aja di postingan cumilebay lain nya pasti ketemu hahaha

      Delete
  16. Anonymous10:19:00

    om minta nomor telp ibu helena atau pondok rasamala nya...terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hubungi kantor nya aja langsung, no nya ada di postingan camping piknik di rasamala

      Delete
  17. Replies
    1. Eh ciparay itu bukan nya air panas nya ???? hehehe

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com