Santai di Novotel Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok di Nusa Tenggara Barat Indonesia mungkin masih belum seramai dengan Pantai Kuta Bali, memiliki kesamaan nama tapi beda karasteristik. Di Kuta Lombok alam nya masih tenang, damai dan masih belum terlalu ramai oleh kunjungan wisatawan. Tapi geliat keramaian juga sudah mulai terasa kalo tempat ini akan berkembang pesat, terbukti muncul bar2 yg di penuhin wisatawan asing kalo malam hari.

Lokasi pantai kuta ini berada di Desa Kuta, Lombok Selatan. Sangat mudah di jangkau karna posisi nya yg mmg tak begitu jauh dari Bandara International Lombok Praya (BIL). Jarak tempuh dari BIL ke pantai Kuta sekitar 1/2 jam, kita akan melewati Desa Wisata Sade yg terkenal akan kerajinan tenun nya. Biasa nya kunjungan ke Pantai Kuta ini akan 1 paket dengan Desa Sade dan Tanjung Aan yg lokasi nya mmg sederet.
Pantai Kuta ini memiliki pasir putih serta lautan yang biru yg berkelok 1/2 lingkaran serta daerah sekeliling yg berbukit menambanh nilai lebih dan keindahan pantai ini. Lokasi pantai ini terkenal akan tempat berselancar, banyak wisatawan yg mencoba peruntukan ombak di pantai ini.
Karna ketenangan + keindahan pantai ini akhirnya di lirik oleh beberapa hotel besar seperti Novotel Coralia, Bungalow Cockato, Segara Anak Bungalow dll untuk membuka bisnis peristirahatan disekitar pantai. Oh yaaa banyak juga penginapan2 kelas melati yg tersebar di sekitar pantai ini jadi ngak usah khawatir kalo budget kita minim, bisa memilih penginapan yg Rp. 100.000an/malam.
Kedatangan kami ke pantai kuta, akhir nya memilih Novotel Coralia untuk bersantai menikmati sajian minuman segar, pantai yg bersih dan matahari yg bersinar terik menambah nilai plus liburan kami yg disponsori oleh Newmont Nusa Tenggara. Ini kedatangan saya ke 2x nya kesini dan menginap setelah menghabiskan seminggu di sumbawa sebelum kami balik kejakarta.
It's About The Journey, Not The Destination
Oh yaaa pada bulan februari atau maret, dipantai ini diadakan perayaan tahunan menangkap Nyale. Nyale ini sejenis cacing laut yg berjumlah milyaran yg muncul setahun sekali dan hanya ada di Kuta Lombok. Konon Nyale merupakaan jelmaan putri cantik yg menjadi rebutan. Karena tidak mau jadi rebutan maka sang putri terjun ke laut dan setelah itu munculah Nyale sebagai penjelmaan san putri.
Thanks buat temen2 yg menikmati panas nya pantai kuta ditemani semilir angin ...... Mas Arie (Newmont), Christ (foto nya mantap), Abe, Swa, Alva, Ridwan, Eko, Rohib, Nova, Melly, Ferdy, Ully, Mas Jovie (Newmont), Rere, Irvan, Dian, Diah, Puthe, Titis, Juway, Hety, Olive, Meu, Angga, Patrik, Afu, Barry. Kapan kita reunian ????? Siap diundang lagi nich hahahahaha.

13 comments:

  1. Anonymous13:39:00

    mau tanya, dari bandara ke Kuta. apakah ada angkutan secara spesifik (bus damri) atau kita harus naik taksi?

    thanks atas infonya

    ReplyDelete
  2. Anonymous13:43:00

    kuarng begitu merhatiin angkutan umum, paling enak sech pake taxi karna ngak begitu jauh kok. Atau sewa mobil kalo pergi rame2

    ReplyDelete
  3. Anonymous15:12:00

    Thanks untuk Infonya.

    ReplyDelete
  4. seeeer....asyik banget nih...aku juga mau ikutan nih lomba blog dr newmont itu, ada lagi lombanya tuh, bagi resep biar menang dong mas cum, hehe
    btw ada yg kurang nih di fotonya, kurang fotoan yg pake sempak doang *kabuuur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya newmont bikin lomba blog dan pemenang nya akan ikut smbootcamp batch 4 feb mendatang.

      Knp daku ngak pake sempak ?? Karena waktu itu masih berjhijab blm binal hahaha

      Delete
    2. bahahaha...hijab, aduuuh ga kebayang deh *preet *kabur

      Delete
  5. Wisata pantai kuta juga memiliki novotel satu-satunya di lombok . . kerenn. . . pengen bersantai disana. .

    ReplyDelete
  6. Bener om, lombok emang ajibbb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajib pake banget yaaa, bikin betah dan kembali lagi hehehe :-)

      Delete
  7. Ajib banget foto-foto Bapak, bikin ngiri ajah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Auh duh ... kita masih muda lho, baru 18 th an dah di panggil bapak2 #sial hua hua hua

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com