Aura Tersembunyi Goa Gong

Kebesaran Tuhan di Gua Gong
Goa Gong - Sangatlah pantas kalo Kota Pacitan mendapat julukan “Kota 1001 Goa”. Karna sangatlah mudah menemukan goa2 di kota ini. Dan salah satu nya adalah Goa Gong. Goa Gong merupakan andalan Wisata Kota Pacitan. Goa ini merupakan Goa tercantik di Asia Tenggara.
Ada Jalur Penelusuran
Goa Gong terletak di perbukitan kapur, di Desa Bomo Kecamatan Punung Pacitan. Sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan. Untuk menuju ke sana sangat lah mudah karna akses nya begitu bagus dan peta wisata nya sangatlah jelas. Jalanan menuju Goa Gong sudah beraspal mulus sehingga gampang di kunjungi tetapi harus waspada karna jalanan yg naik turun dan banyak kelokan. Banyak sekali petunjuk jalan yg mengarahkan kita menuju Goa Gong ini.















Pemandangan gua yg sangat menajubkan, Staglatit dan Stalagmit yg begitu indah terbentuk secara alami di langit2 dan dasar goa. Banyak sekali aneka ragam stalagtit & stalagmit nya. Di dalam goa ini terbagi beberapa ruangan yg menyajikan keaneragaman batuan yg sangat patut di kagumi, mulai dari batu marmer yg bisa tembus cahaya dan di klaim sebagai batu marmer terbesar dan terindah di asia.

Masih terdapat tetesan air di dalam goa nya, hal ini menandakan bahwa proses pembentukan stalagtit & stalagmit nya juga masih berlangsung. Meskipun banyak yg sudah terbentuk besar dan indah. Menjulang bagai pilar2 menyangga langit goa agar tidah rubuh. Ada juga stalagtit & stalagmit yg bersatu membentuk sebuah batuan lurus menjulang
Inilah Batu Gong nya
Oh yaaa kenapa goa ini di namakan goa gong ?????? hal ini di karenakan ada beberapa batuan yg kalo di pukul bunyi nya seperti gong. Dan setiap pengunjung kayak nya wajib memukul batu ini biar serasa afdol dah berkunjung hahahaha. Didalam Goa Gong juga terdapat.
Goa yg biasa nya terkesan gelap dan angker, tapi hal ini tidak berlaku di Goa Gong. Hal ini di karenakan ada nya jalan penyusuran berupa tangga dengan pegangan besi yg di bikin oleh pengelola setempat sehingga memudahkan pengunjung menyusuri dalam goa. Oh yaa di dalam goa juga terdapat lampu sebagai penerangan dan beberapa kipas angin yg di nyalakan sehingga keadaan di dalam tidak pengap.
Mata Air
Didalam gua juga terdapat sebuah sendang atau istilah nya semacam mata air, yg di percaya memiliki kekuatan magis. Mata air ini terbagi antara lain tolak bala alias buang sial, rejeki, awet muda. Mudah-mudahan aja bener bikin awet muda


Thanks buat temen2 yg dah bergabung menyusuri “BUMI KELAHIRAN PRESIDEN SBY PACITAN” hahahahah ..... Slogan ini tertulis sangat jelas dan besar di pintu masuk kota pacitan dan ini membuat kami (Nuniek, Dean, Asnie, Iyus, Putri) tertawa terbahak karna menggangap lucu banget sampai segitu nya. Btw pacitan patut di kunjungi karna mempunyai banyak daya tarik yg alami antara lain Pantai Klayar dan Pantai Nampu yang masuk wilayah Jawa Tengah.

18 comments:

  1. Anonymous14:15:00

    foto nya bagus2

    ReplyDelete
  2. Anonymous11:54:00

    kpn kesana lagi cum ?

    ReplyDelete
  3. ntar dikasih tau yaaaa, bayarin gw yee hahaha

    ReplyDelete
  4. hantar kan daku kesini ya mas cum

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mengulang trip mahal lho makjo, tarif super dobel ha2x

      Delete
  5. kowe wani bayar piro ??

    ReplyDelete
  6. Anonymous23:53:00

    Keren mas

    ReplyDelete
  7. nah, tapi kalo pilihan tempat wisatanya ada goa2 begini, aku lbh mlih visit yang ini drpd pantai ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku PANTAI lebih juara, bisa santai sambil ngelamun hahahaha

      Delete
  8. Terima kasih telah berkunjung di kota Pacitan. Dan masih banyak lagi pesona keindahan dari kota pacitan, antara lain: Pantai banyu tibo, pantai teleng ria, gua tabuhan dan masih banyak lagi. Ditunggu ya kedatangannya lagi dikota pacitan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pacitan menyimpan banyak pesona, cuman kagak nahan ama papan nama selamat datang nya saat masuk kota pacitan. Ngak kuat dengan tulisan "Selamat Datang Di Kota Kelahiran Presiden SBY" hahahaha

      Delete
  9. wisata Goa dan pantai di pacitan sangat menakjubkan

    ReplyDelete
  10. Dulu ke pacitan belom sempet mampir kesini, keren ternyata :(

    ReplyDelete
  11. Next mei baru sempet ke pacitan. Wajib kesini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa ke banyu tibo dan klayar

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com