Kembali ke Karimun Jawa Harus Bahagia

Karimun Jawa terdapat dilaut jawa yg masuk di wilayah Jepara Jawa Tengah Indonesia. Yang terdiri dari 1500 heaktar daratan serta 110.000 heaktar perairan. Dan sejak 15 Maret 2001 di tetapkan oleh pemerintahan Jepara sebagai Taman Nasional.

Lanjut Naik Kapal Muria Selama 6 Jam
Naik Bus Dari Jakarta Menuju Jepara
Karimun Jawa merupakan rumah bagi terumbu karang hutan bakau, hutan pantai serta hampir 400 spesies fauna laut, diantara nya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauan langkah juga terdapat disini yaitu Elang Laut Dada Putih, Penyu Sisik dan penyu Hijau. Serta terdapat tumbuhan khas karimun yaitu Kayu Dewadaru.
Merapat Di Karimun Jawa
Karimun Jawa bisa di akses mengunakan kapal cepat dari semarang dengan waktu tempuh sekitar 4 jam, atau dari jepara dengan mengunakan kapal penyebrangan sekitar 6 jam biaya lumayan murah Rp. 30.000,- . Atau bisa mengunakan pesawat Cassa 212 yg di kelola oleh kura2 resort dengan biaya yg lebih mahal. Karimun Jawa memiliki 27 pulau, dimana 5 pulau berpenghuni serta 22 pulau tidak berpenghuni atau ada yg di jadikan resort.
View Dari Atas Bukit
 Ini perjalanan yang ke 2 menuju karimun jawa. Sengaja mengulang dan membawa rombongan. Mengulang karna 1 ½ tahun yg lalu perna datang dan ngerasa kurang sreg karna dengan kondisi sakit masuk angin gara2 naik kapal 6 jam dan ngak dapat tempat duduk. Jadi kurang bisa menikmati Karimun Jawa secara sempurna.
Foto Keluarga Didepan Penginapan
Ziarah Kemakam Syech Nyamplungan (Penyebar Islam di Karimun)
Belajar dari pengalaman tahun sebelum nya maka kali ini harus sukses dan membahagiakan. Rombongan kami berjumlah 16 manusia (Gw, Jopit, Sheilla, Lisa, Jo, Shan2, Imank, Coco, Ipin, Tezo, Icha, Dana, Tri, Shanty, Dinda, Rocky) berangkat dari terminal Grogol jam 17.00 dengan menumpangi Bus Santika jurusan Jepara. Alhamdulillah sesuai prediksi tepat pukul 6 pagi kami sampai di Pelabuhan Kartini Jepara.
Sampai pelabuhan, kami langsung masuk menuju kapal, pagi ini masih sepi karna hampir para penumpang lain masih nongkrong di warung untuk numpang mandi + makan. Tapi kami sengaja masuk kapal dan mencari tempat duduk demi kenyamanan nanti. Setelah semua nya dapat tempat duduk maka sebagian dari kami turun untuk makan + mandi secara bergiliran.
Ternyata bener begitu kapal mau berangkat jam 9. Banyak penumpang yg pada naik dan ngak dapat tempat duduk, padahal mereka jam 6 pagi sudah di pelabuhan. Ini lah pelajaran yg gw ambil 1 th yg lalu. Yg penting dapat tempat duduk di kapal yg nyaman biar bisa istirahat selama perjalanan 6 jam.
Tanjung Gelam
Menatap Masa Depan
Jam 15.00 kapal Muria yg mengangkut kami dari Jepara mulai merapat di pelabuhan karimun jawa. Laut tenang, bersih serta nyiur melambai sudah terlihat dari kejauhan. Rasa nya ngak sabar pinggin lompat untuk berenang.
Mari Kita Snorkling
Rombongan kami di jemput oleh Mbak Waroh (Beliau punya homestay dan perlengkapan nya lengkap + harga di jamin murah meriah dan pelayanan prima hahahaha). Kebetulan saya sudah perna datang kesini jadi dengan gampang bisa mengkoordinir temen2 yg lain. Begitu sampai penginapan, kami langsung di suguhkan es kelapa muda + makan sore berupa ikan bakar yg yummy.........
Pulau Gosong
Kelar makan perut kenyang, kami santai2 sebentar untuk tarik napas. Tapi acara dan menunggu dengan menumpangi mobil bak terbuka, kami berkeliling darata karimun menuju makam nyamplungan atau Amir Hasan (Penyebar agama islam di karimun, beliau anak dari Sunan Muria), trus ke hutan bakau yg baru aja diresmikan di karimun. Serta menikmati Sunset di deretan sawah yg menguning.
Penangkaran Hiu
Malam menjelang kami menikmati alon2 karimun jawa sambil menikmati layar tancap, banyak warga + wisatawan berkumpul disini saling berinteraksi. Kami menikmati makan malam disini, ada yg beli ikan bakar, ayam bakar, atau bakso dll. Oh yaaa di alon2 ini ada warung yg sangat ngetop abis nama nya Warung Ibu Ester. Dulu hanya ada warung ini di Karimun Jawa maka dari ini nama Ibu Ester sangat kondang hahahahaha.
Hari ke 2 di Karimun Jawa kami nikmati dengan berkeliling pulau untuk snorkling atau hanya foto2 narsis. Kami mengunjungi Pulau Menjangan Besar dan Menjangan Kecil untuk bersnorkling, ikan2 lucu berseliweran bis akita nikmati plus main lompat2an dari atas kapal hahahahaha.
Perjalanan di lanjut ke pulau geleang untuk menikmati pantai berpasir putih tampa ombak dengan pohon2 kelapa + pinus yg membikin teduh. Di pantai ini kami ber BBQ an untuk menikmati makan siang.
Setelah puas kenyang menikmati ikan bakar + cumi, saat nya santai2 menikmati pasir putih sebentar sebelum perjalanan di lanjut ke Pulau Cemara. Oh yaa di Pulau Cemara ini kami tidak singgah di pulau nya tapi kami hanya berhenti sekitar 150 meter dari bibir pantai Pulau Cemara. Disini di tengah laut kami turun ternyata laut nya ngak begitu dalam paling dalam sekitar sedada orang dewasa. Kami serasa memiliki kolam renang pribadi di tengah laut dengan air kolam yg hijau bening berdasarkan pasir putih halus.
Pulau Geleang
Tetapi sekitar 20 meter kedepan dari kita sandar, maka laut dalam sekitar 6-10 meter dengan trumbu karang yg sangat indah bisa kami nikmati. Begitu banyak pesona di Karimun Jawa. Menjelang matahari terbenam kami menikmati sunset di Tanjung Gelam. Disini kami bersantai menikmati sore sambil makan popmie dan cemilan2. Banyak batu2 karang yg berdiri kokoh dan sangat cantik buat foto2 hahahahahha.
Hari ke 3 .... kami awali aktivitas dengan berenang bersama Hiu di penangkaran Hiu. Jam 8 pagi kami sudah terjun berenang bersama Hiu2 yg berkeliaran, antara takut tapi penasaran. Mau membuktikan kalo gw juga berani berenang bersama hiu. Akhir nya terbukti punya foto2 bersama hiu hahahahaha.
Pulau Kecil
Perjalanan di lanjut ke Pulau Kecil, di pulau ini kami snorkling menemukan banyak ikan nemo dan ikan2 hias yg sungguh indah. Menikmati begitu indah inya indonesia sambil berjemur dan menikmati ikan bakar + Udang sungguh bersyukur atas segala karunia Tuhan.
Lanjut lagi di menuju Pulau Tengah, di pulau ini kami terjun2an dari dermaga panjang. Sambil menikmati ikan2 yg berseliweran. Di sini pula kami memancing dan dapat cumi2 serta beberapa ikan untuk kami nikmati. Menjelang sore kami menuju pulau gosong, berupa gundukan pasir di tenggah laut. Puas foto2 narsis di sini di lanjut kembali ke penginapan untuk siap2 karna malam ini juga jam 23.00 kami akan meninggalkan Karimun Jawa dan kembali ke Jepara lanjut Jakarta.

Pulau Tengah
Banyak pesona n kenangan yg bisa di nikmati di Karimun, disini tidak ada Atm atau sejenis nya jadi di harapkan membawa uang yg cukup. Untuk warung2 yg jualan makanan ringan atau soft drink sudah mulai banyak. Karimun sudah menjadi tempat wisata yg sangat populer sekarang ini.
Snorkling Dipulau Menjangan

21 comments:

  1. Anonymous14:24:00

    hiu nya jinak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan jinak, asal kita nya ngak bau amis + ngak mengeluarkan darah

      Delete
  2. Ada yang nanggis juga disini

    ReplyDelete
  3. Hua ..... jahat ah di bongkar juga prettttt5t

    ReplyDelete
  4. lho mmg yg nangis kamu yaa ???#belagakbego

    ReplyDelete
  5. boleh minta nomor yg punya penginapan? makasiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti di kasih, tapi baca contact cumi dulu yaaa :)

      Delete
    2. boleh saya minta juga nomor yang punya penginapannya?
      kalau boleh tau berapa harga per malamnya?
      terima kasih

      Delete
    3. Maaf sekali contact nya dah ilang saat ganti hp ihik ihik. Tp waktu ikut kami paket 4 hari 3 malam cuman 400 ribuan/orang dah all in.

      Delete
  6. Ke karimunjawa lagi kapan nih? kami tunggu ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu akuuuuu hahaha.

      Delete
    2. kalau dah ready klik namaku min.. hahahahaha

      Delete
  7. ahhaha..emang pass ama namanya..Cumi lebay :D pisss

    ReplyDelete
  8. Foto fotonya keren...
    Mari silahkan yang mau berlibur ke karimunjawa, kunjungi website kami http://karimunjawamenjanganresort.com/

    ReplyDelete
  9. Hallo......mohon diVOTE ya temen-temen....terima kasih banyak.. Salam wiSATA !!!:


    http://writing-contest.bisnis.com/artikel/read/20150825/405/465577/fakta-fakta-unik-wisata-karimunjawa

    ReplyDelete
  10. kok saya malah jadi tertarik dengan dokumentasi orang2nya yang begitu ceria ketimbang melihat lokasi lokasi wisatanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe piknik manja semua ceria

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com