Perjalanan Tak Berujung: Susur Sungai Kolam Abadi sampai ke Teroh - Teroh

Susur Sungai Kolam Abadi sampai ke Teroh - Teroh

Kolam Abadi Langkat
Berendam Di Kolam Abadi - Segar & Menggigil Tapi SERUUUU
Kolam Abadi Langkat“Mas cum yang tampan rupawan & NgeHITsss sepanjang masa #IniSUMPAHJujurBanget, Sudah pernah denger ttg Kolam Abadi ??? Bisa bikin awet muda & ngilangin keriput2 di wajah” itu umpan maut nya Kokoh Azhari tawarkan (Pemilik Blog ) saat tau kalo gw yg ganteng ini akan liburan ke Medan. Dan tendangan menarik ini ngak bakal gw sia2kan #Halah, langsung samber “OK Capcus kita berangkat, gw mau tetep terlihat MUDA MEMPESONA” #NafsuKaloDiajakJebarJebur.

Kolam Abadi Teroh - Teroh ini bisa dijadikan alternatif liburan menarik, liburan murah, liburan keren di Kota Medan, yaa mungkin saja kalian sudah terlalu sering dengan Wisata Sejarah Istana Maimun #CumilebayBelumPernah atau sudah tiap hari ke Mesjid Raya Medan #WajibBersujudBeribadah atau bosan sama rumah Tjong A Fie atau bahkan males kejauhan ke Brastagi #CapekNyetir. Eh kalo mau lebih menantang lagi, bisa ke Tangkahan buat liburan bareng Gajah *KlikBacaDisini
Kolam Abadi Binjai
Airnya Bening Banget
Kolam Abadi
Tetep Berkancut #Wajib
Kolam Abadi & Air Terjun Teroh – Teroh (Dalam Bahasa Karo mempunyai arti “BAWAH - BAWAH”) merupakan 1 aliran sungai yang terletak di area wisata PALUGARA Jungle Tracking Desa Rumah Galuh Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Sekitar 2 jam perjalanan dari kota Medan dengan jarak tempuh ±55 Km, untuk sampai ke tempat ini dari kota medan arah kan kendaraan menuju Binjai kemudian Namu Ukur Pekan trus menuju Sei Bingai, patokan utama nya setelah ketemu Kantor Polres Sei Bingai (Lanjutkan belok kiri ikutin jalan ±12 km, posisi ada disebelah kiri jalan).  
Kolam Abadi Sumatera
Hidup Terasa Damai & Terbebas Dari Stresssss #Halah
Kolam Abadi Langkat
Leyeh2 Di Batang Pohon
Kenapa dinamakan Kolam Abadi ??? Tebakan gw #MaksaSotoy karena air nya jernih buuuanget, meskipun sudah dibuat jumpalitan berenang – renang HORE oleh puluhan orang tapi air nya tetep mengalir dengan deras dan bening ning ning ning sampai dasar kolam nya keliatan #SumpahBening #IjoBiruBening & dingin nya juga bikin menggigil #SeriusDinginTapiSeger. Aliran sungai nya mempunyai lebar sekitar 2 - 3 meter terhalang oleh tebing tinggi dan pepohonan yg rimbun #BikinDamai.
Kolam Abadi Medan
Lumayan Agak Ngos2an Jalan Kaki nya
Untuk bisa sampai ke Kolam Abadi wajib mengunakan jasa guide yg di tersedia di parkiran PALUGARA Desa Rumah Galuh, dan kalian cukup bayar Rp. 40.000,-/orang. Maka akan di temenin oleh guide untuk trekking melewati perkebunan penduduk naik turun bukit sekitar 15 menit #SumpahNgos2an #Pegel + susur sungai sepanjang ± 2km dengan jeram2 yg lumayan menantang, inget yaaa ini susur sungai jalan kaki dan berenang bukan rafting atau tubing #AgakSerem #Mendebarkan.
Kolam Abadi
Jangan Lupa Bawa Bekel Makanan - Disana Ngak Ada Warung
Susur Sungai Kolam Abadi
Menyusuri Sungai Menuju Air Terjun Teroh - Teroh
Ngapain aja di Kolam Abadi ???? Saat nya relax, bisa berenang atau berendam mandi2 sexy di aliran sungainya yg bening dan segar, atau mau lompat2an dari tebing ke kolam nya juga bisa #KaloPunyaNyali. Puas ???? Lanjut menuju air terjun teroh – teroh dengan menyusuri aliran sungai nya, melompati bebatuan dengan arus sungai yg lumayan kenceng. Sesekali mesti berenang karna kedalaman sungai nya mencapai lebih dari 3 meter #ButuhNyali atau melompati batang pohon yang tumbang, disepanjang perjalanan susur sungai akan ketemu beberapa air terjun kecil #Cakep.
air terjun teroh - teroh
Lanjut ... Perjalanan Masih Jauh
air terjun teroh - teroh
Agak Berjuang Jumpalitan Menuju Air Terjun Teroh - Teroh
Air terjun Teroh – Teroh lokasi nya di bawah kolam abadi, dengan ketinggian hampir 15 meter dan debet air yg lumayan deras dan lagi2 bening menyegarkan #SegerMandiJunub. Diseputar lokasi ngak ada warung jadi siap2 aja bawa bekel makanan sendiri, dan juga jangan lupa bawa dry bag (atau kantong plastik untuk menyimbang barang bawaan agar tidak basah). Siapkan fisik dan tenaga karna beneran butuh perjuangan untuk susur sungai nya, tidak disarankan buat anak2 atau lanjut usia #IniSerius.
air terjun teroh - teroh
Mandi Di Air Terjun
Info Penting & Jangan Takut #AGAKMenyeramkan : Angkutan umum susah banget disana, lebih baik bawah kendaraan pribadi semisal motor atau mobil #JanganJalanKaki. Bakal ketemu moment yg paling menakutkan kalo sudah memasuki Kecamatan Sei Bingai #AwasBegal. Mobil Daihatsu Xenia yg kami tumpangi melewati desa – desa di Sei Bingai, beberapa kali dipepet pemuda bermotor bermuka kotak persegi alias pria batak manja lucu nan imut #TakutBegalMotor #Serem, ternyata mereka menawarkan paket wisata ke kolam abadi ini dengan melambaikan foto2 kolam abadi ke jendela mobil kami, kalo kalian ngak berminat #please tolak dengan santun #SenyumRamah #MeskipunParnoTakut.  
Air Terjun Langkat
Para Perjaka Yang Sudah Tak Perawan
Air Terjun Teroh - Teroh
Sumpah ... Dingin Menggigil 






202 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]