Perjalanan Tak Berujung: Selangkangan Nyut - Nyut an di Pantai TIMANG

Selangkangan Nyut - Nyut an di Pantai TIMANG

Pulau+Timang+Gunung+Kidul
Berani Uji Nyali ???? Nyebrang Ke Pulau Timang Dengan Gondola Kayu ????
Pantai Timang Gunung Kidul – Pulang ke kota mu, ada setangkup haru dalam rindu. Masih seperti dulu, tiap sudut menyapa ku bersahabat #IniLaguKlaProject. Ah kembali ke jogja karena yogja memang selalu merindu dan menyelesaikan segala bentuk urusan di kota ini memang menyenangkan #AlhamdulillahDiberkahi. Terbang manja ke jogja selalu menyenangkan kantong dan dompet karena banyak banget pilihan maskapai yang menawarkan tiket pesawat promo, coba cek WEGO yang memberikan banyak pilihan harga penerbangan terbaik #MurahHarusTapiTerbaik.

Ok urusan kelar dan saat nya santai saat nya piknik #PriaMandiriMestiRajinPiknik, karena udah dah niat banget kalo kembali ke Jogja mesti bisa nyobain Berayun - Ayung Manja di atas GONDOLA atau Gantole yang lokasi nya di Gunung Kidul #UjiNyali dan karna ngak mau jalan sendiri #TragisKaloSendiri, akhirnya memaksa blogger jogja buat nemenin (Hanif & Reza + KidSani). Dan atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa, mereka mau aja gw ajak gila2an ke Gunung Kidul #Halah.
Pantai+Timang+Gunung+Kidul
Selamat Datang di Pantai Timang
Pantai+Timang+Gunung+Kidul
Mari Uji Nyali Naik Gondola
Akhirnya jam 7 pagi, kami berangkat menuju Gunung Kidul dari Hotel di kawasan Demangan Jogja, mau booking hotel terbaik & termurah di jogja ??? Coba cek di WEGO yang selalu memberikan banyak pilihan hotel terbaik #CussBrowsing. Meluncur meninggalkan jogja mengunakan kendaraan kesayangan yang terkenal IRIT Banget yaitu DAIHATSU XENIA #AlhamdulillahDapetSponsor, kalo dari Kota Jogjakarta jaraknya ke Gunung Kidur sekitar ±80 km melewati Kota Wonosari #NgakBegituJauh. 

Tapi karna iseng mau sarapan, kita muter dulu ke Bantul buat mencicipi nikmat nya lezatnya Manggut Lele Mbak Marto *KlikBacaDisini #SumpahEnak, perut akhirnya kenyang akibat Mbah Marto #SeriusanSambelnyaJuara. Perjalanan dilanjut tp saat gw lagi enak2nya nyetir mobil menuju Gunung Kidul, tiba2 ada yang nyeletuk :
“Mas Cum itu GONDOLA yang dimaksud Pantai Timang kan ???” Tanya Kidsani
“Waduh gw ngak tau pasti, pokoknya yg nyebrang ke batu karang cari lobster” Saut gw manja
“Iya bener itu Timang, tapi mas cum yakin berani naik gondola” Ledek Hanif
“Yeah ... I am sure” Semangat 45 mesti berani mati
Pantai+Timang+Gunung+Kidul
Gilaaaaaa ... Menyebrang Ke Pulau Timang Dengan Gondola
Pantai+Timang
Kontruksi Pengait Gondola Dari Kayu & Tali ... Urusan Keselamatan ??? Serahkan Pada Tuhan
Gila banget ... jalanan menuju gunung kidul penuh kelokan, gersang & panasnya juara banget tapi untung naik mobil yang dilengkapi Air Conditioner yang bisa mendinginkan segala situasi, kalo naik motor duch ampun2 pasti gw meleleh kepanasan #DigamparJokMotor. Setelah 3 jam perjalanan kami akhirnya sampai di PANTAI TIMANG, pantai ini terletak di Dusun Danggolo Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Lokasi nya berderet dengan pantai – pantai yang sangat terkenal di kawasan Gunung Kidul yaitu diantara Pantai Siung dan Pantai Sundak #TahunLaluSempetKesini.

Di Gunung Kidul terdapat banyak pantai – pantai yang di batasi tebing – tebing tinggi macam di Uluwatu Bali #MaksaNyamain. Sejajar dengan Pantai Timang, disebelah barat nya ada Pantai Seruni, Pantai Pok Tunggal, Pantai Ngetun sedangkan di sebelah timurnya ada Pantai Jogan, Pantai Siung dan Pantai Nglambor #MasihBanyakJugaPantaiYangLain.
Pantai+Timang
Ini Pantai Timang - Berpasir Putih Tapi Ombak nya Lumayan Dahsyat
Pantai Timang ini punya keunikan, karena area nya terbagi menjadi 2 bagian yaitu sisi timur berupa pantai berpasir putih yang enak buat berjemur manja #TapiPanasnyaJUARA #BisaGosong dan sisi bagian barat yang berbukit berbatu karang yang cukup tajam dengan banyak di tumbuhin pohon aren jadi terasa lebih sejuk semilir angin #BikinNgantuk. Nah di bagian barat inilah terdapat GONDOLA KAYU dengan tali – tali yang menghubungkan daratan dengan pulau di seberang nya. Yaaa di seberang pantai timang ada sebuah batu karang yang cukup besar, warga setempat menyebut nya Pulau Timang atau Batu Panjang atau Pulau Panjang #ApalahArtiSebuahNama, di batu panjang ini masyarakat setempat mencari lobster atau hanya sekedar memancing ikan #HasilTangkapanBanyak.
Pantai+Timang
Pulau Timang - Batu Karang Besar Dengan Ombak Yang Menakutkan
Pantai+Timang
Hanya Gondola & Tali Yang Akan Menyebrangkan Kita Kesana
Jarak antara daratan dengan pulau timang sech sebenar nya cukup dekat, hanya sekitar ± 100 meter #SeharusnyaNgesotSampai tapi bisa bikin merem melek sampai nyut – nyutan karena jarak 100 meter tersebut mesti dilalui dengan deburan ombak yang ganas dan batu – batu karang yang tajam di bawahnya, sekali jatuh sudah pasti nyawa jadi Assalamu’alaikum tinggal nama #Innalillahi

Gw yang awal nya SEMANGAT 45 nafsu banget pengen nyobain nyebrang ke pulau panjang dengan gondola, AKHIRNYA MENYERAH .... Selangkangan gw terasa NYUT – NYUTAN ngak karuan NGILU NGERI liat ombak besar yang menghantam tebing di bawah gondola #TuhanAmpun, gw ngak mau mati sia – sia hanya demi foto & eksistensi di media social #Halah.
Pantai+Timang
Nongkrong Di Gazebo Menikmati Semilir Angin Di Pantai Timang
Pantai+Timang
Berani Lompat ???? Aku Sech Kagak
Nafsu membara mau ikutan cari lobster di Pulau Panjang akhir nya padam surut kayak ayam sayur lemes lemes batal di laksanakan padahal sudah nyiapin duit Rp. 200.000,- buat biaya naik gondola nya #SimpenMasukKantong. Gondola di Timang ini hanya muat untuk 1 orang jadi harus berani mati sendirian ngak ada yang menemani #OmagaNgakSanggup. Akhirnya gw bareng hanif reza & kidsani cuman nongkrong manja di gazebo – gazebo depan gondola sambil menikmati semangkok indomie & es teh manis, semilir angin yang berhembus bikin mata merem melek ngantuk #NyamanBanget




223 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]