Perjalanan Tak Berujung: Menggoda Ubur - Ubur di Mariona TOGEAN

Menggoda Ubur - Ubur di Mariona TOGEAN

Danau+Ubur+Ubur+Tidak+Menyengat+Togean
Danau Ubur - Ubur Tak Menyengat Mariona Togean - Di Foto Manja Dari Udara
Foto : Ichan Ikhsan
Danau Ubur - Ubur Mariona Togean - Seriusan Ada Danau Ubur - Ubur (JellyFish Lake) Disini ??? Yakin Suer Ngak Boong ??? Kok Gw Ngak Tau ???  #Penasaran #KepoPenginTau. Gw masih 1/2 ngak percaya kalo belakang Pantai Karina Kepulauan Togean Sulawesi, tempat gw sekarang lagi woles manja berjemur sambil pamer aurat ini ada sebuah danau besar yg di kelilingi pepohonan rimbun & teduh, danau ini merupakan danau yg di huni ribuan bahkan jutaan ubur - ubur alias jellyfish yang terperangkap jutaan tahun yang lalu sehingga berevolusi menjadi ubur – ubur tidak menyengat alias ubur2 lemah syahwat #Ubur2MestinyaMenyengat.
Danau+Ubur+Ubur+Togean
Jembatan & Dermaga Gazebo Terapung Di Danau Mariona
Danau+Ubur+Ubur+Togean+Sulawesi
Cantiknya Danau Ubur - Ubur Tidak Menyengat Mariona Togean 
Foto : Ichan Ikhsan
Liburan manja penuh nafsu ke Kepulauan Togean bareng Om Tije @Tukang_Jalan kesayangan ini bener - bener sengaja dibikin ngeblank diotak gw alias tanpa tau mau ngapain aja trus kemana aja yang penting Togean centrang #EdisiMalesMauSantai #EdisiNgakMauTau. Yang gw persiapkan cuman deretan kancut - kancut seksih yg akan membalut tubuh telanjang ku #OmagaPamerUratLagi

Dan saat om tije @Tukang_Jalan kirim itinerary pun akhirnya tetep gw cuekin #NgakGwBaca coz gw pokok nya pasrah diajak kemana aja yg penting gw bisa pamer kancut & aurat #DiendorseKancut #PercayaAmaOmTijeTukangJalan #LoveOmTije. Tapi begitu dikasih tau kalo next destination Bunderan HI #LwPikirNaikBusway eitss yg bener tujuan berikut nya berenang bersama ubur - ubur tidak menyengat, ini seriusan sumpah bikin gw kaget #MasyaAllah ternyata di Togean juga ada danau ubur-ubur #AkuGagalJadiTukangJalan #KaesangJadiArtesAja.
Danau+Ubur+Ubur+Togean+Sulawesi
Dermaga Panjang - Tempat Perahu Sandar di Danau Mariona
Danau+Ubur+Ubur
Nongkrong Manja Di Dermaga Mariona - Menanti Hati Yang Tertukar
Selama ini yg ada di otak gw mah kalo danau ubur - ubur yang tak menyengat yaaa pasti ada di Derawan yaitu Danau Kakaban (Gw sudah pernah 3x kesini *KlikBacaDisini) atau di Misool Raja Ampat di Danau Lenmakana & Karawapu (Kalo yang ini gw blm pernah, semoga om tije @Tukang_Jalan segera mengajak ku ke Misool #NgarepPakeBANGET) dan konon kata nya di Taman Nasional Komodo juga ada danau ubur2 semacam ini tp gw ngak tau pasti (Belum sempet browsing & info yg gw terima cuman samar - samar bayangan)

Berdasarkan gosip yg sumber nya juga ngak jelas, ada 7 danau di indonesia yg menyimpan ubur – ubur tak menyengat, tapi konon yang menyimpan ubur – ubur tak menyengat paling banyak ada di Palau di Kepulauan Pasific jadi dari Papua kesonoan dikit #LwPikirNaikBajajSonoanDikit.
Berenang Manja Bersama Ubur - Ubur Tak Menyengat Di Togean
Foto : Marischka Pruedence
Kumpulan Ubur - Ubur Tidak  Menyengat di Danau Mariona Togean
Foto : travelcake
Kalo menurut ilmu perubur2an sech kalo ubur - ubur itu pasti menyengat, dan sengatan nya pasti bikin ngak nyaman, blingsatan & aura memudar #IniGwNgarang. Saat ubur - ubur menyengat, biasa nya mengeluarkan/menancapkan duri - duri beserta racun, bagian tubuh yg terkena racun nya akan terasa gatal, meriang, memerah, meruam tergantung kekebalan masing2 individu #AkuLemahRacunCinta

Kalo tersenggat ubur - ubur, ada beberapa cara mengobati luka yang di tinggal kan oleh ubur - ubur yaitu : tetap diam jangan banyak gerak agar tidak menyebar tentakel racun nya, siram dengan air garam hangat atau oleskan krim pencukur jenggot untuk mengurangi rasa gatal #LaluCukurBulunya #IniNgarang lalu ambil tentakel2 yang menancap. Tetapi kalo ubur - ubur di kakaban, togean, misool ini sudah lemah syahwat semua alias ngak menyengat karna kejantanan nya terperangkap dalam lembah nista #MengarangBebas.
Danau+Mariona+Togean
Terapung Manja Menanti Ubur - Ubur Tak Menyengat
Foto : Ichan Ikhsan
Danau+Ubur+Ubur+Togean
Sabar Menunggu Ubur - Ubur Tak Menyengat
Foto : Ferry Gorontalo
Kenapa ubur - ubur di danau togean ini tidak menyengat ??? Jutaan tahun lalu sebagian karang atau atol terangkat kepermukaan di bagian samping – samping nya sehingga membentuk sebuah danau yang tetap berisi air laut berserta penghuni nya termasuk ubur - ubur dan di karenakan ubur – ubur ini terperangkap di danau tanpa ada interaksi lagi dengan paparan dunia laut maka ubur2 berevolusi menjadi tanpa sengat setelah melalui proses jutaan tahun. Eh Gimana Bingung ????? gw juga sama aja bingung ngak paham tapi itu yg gw dapat dari google #PahamiCermatiLupakan.
Danau+Ubur+Ubur
Persiapan Sebelum Terjun Menggoda Ubur - Ubur
Danau+Ubur+Ubur
Bercanda Manja Bareng Marischka Pruedence
Kami merapat di Danau Mariona aka JellyFish Lake sekitar pukul 12 siang setelah berjemur manja di pantai karina yg lokasi nya berdempetan #MerekaTetangga. Awan hitam bergelanjut menutup kawasan danau mariona dan matahari malu - malu menampakan sinarnya, karna tidak ada pantulan cahaya matahari menyebabkan air danau berwarna hijau jadi lebih gelap mendekati hitam #RadaSerem #SumpahParno, padahal harus nya hijau tosca atau hijau manja sehingga ubur - ubur akan tampak mudah terlihat dari atas.
Danau+Ubur+Ubur+Togean
Menggila Bareng +Tukang Jalan Di Danau Ubur - Ubur Mariona Togean
Foto : Ichan Ikhsan
Air Danau Berwarna Hitam Pekat 
Foto : Ichan Ikhsan
Cukup berjalan kaki 3 menit atau cuman ±100 meter dari dermaga, sudah ketemu sebuah gazebo terapung diatas danau (Beda dengan kakaban derawan yg mesti jalan kaki sejauh ± 1 km). Di gazebo semua nya bisa melepas lelah, selonjoran sambil persiapan mau terjun jebur – jebur berenang menggoda manja para ubur – ubur dan di mariona kita mesti berenang agak ketengah danau untuk bisa melihat ubur – ubur #AgakLelah, dari penampakan nya mmg beda dengan di kakaban (Kalo di kakaban, kebanyakan jellyfish nya berwarna kuning ke coklatan) tapi di togean yang terlihat lebih banyak ubur2 berwarna putih bening, ada juga menyerupai mendekati ungu meskipun yg kuning kecoklatan juga nampak #BanyakMacam.
Danau+Ubur+Ubur+Mariona+Togean
Silahkan Berenang Bersama Ubur - Ubur Tapi Jangan Pernah Sentuh Mereka
Foto : Marischka Pruedence
Danau+Ubur+Ubur+Mariona+Togean
Biarkan Dia Bebas Tanpa Perlu Kita Usik Hidupnya
Foto : Marischka Pruedence
Yang paling serem saat berenang ke tengah danau, sempet berpapasan sama barakuda dan ini bikin gw kabur #CiutNyali coz barakuda ini bahaya banget bisa merenggut keperjakaanku #Dibahas. Karna cuaca yg agak2 galau matahari tak bersinar terang, menyebabkan ubur – ubur nya banyak yg malu – malu menampakan diri alias mereka berada jauh di bawah permukaan air #GagalMenggoda tapi lumayan cukup puas sempet ketemu dan menyapa beberapa ubur – ubur yg nekat nongol kepermukaan dengan lucu nya #DisapaManja.
Dermaga+Danau+Mariona+Togean
Nongkrong Manja + Makan Siang Di Dermaga Danau Mariona
Danau+Ubur+Ubur+Mariona+Togean
2 Gadis Ini Merenungi Nasib - Kenapa Selalu Jomblo ????
Sejak tahun 2004, Togean yang berada di Teluk Tomini ini sudah di kukuhkan menjadi Taman Nasional Togean yg merupakan daerah di lindungi alias konservasi alam karna menyimpan banyak pesona kekayaan bawah laut dan keindahan hamparan daratan yang menggagumkan #SumpahSuer. Kepulauan Togean atau Togian masuk diwilayah administrasi Kabupaten Tojo Una Una Provinsi Sulawesi Tengah dengan membawahi 66 pulau yang antara lain Pulau Una - Una, Pulau Bakudaka, Pulau Togian, Pulau Kadidiri, Pulau Talatakoh, Pulau Waleabahi, Pulau Waleakodi.


Tertarik menggoda ubur – ubur di togean ??? Cara gampang namun lelah untuk sampai ke Togean, inti nya sampai ke Daerah Wakai (Pusat Keramaian Togean) ada 2 akses untuk mencapai Kepulauan Togean ... Yaitu : 
1. Lewat Gorontalo : Terbang ke Gorontalo, lanjut mengunakan kapal penyeberangan Ferry ASDP selama 10 jam menuju Wakai Togean, dari wakai bisa sewa perahu rakyat untuk keliling Kepulauan Togian.
2.
Lewat Poso/Ampana : Terbang ke Poso, lanjut jalan darat selama 3 jam dari Poso ke Ampana, disambung speedboat selama 1,5 jam menuju wakai.
Danau+Ubur+Ubur+Togean+Sulawesi
Amit Amit  #KetokMeja3X - Jangan Sampai Gw Ngelahirin Bayi Ubur - Ubur
Foto : Marischka Pruedence
Danau+Ubur+Ubur
Santai Menikmati Siang di Mariona (Jelly Fish Lake)
Note : Banyak aturan yang harus di taati saat berkunjung ke danau ubur - ubir tak menyengat ini, please taati aturan nya untuk menjaga kelangsungan ekosistem ini. Baca dan Ikut Petunjuk nya *KlikDanBacaDisini #Wajib #KaloKagakGwGamparManja

Pengen juga ke Togean & berenang sama ubur – ubur ??? Mending gabung sama trip nya  +Tukang Jalan : 
Telp       : 0858 1069 7553 / 0813 1589 0191
Wa         : 0818 0602 0146
IG & Twitter : @Tukang_Jalan
Email    : [email protected]




262 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]