Perjalanan Tak Berujung: KOCIK Kitchen tak SERONOK tuk di Nanti

KOCIK Kitchen tak SERONOK tuk di Nanti

Kocik Kitchen Malaka
Akhirnya Bisa Duduk & Nyobain Makanannya Setelah 3 Jam Menunggu
Kocik Kitchen Malacca – Niat ke restoran ini berdasarkan hasil berkelana di mbah google #BrowsingLah dan refrensi beberapa temen yg ngasal & asal, kalo Kocik Kitchen ini masuk di daftar 5 Restoran Peranakan Chinese yang wajib di coba kalo niat kuliner di Melaka Malaysia #KamiNiatnyaFoto2. Hari pertama saat kami sampai di malacca sempet lewat dan menenggok manja kocik kitchen ini, yaa lumayanlah semua meja penuh dan masih ada yg antri berarti mmg enak #AsumsiPositif. Ok FIX Ketemuan Deal besok siang mesti lunch seru di sini #HarapanSetinggiLangit.
Kota Tua Malacca
Menyusuri Kota Tua Malacca
Dan besok siangnya malaka panas nya beneran juara, kulit mulusku terbakar parah #TanpaSunblock coz dari pagi kami sudah beredar keliling kawasan kota tua malaka #AkuBenci, trus sempet ngemall niat buat nyemil2 lucu tapi kami batalkan karna masih menaruh harapan sampai ke angkasa mau makan siang kece di Kocik Kitchen #NgimpiEnak. Hampir pukul 12.10 rombongan “Groupies Cumilebay” ber 10 manusia  sudah galau antri di Kocik Kitchen #IkhlasSabar.
Yang menarik dari KOCIK ini tentu saja tempat nya, lokasi nya di kota tua malaka dan berada di bekas bangunan/rumah tua milik orang chinesse yg di sulap jadi retoran tapi tanpa meninggalkan keaslian zaman dulu nya jadi kita bisa makan sambil kembali kemasa lalu. 
Kocik Kitchen Malaka
Rumah Chinese Peninggalan Zaman Bahula Yang Disulap Jadi Restoran
60 menit awal kami sabar menunggu dan tak terasa jam berputar begitu lambat sampai pukul 14.30 #NgemperDepanResto akhirnya kami bisa dapat meja dan duduk lemes nahan lapar #SumpahNgeselin #BelajarSabar, perjuangan masih panjang coz nunggu makanan yg kami pesan pun butuh waktu 30 menit lagi #PinginBantingPiring dan kalo di hitung butuh waktu 170 menit buat bisa makan di Kocik Kicthen #CobaBayangkan #MurkaKeluarTanduk
Kenapa kami MAU bertahan ikutan ngantri sampai hampir 3 jam ??? Karena kami kan mmg latah suka kepo dan penasaran kalo ada yg NGAK JELAS macam ini, lumayan bisa jadi bahan obrolan mau di cela mau di sanjung atau mau di ancurin #Jahat.
Kocik Kitchen
Siap Makan ???? Harus Siap Dong  ... Kan Sudah 2,5 Jam Menunggu
Kami pesen makan buat rame2 ber 10 orang,  total yg kami keluarkan sekitar RM. 546 (Sekitar Rp. 1.998.360 atau Rp. 198.360/orang) sebenarnya lumayan murah pake banget kalo rasa makanan nya sesuai lidah kita #ampun #KamiSadarKamiBeda atau kalo kami ngak pake menunggu 2,5 jam #Tobat. Nich macam makanan yg kita pesen macam Ayam Buah Keluak, Fried Fish Cili Garam, Lemak Nenas Prawns, Kocik Otak – Otak, Kocik Fried Squid, Chap Chye, Itik Tim, Tumis Kangkung Balacan + Nasi dan kami juga pesen Ngo HIANG Rolls. Meskipun semua makanan habis di hajar tapi tetap meninggalkan cerita luka akan rasa dan penantian panjang #SuperLebay.
Masakan Kocik Kitchen Malaka
Otak2 - Kangkung Balacan - Soup Bebek Tim - Ayam Kuah Keluak - Cap Cay - Ngo Hiang - Ikan Bakar Pedes Asin 
Masih Ada Cumi Goreng Tepung, Tapi Sudahlah Lupakan
Dari segi rasa semua nya sederhana #HanyaPass tanpa ada lebih, kalo di suruh milih restoran sejenis maka daku bakal milih Penang Bistro atau Seribu Rasa yg bertebaran di Indonesia #BedaSelera #Maaf #HargaJugaBeda. Rasa yg penuh kesederhanaan menurut kami di tambah antrinya hampir 3 jam jadi komplit ngak masuk diakal #SorryDorry #akulelah. Cerita dikit aja ttg masakan nya : otak2 nya enak coz otak2 dengan warna merah cabe jadi agak sedikit pedas dan ikan nya terasa banget.

Lemak Nenas Prawns sebenarnya enak seger, kuah nya maghteg macam berkari dan spicy #BumbuKuning dan ini makanan yg jadi rebutan kita semua ... Cuman udang nya kurang banyak #TetetKomplain #dikeplakKancut. Chap Chye jamur nya terasa agak aneh coz agak asam dan macam ada tauco kalo ngak salah, kalo di liat warna nya jadi mirip semur #KomplainLagi, dan Ayam Buah Keluak nya beneran jadi semur yg manis macam semur betawi, rasa keluak macam rawon tak terasa tajam #IyusSuka.
Minumnya Seger  - Hanya RM. 3,5
Lemak Nenas Prawns
Lemak Nenas Prawns - Enak Seger Maghteh
Oh yaa resep Peranakan Chinese sudah ada sejak 400 tahun lalu dengan perpaduan resep dari para imigran chinese sebagai pendatang dengan local malaysia. Resep ini juga sama terdapat di Penang dan Singapore. Untuk malaka & singapore terpengaruh juga dari indonesia (Karna Lokasi Yang Saling Berdekatan) dengan ketumbar & jintan lebih pedas dan bersantan sedangkan Penang terpengaruh Thailand dengan serai, lengkuas dan kunyit sehingga lebih asam macam tomyam #Maksa #Sotoy.
Kocik Kitchen Malaka
Habissss - Tak Jelas Antara Puas Enak atau Karna Kelaparan Menunggu 2,5 Jam
Kocik Kitchen Nyonya Restaurant
No. 100, Jalan Tun Tang Cheng Lock
75200 Malaka, Malaysia
Telp  : +6012 - 3774732
Note : 
©       Saat "Groupies Cumilebay" liburan ke Malacca, disana lagi long weekend. Jadi semua orang berlibur dan malaka rame buanget, semua tempat makan antri. 
©      Encik yang punya kocik kitchen ini baik banget dan sabar. Melayani tamu - tamu nya dengan ramah ... Encik kamu juara, wajahmu mengalihkan antrianmu #Suer.
©       Kami banyak komplain rasa, mungkin karna lelah menunggu #Maafkan. Mungkin Oh Mungkin kalo tak lama menunggu, rasa masakan nya pasti dijamin enak #Alibi.




196 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]