Perjalanan Tak Berujung: Damai RANAU ku Tenang Batin ku Galau Hati ku

Damai RANAU ku Tenang Batin ku Galau Hati ku

Danau+Ranau+Sumatera
Menyusuri Danau Ranau Menuju Gunung Seminung
Danau Ranau Sumatera Selatan - "Oh Emji Oh Emji Oh Yess Oh NO ... WOW Gilaaaaa keren banget" kata2 latah ngak jelas itu terlontar dari hampir seluruh blogger Wonderful Sriwijaya #PesonaSriwijaya, saat bus yg membawa kami mulai berbelok & berkelok menurun secara perlahan memasuki kawasan Wisma Pusri di tepian danau ranau (Wisma Pusri berada di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah). Dari atas bukit jalanan sudah terlihat kebesaran Tuhan melalui elok nya Danau Ranau meskipun sejujurnya lelah sangat perjalanan ini, jarak tempuh sekitar 6 - 7 jam dari Kota Palembang #TeposPantat tp disyukuri aja karna semua nya memang indah pada waktu nya.
Wisma+Pusri+Danau+Ranau
Sore Yang Syahdu - Andai Ada Kamu Disisiku
Wisma+Pusri+Danau+Ranau+Sumatera
Penginapan Wisma Pusri Di Tepian Danau Ranau
Danau Ranau merupakan danau terbesar ke 2 di Sumatera, setelah danau toba di sumatera utara. Luas nya mencapai ±129.5 km² dimana 3/4 bagian dari danau ranau ini masuk di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (Okus Sumatera Selatan) dan 1/4 bagian nya masuk wilayah Lampung Barat Provinsi Lampung. Danau luas dan tenang membawa aura damai syahdu ini di kelilingi perbukitan dengan desa - desa yang tertata rapi berdenyut memberi tanda kehidupan di tepian nya (Terdapat beberapa kecamatan yg mengelilingi Danau Ranau).
Danau Ranau
Matahari Mulai Meninggalkan Peraduan
Danau+Ranau
Tenang & Damai Ranau ku
Selamat Pagi Ranau ... Waktu masih menunjukan pukul 5 pagi selepas sholat subuh, ku buka #KancutGStringku eitsss buka pintu kamar memandang sunyi nya danau ranau dan masih kurasakan dingin menyelimuti ditemani tetesan embun pagi #Alhamdulillah. Andaikan kamu ada disini, memelukmu merasakan kehangatan ragamu sambil memandang gunung semuning yg berdiri kokoh ditengah Danau Ranau pastilah berkah buat kita #MulaiGalau.
Danau+Ranau
Semangat Pagi .... Otak Harus Terus Dipacu
Air+Panas+Danau+Ranau
Merapat Di Gunung Semuning - Mandi Air Panas Alami
Ini lukisan alam yang Tuhan ciptakan, takkan pernah ada tandingan keindahan nya #SelaluHanyutDalamSepi. Jantung berdetak berlahan menemani pagi yg mulai lambat bergeser saat matahari menampakkan kejantanan nya .... Hening Sepi Syahdu Tenang dan Damai yang kurasakan di Ranau, meski luka batin yg kau tinggalkan masih tersisa #EdisiGalau #NgakKelar2. Tempat ini cocok banget buat menggalau - galau ngak jelas #Sial, aura yg syahdu mmg cocok buat yg lagi melow galau ditinggal kawin pasangan nya  atau ditinggal selingkuhan #MulaiCurcol.
Danau+Ranau+Sumatera
Kumbang Jantan Berendam Manja di Danau Ranau
Danau+Ranau+Sumatera
Kadang Kita Perlu Melihat Keatas - Agar Lebih Semangat Menjemput Hati
Tapi buat yg mau seru2an di ranau juga bisa banget, banyak banget aktifitas yg bisa di lakukan di ranau. Mau mancing ???? bisa banget, tinggal sewa perahu trus mancing di tengah danau tapi please jangan mancing hati #MelowLagi. Mau mandi air panas ??? bisa juga, cusss nyebrang 1 jam menuju gunung seminung yg ada di tengah danau ranau, disana ada pemandian air panas. 
Buat dedek – dedek gemes mau main air ditepian danau sambil naik perahu bebek juga bisa, kalo mau santai2 di tepian sambil pegangan tangan manja ama pasangan boleh banget #Ngiri, atau mau berburu air terjun dan trekking naik gunung semuning ??? Silahkan #PilihAje.
Danau+Ranau+Sumatera
Kamu Butuh Meng GILA Untuk Tetep Bertahan
Danau+Ranau+Sumatera+Selatan
Menikmati Danau Ranau Bareng FamTrip Wonderful Sriwijaya
Merasakan damai nya Danau Ranau takkan pernah lengkap batin ini kalo tak menikmati sajian kuliner khas nya. Yaaa ikan mujair kumbang dengan ukuran jumbo, 1 ekor bisa mencapai berat sekitar 1 - 2 kg ini banyak ditemukan liar didanau, tinggal pancing pasti dapat dan ini merupakan ikan mujair terbesar yang pernah gw makan #Alhamdulillah
Ikan mujair kumbang merupakan ikan khas danau ranau yg takkan ditemui di tempat lain #GosipnyaSechGitu, disajikan dengan di bakar + cocolan sambel yg terbuat dari ulekan cabe, bawang, cungkediro atau tomat ceri yg banyak terdapat di tepian danau. Dan sumpah sambel nya bikin ngos2an ngak mau berhenti #AkuKalap, pedes tapi nambah ... kalo sisa sambel nambah nasi, sisa nasi nambah sambel dan lanjutkan sampai warung tutup #LaluKenyang. Nikmat mana yg kau dustakan, kepuasan batin berpadu dengan cita rasa khas lembutnya daging ikan mujair #SuperLebay.
Ikan+Mujair+Kumbang+Danau+Ranau
Nikmat Liar Ikan Mujair Kumbang + Sambel Ceri Khas Danau Ranau Sumsel
Kenyang ???? Boleh lah istirahat sebentar, karna diseputaran danau ranau masih ada yg menarik hati menambah kepuasan batin dan raga #PuasJasmaniRohani. Hanya berkendara 20 menit dari bibir danau ranau, kita akan sampai di desa rantau nipis di Kecamatan Banding Agung (Masih disekitar tepian Danau Ranau) disana  bakal disuguhkan aliran Sungai Selabung berarus liar dan siap untuk di nikmati dahsyat jeram jeram uniknya menggoda, yang bikin terkagum - kagum adalah jernih nya air yg mengalir di sungai selabung ini.
Yaaaaa Ranau Rafting atau Body Rafting (Grade 2 - 5 tergantung debit air pintu bendungan) mau lintasan pendek 3 km atau panjang 9 km  ??? Tinggal pilih sajo, cukup 125 ribu - 250 ribu sudah bisa menikmati jeram manja ditemani pemandangan sawah2 cantik menghijau disepanjang aliran sungai sampai menuju garis finish di Mekakau Ilir #DapatBonusMakanSiang. Kalo nafsu pingin rafting, bisa hubungi di no tel 085279976000
Rafting+Ranau+Okus+Sumatera+Selatan
Rafting Ranau - Mau 3 atau 9 Km ???? - Aliran Sungai Silabung Yang Jernih & Liar




211 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]