Perjalanan Tak Berujung: Nongkrong di Dapur bareng Komodo Dragon

Nongkrong di Dapur bareng Komodo Dragon

Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur
Akhirnya Ketemu Sang Dragon Di Dapur Pulau Komodo #JanganDicontoh #IniBahaya
Pulau Komodo Labuan Bajo  – Kapal merapat di Loh Liang atau banyak yg menyebutnya sebagai PULAU KOMODO, sebelumnya kami baru saja dari Gili Padar *KlikBacaDisini. Sekilas melirik jam menunjukan pukul 11.12 menit, tapi panas nya beneran membara seperti hatiku yg deg2an membara mau ketemu komodo dragon #ala2LEBAY. GILAAAAA Matahari beneran buka cabang di pulau komodo tapi tanpa diskon up 70% #PanasBUANGET, terpaksa turun dari kapal melangkah menyusuri dermaga Taman Nasional Komodo dengan berpayung cantek cantek cantek #MajuMundurCantek.
Pulau Komodo
Merapat Di Pulau Komodo
Pulau Komodo Flores
Panasnya Juara .... Yuk Pake Payung 
Langsung urus ijin dulu kalo kita mau nengok Sang Ora (Naga), untuk wisatawan domestik cukup bayar Rp. 5.000,-/orang (Tiket Masuk) + Rp. 7.500,-/orang (Biaya Kegiatan Trekking) + Rp. 80.000,-/5 Orang (Biaya Ranger/Pawang) jadi kalo di total sekitar Rp. 28.500,-/orang dan jangan lupa bagi UANG TIPS buat ranger/pawang #WajibBerbagi #BantuMereka
Oh yaaa ini belum termasuk biaya tambat kapal, biaya kegiatan lain seperti diving atau snorkeling dll. Kalo sudah bayar lunas, silahkan foto2 narsis di pintu gerbang yang bertuliskan KOMODO NASIONAL PARK atau mau narsis bareng komodo nya ??? dipersilahkan tapi mesti ati2 #SudahHalal.
Taman Nasional Komodo
Wajib Foto Kece Disini - Biar Ngak Bilang HOAX Kalo Ke Taman Nasional Komodo
Akhirnya ketemu 3 orang ranger yg mau antar rombongan “Groupies Cumilebay” keliling Pulau Komodo, mereka bertanya “Ada Yang Haid ????” coz penciuman komodo sangat tajam akan bau amis macam darah haid, yg datang bukan 1 komodo tapi bakal banyak yg mendekat #SEREM. Ranger juga berpesan “Tetep berada di deket mereka (berjalan dibelakang ranger), Jaga jarak dengan komodo jangan terlalu dekat, Jangan berlari dan Jangan melambai2kan benda yg bisa menarik perhatian komodo#DapatCeramahSebelumTrekking.
Fregata Hill Pulau Komodo
Trekking Paling Pendek Menuju Fregata Hill - Melihat Pemandangan Dari Atas Bukit
Kami sengaja pilh trekking PUAAAALING PENDEK #Pemalas, coz menurut cerita & pengalaman bahwa selama trekking jarang banget bisa ketemu komodo yang lewat dan ujung2 nya nanti ketemu banyak komodo itu di dapur deket pintu gerbang pulau komodo #LumayanDeket #Sia2JalanJauh. So gw langsung mengintruksikan ranger supaya segera cepat bawa kita ke dapur saja tanpa perlu jalan jauh #GwMalesJalanJauh #PanasCuy, tapi akhir nya trekking dikit lah ke bukit Fregata buat liat pemandangan dermaga pulau komodo dari ketingian #LumayanKece.
Komodo Flores
Sang Naga - Tatapan Sinis Dan Gagah Berani
Pulau Komodo
Rusa Yang Tercabik Oleh Sang Komodo
Dan benar saja, begitu kita sampai di kawasan yg di pake untuk dapur .... Komodo – Komodo berkeliaran hilir mudik #MacamsiKOMO, beberapa komodo sedang menyantap buruan nya yaitu rusa yg sudah tercabik2 #Kasihan. Ada pula yg sedang leyeh2 berteduh di bawah pohon atau pura2 tidur di bawah rumah panggung sambil mata nya terus awas lirik kanan kiri mencari mangsa #SumpahBikinCiutNyali
Niat awal kesini mmg mau liat doang & foto narsis ama komodo tanpa mau capek trekking dan sang pawang tau niat mulia kita #Halah. Langsung  pawang mencari komodo yg sudah kenyang dan sudah ngantuk- ngantuk manis untuk dijadikan objek foto, ini berbahaya & harusnya tak patut dilakukan #Ampun #MaafkanKami.
Foto Bersama Komodo di Pulau Komodo
Foto Bareng Komodo Ini Berbahaya - Jangan Ditiru
Komodo di Pulau Komodo
Sang Naga Berjalan Dengan Santai Tapi Gagah #OhGagahiAku
Semua akhirnya foto2 narsis ampe najis di seputaran dapur pulau komodo bareng para komodo dan sang pawang lah yg menjadi juru potret nya #Salut. Sang Pawang dah jago banget ambil sudut yg kece & mengambil jepretan agar komodo nya terlihat sangat besar ganas sangar #MerekaJagoBo’ ... Sukses lah dapat foto2 bareng komodo, semua puas dan semua senang dan semua selamat bahagia #HASEK. Siapa yg lebih kece ???? Groupies Cumilebay atau sang komodo ??? biarkan hanya Tuhan, Pawang & Kami yg tau #Prettt #Melipir
Pulau Komodo
Nongkrong Di Dapur - Pasti Ketemu Komodo
Fregata Hill Komodo
Ngaso Sambil Bengong di Fregata Hill
Konon komodo merupakan keturunan terakhir dinosaurus, dilindungi di Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur (Seluas 173.300 Ha) yang meliputi 5 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, Gili Padar, Gili Motang dan Nusa Kode. Pada 11 November 2011, Taman Nasional Komodo secara resmi masuk sebagai “New Seven Wonders Of Nature” dan sebelum nya juga telah di akui kalo Taman Nasional Komodo ini sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.
Pulau Komodo
Lirikan Mata nya Membahayakan - Ini Tatapan Mencari Mangsa
Dermaga Pulau Komodo
Dermaga Kayu Pulau Komodo
Note : Ada baiknya sebelum berkunjung ke Taman Nasional Komodo, untuk berkunjung ke Pulau Biawak di Indramayu *KlikBacaDisini. Biar kalian belajar dari yg kecil dulu, sebelum ketemu yg besar #GwNgasal.
Simak Cerita SARU episode Taman Nasional Komodo di : http://www.cumilebay.com/search?q=pulau+komodo




232 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]