Perjalanan Tak Berujung: Merinding "Shalawat BADAR" Menggema Di Ampera

Merinding "Shalawat BADAR" Menggema Di Ampera

Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Gerhana Matahari Total Memasuki Fase 1 Dari Jembatan Ampera Palembang
Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa


Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Jembatan Ampera Sebagai Pusat Perayaan "Festival Gerhana Matahari Total Palembang"
Foto : Rendy Cipta Muliawan
Rabu, 9 Maret 2016 tepat pukul 6.20 dentingan piano lagu "Indonesia Pusaka" karya Ismail Marzuki terus menggema diseantero Jembatan Ampera Palembang Sumatera Selatan, menggiringi memasuki nya fase 1 Gerhana Matahari Total (GMT) yang berlangsung selama hampir 1 jam. Pada fase ini bulan mulai bergerak bergeser menutupi matahari secara perlahan, lagu ini begitu syahdu terdengar lambat bercampur senandung dari para penonton yang memenuhi Jembatan Ampera #TermasukGue.
Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Dari Jam 4 Subuh - Masyarakat & Wisatawan Sudah Memenuhi Jembatan Ampera
Sholatullah Salamullah
‘Alaa Thoha Rosulillah
Sholatullah Salamullah
‘Alaa Yasiin Habibillah


Tawasalna Bibismillah
Wabil Hadi Rosulillah
Wakulli Mujahidin lillah
Bi Ahlil Badri Ya Allah

Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Jangan Lupa Gunakan Kacamata Khusus Untuk Menyaksikan GMT
Gerhana+Matahari+Total+Jembatan+Ampera
Semua Tampak Bahagia Menyaksikan GMT Diatas Sungai Musi 
Dan akhirnya senandung Sholawat Badar yg dibacakan serempak oleh para penonton GMT di Jembatan Ampera akhirnya mulai lirih khusuk pula terdengar seperti berbisik mengalun dan mengeras secara perlahan #JanganMesum. Tepat pukul 7.20 fase ke 2 dimata keadaan bener2 gelap (menyerupai waktu masuk maghrib) dikarenakan posisi bulan yg sejajar dengan matahari menyebabkan sinar matahari tidak sampai kebumi ini berlangsung selama 1 menit 50 detik membuat hati makin teriris iris merinding semua bulu kuduk berdiri, ada sebuah relung hati yg terkoyak - koyak mendengar shalawat badar ...
Gerhana+Matahari+Total+Jembatan+Ampera
Puncak Gerhana - Bulan Menutupi Matahari - Terlihat Seperti Senja Kembali Keperaduan
Gerhana+Matahari+Total+Jembatan+Ampera
Riuh Tawa Tangis Bahagia Berbaur Dari Jembatan Ampera
Sholatullah Salamullah ‘Ala Thoha Rosulillah, Sholatullah Salamullah ‘Ala Yaasiin Habibillah, Tawasalnaa Bibismillah Wa Bil Hadi Rosulillah, Wa Kulli Majahid Fillah  Bi Ahlil Badri Ya Allah.

Yaa Allah ... Alhamdulillah Engkau beri aku kesempatan untuk bisa berdiri disini bersama ribuan penonton yang lain untuk menyaksikan GMT secara langsung, yg mungkin ini akan kusaksikan sekali dalam hidup gw #MulaiMewek #NetesAirMata.

Yaa Allah ... Aku kecil dihadapan Mu, jadikan aku makhluk yg terus bersyukur atas semua nikmat Mu, beri aku kesempatan lebih baik untuk menghargai sesama makhluk ciptaan Mu seperti bulan dan matahari yg saling menghargai, tak saling berebut untuk bisa menyinari bumi.

Yaa Allah ... Jadikan aku manusia yg selalu berbesar hati seperti matahari yang dengan senang hati lebih memilih untuk menyapa bulan yang berpapasan dihadapannya dari pada membenci. Lantunan doa terus kupanjatkan dalam gelap temaram GMT diiringi lantunan Sholawat Badar yang terus menggema makin lirih dan nyaris berbalut air mata #Terhanyut #Terbuai.
Gerhana+Matahari+Total+Jembatan+Ampera
Jembatan Ampera Di Tutup Untuk Pertama Kalinya Sejak Diresmikan
Gerhana+Matahari+Total+Jembatan+Ampera
Semua Sibuk Mengabadikan Moment Yang Mungkin Akan Dialami Sekali Seumur Hidup
Pemerintah Sumatera Selatan bisa patut di ancungi 4 Jempol yang kece badai menyelenggarakan hajatan pesta rakyat besar - besaran yang bertajuk "Festival Gerhana Matahari Total Palembang" di seputaran Jembatan Ampera menyambut Gerhana Matahari Total (GMT). Ribuan wisatawan dari dalam dan luar negeri berbondong2 datang ke Palembang, tingkat hunian hotel di seluruh palembang penuh alias full booked #Alhamdulillah. Sekedar info saja kalo Palembang akan di lewatin GMT lagi pada tahun 2042 dan ±370 tahun lagi untuk lintasan yg sama persis dengan 2016 (12 Kota dalam 1 garis lintas : Palembang, Sampit, Palangkaraya, Bangka, Belitung, Balikpapan, Palu, Poso, Halmahera, Luwuk, Ternate).
Gerhana+Matahari+Total+Jembatan+Ampera
Barisan Food Truck Meramaikan "FESTIVAL GERHANA MATAHARI TOTAL"
Gerhana+Matahari+Total+Jembatan+Ampera
Jadi Pesta Rakyat Masyarakat Palembang - Semua Boleh Makan
Jembatan Ampera untuk pertama kali nya di tutup, sejak di resmikan tahun 1965 #TepukTanganPalembang #PesonaSriwijaya #WonderfulSriwijaya. Mulai jam 4 pagi masyarakat dan wisatawan pemburu GMT sudah berada di Venue Utama yaitu Jembatan Ampera untuk menyaksikan GMT, lajur utama di jalanan jembatan ampera di sulap dengan deretan meja kursi dengan sajian makanan dari deretan Food Truck yang di datangkan dari jakarta + berbagai gelaran makanan khas sumatera selatan secara prasmanan, mulai mpek2, mie celor, ketupat pangeran, ragit, cemplungan dll #Hasek #MakanGratis
Warga berbaur jadi satu dengan pejabat & para pesohor, tampak Gubernur Sumatera Selatan Bapak Alex Nurdin, Bapak Hatta Rajasa trus sekilas terlihat Desy Anwar dan blogger kondangan Pemes Tak Berujung Cumilebay juga tampah hader #LangsungDikeplak.
Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Presenter Kondang Pada Masanya - Desy Anwar
Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Gubenur Sumatera Selatan Alex Nurdin & Hatta Rajasa Menyaksikan GMT Dari Jembatan Ampera
Berbagai kegiatan sukses di selenggarakan oleh pemerintah sumatera selatan #WonderfulSriwijaya dari beberapa hari sebelum GMT di seputaran Jembatan Ampera & Benteng Kuto Besak. Antara lain : Pasar Malam, Pawai Ogoh - Ogoh, Glowing Night Run, Pertunjukan Panggung Musik, Barongsai, Parade Drone, Pelepasan Lampion dll. Dan semua nya sukses disambut antusias oleh warga dan wisatawan yang datang berjubel tanpa henti #HebatPalembang #PesonaSriwijaya.
Gerhana+Matahari+Total+Palembang
Berbagai Macam Kegiatan Pendukung Festival Gerhana Matahari Total #PesonaSriwijaya
Foto : www.suzannita.com




232 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke [email protected]


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]