Perjalanan Tak Berujung: {Terios 7 Wonders} Lontong Orari Mengetarkan Malam

{Terios 7 Wonders} Lontong Orari Mengetarkan Malam

Lontong Khas Banjarmasin di Lontong Orari
Lontong Orari - Apa yang membedakan Lontong Orari dengan lontong2 yang lain ??? Jawaban nya mungkin sama aja ngak berbeda keleussss #Malesin. Lontong merupakan makanan khas asli Banjarmasin yang biasa disajikan saat sarapan lebih nikmat #MenurutGwYaaa dan disajikan dengan ikan haruan atau telur atau ayam atau apa aja yg penting nikmat #SumpahNgasal. Trus apa special nya Lontong Orari dibandingkan yg lain, sampai2 nama nya begitu melegenda & dramatis ???? #JadiPertanyaanSerius #IniTerkenalBanget.
Menu nya Terpampang Di Dinding
Nikmati Lesehan di Lontong Orari
Lontong Orari yang sangat terkenal ini yg bertempat di Jl. Kampung Melayu Banjarmasin #IngetBukanJakartaTimur, dulu nya adalah markas alias tempat nongkrong kopi darat para aktivis radio amatir yang tergabung dalam ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia). Karna yg kebanyakan nongkrong para breakers maka nya di beri nama Lontong Orari biar makin mudah di ingat dan makin pemesssss gregetin gitju #Maksa
Melonggok Ke Dapurnya - Kuah Lontong & Sambal Habang
Team Terios 7 Wonders akhirnya langsung menikmati sajian khas banjar ini saat menyentuh Kota Banjarmasin setelah menyelesaikan etape 1 di Taman Nasional Sebangau Palangkaraya #AgakLelahTapiBahagiaLontong Orari merupakan usaha yang di rintis oleh Hj. Rusminah sejak 1985, biasanya lontong di sajikan sebagai sarapan tapi di orari, kita bisa nikmati mulai pukul 11 siang sampai jam 4 pagi jadi laper tengah malem???? Cusssss merapat di Orari, jadi inilah keunggulan dan nilai tambah Lontong Orari #AlasanNgasal.
Mari Makan ... Kita Beda Selera #Maaf
Ikan Haruang Sambal Habang 
Lontong berbentuk segitiga lebar dan pipih, di guyur kuah nangka yang agak berminyak #AkuTakSukaItu dengan warna nya ngak sekuning kuah kupat kandangan karna bumbu nya mmg ngak pake kunyit.. Lauknya bisa milih, kebanyakan lauknya di bumbu habang alias bumbu merah. Untuk harga boleh dibilang lumayan agak sedikit mahal untuk sebuah lontong hahaha #pisss. Nich harga nya : 
- Lontong Haruan Ayam Telur      Rp. 52 ribu
- Lontong Haruan Telur                 Rp. 32 ribu
- Lontong Ayam                               Rp. 27 ribu
- Lontong Telor                                Rp. 20 ribu
Lontong Dengan Bentuk Segitiga Disiram Kuah Santan
Nasi Kuning Juga Ada Di Lontong Orari
Untuk rasa sech ku tak sanggup #BedaSelera, lumayan enak sech ..... dengan kuah santan yg maghteh terlalu berminyak + porsi yang super jumbo jadi ku tak sanggup lagi kalo menghabiskan sendirian #KenyangCuy. Untuk bumbu habang alias bumbu merah nya, enak2 pedes cuman sayang berminyak banget #Terlalu.
Kalo jujur banget, aku tak begitu suka ama cita rasa lontong orari ini, lebih milih lontong medan #MaafSeleraKitaBeda, tapi bolehlah dicoba untuk mencicipi kearifan kuliner lokal. Selain Lontong, di orari juga disajikan Nasi Kuning yang juga bisa disajikan dengan haruan, ayam, telor dan tetep dengan harga sama dengan lontong. 
Buat yang sudah menyentuh Banjarmasin, wajib hukum nya mampir ke Lontong Orari ... Istilah kata belum ke banjar kalo belum ke orari #halah. Eitsss ketinggalan, refrensi gw kalo ke banjarmasin mesti nyobain Nasi PUNDUT atau Soto Banjar Bang Amat yg rasa nya bikin menggelinjang pasti ketagihan.
Team Terios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure" Memasuki Kota Banjarmasin




142 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke [email protected]


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]