Perjalanan Tak Berujung: Tambah Ilmu & Keliling Nusantara di SMESCO

Tambah Ilmu & Keliling Nusantara di SMESCO

Smesco Art Fest - Ajang Anak Muda Berkreasi
Smesco Indonesia –  Long weekend dan gw milih di Jakarta #Selalu AlwaysForever #KasihKesempatanYangLainBerlibur, dan juga kondisi gw lagi lelah abis ngelayap 13 hari di Kalimantan, dalam otak gw mikir bakal mall to mall aja buat numpang ngACe atau cuci mata #Gubraks. Eh tapi dapat info kece kalo penulis kesayangan akoh “Agustinus Wibowo” (penulis buku Selimut Debu & Titik Nol) bakal ngisi acara workshop di Smesco Nitizen Vaganza #Nafsu #WajibHader.
Di Smesco Dipamerkan Produk - Produk Unggulan Dalam Negeri Dari Sabang Sampai Merauke
Dan beneran gw akhirnya sempetin datang ke Gedung Smesco (Sabtu, 26 Sept 2015), ini pertama kali nya gw datang ke Gedung Smesco #InfoNgakPenting #SeringLewatDoang. Yang gw tau ini Gedung Smesco merupakan ruang pamer produk2 UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam negeri dari sabang sampai merauke #BerjajarPulau2 yang di kelola oleh Kementrian Koperasi & Usaha Kecil Menengah. 
Sekilas celingak celinguk memandang ternyata kece juga mirip2 mall #pakeACsegerrrrr, banyak banget hasil kerajinan produk lokal yang di pamerin, mulai dari batik, tenun, ukiran, lukisan, makanan dll #LokalBrandLebihKeren.
Bazaar Seru Parade Food Truck - Smesco Art Fest
26 – 27 September 2015 ternyata di Gedung SMESCO ada 2 hajatan besar yaitu Smesco Nitizen Vaganza & Smesco Art Fest, lumayan sekali datang bisa tenggok 2 kehidupan #Halah. Di halaman Gedung Smesco sudah ada 1 panggung besar untuk temen2 dari berbagai SMU & Universitas di ibu kota mengexperesikan kreasi berkesenian (Smesco Art Fest) dan juga bazaar yang di ramein oleh deretan FOOD TRUCK & kios2 makanan #Laper.  
Suasana Luar Gedung Smesco - Tempat Nongkrong Kreatif Anak Muda
Pengunjung SMESCO NITIZEN VAGANZA - Membludak Rame Seru
Sedangkan Smesco Nitiven Vaganza, diadain di dalam Gedung Smesco #LumayanPakeACdingin. Banyak banget peserta yang ikutan workshop ini, gw sendiri awal nya ngincer ke Agustinus Wibowo tapi akhirnya datang ke semua sesi yg ada disana #LengkapKomplit. Pembicara nya bukan hanya Agustinus Wibowo saja, tapi ada :
-      Raiyani Muharramah : Ngobrolin bagaimana menfoto produk yang baik menggoda dan menjual sehingga produk tersebut laku dipasaran (Still Life Fotografi).
-      Yeyen Nursjid : Berbagi pengalaman bagaimana kekuatan social media sekarang ini berpengaruh besar terhadap pemasaran sebuah produk (Monetize Your Socmed).
-      Sacha Stevenson : Ini kasih tips & trick bagaimana memanfaatkan youtube untuk jadi terkenal dan menghasilkan duit #Kocak #seru.
Para Pembicara WorkShop Smesco Nitizen Vaganza - Sebagian Blogger2 Kece Yang Hader
Sacha Stevenson, Raiyani, Yeyen
Dan yang paling gw tunggu tentu nya “Agustinus Wibowo”, yang sharing ttg bagaimana menjadi travel writing yg “Benar & Baik”. Banyak pengalaman perjalanan hidup nya yang diceritakan, salah satu nya “Perjalanan januari 2005 setelah Tsunami Besar melanda aceh. Dia melihat tidak ada keputus asaan, tidak ada keraguan, tidak ada kehancuran hati bagi sebagian masyarakat aceh. Masyarakat aceh terus belajar bersyukur akan musibah ini karna ini teguran dari Tuhan untuk jadikan hidup lebih baik.
Dari perjalanan dia selama di Aceh inilah akhirnya agustinus berniat membagikan setiap pengalaman perjalanan nya, bahwa masih banyak sisi kehidupan yg bisa di ceritakan dan bukan hanya ttg arti sebuah TEMPAT #PeyukAgustinus #Terharu.
"Agustinus Wibowo" - Sukses Bikin Gw Termehek2 Dengan Sharing Ceritanya
Smesco sekarang demen banget bikin acara macam ini, mengundang anak2 muda untuk datang ke SMESCO #TampangCumilebayMasihBrondong. Hal ini bertujuan mendorong anak muda indonesia untuk lebih mencintai produk2 dalam negeri Smesco mau di jadikan sebagai wadah anak muda untuk bukan hanya sekedar tempat nongkrong tapi juga sambil belajar bisnis sejak dini #TepukTangan.
Sekilas info aja nich : Gedung Smesco buka setiap hari, buat kalian yang butuh produk2 kece keren unggulan hasil karya anak negeri #LokalBrandLebihKeren bisa dech ubyek2 tuch gedung smesco dijamin pasti ketemu. Ruang Pemer untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) berada di lantai ground, Lantai 3, 11, 12, 15. Jadi Kapan kalian datang ke Smesco ???? Cintailah Produk – Produk Indonesia.
Smesco Mendukung Anak2 Muda Kreatif  & Mau Belajar Bisnis
Gedung Smesco
Jl. Gatot Subroto Kav. 94
Jakarta Selatan 12780
Indonesia

Note Penting : Ada lomba menulis blog yang bertemakan "Lokal Brand Lebih Keren" cussss ikutan #Nafsu, siapa tau bisa bawa pulang hadiah nya (Laptop, SmartPhone & Uang Tunai). Di tunggu postingan nya sampai 20 Oktober 2015, info lebih lanjut, pantengin timeline twitternya @SmescoIndonesia #Buruan





155 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke [email protected]


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]