Perjalanan Tak Berujung: Ikutan Latah Antri di Chung Wah

Ikutan Latah Antri di Chung Wah

Kedai Chung Wah Malaka
Chicken Rice Ball + Ayam Hainan Di Kedai Chung Wah
Chicken Rice Ball Chung Wah – 3 hari di Malacca sempet bolak balik lewat Chung Wah dan ngak perna sepi, selalu saja ngantri berderet panjang di trotoar. Orang2 rela sabar antri sejak jam 7 pagi, padahal kedai ini baru buka jam 8 #Lumayan1Jam #laperLemes. Beberapa temen “Groupies Cumilebay” yg dah beberapa kali ke malaka, bilang “Ini Kedai terkenal banget dan wajib dicoba buat sarapan. Dijamin ketagihan, meskipun sajian nya sangat sangat sederhana” dan OK FIX hari terakhir, mesti bangun pagi dan ikutan latah antri biar pemes #Famous.
Kedai Chung Wah
Sambil Ngantri - Mari Eksis SELFIE Dulu
Antrian Kedai Chung Wah Malaka
Gilaaaaaa - Orang Rela Antrian Di Chung Wah
Chung Wah sebuah kedai di sebelah Hard Rock Cafe Malacca hanya menjual 1 menu yaitu Chicken Rice Ball + Hainan Chicken #CukupSederhana. Harga yg di patok pun juga ngak terlalu mahal, untuk Chicken Rice Ball cuman 2 Ringgit/5 ball (Sekitar Rp. 7.320) dan untuk 1 ayam utuh Hainan Chicken nya 44,6 Ringgit (Sekitar Rp. 163.236) dan 1 ayam bisa buat ber 5 orang #MariSharing. Eh buat yg datang sendiri atau ber 2 bisa kok pesen Hainan Ayam nya cuman ½ nya saja, dan cukup keluarin duit 22.3 ringgit.
Chung Wah Malaysia
Kalo Dapurnya Terbuka Macam Ini - Kalian Semangat Ngak Makannya ???
Kedai Kopi Chung Wah
Kedai Kopi Chung Wah
Kalo di telisik lebih jauh, chicken rice ball ini yaa Nasi Hainan atau Hainam yg di bentuk bulat2 seperti bakso tapi lembut. Eh tau Nasi Hainan ngak ??? #JanganKamseupay hihihi, Masakan Hainan ini merupakan masakan Tionghoa/Cina dan sering di hubung2kan dengan Malaysia & Singapore meskipun di Thailand juga ada #IndonesiaPunyaNasiUduk #IniMaksa
Resep masakan ini di bawah oleh orang2 suku hainan di cina daratan saat mereka merantau dan sampai lah ke malaysia dan singapore. Nasi Hainan sama seperti nasi biasa cuman dimasak nya mengunakan KALDU DAGING baik ayam, sapi atau babi #DagingBabiLezat&Mantap, hal ini menyebabkan banyak minyak yg menempel di nasi nya sehingga nasi akan berasa lebih gurih nikmat (Nasi Kuning atau Nasi Uduk Juga Nikmat).
Chung Wah Malaka
Minumnya Es Lemon atau Es Kopi O
Chung Wah
Mari Makan ... Laper Capek Ngantri
Chicken Rice Ball Ayam Hainan
Silahkan Disantap - Porsi Untuk Ber 5 - Chicken Rice Ball, Hainan Ayam + Sambal
Sedangkan Ayam Hainam (Ayam Kukus) nya sendiri merupakan ayam yg di rebus mengunakan jahe + bawang putih, trus di lumuri minyak wijen dan disajikan mengunakan mentimun. Ayam nya beneran empuk dan menggelora lembutnya, eitsss jangan lupa di cocol mengunakan sambal pasti akan jauh lebih menggelegar #Cetar
Tapi menurut gw pribadi #SeleraAsal kalo chicken rice ball di sini mah yaa gitu aja dech, ngak ada yg special tapi lumayan bikin kenyang coz gw lebih suka nasi ayam hainan biasa, ngak di bikin bulat2 + rasa nya juga kurang nendang #Kacau. Cuman Hainan Ayam nya mmg bikin nagih dan ngak bisa diam kalo blm habis #SUER, ayam lembut banget dan bawang putih + jahe nya begitu terasa merasuk sampai ke dalam dagingnya trus minyak yg keluar dari ayam bikin seger lumer di mulut #Lebay.
Chicken Rice Ball
Chicken Rice Ball - Sekilas Mirip Bakso Ikan
Ayam Hainan Chung Wah
Ayam Hainan - Bawang Putih + Jahe nya Merasuk Sampai Kedalam Dagingnya
Kedai Chung Wah ini ala kadarnya, sekeliling mata memandang bisa melihat banyak barang numpuk sana sini mulai helm, tas kresek, ember dll #AgakJorsek. Gw ngerasa agak kurang nyaman kalo makan di tempat macam itu, mau nya buru2 makan kelar terus cabut dan rata2 yg makan disana juga hanya makan kenyang kelar pergi #MungkinLelah. Tapi yaaa buat nikmati sajian kuliner khas lokal nya, rasa nya mmg perlu di coba meskipun agak jorsek + antri nya 1 jam juga #BosanAntri tapi penyajian saat di meja tuch bersih kok.
Wisata Kota Tua Malaka
Sebelum Menyusuri Kota Tua Malaka ... Yuk Sarapan Dulu Biar Ngak Lemes
Oh yaaa Chung Wah ini masuk di 3 restoran terkenal wajib dikunjungi, yang khusus menyajikan chicken rice ball. Di kawasan kota tua Jongker selain Chung Wa juga ada Hoe Kee & Farmosa, sekedar info kalo chung wah ini tutup selepas jam makan siang (Sekitar Jam 13.30 siang) jadi ngak ada salah nya untuk sarapan dulu disini, sebelum menyusuri kota tua malaka yg panas nya juara banget #BawaPayung. Buat yg NGAK suka bangunan tua dan cerita sejarah seperti mas cumilebay yg tampan ini, melaka malaysia ini jadi tujuan menarik untuk wisata kuliner #IniGwDemen.
Sarapan di Chung Wah
Bagi Mereka - Semua Enak & Menggairahkan




190 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]