Perjalanan Tak Berujung: Melongok Batu AKIK di Rawa Bening

Melongok Batu AKIK di Rawa Bening

Pasar Rawa Bening
Para Pecinta Akik Memilih Batu Di Pasar Rawa Bening
Pasar Rawa Bening Jatinegara – Gilaaaaaa dan apalah - apalah banget kalo liat trend batu akik sekarang ini, di setiap pengkolan jalan selalu ada aja segerombolan pria-pria berAKIK lagi ngerumpi sambil gosok digosok crottt batu akik nya #MengkilatCuy. Gejala gandrung akik ini mewabah hampir di seluruh kota di indonesia, dan ini bikin gw penasaran pingin menenggok ilmu perAKIKan #Latah
Batu akik ini banyak banget bentuk dan macam nya, ada edong garut, kalimaya, panca warna, sunge dare, mustika jati, badar lumut, kecubung, bacan, ruby, jala sutra, nilam biru, sulaiman dll ... Selain itu ada harga & ada pula khasiat yg berbeda2 #KononKatanya #PucingPalaGanteng
Jakarta Gems Center Rawa Bening
Selalu Rame Pengunjung Di Pasar Rawa Bening
Jakarta Gems Center Rawa Bening
Nyaman, Bersih, Ber AC
Karna latah dan pingin tau banget, gw akhir nya melipir ke Pasar Rawa Bening Jatinegara Jakarta Timur, yang konon menjadi sentra batu akik terbesar di Indonesia bahkan di Asia #CobaBayangkan #MantapSurantap. Akik mulai berkilau di Pasar Rawa Bening sejak tahun 1980 an bergabung dengan para pedagang sayur mayur dan di tahun 1990 an menempati lantai dasar bangunan PD Pasar Jaya Rawabening yg saat itu terlihat agak2 kumuh, kotor, panas serta agak2 jorsek dan orang2 sekitar  menyebutnya “Pasar Penampungan” #TampungHatikuYangKesepian.

Memasuki pertengahan tahun 2000 an, pasar rawa bening mulai berbenah dengan melihat prospek batu akik yang makin berkilau #HatikuBerkilauTapiJomblo. Pasar ini di pugar dan di bangun jadi LEBIH MEGAH makin luas, keci, cakep serta ber AC biar nyaman untuk pengunjung. Lalu Pasar Rawa Bening diberi nama “Jakarta Gems Center Rawa Bening” #BiarNgehitz dan diresmikan oleh Gubernur DKI Bapak Fauzi Bowo pada tanggal 12 Mei 2010.
Pasar Akik Rawa Bening
Batu Akik Mesti Di Terawang Biar Keliatan Urat2 Batunya
Berdasarkan survey yang ngak jelas ke absahan nya, hasil obrolan iseng sesama pengunjung rawa bening disimpulkan "Hampir lebih 50% lelaki mature di ibukota Jakarta ini pasti pake batu akik di jari nya atau jadi liontin kalung di lehernya ... Dan Itu entah karna latah atau mmg suka !!!!". Tapi kalo diperhatiin sech mmg bener, diseputaran komplek rumah gw aja hampir semua nya lelaki berakik hahaha dari mulai tukang ojek, abang bakso, penjual batagor, abang bajaj sampai eksekutif pekerja kantoran dan pengusaha #LaluGwDikeplak.
Batu Junjung Derajat 
Khasiatnya Menaikkan Derajat Pemakainya Sehingga Mudah Disegani
Pasar Akik Jatinegara
Batu Jala Sutra Dari Pati
Konon Katanya Berasal Dari Legenda Para Wali Songo
Pasar Rawa Bening Jatinegara
Batu Ruby Seharga Rp. 15 Juta 
Ruby Dianggap Sebagai Batu Cinta, Energy, Kekuatan & Semangat Hidup
Batu akik selain kece untuk di pake, juga memiliki banyak khasiat (Buat Yang Percaya). Semisal Batu Sulaiman dari lampung yang konon bisa memberi kecerdasan & peningkatan kerja otak pemiliknya, Batu Akik Panca Warna bisa menambah kharismatik dan kewibawaan, Batu Bacan Palamea di percaya sebagai penjaga keselamatan + memperlancar usaha serta meningkatkan aura diri. Jadi kalo mau jiwa raga kita semua KECE sesuai khasiat akik berarti yaaa pake semua jenis akik secara bersamaan #MiripTessy.
Pasar Rawa Bening
Pedagang Batu Akik Dadakan Berunculan di Trotoar Jalan Pasar Rawa Bening
Trend batu akik ini beneran gila gila gila ... komplek pertokoan yg harus nya buka pukul 9 pagi, terpaksa mulai menggeliat sejak subuh. Pedagang akik tidak hanya memenuhi dalam pertokoan rawa bening tapi juga di trotoar bahu jalan, banyak muncul pedagang akik dadakan di trotoar pasar rawa bening. Sempet nanya sama salah satu penjual dadakan yang dulu nya berprofesi sebagai penjual sepatu di Pasar Mester, ternyata mereka baru 6 bulanan berjualan akik dan penghasilan nya lumayan sehari bisa mengantongi Rp. 200.000,- Rp. 500.000 bersih #Amazing.
Pasar Rawa Bening
Berbagai Macam Batu Akik Ada Di Pasar Rawa Bening
Pusat Informasi Batu Akik
Pusat Promosi & Informasi Batu Akik Pasar Rawa Bening
Pasar yang terdiri dari 3 lantai + 1 lantai Mesjid di rooftop ini sempat bikin saya tersenyum, kala melihat beberapa pintu masuk yang penamaanya disesuaikan dengan nama batu akik semacam Pintu Kalimaya, Pintu Bacan, Pintu Kecubung, Pintu Mutiara. Dan masih penasaran mau nanya2 atau cari informasi ttg batu akik bisa datang ke lantai 1 pasar rawa bening karna disana ada “Pusat Promosi Dan Informasi Batu Mulia Dan Batu Aji Indonesia” dan Pasar Rawa Bening bisa dijadikan salah satu destinasi wisata andalan DKI Jakarta #BiarNgakMONASMulu.
Jalan - Jalan Keliling Jakarta - Mengunjungi Destinasi Wisata Andalan Mengunakan Daihatsu Xenia Yang Irit & Nyaman Serta Muat Rame2 




215 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]