Perjalanan Tak Berujung: Baba Laksa Kahwin Nyonya Asam Terbang ke AWAN

Baba Laksa Kahwin Nyonya Asam Terbang ke AWAN

Jongker 88 Malaka
Self Service ~ Menikmati Laksa Khas Malaka Di Jongker 88
Laksa Jongker 88 Melaka – Malaka atau Malacca atau Melaka wessss sak karepmu podo wae, siang ini panas nya juara #Kipas2 #CopotKancut. Rombongan "Groupies Cumilebay" baru aja turun dari mobil van sewaan yg membawa kami dari kuala lumpur menuju malaka, dan langsung gw teriak dengan nada nyinyir “Gw ngak sanggup kalo panas macam ini trus cuman liat kota tua doang !!! Rubah haluan kita kuliner an saja”. Sebagai pembenci sejarah, pembenci museum dan sejenisnya #GwCepetMoveOn, maka malaka adalah destinasi paling menjemukan coz hanya liat bangunan tua tapi wisatawannya banyak yg kece imut2 dan lucu buat di pandang #Gemesin #IniSerius.
Jongker 88
Antriannya Bisa Sampai 1 - 2 Jam Hanya Untuk Makan Laksa #Sabar #ElusPerut
Dan benar saja, ke malaka selama 3 hari yg kami kerjakan cuman makan makan makan trus nyinyir ngomongin tempat makan beserta rasa masakan nya #HobiNyinyirTapiKece. Tapi ada 1 tempat yg membuat aku jatuh hati dengan masakan nya tapi tidak dengan antrian nya,  yaitu JONGKER 88 yang sangat terkenal dengan olahan laksa & cendol #Inijuara. Oh yaaa hampir setiap resto di malaka, ANTRI ampe 1 jam hanya buat dapat makan #BENCI #Membetekan #makinS3b3L.
Jongker 88 Malacca
Jablay - Jablay Pindah Mangkal Ditempat Laksa Hua Hua Hua #LarisManis
Baba Laksa
Baba Laksa Kahwin Nyonya Asam Laksa 7 Ringgit ... Dan Sumpah Enak Bergelora DiMulut
Jongker 88 menyajikan masakan berupa laksa, noodle, soup dan berbagai macam gorengan seperti somay, bakso, tofu dll tapi yg paling di buru adalah Laksa atau Curry Laksa #SumpahEnak. Nyonya Asam Laksa dan Baba Laksa jadi favorit di tempat ini, dengan harga yg lumayan murah antara 5 – 7 ringgit #LumayanMurah sudah bisa nikmati sajian kuliner yg menurut gw OEK Banget #CumilebaySelaluOKE. Dan groupies cumilebay pesen 4 menu yaitu Nyonya Asam Laksa, Baba Laksa, Baba Rendang Minced Fish & Prawn Noodle dan Baba Laksa Kahwin Nyonya Asam Laksa.
Jongker 88
Mari Makan ... Dijamin Nagih & Mau Balik Lagi
Nyonya Asam Laksa
Nyonya Asam Laksa 7 Ringgit ... Seger Asem Gurih Kuahnya
Baba Laksa Malaka
Baba Rendang Minced Fished & Prawn Noodle 6 Ringgit
Disajikan dalam mangkok besar, panas membara dengan aroma yg mengoda curry kental yaitu Baba Laksa dengan ½ telor rebus, bakso ikan, potongan ikan, irisan mentimun dan somay goreng + mie kuning besar2. Kuah kari nya begitu kental dan terasa santan nya, bikin mulut mengangga ngak bisa diam #GwPetakilan. Sedangkan Nyonya Asam Laksa, bentuk nya mirip2 rawon jawa tetapi rasa asam nya begitu terasa menggoda jadi saat sendok masuk kemulut akan menikmati panas seger campur asam komplit dan AKU SUKA INI serasa terbang ke awang2 langit ke 7 #superlebay.
Jongker Street Malaka
Kota Tua Malacca Yang Panas Menyenggat ... Butuh Yang Seger Penambah Gairah
Baba Cendol Malaka
Berbagai Macam Varian Baba Cendol ~ Penyegar Menghadapi Panasnya Malaka
Ada 1 yang tanpa kuah tapi endesnya kagak nahan, Baba Rendang Minced Fish & Prawn Noodle. Ini macam mie rebus kering + telor rebus di campur undang, potongan ikan, somay goreng, kulit tahu dan disiriam bumbu rendang kental yang rasanya maghteh menggelora di mulut #SumpahEnak. Pelengkap makan laksa, pasti nya yaaa Es Baba Cendol dengan gula merah khas malaka yg kental2 macam tetesan kenikmatan #Mesum, tapi gw pesennya Nata De Coco Ice Kacang yg terasa seger, agak asam tanpa santan cuman 5 ringgit.  
Garuda Indonesia Member Of SkyTeam
Perjalanan Seru HORE "Groupies Cumilebay" Ke Kuala Lumpur - Malaka, Terbang Mengunakan Garuda Indonesia Member Of SkyTeam *BacaDisini
Jongker 88
No. 88,  Jalan Hang Jebat (Jongker Street)
Melaka 75200, Malaysia
Telp : +60 19-397 5665 





216 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]