Perjalanan Tak Berujung: Suasana Pulau Derawan

Suasana Pulau Derawan

Pulau Derawan
Salah Satu Sudut Perkampungan Di Pulau Derawan
Pulau Derawan Kalimantan Timur – Kalo boleh gw bilang sech, pulau derawan ini mirip2 lah setali tiga uang dengan pulau – pulau di kepulauan seribu semisal Pulau Tidung *bacadisini, Pulau Pari *bacadisini atau Pulau Pramuka *bacadisini atau malah sebangsa setanah air dengan Gili Trawangan Lombok *bacadisini tapi tanpa hiruk pikuk dunia malam nya hehehe. Pulau Derawan Kalimantan Timur di huni oleh masyarakat yg setiap harinya bergantung dari kehidupan laut aka nelayan dan pariwisata.

Gerbang Pulau Derawan
Selamat Datang Di Pulau Derawan
Perkampungan Derawan
Perkampungan di Derawan
Suasana Kampung Yang Bersih & Tenang
Pulau ini lumayan cukup luas tapi bisa di kelilingin cuman 1,5 jam menggunakan motor, kondisinya tenang bersih dengan jalan desa yg lebar dari tanah pasir yg sudah padat #hatikuJugaPadat #SusahJatuhHati. 1 lorong jalan utama di kanan kiri nya terdapat penginapan2, rumah makan, toko kelontong + warung2 kecil yang di kelola warga, eitssss di pulau derawan juga ada Bank beserta ATM Bersama dari Bank Umum Daerah Kalimantan Timur jadi bisa tarik tunai #KaloKepepet.
Pantai Pasir Putih di Derawan
Berpasir Putih Lembut Dengan Pohon Kelapa Bertebaran Sepanjang Pulau
Penginapan di Pulau Derawan
Penginapan Didepan Gerbang Pulau Derawan
Jujur2an ttg derawan nich #Bo’ongDosa, karna pulau ini memiliki fasilitas yg cukup lengkap di bandingkan 30 pulau lainnya yg termasuk di gugusan Kepulauan Derawan. Terutama adanya listrik 24 jam dan hanya 30 menit dari kota berau (supply segala macam kebutuhan pokok warga derawan dari berau) maka pulau derawan dijadikan semacam pulau transit atau pulau buat menginap bagi wisatawan yg mau menikmati indahnya pulau – pulau sekitar derawan semacam ke Pulau MARATUA *bacadisini, Menggejar Manta di Pulau SANGALAKI *bacadisini atau Berenang Bareng Ubur – Ubur Di Pulau KAKABAN *bacadisini.
Volly Pantai di Derawan
Lapangan Volly Pantai Di Ujung Pulau Derawan
Derawan Ocean Dive
Pantai di Derawan Ocean Dive
Eitssss sebagai pulau utama dengan banyak penginapan yg tersebar di pinggiran pantai nya, derawan mempunyai keindahan yg luar biasa #Gemeteran. Banyak penyu hijau setiap hari nongkrong di tempat gw menginap, jadi buka pintu kamar sudah bisa menikmati indahnya bawah lautnya #SumpahSuer. Mau snorkling ngak perlu jauh2 sampai ketengah laut, cukup di pinggiran penginapan tinggal nyemplung sudah bisa melihat trumbu karang beserta ikan2 lucu menari #LalaYeyeye.
Santai di Derawan
Groupies Cumilebay Santai Leyeh - Leyeh di Depan Dermaga Penginapan
Groupies cumilebay 4 hari 3 malam nginep di pulau derawan, kegiatan nya cuman leyeh2 ngak jelas #pemalasSemua. Ngobrol ngalur ngidul di dermaga penginapan sambil makan pisang goreng disambelin kacang #NikmehBingits, berjemur ampe gosong, memancing, snorkling2 hore bareng penyu + ikan2 atau main perahu muterin laut depan penginapan juga seru #Halah. Dijamin bahagia banget kalo bisa woles2 ama temen2 #AmaSelingkuhanMakinASYIK, saran aja nich jangan perna ambil paket 3 hari 2 malam coz itu terburu2 menyiksa, luangkan waktu yg agak banyak disana #Woles.
Penyu Derawan
Depan Penginapan Sudah Bisa Liat Penyu Hijau Berenang
Dermaga Derawan
Seru - Seruan Dayung Perahu
Oh yaaaa kalo bisa booking penginapan jauh2 hari, karna banyak banget wisatawan yg berlibur ke tempat ini #Halah, kami sempet ketemu beberapa bule aka wisatawan asing yang sudah hampir 1 bulan terpesona dengan kecantikan derawan. Btw mau homestay yg serumah rame2 atau mau kamar diatas laut dengan AC juga ada. Ada Penginapan Leni, Lestari, Dina, Reza, Danakan, Eliana, Aditya, Sari Cottage, Ilham, Miroces Pelangi, Derawan Fisheries, Derawan Ocean Dive dll. Untuk penginapan dengan kamar diatas laut dengan AC tarif berkisar dari 250 ribu – 450 ribu #LumayanMURAH.
Sari Cottage Derawan
Banyak Macam Penginapan Di Pulau Derawan
Penginapan Ilham Derawan
Penginapan Ilham, Tempat Kami Menginap
Tapi ada yg bikin gw sebel dengan derawan, apaan tuch ????? warung – warung besar di pulau derawan ini menjual makanan dengan harga yg FANTASTIS dan ngak masuk akal #SumpahBikinMurka. Nasi + Telor Ceplok + Tempe Goreng + Tumis Kangkung di bandrol hanya dengan 35 ribu saja #Mihil, trus dengan 65 ribu cuman dapat Nasi + Ikan Bakar ukuran kecil + Sayur #Gila. Pulau ini kan penghasil ikan, cumi dan sejenisnya tapi mengapa harga ikan mahal ?????????? #Penasaran.
Tapi ada juga warung kecil yang jual pisang goreng dengan bumbu kacang yg sangat2 lezat nikmat cuman Rp. 5.000,- dapat 4 potong pisang #SumpahEnak, trus ada lagi sate cumi cuman Rp. 2.000 dan itu kenyal2 nikmehhhh meleleh #Endess.
Keindahan Bawah Laut Derawan
Keindahan Bawah Laut Derawan Dari Dermaga Penginapan - Ketemu Lion Fish





166 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]