Perjalanan Tak Berujung: Haru Biru Ketemu Gili PADAR

Haru Biru Ketemu Gili PADAR

Gili Padar Taman Nasional Komodo
Alhamdulillah Akhirnya Bisa Pose Narsis Di Gili Padar
Gili Padar Taman Nasional Komodo Flores – Setelah sore hari kemarin kapal kami sandar di dermaga Pulau Rinca trus numpang nebeng menginap semalam ditemani para komodo yg tertidur pulas #KaloBangunBikinDeg2an. Akhirnya pagi ini sekitar pukul 5.30 sang kapten kapal sudah menyalakan mesin untuk lanjut menuju GILI PADAR #IniYangGwCARI, 1,5 jam - 2 jam perjalanan menyusuri selat & lautan dari pulau rinca untuk sampai ke Gili Padar ditemani riak2 gelombang yg lumayan menghantam tp masih damai meskipun bikin bergoncang #Eeap.
Dermaga Pulau Rinca
Dermaga Pulau Rinca #NumpangNginepSemalam
Pantai Gili Padar
Jalan Kaki Menyusuri Pantai Di Gili Padar
Dari ruang nahkoda, tiba2 kapten memanggil “Mas Cum, sebelah kanan kita ini sudah gili padar. Tapi saya ngak tau mesti sandar dimana ???” #Lemes #mauPingsan. Oh yaa ini kapal yg kita pake ini adalah kapal pengganti, kapal kita yg sebenarnya rusak mesin sehingga waktu di gili kelor, terpaksa kita ganti kapal dan ganti kapten kapal juga #SyukuriAja. Begitu tau kalo kapten kapal belum pernah ke Gili Padar, beneran bikin gw rasanya mau nangis sambil gulung2 #SeriusanBerlinangAirMata #KakiRontokLemes.
Gili Padar Komodo
Niat Ke Taman Nasional Komodo Ini Hanya Pingin Narsis Di GILI PADAR Seperti Ini
Tuhan ... Niat gw ke Taman Nasional Komodo ini bukan mau ketemu komodo, tapi mau foto2 narsis bin ajib di gili padar yang lagi naik daun itu #Suer. Kalo sampai ngak ketemu mesti sandar dimana trus kalo gw ngak punya foto kece di bukit padar, apalah makna perjalananku ini ???? beneran jadi PERJALANAN TAK BERUJUNG #MakinKejerNangis. Terapung lebih 45 menit di ujung gili padar untuk menemukan mana jalan setapak mencapai bukit tempat foto2 kece ini #BerdoaKenceng #MohonAmpun.
Mendaki Gili Padar
Semangat Mendaki Gili Padar
Bukit Gili Padar
Bukit - Bukit Di Gili Padar
Penantian panjang dengan doa & harapan itu terjawab, sang kapten menemukan jejak jalan setapak menuju bukit #MakasihTuhan #Alhamdulillah. Kapal akhirnya sandar trus kita lanjut jalan kaki 1,5 km menyusuri pantai dan mendaki bukit yg menghijau & mulai menguning gersang. Tapi masih deg2an, apakah benar ini yg kami maksud ???? #KakiterusMelangkah. Alhamdulillah Allahu Akbar 1 tanjakan terlewari dan tersadara kalo ini benar yang kami cari, cekungan pantai terlihat jelas #KerenBanget.
Pergi Rame-Rame Jauh Lebih Seru
Gili Padar Labuan Bajo
Tanjakan Pertama & Viewnya Sudah Keren Banget
Gili Padar Flores
Ngos2an Di Tanjakan Ke Tiga
“Keren Keren Keren Alhamdulillah Allahu Akbar ... Bener ini yg kita cari, ayo semangat naik” itulah teriakan yang keluar dari mulut seksih ku begitu tau kalo apa yg kami cari ketemu. Haru biru #lebay mewarnai pendakian menuju bukit di gili padar, ngak bisa berkata apa2 selain OMAGA OMAGA OMAGA #keren. Gili Padar masuk diwilayah Kawasan Taman Nasional Komodo Flores Nusa Tenggara Timur, memiliki panorama yg mengagumkan dengan 2 cekungan pantai di kanan kiri nya. Selama ini yg terexpose hanya komodo, rinca gili laba, gili lawa, gili kelor, kenawa, pink beach. Dan padar menjadi surga baru yg di temukan di kepulauan komodo #SumpahKeren.
Mendaki Gili Padar
Terus Ayo Mendaki
Gili Padar
Kalo Macam Ini Terlihat Seperti Danau Kembar
Untuk sampai ke Gili Padar sebenarnya mudah banget, cukup perjalanan laut mengunakan kapal sewaan sekitar 2 – 3 jam dari Pelabuhan Kota Labuan Bajo Flores NTT. Pastikan bahwa kapten kapalnya tau posisi tempat sandar kapal di gili padar, karna banyak banget kapten kapal yang belom perna ke Gili Padar Nusa Tenggara Timur, dikarenakan Gili Padar ini lokasi baru yg dikunjungi wisatawan. Trus arus di padar sangat kencang, usahakan datang pagi sekali atau sore banget, jadi mau sunrise atau sunset di Gili Padar tetep keren kece.
Pantai di Gili Padar
Kembali Ke Kapal Lanjut Pulau Komodo
Gili Padar Komodo
Tak Ada Yang Bisa Diragukan Dari Kebesaran Tuhan 




203 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.