Perjalanan Tak Berujung: Danau KAKABAN ... Karna Atol Terangkat Jutaan Tahun

Danau KAKABAN ... Karna Atol Terangkat Jutaan Tahun

Dermaga Danau Kakaban Derawan
Dermaga Danau Kakaban Derawan
Danau Kakaban Derawan – Udah pasti pada tau kan ttg Danau Kakaban yang ada di Kepulauan Derawan Kalimantan Timur ??? Hmmm kalo ngak tau KETERLALUAN Banget, mending mati aja #Dikubur trus #GwDisumpahinGanteng. Itu lho ... danau yg memiliki ubur – ubur tidak menyengat trus bentuk nya lucu – lucu imut gemesin macam mas cumilebay ini #koplak. Dan konon kata nya nich ubur – ubur tak menyengat ini hanya ada di 2 negara yaitu Indonesia dan PALAU Samudra Pacifik #CobaCekGoogle.
Dermaga Kakaban
Selamat Datang Di Pulau Kakaban
Pulau Kakaban Derawan
Pulau Kakaban Saat Air Surut
Di indonesia ada sekitar 7 danau yg resmi terdata memiliki ubur2 tak menyengat #Halah #SotoyBanget dan Kakaban menjadi salah satu yg sangat terkenal, terkenal berkat siapa ??? berkat blogger macam cumilebay yg sharing ttg cakep nya kakaban di blog #Koplak #Songgong. Eitsss dan “Groupies Cumilebay” akhir nya juga datang ke kakaban tp niat bukan liat ubur2 coz dah basi #iniPelecehan, seriusan kami datang niat makan siang doang #KagakBoong #NgibulDikitLah ............ tapi akhirnya di paksa ama yg penjaga pulau buat tenggok2 ubur2 itu #kejam #pemaksaan #pemerkosaan.
Cinta Untuk Kakaban
Cinta Untuk Kakaban
Makan Siang Di Pulau Kakaban
Makan Siang Di Dermaga Kakaban
Eksis Sambil Makan Yuk !!!!!












Pulau Kakaban memiliki luas ± 5 km² dengan luas danau didalam nya sekitar ±390 ha. Jadi kalo boleh cerita dikit nich ttg asal mula danau kakaban ini, berawal dari atol yg terangkat jutaan tahun lalu #SumberTakDipercaya hahaha. Nah atol yg terangkat itu hanya bagian2 pinggir nya saja sehingga bagian tengahnya tetep berisi air laut yg asin. Maka jadilah danau kakaban yg berisi air laut dengan ubur2 yg terperangkap jutaan tahun lalu juga keleuss  #IniGwNgarangSendiri.
Ubur - Ubur Tak Menyengat
Ubur - Ubur Tak Menyengat Di Danau Kakaban (1 Foto Diambil Dari Google)
Dikarenakan ubur – ubur ini terperangkap di danau tanpa interaksi dengan lautan berserta isi nya, maka ubur2 berevolusi tanpa sengat setelah melalui proses jutaan tahun #GwNgasalAja. Ada 4 jenis ubur - ubur tanpa sengat di danau kakaban, nama - nama nya keren lho dan cucok buat nama kalo punya anak nanti #Koplak antara lain Mastigias Papua, Aurelia Aurita, Cassiopeia Ornata dan Tripedalia Cystophora #GwNgawurNamainnya.
Nongkrong Keren Di Danau Kakaban
Nongkrong Keren Cakep Di Danau Kakaban
Luas Danau Kakaban 390 Ha
Danau Kakaban Luasnya Mencapai 390 Ha
“Groupies Cumilebay“ merapat di pulau kakaban saat laut lagi surut dengan kadar panas mencapai level akut #NerakaBOCOR, terpaksa jalan kaki menuju dermaga nya trus numpang neduh biar ngak gosong lanjut makan siang cantik cantik sambil minum kelapa muda yg di jual cuman Rp. 15.000 #MurahBayarPakeDaun. Giliran sudah kenyang malah ngantuk trus malas jalan menuju danau nya lumayan ±1 km an menyusuri jembatan kayu.
Jembatan Kayu Di danau Kakaban
Jalan 1 Km Menyusuri Jembatan Kayu Untuk Sampai Ke Danau nya
Ada aturan main di kakaban yang wajib di ikutin setiap pengunjung, kalo kagak bakal di lempar ketengah laut ama penjaga pulau nya biar kalian mampus #SenyumSimpul. Aturan berkunjung di danau kakaban yaitu :
-      Usahakan dulu berenang di danau baru di laut, karna biota2 laut yg terbawa masuk ke danau bisa menjadi pesaing hidup ubur2 di habitatnya sendiri. Gila .. berarti ganas juga habitat laut hua hua.
-      Jangan memakai tabir surya saat berenang di danau. Zat kimia dari tabir surya bisa mencemari air danau.
-      Jangan menangkap atau membawa ubur – ubur keluar dari habitatnya.
-      Jangan berenang di danau kakaban mengunakan FIN aka kaki katak , karna ayunan fin bisa melukai ubur-ubur.
-      Jangan mengangkat atau memegang ubur2 terlalu tinggi atau bahkan keluar dari air. Usahakan hanya di liat tanpa menyentuh #KasihanMereka.
-      Buang sampah pada tempat nya atau bawa kembali sampah ke tempat asal #IniWAJIB.  
 "Groupies Cumilebay" Nongkrong Siang Di Kakaban
Lemparrrrrrr Biar Jadi Ubur - Ubur












Note : Baca Serunya Kelayapan "Groupies Cumilebay" Di Derawan, bisa klik ini http://www.cumilebay.com/search?q=derawan




177 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]