Perjalanan Tak Berujung: Air Gravitasi dari PERPAS

Air Gravitasi dari PERPAS

Air Terjun Perpas Sumbawa Barat
Santai Ditepian Kolam Perpas
Air Terjun Perpas Sumbawa – Selalu saja ada yg menarik di setiap tempat yg kita kunjungi #GwAjaLEBAY, salah satunya di Desa Sekongkang Kecamatan Maluk Sumbawa Barat. Selain memiliki banyak deretan pantai yg kece nya “RUAR BINASA”, ternyata sekongkang juga mempunyai air terjun bertingkat-tingkat menyejukan mata dan bikin batin tenang #4L4Y yaitu ”Air Terjun Perpas” atau biasa di sebut dengan “Air Terjun Sekongkang” karna lokasinya memang di Desa Sekongkang #IniMaksa.
Kolam Air Terjun Perpas Sumbawa
Kolam Air Terjun Perpas Bisa Buat Berendem - Rendem Tampan & Keci
Air Terjun Di Sumbawa
Bisa Juga Buat Perosotan Kalo Punya Nyali ... Berani ????
Tau ngak sech sekongkang itu dimana ??? pasti pada binggungkan #KasihTauYeee. Untuk menuju tempat ini gampang2 susah #DibikinGampangAja, cara nya tinggal terbang ke Lombok Nusa Tenggara Barat, lanjut naik travel biasanya Toyota Inova dengan biayanya sekitar 150 ribu menuju Kota Maluk Sumbawa Barat #BedaPulauDenganLombok trus lanjut ngojek menuju desa sekongkang dengan biaya 25 ribuan trus ... ngak pake terus coz dah sampai #Halah #dibahas.
Atau dari kota lombok bisa naik Bus Damri menuju langsung desa sekongkang dengan biaya 90 ribu, lama perjalanan 6 - 8 jam an #LumayanBikinTeposPantat. Sampai di Desa Sekongkang, untuk menuju air terjun nya cukup jalan kaki sejauh 3 km dari jalan raya, patokan nya masuk dari belakang Kantor Polsek Desa Sekongkang.
Perjalanan Menuju AirTerjun Perpas
Mesti Jalan Kaki 3Km Menuju Air Terjun Perpas
Perpas ini beneran bikin tentrem ati, coz di himpit rimbunan pohon dengan suara burung masih nyaring terdengar bersautan + sodara2 kita aka monyet - monyet bergelantungan menemani setiap saat. Dari jalan raya menuju air terjun nya, bakal jalan kaki ngas-ngosan menanjak melewati hutan yang rimbun #BawaMinum #capek. Tapi semua terbayar kalo sudah sampai air terjun nya, melihat ampe terbenggong -benggong kece nya “Air mengalir sampai jauh akhirnya ke laut” #Nyanyi.
Yoga Di Air Terjun
Yoga Ditepian Tebing Air Terjun Perpas
Banyak Aktivitas Di Air Terjun Perpas
Atau Mau Bobo - Bobo TAMPAN IMUT Ditepian Kolam ??????
Tingkatan air terjun sekongkang ini beneran menarik, dengan batuan besar lebar yg bisa buat santai leyeh-leyeh tiduran atau mau olah raga ala2 YOGA ngak jelas juga bisa #Iseng. Trus ada beberapa kolam air yg bisa kita gunakan untuk berendem tampan #SepertiAKU, eh lompat2an terjun ke kolam nya juga menarik seru lho #WajibNyobain coz ada semacam akar2 pohon yg menjutai sehingga bisa buat mengayung kece ala TARZAN trus terjun bebas #PamerBodyKeberanian.
Mandi Air Terjun
Seru - Seruan Bareng Temen Akan Jauh Lebih Menyenangkan
Sejujurnya air terjun ini berada di Lingkar Tambang Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) dan dijadikan sumber mata air bersih buat warga sekitar. Dari nama yang gw bilang “Air Gravitasi” itu ada makna nya, Newmont Nusa Tenggara membangun infra stuktur berupa jaringan pipa dari air terjun perpas ini menuju desa sekongkang dan air didistribusikan kepada masyarakat melalui pipa2 kecil ke rumah2 warga #sekedarInfo
Sebelum sampai ke rumah2 warga, air dari perpas ini diolah sedemikian rupa hingga layak di konsumsi oleh warga. Nah dikarenakan air yg mengalir secara natural dari dataran tinggi menju desa sekongkang yg lebih rendah lah yg menyebabkan di kasih nama “Air Gravitasi” #PanjangDibahas.
Raiyani Muharramah Bertapa Cari Wangsit
Hijaunya Hutan Sekongkang
Dihimpit Rimbunnya Hijau Hutan Sekongkang
Desa Sekongkang juga punya deretan pesona lainya :
  1. Sunyi Sepi di Pantai Lawar : http://www.cumilebay.com/2012/05/pantai-lawar-sekongkang.html
  2. Menanti Senja di Pantai Rantung : http://www.cumilebay.com/2013/05/menanti-senja-di-rantung-beach-bar.html
  3. Ombak Yoyo di Rantung : http://www.cumilebay.com/2012/06/pantai-rantung.html




142 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke [email protected]


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]