Perjalanan Tak Berujung: Tomia Wajib Diving kagak bisa DITAWAR

Tomia Wajib Diving kagak bisa DITAWAR

Kece & Indahnya Bawah Laut Wakatobi
Tomia Wakatobi – Pesawat ATR 72-500 yg menerbangkan manusia2 tampan rupawan + kece2 akhirnya menyentuh landasan Bandara Matahora Pulau Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi dan gw yg imut keren gaul ini langsung bersyukur “Alhamdulillah, Tuhan Terima Kasih Impian Sejak 6 Tahun Yang Lalu TERWUJUD, Akhirnya Kau Terbangkan Aku Kesini”. Tahun 2008 sempet di tunjukin foto2 bawah laut Wakatobi dan gw sempet berucap "Sebelum akil baligh mesti bisa ke Wakatobi" #DahTelat #L3B4Y.
Keindahan Bawah Laut Pulau Tomia Wakatobi
Sumpah ... Dibikin Deg2an Sama Bawah Laut Tomia Wakatobi
Bareng Terios 7 Wonders Daihatsu, akhirnya merapat ke wakatobi dan tepat nya di pulau tomia. Wakatobi sendiri merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara, nama Wakatobi singkatan dari 4 Pulau Besar yang meliputi Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binongko. Kehidupan di Pulau tomia rata2 masyarakat nya mengantungkan hidup dari mencari ikan alias nelayan. 
Pulau yg lumayan cukup besar dan terbagi menjadi 2 kecamatan, kita bisa mengelilingi pulau dengan motor atau mobil hanya kurun waktu 1 jam. Disana sudah ada beberapa homestay yg siap menampung para pejalan menikmati indah nya bawah laut wakatobi #IngetBAWAHLAUT coz atas nya alias daratannya yaa gw bilang "Biasa Pake Banget" tapi setiap tempat mmg punya keunikan dan patut kita syukuri #Halah.
Persiapan Diving Di Tomia Wakatobi
Persiapan Sebelum Nyemplung Diving Di Tomia
Di Tomia terdapat beberapa spot dive terkece & memiliki spesies trumbu karang terbanyak di dunia menurut gosip #Seriusan. Spot “Mari Mabuk” menjadi andalan para diver untuk menyelam, jarak nya hanya 20 menit dari dermaga pulau tomia. Disitu kita langsung bisa liat berbagai jenis ikan dan trumbu karang yg WOW Bingitssss, ketemu nemo dan sempet liat rombongan Schooling FISH lagi mau berangkat sekolah #Ngasal. Sekedar info contekan dari blog nya Wira Nurmansyah #SumberDiragukan #Plak #LemparKANCUT kalo "Wakatobi punya 3.000 spesies ikan dan 600 jenis koral dunia. Itu setara dengan 75 persen terumbu karang di dunia" trus knp ??? gw mesti bilang "WOW GITU" #tamparPakeSnorkel.
Diving Di Tomia Wakatobi
Seru-Seruan Bareng Team Terios 7 Wonders Daihatsu Sebelum Nyebur Diving
Yang udah pada jago langsung pada nyebur untuk diving, yg masih ala2 yaa nyobain snorkling dulu trus baru lanjut diving tendem dengan buddy. Dan ... SERIUS KECE alam bawah lautnya bikin deg2an. Padahal pulau nya sendiri menurut gw BIASA banget ngak ada yg menarik, kalo suruh kembali ke tomia dan ngak diving pasti jawaban gw “OGAH” coz menurut gw pribadi yang demen hip hip hura ngak jelas, kalo pulau tomia ini standart banget jadi kalo disuruh milih dan bayarin #dilemparKeLaut maka gw pilih jumpalitan hura2 di BALI atau LOMBOK atau Derawan #NafsuPamerKancut.
Perjalanan Ke Tomia
Menuju Tomia Lumayan Butuh Perjuangan Dana & Keringat Tanpa Air Mata
Terbang Jakarta - Kendari - Wangi2 Lanjut 4 Jam Kapal Rakyat
Kalo punya duit berhamburan, ada yg jual paket wisata perjalanan dari BALI terbang langsung menuju tomia dengan pesawat pribadi #DikuasaiBULE. Kalo duit ala2 cukup, butuh sekitar Rp. 7 jutaan untuk trip ke Tomia #LumayanTapiGokil. Berikut cara menuju tomia wakatobi :
-      Terbang Jakarta – Kendari, kurang lebih 3 jam dengan harga tiket berkisar Rp. 2 juta PP
-      Lanjut penerbangan Kendari – Wangi2 Wakatobi, sekitar 45 menit diatas udara. Harga tiket berkisar Rp. 1.7 juta PP
-      Dari wangi2 menuju tomia, bisa naik kapal rakyat 4 jam dengan biaya Rp. 150 ribu saja atau kalo rame2 bisa sewa kapal selama 3 hari 2 malam dengan biaya sekitar Rp. 5 jutaan bisa menampung sampai 20 orang.
-      Untuk 5x dive + Makan + penginapan dll, dibutuhkan sekitar Rp. 2.9 juta. Dan untuk paket tersebut ada operator diving di tomia wakatobi yang bisa membantu yaitu Tomia Dive Center (Contact person : Dr. Yudi +6282187877752)
Keindahan Bawah Laut wakatobi
Semuanya Terbayar Dengan Keindahan Bawah laut Tomia Wakatobi
Narsis ~ Arisan Ngerumpi ~ Schooling Fish dll, Semua Kita Temukan Di Bawah Laut Tomia 
Tomia benar2 menawarkan keindahan bawah laut yg menajubkan mendebarkan dan menghebohkan. Jadi kalo sampai sudah pergi sejauh itu ke TOMIA trus kagak DIVING itu arti nya kau membuang kesempatan melihat indah nya dunia #HalahBuang duit sia2 kalo sampai kagak diving itu menurut gw karna menuju tomia penuh tetesan duit dan keringat + waktu yg lumayan lama perjalanannya #benerkan
Meskipun sebenarnya bisa ke wakatobi dengan murah, mengunakan kapal laut dari Kota Bau-Bau selama 10-13 jam atau dari kota kendari selama berkisar 18 jam. Dan kalo gw disuruh berangkat dengan kapal laut + NGAK DIVING maka jawaban gw "Ngak Ke Wakatobi Ngak Masalah" titik tanpa koma #CONGKAKtingkatKabupaten.
Banyaknya Ikan + Trumbu Karang Di TOMIA Wakatobi

Note : Foto & Video Underwater hasil jepretan Marischka Prudence




133 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]