Perjalanan Tak Berujung: Takana JUO ... Andaikan bisa "Deliperi"

Takana JUO ... Andaikan bisa "Deliperi"

Masakan Padang Takana Juo
Nasi Berbentuk Kerucut Terbungkus Daun Pisang ~ Serba WAH di Takana JUO
Takana Juo Sumatera Barat – 5 hari di Sumatera Barat berarti bakal nyobain terus masakan padang yg sudah terkenal seantero jagat raya terutama rendang #IngetKolesterol. Kalo 5 hari berarti bakal ketemu 15x makan #WoW, duch duch duch yang kebayang pindah2 tempat makan dan nyicipin olahan rempah bersantan & yang pasti bikin kolesterol + asam urat #DIKEPLAK. Tapi dari semua tempat makan ataupun warung yg kami coba, hanya ada 1 yg ngak perna bisa kulupakan ... aku jatuh hati, aku kasmaran karo Rumah Makan TAKANA JUO di daerah Tiku Kabupaten Agam Sumatera Barat, lokasinya deket Simpang SMP Negeri Tiku.
Rumah Makan Takana Juo Padang
Tempat Makan Sederhana Tapi Rame & Ngantri ~ Semua Terasa "MAKJLEB"
Seriusan gw ngak perna bo’ong kan ??? tapi kalo ngibul dikit bolehlah #SuerTakKewer2 hua hua hua. Tempat makan ini tampilannya sederhana banget dan berada di perkampungan nelayan. Tapi "SPEKTAKULAR" ngak perna sepi coyyyy, yg mau makanpun harus rela ngantri + mobil2 juga berjejer antri cari parkiran, ini membuktikan kalo tempat makan ini mmg TOP MarkoTOP. Dari segi harga pasti dibikin melotot coz murah meriah kagak pake mencret #KacauNich, harganya rata2 di bandrol 10 ribuan/porsi ... Peyek ikan atau peyek udang cuman SERIBU perak, sate kerang 2000 sajoeh kepala ikan kerapu yg gede nya segambreng cuman 100 ribu #RogohDompet.
Rumah Makan Padang
Oh Tuhan ... Nikmat Mana Yang Kudustakan ~ Kepala Ikan Kerapu TOP MARKOTIP
Rumah Makan Takana Juo sudah berdiri sudah lebih dari 100 th, sekarang memasuki generasi ke 3. Dahulu kala dikarenakan lokasinya yg berada di pinggir pantai, menyebabkan banyak nelayan yg mampir buat makan dan sekarang jadi terkenal bukan hanya dikalangan nelayan tapi pejabat, artis, koruptor dll juga sempet mampir kesini termasuk blogger paling kece, alay, narsis dan pemalu “Cumilebay” #Halah #DisambitRendang. Cita rasa boleh diadu, aroma bumbu nya tercium sejak 10km dari lokasi #Becanda #Ngiler ... Bagaimana kalo setiap detail rempah makanan itu masuk mulut ???

Dijamin kelojotan sampai moncrotttt, gulai kepala ikan kerapu begitu lembut dengan bumbu merasuk sampai ketulang2 dan meleleh di mulut. Ikan asam pedas yg berbumbu merah terasa pedas bergelora bercabe dan berempah, Keripik kayu + ikan asin tercampur jadi satu dengan sambel ampera yg membahana menambah nikmat setiap suap nasi yg terbungkus daun pisang #Alay. Sumpah ... Angkat jempol buat setiap masakan yg tersaji di TAKANA JUO, di tutup dengan lepat & agar2 jadi klop kelojotan.
Andaikan FoodPanda Bisa Delivery 
Dari Padang Sampai Ke Jakarta #KecupBasah 
Tampilan Aplikasi FoodPanda Di Android












Kelar makan #KenyangBego saatnya melanjutkan perjalanan menuju Danau Maninjau dan sepanjang perjalanan yg gw pikirin cuman “Gimana caranya supaya masakan padang Takana Juo ini,  kalo gw kangen merindu bisa pesen trus deliperi kerumah ??? #GalauAh BeTEEE beteee bettttte .
Hmmm Pesen masakan TAKANA JUO melalui aplikasi FOODPANDA di Windows Phone, IOS bahkan Android pun ngak mungkin #TetepNgarep. Hellooooo ini SUMATERA BARAT masbro, bukan Jabodetabek atau Bali atau Makassar ataupun Bandung (Foodpanda di Indonesia baru melayani 4 kota besar tsb, tp sudah ada di 28 negara)
Nikmehnya Sampai Ke Surga, Apalagi Yang Kurang ????  ... "Ngak Bisa Delivery" #Kejam #Kejam
Tuhan ... andai waktu bisa berputar, aku masih ingin berlama2 nongkrong makan2 kece di TAKANA JUO. Aku masih merindu setiap sentuhan bumbu santan dimulutku, aku masih merasakan hangatnya empuk kerang lokan, aku masih mencium aroma goreng perkedel, aku masih terhanyut dibuai ikan tongkol balado sambel ijo dan aku juga masih terkesima ketika botol bir berubah jadi air buat cuci tangan #L3B4Y.  
Tebayang Juo Maso2 Rancak Bana Takana Juo, Sairiang Langkah Bersamo, Saraguak Samo Diraso, Manisnyo Takana Juo #Maksa




138 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]