Perjalanan Tak Berujung: Tobat CIMARINJUNG 12 Jam

Tobat CIMARINJUNG 12 Jam

Curug Cimarinjung Sukabumi
Cakep Tapi Menjerit Kesananya ... LELAH
Curug Cimarunjing Sukabumi – Ini perjalanan terparah sepanjang sejarah cumilebay berkeliaran di Sukabumi Jawa Barat. Jarak dari jakarta yang ngak lebih dari ±199km dengan waktu tempuh 3 jam 27 menit menurut perkiraan mbah google terpaksa kami tempuh dengan 12 jam saja. Tanya Kenapa ???? ANCURRRRR jalanan ancur kakang, yap jalanan ancur pake bingits jadi mesti ati2 melewati nya kalo ngak mau mobil kita rusak.

Curug Cimarinjung Sukabumi
Curug Cimarinjung Dari Kejauhan Pematang Sawah
Curug Cimarinjung Sukabumi
Sepi & Sunyi di Cimarinjung
Tujuan gw sebenarnya ke kawasan Teluk Ciletuh Sukabumi yang terkenal dengan “Wisata Geopark” dengan ± 10 air terjun bertebaran disana. Kenapa dinamai Wisata Geopark Ciletuh ??? gw sendiri juga ngak tau, males cari di google, coba cari sendiri yaaa hehehehe. Dan salah satu air terjun yaitu CURUG CIMARINJUNG yang terletak di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas Sukabumi. Air terjun nya kece badai bermuara ke laut teluk ciletuh dan pemandangan nya juga langsung laut.
Numpang Narsis Di Curug Cimarinjung Sukabumi
Kalo menurut peta cuman 60 km dari pelabuhan ratu, rute menuju curug cimarinjung nya juga gampang banget coz searah dengan tujuan ke kawasan wisata UJUNG GENTENG tapi nanti begitu ada pertigaan di daerah jampang, tinggal belok kanan ikutin jalan menuju ciemas sekitar ±33km. Dan itu jalanan nya ancur total menanjak berbatu dan berliku, bikin pegel kaki yg nyentir. Kalo mau naik angkutan umum juga wolesss aja, tinggal naik bus dari Pelabuhan Ratu tujuan Ciwaru dan tarif nya hanya Rp. 25ribu saja, bus mulai jam 7 pagi dan terakhir jam 2 siang.
Melewati Jembatan Kayu - Lorong Sempit - Pematang Sawah - Irigasi Warga
Desa ciwaru ini lokasi terakhir diujung laut dan ngak ada jalan besar penghubung ke daerah2 lain, tapi disana ada indomaret yang di resmikan oleh wakil bupati sukabumi tahun 2010 #Dahsyat jadi lumayan lah kalo mau beli minuman + makanan ringan buat bekel perjalanan masih OK lah. Dan dari ciwaru ke cimarinjung masih 4km lagi melewati jembatan kayu, jalan kaki 500 meter lewat pematang sawah dan irigasi desa.

Yang bikin agak tersendat perjalanan ke sana yaitu banyak nya rombongan touring motor dan mobil menuju ujung genteng. Kayaknya sudah banyak yg mulai gandrung buat travelling jadi sepanjang perjalanan mmg penuh banget dengan klakson rombongan motor tapi tujuan kami yg kawasan geopark ini masih sepi karena mmg blm banyak yg tau, kecuali warga lokal. Jadi waktu kami kesana cuman ada rombongan cumilebay saja dan beberapa gelintir orang yg hanya singgah sebentar.
Curug Terindah Di Sukabumi
Setelah 12 Jam Perjalanan Akhirnya Sampai Juga
Kalo di tanya mau balik lagi ke sana ??? Jawaban gw tentu tidak, capek lelah TOBAT 12 jam nyetir untuk sampai sana hanya gara2 jalanan rusak ancur,  Kalo jalan nya bagus dan 12 jam seh ngak masalah tapi ini RUSAK Masbro #sedih. Berharap pemerintah memperbaiki jalanannya sehingga makin banyak pengunjung yg bisa menikmati Air Terjun terindah di sukabumi dan menikmati Indahnya Pelosok Indonesia #Halah #KayakOrangBener.
Curug Cimarinjung Sukabumi
Curug Cimarinjung Sukabumi





200 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]