Perjalanan Tak Berujung: Masakan siMBOK di Kampung Labasan

Masakan siMBOK di Kampung Labasan

Masakan Rumahan di Kampung Labasan Jogja
Masakan Tradisional ala2 Simbok  di Kampung Labasan
Kampung Labasan Sleman – Panas terik selepas mengikuti acara foto2 narsis pake Samsung NX3000 di upacara pengibaran 1000 bendera di lereng merapi, akhirnya tepar laperrrrr juga pake bingits. Pinginnya sech NO JUNK FOOD dan maunya nyicipin masakan khas jogja aka masakan rumahan tapi bukan GUDEG coz gw ngak begitu suka ama gudeg, rasa manis gudeg bikin eneg dan gilaaa aja gw dah terlahir manis bisa diabetes kalo gw makan manis2 macam gudeg #lebay.
Kampung Labasan Sleman Jogja
Rumah Kayu Kuno ~ Perlengkapan Makan Peninggalan Nenek ~ Serba Jadul
Rombongan “Samsung Happy User” akhirnya mengarah ke Kampung Labasan, yang tempatnya ngak begitu jauh dari lokasi start lava tour merapi. Kampung Labasan ini sebuah resto + penginapan dengan konsep jawa yang sangat kental dan berada di tengah pemukiman warga dengan sawah & pepohonan hijau yang sangat rindang. Dijamin begitu masuk ke halamannya langsung angan melayang membayangan kondisi sebuah pemukiman kayu zaman dulu saat eyang kakung kita hidup #eeap.
Masakan Tradisional di Kampung Labasan
Harga Lumayan Murah ~ Tersedia Paket Ber 4 - 5 Cukup Rp. 185k - Rp. 265k
Makanan yang disajikan di Kampung Kalabasan ini beneran seriusan sungguh berupa makanan tradisional rumahan asli khas daerah indonesia, serasa simbok yg masak di rumah. Mulai dari sayur lodeh, mie lethek, tumis genjer, telo penyet, lotisan, pindang patin, sambal ikan kotes, tumis daun labu siam, dadar jagung, empal goreng, thiwul ayu dll. Oh yaa cara unik penyajian nya juga cetar, sebuah meja kayu kuno dan diatas nya di set piring, gelas, cangkir yg semua nya merupakan barang kuno. Piring gelas cangkir nya bener2 khas peninggalan nenek kita dulu coz gw juga punya di rumah dan menjadi koleksi emak gw #ciusKagakBo’ong.

Sajian masakan nya di taruh dalam tempat2 dari tanah liat, semacam cobek, kuali, mug besar dan ceret tempat minum dari kendi. Harga makanan nya juga murah, mulai dari Rp. 12 ribu – Rp. 38 ribu, sedangkan kalo mau ambil paket lengkap kap kap ber 4-5 orang mulai dari Rp. 185 ribu – Rp. 265 ribu itu sudah termasuk appetizers, main courses, desserts.
Lele Rasa Daging Wagyu
Ini Lele tapiiii Rasanya Makjleb Serasa Daging Wagyu
Mie Ketela Kampung Labasan
Mie Terbuat Dari Ketela, Rasanya Mirip Spaghetti
Sayur Lodeh Kampung Labasan
Sayur Lodeh Didalam Kuali Tanah Liat













Yang bikin gw kelojotan terangsang melihat lele bakar yang rasa nya sangat sangat hmmmm, gw antara percaya & ngak percaya kalo itu lele. Dari bentuknya sech mmg lele tp begitu masuk mulut ... langsung JLEB terasa kayak daging lembut dengan cita rasa wagyu manis empuk menggoda di rongga mulut #L3b4yP4r4h. Lanjut ada mie bihun yang terbuat dari ketela tapi rasa nya ngak terasa ketela nya itu bikin merinding. Eh kelupaan sebelum makan kita disajian es dawet rada2 kayak kolak jawa yg terbuat dari gula jawa dan di tutup dengan pisang.    
Penginapan Kampung Labasan
Rumah Tradisional Indonesia ~ Kamar Khas Jawa & Lingkungan Asri
Selain sebuah resto, Kampung Labasan yang berdiri sejak Januari 2012 juga menyediakan penginapan nya dengan 4 rumah besar khas indonesia yaitu rumah jineman, rumah kudus, rumah badui dan rumah melayu. Kalo nginep disini bisa rame2 dengan tarif 180 ribuan/orang sudah termasuk sarapan. Disini juga bisa digunakan sebagai tempat outbound mulai dari belajar membatik, cooking class, volcano tour, membajak sawah, mancing, jlan2 keliling desa sampai fun game.

Seru nya makan siang di Kampung Labasan itu ngak lupa diabadikan oleh Samsung Camera NX3000 yang terdiri dari 3 varian warna hitam, coklat dan putih. Tampilan NX3000 ini sangat vintage retro banget terkesan elegan digenggam cocok dengan konsep kampung kalabasan #Maksa hahaha. Samsung NX3000 juga di lengkapi Wifi-Connectivity sehingga baru jepret langsung share ke smartphone dan upload ke social media.  
Samsung Camera NX3000
Samsung Camera NX3000 ~ 3 Pilihan Warna : Hitam, Putih, Coklat
Kampung Labasan Resto
Jl. Kaliurang Km 17, Dusun Paraksari
Desa Pakembinangun, Pakem – Sleman
Yogjakarta 55583
0274 - 895896




131 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]