Perjalanan Tak Berujung: Nelen Ludah di SARINANDE

Nelen Ludah di SARINANDE

rumah makan palembang
Bikin Laperrrrrr YUMMY
RM. Sarinande Palembang – Siang yang panas binggit akhirnya Rombongan Jelajah Kuliner Daihatsu melipir ke RM. Sarinande Tempo Doeloe.  Sarinande ini dari dulu gw pikir RM Padang #norak tapi ternyata asli palembang tapi penyajian nya mirip di warung padang yaitu disajikan semua di meja trus tinggal comot aja. Liat menu yg tersaji bikin gw netes netes netes ludah .... YUMMYYYYY.
Menempati Ruko 2 Lantai
Selalu Rame & Ngantri
Pemilik Sarinande Sudah Generasi Ke 3
RM. Sarinande menempati semacam ruko 2 lantai, untuk lantai 1 tertata meja kursi sedangkan lantai 2 untuk lesehan. Kami pastinya menuju lantai 2 coz rombongan jelajah kuliner daihatsu jumlah nya banyak sekitar 30 orang jadi lesehan jauh lebih nikmat hehehe. Semua nya dah di sajikan diatas meja, lengkap semua menu ada jadi tinggal semua nya di santap. Sarinande ini sudah masuk ke generasi ke 3, kalo ngak salah berdiri sejak th 1940an zaman kemerdekaan MERDEKA.
menu di sarinande
Mau Yang Mana ??????
Nasi Minyak & Daging Malbi ... Nikmeh Rasanyo
Tapi ..... ternyata oh ternyata hari terakhir di palembang adalah jadwal gw diet ketat kagak boleh makan apapun ampe maghrib jadi terpaksa oh terpaksa gw cuman bisa melonggo melihat temen2 pada makan dengan rakus nya. Nelen ludah sambil bercucuran air mata menahan pingin banget nyobain pindang patin, nasi minyak, daging malbi dll. Gw cuman bisa berdoa “Tuhan, bawa aku kembali lagi ke palembang dalam waktu dekat. Sumpah aku ngiler Tuhan”. Mudah2an dalam waktu dekat ini bisa balik lagi ke Palembang ....
Belido Kongseng & Lalapan ... MANTAP
pindang patin
Pindang ... Siap Disajikan
Menu yang disajikan di Sarinande ini ngak jauh beda sama yg ada di "RM. Sri Melayu" yang beberapa hari sebelumnya juga sempet kami kunjungi. Tapi Sarinande ini dah melegenda sampai keluar palembang, banyak cabang nya di jakarta dan beberapa kota lain kalo ngak salah tp makan ditempat asalnya kan jauh lebih mengairahkan bikin horny borny nikmehhhhhhh #NelenLudah.
Brengkes, Udang Sambel Pete, Udang Satang, Teri Pete
sarinande palembang
1 Paket Lengkap 
Oh ya harga yangdi tawarkan disini lumayan ngak begitu mahal, dijamin bikin nafsu makan bertambah kalo liat harganya yg murah. Nich daftar harga makanan di Sarinande Palembang :
-      Nasi Minyak               Rp. 10k     - Pindang Belido                  Rp. 50k
-      Pindang Patin Sungai     Rp. 35k     - Brengkes Belido/Tempoyak     Rp. 50k
-      Brengkes Patin            Rp. 35k     - Sluang/Bilis                    Rp. 25k
-      Belido Kongseng           Rp. 55k     - Sate Ikan                      Rp. 11k
-      Daging Malbi              Rp. 13k     - Perkedel                        Rp. 7k
-      Sambal Goreng Buncis    Rp. 20k     - Udang Sambel Pete            Rp. 35k
-      Udang Satang            Rp. 80k     - Lalapan                          Rp. 10k

Dari segi rasa sudah jaminan mutu, berdasarkan obrolan dari beberapa temen media yang ikut Jelajah Kuliner Daihatsu ini semua nya angkat 2 jempol untuk rasanya. Gw sech tertarik banget ama nasi minyak, yg di masak mirip nasi kebuli tapi warna orange gitu terasa rempah tapi agak ringan jadi meleleh nelen ludah nya #TuhanItuNikmat. Ikan Belido panggang nya mirip kayak ikan asap, empuk daging nya dan enak banget di cocol sambel yg rada2 asem manis.
srikaya khas palembang
Selalu Srikaya Jadi Penutup Mulut
nasi minyak
Harusnya Ini Gw Makan #NanggisKejer
Daging Malbi kalo sepintas terlihat seperti rendang tapi agak basah layaknya daging krengsengan di jawa timur, baunya wangi banget dan daging nya keliatan empuk sekali. Kalo pindang patin nya sech menurut beberapa temen masih enak yg di "RM. Sri Melayu" tapi tetep nikmat buat disantap #Rakus. Dipalembang ini sebagai penutup mulut selalu disajikan kue srikaya yg manisssss seperti akoh hehe. Dan dijamin makan disini ngak bakalan ada puasnya, mau nya nambah dan nambah hehe.
resep membuat daging malbi
Mau Ini Dibungkusssss !!!!!!!
Hanya Bisa Menelan Ludah
RM. Khas Palembang
Sarinande Tempo DoeLoe
Jl. Mayor Ruslan No. 966
Palembang – Indonesia
0711 - 313037




72 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]