Perjalanan Tak Berujung: Martabak HAR ... Hari KIAMAT TUTUP

Martabak HAR ... Hari KIAMAT TUTUP

Adonan Martabak HAR Sedang Diracik
Martabak Har Palembang – Kalo bilang Pelembang hanya punya Mpek-Mpek, Jembatan Ampera, Pindang dan Sungai Musi itu salah besar, karena berdasarkan hasil pandangan mata yg rada burem ini maka palembang juga punya warisan kuliner bernama “Martabak HAR”. Meskipun ini bukan hasil karya putra asli daerah palembang tapi patut kita lestarikan karena google aja merestui Martabak HAR sebagai kuliner wajib Palembang #Maksa.

Menempati Ruko

Bersih, Luas, Nyaman & Free Wifi
Lho kok bukan karya putra asli palembang ??? YAP karena “Martabak Har” merupakan dagangan karya seorang bernama Haji Abdul Rozak, saudagar pria berkebangsaan India yg datang ke palembang sekitar th 1940 an dan menikah dengan wanita asli palembang, kemudian 7 Juli 1947 dengan Bismillah mereka membuka Martabak Har di rumah mereka yaitu di Jl. Jend Sudirman Palembang (sebelah Hotel Jayakarta).
Siap Disajikan
Mie Celor ... Berkuah Kari Kacang Nikmat
Martabak HAR ... Mau ????
Dan pagi ini rombongan Jelajah Kuliner Daihatsu, merapat ke Martabak & Resto Har untuk sarapan martabak dan mie celor. yang kami datangin milik cucu Haji Abdul Rozak yaitu H. Richard yg perna bekerja di Bahrain. Resto yg ini rada2 serem karena Tagline nya terpampang jelas “BUKA TIAP HARI 24 JAM KECUALI HARI KIAMAT” jadi inti nya resto ini kagak mengenal libur alias buka mulu kecuali bumi ini ancur.
Tetap Buka Meskipun Hujan Badai Lebaran
Resto Martabak Har milik H. Richard ini yg paling bersih, mewah dan nyaman + free wifi di bandingkan tempat martabak har lainnya yg kebanyakan mmg mirip warung di ruko2 tua hehehe #Ampun. Dan disini bukan hanya jualan martabak har saja tetapi ada menu lain nya mulai dari khas indonesia atau western atau chinese food.
Oh yaa Haji Abdul Rozak memiliki 8 anak dan semua nya jualan martabak, total cab resmi nya sekitar 10 an tapi di palembang bertabur martabak har di tiap sudut kota, kalo yg itu biasa nya mantan karyawan yg membuka sendiri. Untuk cabang resmi Martabak Har terdapat plang nama warna merah dengan foto Har lagi berdoa.
Ada foto Haji Abdul Rozak
Ini Sarapan ku ... Mana Sarapanmu ???
Untuk harga martabak har di resto ini berkisar antara Rp. 22 ribu – Rp. 31 ribu. Dari segi rasa sech ENAK BERempah india tapi sudah bercita rasa lokal cuman gw ngak sulit membedakan dengan martabak kubang yg biasa gw makan hehe. Kebanyakan martabak har terbuat dari campuran bawang, telor bebek dan daging cincang + bumbu rahasia (ini gw asal aja biar keren). Kalo kalian berminat bikin sendiri, resep martabak har ini bisa “Cek di Google” hahaha.
Yuk .. Bikin Martabaknya
Cumilebay Bantuin Goreng Biar Gratisss
HAR Martabak & Resto
Jl. Jend Sudirman No. 2269 Palembang
(Samping Y.K Madira) Sumatera Selatan
0711 - 315086




115 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]