Perjalanan Tak Berujung: Beraneka PINDANG di Sri Melayu

Beraneka PINDANG di Sri Melayu

Pindang Udang ... Yummy Makjleb Endess
RM. Sri Melayu Palembang – Akhirnya Rombongan Team Jelajah Kuliner Daihatsu singgah di RM. Sri Melayu yang sudah sangat terkenal seantero palembang, banyak banget pejabat + pengusaha ataupun wisatawan yg selalu menyempatkan mampir ke rumah makan ini bila ke palembang. Mencicipi lezat nya masakan PINDANG yang menjadi masakan khas utama palembang, dan disini pindang bukan hanya ikan patin tapi banyak banget pilihan lain nya.
Selamat Datang di RM. Sri Melayu
Rombongan Jelajah Kuliner Daihatsu
RM. Sri Melayu ini sudah berdiri sejak awal tahun 2000 an, didirikan oleh Pak H. Ismail Umar yg terispirasi dengan restoran yg ada di malaysia waktu beliau berkunjung kesana, menempati lahan seluas 1 heaktar dengan suasana yg sangat nyaman rindang penuh pepohonan dan kolam ikan. Luasnya tempat ini jadi ngak perlu ngantri coz bisa langsung duduk dan pelayanan nya juga cepet banget jadi ngak usah menunggu lama kalo mmg kita dah kelaparan hehehe.
Tempatnya Nyaman, Teduh & Luas
Mas Cumi Nongkrong di Dapur
Pindang menjadi menu utama di rumah makan ini, btw kalian tau pindang ??? Pindang ini olehan lauk semisal udang, daging atau ikan yg disajiakan dengan kuah panas asam, manis, pedas mirip tomyam dari thailand. Tapi yg paling terkenal di palembang yaitu pindang ikan patin. Tapi di RM Sri Melayu ada Pindang Udang, Pindang Ikan, Pindang Belido, Pindang Udang, Pindang Salai, Pindang Tulang, Pindang Baung.
Pindang Kepala Ikan Rp. 10k/ons
Berbagai Macam Sambel & Pelengkap 












Penyajian makanan di Sri Melayu ini mirip banget seperti di RM Minang asal padang sana, jadi semua makanan disajikan di atas meja tinggal comot aja tapi jangan lupa bayar yeee. Kecuali menu utama macam pindang ini yg mesti di pesen, baru akan disajikan. Pindang biasanya disajiakan dengan sambal buah + lalapan yang di rebus, trus minum nya pake jus buah dingin pasti menambah mantap.
Pepes Ikan Tempoyak + Lalapan Rp. 25k
Pentul (Sate Ikan) ... Terbuat dari Ikan + Parutan Pepaya Muda Rp. 6k/tusuk
Selain pindang ini, disini juga ada ikan seluang goreng yg merupakan ikan khas sungai musi yg bentuk nya mirip ikan teri. Trus ada Pepes Tempoyak yaitu pepes ikan dengan campuran serbuk durian, ada juga udang goreng dll. Soal rasa menurut rekan2 media yg ikut jelajah kuliner daihatsu ini, lumayan enak, maknyuss dan sedap, gw sempet nyicipin dikit2 untuk Pepes Tempoyak nya agak aneh karena mungkin gw ngak doyan durian yaaa.
Mau ??? Langsung Dech Ke Sri Melayu
Ikan Seluang nya hampir mirip ikan teri rasa nya tawar cuman agak keras, Kuah Pindang nya rada pas di lidah asam hangat meskipun kurang pedas tp bisa di tambah sambal sech, trus ikan nya lembut banget. Tapi yg paling JUARA itu UDANG nya bener2 daging nya meleleh nikmat nya hehehe. Secara keseluruhan ENAK meskipun secara pribadi gw ngak nemuin sreg PLUS PLUS nya ... mungkin lidah gw ngak cocok sama masakan macam begini (Maafin Aku Tuhan).
Pepes Ikan Tapi Mirip Kayak Pepes Tahu

Ikan Seluang Goreng Rp. 20k/porsi
Pindang Baung Rp. 50k/porsi ... Rasanya Cetar
Harga yg di tawarkan juga tidak terlalu mahal berkisar antara 10 ribu – 80 ribu, meskipun yg makan di sini rata2 menengah keatas. Eh hampir disetiap rumah makan di palembang ini selalu menyajikan srikaya sebagai penutup mulut dan disini juga ada srikaya. RM. Sri Melayu ini memiliki cabang juga di jakarta, yaitu di Jl. Veteran Bintaro dan di samping RS. Mintoharjo Benhill. Jadi kalo ngak mau jauh2 ke Palembang, cukup cussss ke bintaro atau benhill. 
Srikaya Jadi Penutup Mulut Rp. 6k/biji
Juss nya Penambah Nikmat ... Segerrrr
Rumah Makan Sri Melayu
Jl. Demang Lebar Daun No. 1
Samping Istana Gubernur
Palembang – Sumatera Selatan
0711 – 420468 / 0711 - 420690




120 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]