Perjalanan Tak Berujung: Withlocals : Menyentuh Langsung ke Dalam

Withlocals : Menyentuh Langsung ke Dalam

Belanja di Pasar Tradisional Vietnam, Sebelum Belajar Memasak
Withlocals – Lagi asyik liat tayangan TV Kabel ttg kuliner di pelosok2 daerah asia, dimana presenter acara nya di ajarin memasak oleh penduduk lokal itu bikin gw ngiri banget. Kebayang langsung kalo gw lagi kelayapan aka travelling trus ikutan membantu masak memasak dengan ahli nya kayak nya juara banget. Hmmmm kayak nya boleh juga nich 2014 travelling gw diselingin acara belajar memasak dengan penduduk lokal, biar gw ngak hanya jago makan tapi juga pinter menyiapkan masakan nya juga.
www.withlocals.com
Makin menyentuh dengan masyarakat lokal lebih dalam dan tau segala aktifitas sehari2 + merasakan kebudayaan asli nya, kayak nya bakal berasa sampai ke hati kalo lagi travelling. Dari niatan itu akhir nya gw cari cara gimana untuk bisa langsung berinteraksi dengan penduduk lokal tanpa perlu malu atau risih berkenalan dll. Akhir nya browsing sana-sini dan nemu sesuatu yg menurut gw kalo ide nya ini GILA BUANGETTTTTTTTTT.  Pencarian gw merapat di www.withlocals.com, jadi withlocal ini semacam penghubung antara turis dengan masyarakat lokal tanpa batas.
Membuat Bunga Kertas di Vietnam
Belajar Muaythai di Thailand
Kalo di baca di website nya www.withlocals.com menawarkan interaksi langsung antara traveller dengan masyarakat lokal tanpa ada penghalang, dimana kedua nya bisa langsung sama2 belajar ttg kehidupan masing2. Penduduk lokal di libatkan secara langsung dalam industri pariwisata tanpa perlu camput tangan travel agent, hal ini bisa menjadikan hubungan yang sama2 menguntungkan. Eh WITHLOCALS bukan hanya memfasilitsasi kita ttg masalah kuliner aja lho tapi mencakup 3 aspek yaitu EAT, TOUR & ACTIVITIES.

Kita bisa menikmati makam malam dengan sajian khas daerah sekaligus belajar mempersiapkan + memasak dengan penduduk lokal yg akan menjadi host kita selama disana, trus mengunjungi tempat2 yg mungkin kita tidak perna terfikir tapi dengan penduduk lokal yg menjadi host nya maka semua itu termudahkan informasi nya. Dan tentu nya melakukan aktifitas yang biasa dilakukan oleh masyarakat setempat seperti bercocok tanam, membuat anyaman, membuat ukiran, belajar menari dll.
Trekking di Bukit Nawalporasi Nepal
www.withlocals.com sudah menyebar dibeberapa negara asia antara lain Singapore, Malaysia, Nepal, Srilangka, Vietnam, Thailand dan tentu nya INDONESIA. Di Indonesia sudah banyak masyarakat bali, jogja, semarang, lombok yg menjadi host siap menerima traveller untuk berpetualang menikmati segala kuliner dan aktifitas lain nya. Ayo masyarakat indonesia lain nya mana suara nya ??? hahaha. Dan withlocals bisa menjadi ajang mempromosikan Indonesia lebih dalam dan menyentuh hati.
Belajar Membatik di Indonesia
Eh mengunakan jasa WITHLOCALS ini ada biaya nya ngak sech ??? Jawaban nya tentu ada tapi harga yg ditawarkan merupakan kesepakatan bersama antara traveller dan host (penduduk lokal) tanpa perlu ada nya travel agent yg menjadi pihak ke 3 nya jadi yaaa bisa dibicarakan yg sama2 enak dan sama2 menguntungkan. Bayar sesuai dengan apa yg kita terima dan nikmati sensasi nya bersentuhan dengan masyarakat setempat tanpa batas.
Menikmati Makan Malam di Bali


Gw rasa dengan WITHLOCALS ini masyarakat setempat bisa di berdayakan maximal di industri pariwisata dan secara tidak langsung meningkatkan taraf hidup nya karena ada nya pemasukan secara materi dari industri ini. Dan dari traveller nya sangat di mudahkan dengan biaya yg bisa di bicarakan secara kekeluargaan, mereka menikmati sensasi yang sangat mendalam + tak terlupakan bersama penduduk setempat.

Kalo sudah kayak gini gw ngak hanya pingin di host in tapi jadi kepikir untuk menjadi host alias menerima tamu dari luar hahaha #Kemaruk. Tahun 2014 ini saat nya gw bisa lebih menyentuh masyarakat lebih dalam, makin dalam, tambah dalam dan mari travelling hahaha.

Nb : Semua foto diambil dari www.withlocals.com




76 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke [email protected]


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]