Perjalanan Tak Berujung: Tempo doLoe di JADUL Village

Tempo doLoe di JADUL Village

Temaniku Tidur di Kasur Ini ?????
Jadul Village Resort & Spa – Kami akhir nya bisa merasakan eksotisme sebuah perkampungan jawa tempo dulu, tapi bukan di Jogja atau Solo bahkan bukan pula di seputaran Jawa Tengah. Kami melipir ke Paris Van Java aka Kota Kembang Bandung untuk merengkuh alunan tradisional jawa kuno diiringin gamelan dan segala pernak-pernik ornamen nya.
Lobby Hotel Terbuka, Berbentuk Joglo
Halaman Yang Sangat Luas Dengan Gazebo Jawa
Banyak Ikan Koi di Kolam Lobby
Weekend ini sengaja datang ke Bandung untuk santai meneguk hawa dingin kawasan Lembang Bandung, dengan menginap di JADUL VILLAGE RESORT & SPA (Sekarang berubah nama menjadi Adarapura Resort & Spa Lembang). Tempat ini sangat special banget, karena bukan menyajikan nuansa sunda layak nya daerah jawa barat pada umum nya tapi menawarkan nuansa jawa tengahan kuno yg sangat kental. Masuk lobby hotel nya saja sudah di suguhin sebuah rumah joglo besar dan terbuka.
Penampakan Luar Type Gebyok
Teras + Ruang Tamu Type Joglo Duluxe
Jadul Village Resort & Spa memiliki 21 hunian yang siap di sewakan, terdiri berbagai type yang antara lain 12 Kamar Gebyok, 4 Joglo Duluxe, 2 Joglo Grand Duluxe dan 3 Limasan (2 BedRoom). Setiap type yang tersedia menawarkan perbedaan dan keunikan masing2 yg benar2 mencerminkan budaya jawa. Kita dimanjakan dengan aroma dan suasana yg jawain banget + hijau pepohonan yg rimbun.
Suasana Kamar Type Gebyok
Kamar Type Joglo
Ada Meja Kerja di Setiap Type



Harga nya pun relatif masih bisa di bilang standrat lah, meskipun jadi terlihat mahal kalo di bandingkan dengan villa2 tetangga sebelah nya. Harga resmi Jadul Villa Resort & Spa bisa di tenggok disini :
-      Gebyok                    Rp. 1.500.000,-/malam
-      Joglo Duluxe               Rp. 2.250.000,-/malam
-      Joglo Grand Duluxe       Rp. 3.000.000,-/malam
-      Limasan                    Rp. 3.750.000,-/malam
Kolam Renang Mini di Type Joglo Grand Duluxe
Bathtup Terbuat Dari Batu Kali
Selalu Ada Bangku Santai di Kamar Mandi
Nginep disini beneran bikin betah, cocok buat bulan madu atau pergi ama selingkuhan, hawa nya pingin mesum aja hehehe. Banyak spot yg bisa kita gunakan buat mengexplore gaya dalam Make Love (ML), mulai dari kasur yg kuno dengan tiang2 tinggi + kelambu putih trus bathtup yang terbuat dari batu pualam, meja ruang tamu yg mirip di rumah nenek gw dulu. Pokok nya tempat ini bisa buat jungkir balik sampai kayang.
Kolam Teratai di Depan Type Limasan
Ruang Tengah Type Limasan
Joglo & Segala Ornamen di Lobby Hotel
Untuk type Gebyok ini kamar nya ornamen kayu gebyok khas jawa dan ukuran nya tidak terlalu besar tapi cukup lah buat salto, dilengkapi kamar mandi yg cukup luas + bathtup. Kalo type Joglo lebih mirip sebuah rumah yg ada kayu2 peyangga di tengah ruangan nya trus di tambah kolam renang pribadi di belakang menyatu dengan kamar mandi. Sedangkan type Limasan ini cocok untuk famili karena terdiri dari 1 ruang utama joglo yg sangat luas dengan 2 kamar tidur + 2 kamar mandi.
Kamar Utama di Type Limasan
Selalu Ada Kain Ulos di Setiap Ranjang
Santai di Ruang Keluarga
Di Jadul Villa Resort & Spa juga terdapat sebuah restoran yang sangat apik dan tetep jawa banget, harga makanan nya juga ngak terlalu mahal. Btw tempat ini di miliki sepasang suami istri campuran manado – batak, jadi disetiap kamar selalu terpasang ulos yg mencerminkan ke batak an nya hehehe. Trus kayu2 dan segala macam yg ada disana merupakan peninggalan zaman bahula jadi sang pemilik sengaja hunting mencari sisa2 peninggalan nenek moyang untuk di lestarikan di Jadul Villa Resort & Spa.
d'Jadul Restoran
Suasana Bar 
diambil dari www.pegipegi.com
 Jadul Village Resort & Spa
Jl. Terusan Sersan Bajuri No. 45
Cihideung, Lembang Bandung
Telp. 022 – 2785544/2785655




142 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]