Perjalanan Tak Berujung: {Kuliner Daihatsu} 5 Santapan Wajib di Bali

{Kuliner Daihatsu} 5 Santapan Wajib di Bali

5 Tempat Ini Wajib Dicoba
Kuliner Unik BaliBanyak sekali pesona yang di tawarkan oleh Bali, selain terkenal akan Pantai nya yg menggelora, warisan budaya yg membahana serta hiburan malam yg mencengangkan dll. Ternyata Bali sebagai tujuan wisata mendunia juga menawarkan santapan kuliner yang sangat sangat bikin lidah bergetar mulai dari Makanan Nusantara, Chinesse Food, Western sampai segala penjuru dunia juga ada di Bali. 

Tapi kali ini kita akan berburu warung-warung lokal yang selama ini menjadi menu wajib buat saya saat kelayapan di Bali. Dan ini 5 Santapan Kuliner yang menurut saya sangat MAKJLEB dan selalu bikin ketagihan. Apa aja 5 kuliner wajib itu ????? Yuk mari kita tenggok dan kita rasakan sentuhan lidah di setiap masakan :

  1. Nasi Pedas Kuta
Warung Nasi Pedas banyak terdapat di sekitar Pasar Kuta, biasa nya buka mulai 17.00 – 24.00 Wita. Makanan yang di tawarkan layak nya makanan warung biasa mulai tumis kacang panjang, sayur labu, cumi balado, udang udang goreng, tongkol di pedesin dll tapi rasa nya ...... PEDESSSS nya bikin kelojotan dan mulut menggangga.
Bikin Ngilerrrr
Silahkan Dipilih ....













Setiap detail masakan nya selalu terasa beda, berani bumbu dan pasti nya berani cabe. Harga nya pun relatif murah antara Rp. 7000 – Rp. 15.000,- bener2 murah meriah tapi tidak murahan, pembelinya pun sampai antri2. Kalo tidak percaya, silahkan datang dan buktikan pedas nya.

  1. Sop Ikan Sanur
Warung Sop Ikan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1941 berada di deket pantai sanur. Tempat makan ini sudah sangat terkenal dikalangan penduduk lokal atau wisatawan. Menu yang di tawarkan hanya 1 paket Nasi + Sop Ikan Kuning + Ikan Goreng + Sambel di bandrol Rp. 30.000,-/porsi.
Artis Juga Makan Disini
Perpaduan Ikan Goreng + Sop Ikan 
Rasa masakan nya tidak perlu diragukan lagi, resep nya warisan nenek moyang yang terus dilestarikan sampai sekarang. Perpaduan aroma yang menggoda, rasa segar, asam, gurih + tidak amis dan  yang bikin selalu ketagihan yaitu sambel nya bener2 pelengkap yang sangat pas.

  1. Nasi Campur Bali 
Tidak lengkap rasa nya kalo sudah ke bali tapi tidak mencicipi nasi campur nya, nasi campur yang ini sudah melegenda di bilangan sanur dan selalu mencuri perhatian saya. Seporsi nasi campur cuman Rp. 15.000,- tapi porsi nya lumayan jumbo bikin kenyang.
Silahkan Menunggu Giliran Untuk Dilayani
Nasi Campur Bali


Nasi Campur Bali biasa nya terdiri dari Nasi + Telur Bumbu Merah + Ikan Suwir + Ayam Suwir + Lawar + Sayur Urap + Kacang Goreng + Sambel. Cita rasa nya boleh diadu kekuatan bali nya, sayur urap nya terasa banget kelapa nya dan sambel nya terasa beda nikmat nya meskipun tidak terlalu pedas.

  1. Sajian Hasil Laut Renon
Restoran ini menyajikan masakan dari unsur laut, jadi apapun hasil laut pasti akan menjadi sajian makanan yang menarik dan tentu enak di tempat ini. Lokasi nya dikawasan perumahan elite renon tapi dengan harga nya masih tetep terjangkau dan rasa masakan nya pun sangat enak + tidak terlalu pedas.
Sate Lilit Khas Bali
Sambel Matah nya JUARA









Ada steak ikan fillet, ikan bakar, sate lilit, sop ikan, sate udang, pepes ikan dll yang semua nya disajikan dengan cita rasa Bali yang sangat kental, oh yaa tak lupa sambel matah khas bali menjadi nilai plus tempat ini. Pengunjung tempat ini kebanyakan penduduk lokal sekitar kawasan denpasar jadi jarang kami temui para wisatawan.

  1. Bebek Ubud Goreng Kering
Banyak banget restoran di bali yang menyajikan menu Crispy Duck alias bebek goreng kering nya sebagai sajian utama tapi dibilangan Ubud Bali ada sebuah restoran yang mencuri hati saya untuk tidak bisa berpaling lagi. Selain menu bebek yang melegenda dan bikin lidah bergoyang, ada juga nasi campur bali yang begitu menggoda untuk di cicipi.
Makan Rame2 Lebih Seru di UBUD
Kering, Renyah & Gurih

Bebek goreng disini dibuat dari bebek lokal yang di rebus dengan api kecil dan di bumbui kunyit, kencur, bawang merah, bawang putih, cabe serta garam. Setelah daging empuk maka bebek akan di goreng dengan api panas sampai kulit kering.

Itu daftar wajib santapan saya kalo kelayapan ke bali, yang menurut saya sangat memanjakan lidah sexy ku. Sebenar nya kalo boleh jujur dan boleh di jabarkan lagi masih banyak banget daftar tempat kuliner yang bisa kita cicipi di bali tapi untuk sementara cukup sekian dan terima kasih. Eh Kalo kamu .... kuliner apa yang bikin ketagihan ???? 

Artikel Postingan ini di ikut sertakan dalam Jelajah Kuliner Unik Nusantara Daihatsu
Follow @DaihatsuId
Follow @Viva_Log






169 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]