Perjalanan Tak Berujung: Serba Hijau alam Pedesaan di Pondok RASAMALA

Serba Hijau alam Pedesaan di Pondok RASAMALA

Sprei nya pun Berwarna Hijau
Pondok Rasamala Bogor – Libur long weekend 4 hari, memutuskan untuk di Jakarta aja. Mau santai2 penuh nafsu keluar masuk mall dan nongkrong2 di cafe sambil ngopi2 ganteng, tapi apa daya jiwa kelayapan ngak bisa di redam. Bergelora meninggalkan jakarta semakin kuat, akhir nya memutuskan ke Bogor aja. Tujuan nya ke Gunung Salak Endah atau banyak yg nyebut dengan Gunung Bunder, mau santai2 pledah pledeh bego di Villa.
Note : Rasamala Punya Camping Mewah *KlikBacaDisini
Kolam Teratai
Pondokan Type Cendana dengan 7 Kamar
Taman Bermain Anak
Inget kalo ada Pondok Rasamala di kawasan Gunung Bunder Bogor, langsung cuss telp Bu Helena (Pemilik Pondok Rasamala) nanya ada Villa yang kosong buat kami2 “LAJANG JALANG” ??? Dan jawaban nya “Kalo buat Mas Cumi, selalu ada”, hadeh jawaban nya bikin MAKJLEB cium cium cium peluk Bu Helena. Akhir nya gw merapat ke Pondok Rasamala untuk yang ke 4x, bareng manusia yang otak nya 1/2 + suka error.
Pondokan Type Bambu (2 Kamar Tidur)
Pagi di Pondok Rasamala
Pondok Rasamala ini, menempatin tanah yang cukup luas banget dengan 9 Pondokan berbagai type, 1 Kolam Renang, Kolam Pancing, Saung2 cantik untuk santai, Taman bermain anak, Lapangan Bola, Api unggun, dan juga fasilitas buat outbound/outing dll. Eh disini juga punya ruang serba guna dengan fasilitas lengkap mulai dari sound system, organ tunggal, karaoke dll. Untuk harga sewa pondok rasamala dan harga outbound nya lumayan murah dan bisa nego, yaaa harga kekeluargaan hahaha. Bener kan Bu Helena ???
Ruang Serba Guna
Ruang Terbuka Hijau
Kolam Renang
Type Villa di Pondok Rasamala ini beraneka ragam, mulai dari yg 2 kamar sampai 7 kamar tersedia. Semua Type nya mencerminkan alam pedesaan dengan bangunan dari kayu yg sangat alami dan type pondokan nya juga mengunakan nama yang Indonesia banget, semisal Type Cendana (2 tingkat, 7 kamar, muat 36 orang), Type Kisampang (3 Kamar Tidur, dapur, ruang keluarga), Type Dayak (2 Kamar tidur, Dapur, Ruang Tamu), Type Kihyang (5 kamar tidur, 2 ruang keluarga, dapur, muat 27 orang) dan masih ada Type Pinus, Type Bambu, Type Ilegole, Type Harendong, Type Puspa.
Pondokan Type Dayak
Ada Lapangan Bola 
Ah .. Kamu Loyo Ngak Bisa Muasin Aku #BT
Nginep di Pondok Rasamala ini beneran disugihin suasana serba hijau alam pedesaan, mulai dari rimbun nya pepohonan sampai seprei kasur nya yg berwarna ijo tosca yang mengairahkan. Bikin betah banget nginep santai disini, karena suasana nya tenang untuk menyegarkan otak yg lagi kacau di jakarta. Paling seru kalo rame2 bareng keluarga atau temen2 tapi kalo mau mojok ber 2 an ama cem2an juga OK punya lah coz suasana nya dingin banget jadi pingin pelukan mulu hehehe.
Pondokan Type Pinus (3 Kamar Tidur, Ruang Keluarga, Dapur)
Diseputaran Pondok Rasamala terdapat banyak objek wisata, ada deretan air terjun (CURUG NGUMPET, Curug Pangeran, CURUG SERIBU, Curug Cigamea dll) trus Hutan Pinus, Tempat Camping Ground, Kawah Ratu dan Pemandian Air Panas Ciparay. Paling enak kalo sore2 nongkrong di Hutan Pinus sambil makan jagung bakar atau semangkok Indomie Rebus dengan cabai bertaburan yang bikin PANASSS.

Note : Rasamala Punya Camping Mewah *KlikBacaDisini
Pergi Rame2 Jauh Lebih Seru
Terkapar Menikmati Dingin nya Gunung Salak
Eh gimana cara menuju Pondok Rasamala Bogor kalo dari Jakarta ??? ah cemen, itu simpel kok. Dari Tol Jagorawi, keluar di gerbang Tol Sentul City menuju Kedung Halang trus arahkan menuju kampus IPB Dramaga, sekitar 5 km setelah nya nanti ada petunjuk jalan pertigaan Cikampak belok kiri menuju Gunung Bunder sejauh ± 12km.
Kalo udah sampai gerbang Kawasan Gunung Salak Endah akan disambut hutan pinus yang sangat meneduhkan mata dan hati yg galau. Dan lokasi Pondok Rasamala nya diantara CURUG NGUMPET, Curug Pangeran dan Curug Gua Lumut.
Mas Iyus Numpang Narsis
Ngeriung di Kamar Rame2
Obrolan Sore Depan Pondokan
Kawasan gunung salak ini, bisa menjadi alternatif liburan di bogor selain puncak. Makasih buat Bu Helena (Pemilik Pondok Rasamala) yang mau meminjamkan 1 villa nya buat “Lajang Jalang” ini, bulan depan lagi yaaa #Maksa. Trus Nuniek, Yanni, Iyus, Sheilla, Kak Tarsis, Kak Moko, Erick makasih yaa teman, bulan depan merapat ke mana enak nya ????
Curug Ngumpet di Belakang Pondok Rasamala

Pondok Rasamala
Jl. Raya Pasir Reungit, Gunung Bunder
Bogor Barat, Jawa Barat

Note : Rasamala Punya Glamour Camping *KlikBacaDisini

Baca Indah nya Air Terjun di seputaran Pondok Rasamala :




176 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]