Perjalanan Tak Berujung: Konro Kuda "BINAL" di JENEPONTO

Konro Kuda "BINAL" di JENEPONTO

Racikan Konro Kuda Beneran Bikin "BINAL"
Konro Kuda Warung Turatea – Kuliner wajib kalo merapat di makassar aka sulawesi selatan pasti nya berupa coto atau konro, dan apa jadi nya kalo kalo gw ke Jeneponto Sulawesi Selatan yang terkenal dengan “KUDA”. Btw sejak jaman nenek moyang masih gigit besi, KUDA Jeneponto ini dah melegenda ketangguhan, kejantanan serta kekuatan nya
Sampai2 begitu kita memasuki Kota Bontosunggu yang merupakan ibukota dari Kabupaten Jeneponto akan kita lihat patung kuda berdiri dengan gagah + "BINAL" nya di tengah kota dan dijadikan simbol Kabupaten Jeneponto.
Warung Konro Turatea
Konro Kuda 


Penduduk Jeneponto ini doyan banget makan daging kuda yang kalo di rasa2 lebih manis dibandingkan daging sapi atau kambing. Eh kuda-kuda di jeneponto banyak kita jumpai berkeliaran di sepanjang jalan disana, kalo selama ini orang ternak biasa nya sapi, kambing maka di jeneponto ternak nya pasti KUDA. Nah karena itu rasa nya wajib hukum nya buat Mas Cumi yang tampan ini untuk mencicipi coto atau konro dari olahan kuda jeneponto. Berdasarkan gosip yang beredar kalo ada Konro Kuda yang sangat terkenal di Jeneponto, yaitu di “Warung Konro Kuda Turatea”.
1 Porsi Konro Kuda, Hanya Rp. 23.000,-
Akhir nya sepulang perjalanan dari Tanjung Bira, rombongan gw singgah sejenak menikmati conro kuda + coto kuda khas jeneponto. Dan Warung Turatea ini sangat terkenal, banyak pejabat, artis, pengusaha dan bahkan anak bupati gresik pun #lebay juga singgah mencicipi kelezatan cita rasa warung ini. Eh kalo mau tau apa beda soto dengan coto + konro ???? bisa baca di http://ceritakulinerindonesia.blogspot.com/2013/01/soto-eh-coto-apa-bedanya-ya.html
Ditaburi Daun Bawang

Kuah nya Berwarna Coklat Mirip Rawon











Warung nya sech bentuk nya kalo boleh jujur yaa standart perwarungan lah, pokok nya ENGGAK sebanding dengan nama nya yang sudah melegenda, secara nich warung udah 25 tahun berdiri. Tapi rasa nya JUARA BANGET MELELEH nikmat nya, cukup dengan harga Rp. 23.000,- sudah dapat 1 mangkok konro kuda + nasi dan nasi nya pun bisa nambah gratis. Jangan lupa kalo makan konro atau coto wajib dengan sambal dan perasan jeruk nipis, biar rasa nya makin merangsang, menggoda dan mem "BINAL". Tetesan kuah nya yang berwarna coklah keruh berbumbu rempah rada mirip rawon surabaya tapi  konro tanpa kluwek.
Coto Kuda ... Sumpah Jebret MakJleb 

Mas Cumi Bisa Binal Setelah Ini













Daging kuda ini empuk banget yang rasa nya mirip2 daging sapi, jadi kalo orang awam mencicipi pasti susah membedakan nya, tapi khasiat daging kuda ini bener2 bikin “BINAL” karena berdasarkan perilmuan nich daging kuda bisa menambah VITALITAS SEXUAL makin garang, jalang dan tentu saja binal, omg .... pantesan saja setelah makan Konro Kuda ini, gw langsung ON pinggin tidur #SalahFokus. Selain itu khasiat daging kuda juga bisa menyembuhkan  pegal linu, rematik, penyakit pernafasan, epilepsy, menurunkan kadar gula dll.
Minyak Rebusan Daging Kuda
Bisa Menyembuhkan Tetanus
Warung Konro Kuda Turatea
Jl. Balang Loe Binamo
Jeneponto, Sulawesi Selatan
082345637343




73 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]