Perjalanan Tak Berujung: BALOIYA ... 10km dari Benteng

BALOIYA ... 10km dari Benteng

Rame2 Jauh Lebih Seru
Pantai Baloiya Selayar – Pagi itu rombongan gw ber 14 manusia sudah menginjakan kaki di Pulau Selayar Sulawesi Selatan, setelah melakukan perjalanan 8 jam dari Kota Makassar. Contact Person gw yaitu mas hendra (Pegawai TN Takabonerate) sudah mengirim utusan nya menjemput kami di Pelabuhan Tanjung Bira. Kami langsung di tawari untuk makan siang di kota Benteng (Ibukota Pulau Selayar) baru lanjut mampir ke Gong Necara dan Pantai Baloiya, sebelum akhir nya kita menyebrang selama 5-6 jam menuju Pulau Tinabo di kawasan TN Takabonerate.
Jangan Lupa Bayar Rp. 20.000 
Ini Depan Resort nya
Pantai Baloiya merupakan pantai yang sangat terkenal di Kepulauan Selayar, terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Jarak nya lumayan deket sekitar 10 km dari pusat kota Benteng. Jalanan menuju tempat ini lumayan mulus ditemani pepohonan di kanan kiri nya yang kebetulan lagi meranggas diterpa panas. Pantai Baloiya menjadi andalan wisata kepulauan selayar yang cukup sangat sangat banyak di kunjungin pelancong disaat libur tiba.
Terdapat Batu Karang Di depan Pantai nya
Pasir nya yang putih bersih dan ombak yang sangat tenang + di hadapan pantai nya ada beberapa batu karang besar mirip banget kayak tanah lot di bali. Kami hanya singgah sekitar 30 menit menikmati pasir putih pantai baloiya dari Selayar Island Resort & Dive Center, oh yaa untuk masuk Selayar Island Resort & Dive Center dikenakan biaya 20ribu/orang tapi kami gratis, karena mereka tau yg berkunjung adalah rombongan anak bupati gresik #maksa. Sekitar kurang lebih 500 meter dari Selayar Island Resort & Dive Center terdapat beberapa goa yang saling terhubung, dan di sekitar gua tersebut pantai baloiya untuk umum bisa bebas kita singgahin tanpa perlu kena biaya retribusi Rp. 20.000,-.

Di tempat ini ada beberapa kamar yg disewakan tapi saat kami datang hanya beberapa tamu lokal lagi minum di cafe nya. Jadi terlihat sangat sepi banget  dan bangunan kamar2 nya terkesan sudah cukup berumur, kayu nya agak rada2 dengan cat yg terkelupas jadi terkesan agak kurang mengairahkan hehe. Oh yaaa paling pas berkunjung ke sini adalah menjelang sore, karena dari pantai ini kita bisa menikmati sunset yang sangat mengagumkan merah merona jingga #lebay.
Liat Bangunan Dibelakang, 1/2 Terlihat Kuno
Jalanan Depan Pantai Baloiya




40 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke [email protected]


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]