Perjalanan Tak Berujung: Sekedar Mampir di Yen-Yen

Sekedar Mampir di Yen-Yen

Belanja Oleh2 ??? Bukan Gw Banget
Yen Yen Lampung – Gw mmg tukang kelayapan tapi gw bukan tukang belanja oleh2 dan itu sudah terkenal seantero dunia jd jangan berharap gw bakal nenteng makanan atau sekedar gantungan kunci buat dibagi2. Bawaanya pingin mutilasi aja kalo nunguin temen belanja oleh2, karena membosankan dan buang2 waktu + duit. Mending tuch duit anggaran oleh2 buat beli tiket pesawat lagi aja untuk jalan2 berikut nya, tapi eh kmrn itu iseng mampir di pusat oleh2 Yen-Yen yang sangat terkenal di Lampung. Dan gw cuman diam tanpa complain, itu karena gw lagi asyik moto2 pake Hp Android SmartFren Andromax V.
Toko Yen-Yen Menempati Ruko Tua di Pusat Kota
Yap, Andromax V ini android canggih dengan OS 4,2 Jelly Bean + layar 5 inch yang menurut gw lumayan gede dan tipis jadi nyaman buat di genggam. Layar lebar nya sangat2 membantu gw buat main game jadi puuuuas banget dan ngak lelet karena di lengkapi procesor Quad core 1,5 Ghz. Trus jaringan SmartFren juga berjaya di kota2 besar Indonesia tapi masuk ke daerah plosok pedalaman semisal kiluan lampung langsung deh Wa’alaikum Salam alias mati total tp sinyal operator GSM yang biru + kuning juga sama aja tewas jd sama aja J.
Artis Ibu Kota Juga Pada Belanja Oleh2 Disini
Artis Kelurahan Belanja Juga di Yen-Yen
Eh Yen-Yen ini memang terkenal sangat di Lampung, dan lokasi nya strategis di tengah kota Bandar Lampung jadi kalo kalian bingung dimana Yen2, tinggal nanya penduduk lokal setempat pasti dah pada tau arah nya kemana. Lampung memang terkenal dengan kripik pisang kepok nya, dan di yen2 berbagai macam kripik pisang olahan lampung + berbagai cita rasa nya terdampar disana dan siap di miliki. Tempat nya juga nyaman ada yg ber AC + pegawai2 nya ramah2.
Sambel Lampung 20k
Sumpah .. Enak Pedes Banget Merangsang
Sambel lampung yang sudah terkenal seantero jagat juga di jual disana dan rasa nya beneran bikin gw mengangga pedes tapi Muantap buanget, eh ini gw nyobain punya nya makjo yang beli sebotol dan kita habiskan saat perjalanan pulang J. Trus Kopi Lampung juga di jual disana, pokok nya di yen2 serba lengkap deh tuch semua jajanan oleh2 lampung. Ada Kemplang, kripik sanjay, stik keju, kripik nangka dll tapi yg paling banyak di minati tentu Kripik Pisang Kepok Aneka.
Kripik Pisang Kembang Aneka
Ibu Camat ... Kalap Belanja
Dari segi harga juga lumayan murah banget, hasil nyontek belanjaan nya Ibu Pejabat Kecamatan Kemayoran aka Kak Tarsis. Ini daftar harga oleh-oleh di Yen-Yen :
-      Kripik Sanjai Polos      Rp. 14,5 k       - Kuaci Putih 200gr              Rp. 10k
-      Nangka Oven 130gr    Rp. 16,5k        - Kemplang Super (KCL)       Rp. 17k
-      Kemplang Ango (KCL)   Rp. 5,3k          - Kemplang Ango (BSR)        Rp. 18k
-      Kripik Pisang Aneka Manis  Rp. 7,5k     - Kripik Pisang Aneka Keju  Rp. 8.5k
-      KP Aneka Manis Kotak (KCL)  Rp. 16,5k - Stik Keju Anugrah             Rp. 19k
-      Sambal Lampung    Rp. 20k           - Kopi Lampung                      Rp. 20k
Keripik Pisang Kepok Aneka cuman 7,5k
Nangka Oven 16,5k
Coba mecoba nyolek  menyolek punya kak tarsis, makjo, kaka retna dan sering nya gw di kantor di beri jajanan lampung ini, menurut gw lumayan enak buanget lah peninggalan Yen-Yen ini. Tapi kalo kripik pisang nya gw pilih yg original tanpa keju atau coklat, trus krupuk kemplang nya mantap banget, apalagi di cocol sambel lampung jadi makin JUARA. Di deretan ruko tempat Yen-Yen jualan juga ada beberapa toko oleh2 lain nya tapi Yen-Yen yang paling rame.
Penampakan Andromax V
Kemasan Andromax V

Oh yaa foto2 di postingan ini diambil dari camera nya SmartFren Andromax V yang 8 Mp Cmos Sensor, secara kasat mata sech camera nya OK punya kalo di tempat terang tp begitu rada gelap dikit pasti keliatan grainy jd ada semacam bintik2 biru di layar + hasil nya juga begitu, kalo daya tahan nya sech Juara banget dgn Li-ion 2300 mAH (sampai 14 jam bertahan dan dipake aktif). Kalo boleh jujur, puas dan sudah cukup terlayani dengan SmartFren Andromax V ini, dari harga cukup murah cuman Rp. 2,3 jt tp denger2 dah naik jadi Rp. 2,53 jt dan kualitas yg OK punya, meskipun camera nya kurang optimal di bandingan 8Mp punya tetangga sebelah hehehe J.
Kemasan Kopi Lampung - 20k 
Pusat Oleh-Oleh Yen Yen
Jl. Ikan Kakap No. 86
Bandar Lampung, Indonesia
0721 – 482192, 482735, 7475888




61 comments:

Ada banyak spam di komentar. Saya menghapusnya. Maaf.

Best Regards
@CumilebayCom
[email protected]